Friday, September 11, 2015

Mars Dancer Jakarta

Di postingan ini, saya mau cerita tentang Mars Dancer, salah 1 vendor yang nantinya isi acara waktu wed day nanti.. hehehe. Waktu browsing2 di IG untuk penari, secara ga sengaja ketemu sm IG nya mars dancer (mars_dancer_jakarta). Saya sempet contact untuk tanya2 harga di bulan Maret. Harganya masih masuk akal kalo menurut saya. Terus kalo ambil 2 tarian, akan dikasih free pengiring pengantin. Pas saya liat portfolio nya di Youtube jg oke.
video

Tapi cami saya sempet ga setuju buat pakai penari lagi, karena sebenernya kita udah dapet acara dari Sense nya, dengan durasi maksimal 1,5 jam. Ya udah deh, saya yg ngalah jadinya. Terus kita jg sibuk untuk prepare prewedding session, jadinya saya jg sempet lupa sama vendor ini.

Nah, 1 bulan sehabis prewed, kebetulan kita ada disuruh sama camer buat ikut makan malam acara arisan. Di acara itu ada penari nya jg, perform 2 tarian. Cami suka sama salah 1 lagu & tarian nya. Cuma pas hari itu, kita jg ga tau siapa penari nya. 

2 minggu kemudian, saya liat IG nya mars dancer lagi, eh kok ada diupload foto kalau mereka perform di salah 1 resto. Dan ternyata mereka yg perform waktu acara makan malam yg kita datengin. Bener2 kebetulan banget ya. hehehe.

Cami akhirnya ijinin saya buat tanya2 lagi sm Mars Dancer nya. Jadi saya contact lagi, tanya2 untuk harga & durasi dari masing2 tarian nya. Ternyata ada sedikit perbedaan harga dari yang waktu saya pertama kali tanya, tapi masih bs dinego sedikiiiiit. Oh iya, setelah ngobrol banyak lewat chat, ternyata sebenernya Mars Dancer ini jg udah biasa isi acara nya camer tiap tahun, cm lewat perantara lain. Makanya pas di awal2, kita ga ngeh kl ternyata penari nya sama. wkwkwk.

Setelah ngobrol2 by chat, liat portfolio jenis tarian nya yg di Youtube, minta masukan dari camer, akhirnya kita pilih 2 tarian. Karena ambil 2 tarian, jadinya dapet free pengiring pengantin utk 6 orang. Untuk pilihan tarian nya sendiri masih bisa berubah 1 bln sebelum acara, kl misalnya ternyata kita suka tarian mereka yang baru.

Dari awal dealing sm vendor ini, kita udah sepakat tentuin 2 tarian, dimana saya pilih 1 tarian (untuk tarian pembuka) & cami pilih 1 tarian (untuk tarian penutup). Terus kita jg udah nentuin mau lagu apa untuk tarian pengiring pengantin nya, berikut formasi nya. Ada 3 video yg di-upload ke Youtube untuk pengiring pengantin, tapi ada 1 yg saya suka banget (yg video nya saya attach di postingan ini). hehehe. Jadi saya request formasi nya seperti itu (penari jalan duluan di depan, baru diikuti sama pengantin nya dengan selisih jarak yg agak jauh), tapi pakai lagu yg berbeda. Untuk tarian nya akan mengikuti lagu yg dipilih. Jadi ga selalu sama seperti yg ada di video.

PIC yang saya hubungi, orang nya ramah banget. Ga sombong sama sekali, terus kalau ditanya jg fast response. Jadinya sejauh ini, saya happy sama vendor ini. Kebetulan Mars Dancer jg pernah isi acara di tempat resepsi kita, jadi saya bener2 tenang sm vendor ini.. :D  Pas sesi technical meeting nanti, saya tinggal konfirmasi ulang untuk jumlah porsi makan malam yg harus disiapin. hehehe.

Buat yang mau liat2 portfolio nya vendor ini, bisa diklik disini. Kita jg milih tarian nya lewat Youtube aja. wkwkwk.

Tuesday, September 8, 2015

Wedding Souvenir

Di postingan dulu, saya pernah bahas kalau udah deal sama Sticky Candy. Tapi fokus nya waktu dulu kan buat hadiah mingle. Sedangkan saya pesen permen nya kebanyakan kalo cuma buat mingle. wkwkwk. Akhirnya ditetepin kalo permen Sticky ini jadi souvenir aja. Terus langsung beli kemasan nya dari mereka, biar saya jg ga ribet buat nimbang2 permen & cari2 kemasan permen nya.

Dari kemasan yg ada, saya pilih yang kemasan plastik warna pink. Awalnya saya pesen 400 pcs souvenir sama Sticky. Terus bawa pita & thank you card sendiri. Nantinya dibantu pasang sama pihak Sticky. Udah pilih warna dan rasa permen nya jg. 
ini pilihan kemasan yang ada di Sticky
Begitu undangan selesai, thank you card nya jg selesai. Kita jg udah beli pita di Mangga Dua buat souvenir nya. Jd pas weekend kemaren, kita dateng lagi ke TA buat anterin pita & thank you card. Apalagi permen nya jg mau diambil akhir bulan ini. 

Tapi pas di perjalanan, saya jadi kepikiran, gimana kalo ternyata jumlah souvenir yang dipesen kurang? deg2an banget mikirin nya. Sebenernya cami bilang, 400 pcs itu udah pasti cukup. Ada lebih nya jg sih sebenernya, tp emang ga banyak. Tapi saya menganut paham mendingan lebih daripada kurang. Jadi saya bilang sm cami mending pesen 450 pcs aja. Karena takutnya nanti ada orang yg minta souvenir nya lebih dari 1. Buat para senior2, bener ga sih kalo ada yg minta souvenir nya berlebih? 

Kalopun nantinya jumlah souvenir nya berlebih, bisa dibagi2 ke orang laen yang ga sempet dateng ke resepsi / dimakan sendiri aja *bisa diabetes atuh*. wkwkwk. Terus saya ada pesen tambahan 33 pcs candy jar yang ukuran 30 gram (tutup polkadot pink). Dari sisa 1 kg permen dibagi jadi 33 pcs candy jar. Ini juga buat jaga2 kalo misalnya box kue buat keluarga jumlahnya kurang. 
Kiri: Souvenir nya (kalo udah dipakein pita & thank you card kita)
Kanan: tambahan candy jar 30 gram
Semuanya serba pink ya. Kemasan plastik nya, pita nya, thank you card nya, tutup botol nya.  Mabok pink deh yg liat nya
Urusan souvenir akhirnya udah kelar di fix, tinggal diambil aja akhir bulan ini. Tetep masih banyak urusan laen yg belom kelar. Moga2 ga jadi bridezilla sampe hh nanti.. hehehe.

Sunday, September 6, 2015

Wedding Cake

Buat urusan wedding cake, sebenernya saya udah dapet dari pihak Sense kue 9 tingkat. Yang kue nya ganti setiap tahun, ngikutin dekor pelaminan yg ganti setiap 1 tahun. Karena udah dapet, jadi saya jg ga cari2 vendor wedding cake waktu dulu, karena mau pakai yang udah dikasih aja. Kebetulan tema warna kue nya masih masuk sama tema wedding kita. Kalo tiap kali dateng ke pameran, fokus kita jg tanya vendor laen. Ada 1 - 2 kali tanya vendor cake, untuk tau kisaran harga wedding cake yg 7 tingkat (karena menurut hitungan, artinya bagus). Tapi belom pernah ketemu vendor kue yang bikin saya klepek2. hehehe. Walopun sebenernya menurut hitung2an, kue yang tinggi nya 9 tingkat itu kurang bagus, kita merem2 aja. 
Kue dari Sense yang ganti tiap tahun
Waktu saya ke pameran JWF yg di JCC bulan lalu, saya ketemu sama salah 1 vendor kue, namanya Eiffel Cake. Dan vendor ini pajang kue yang bener2 bikin hati saya meleleh. Oke, mulai lebay. wkwkwk. Nah, kue yang dipajang itu tema carousel, dimana bagian tengah carousel di kue nya bisa muter2. Dan saya baru pertama kali nya liat kue yang seperti itu *berasa norak*. Saya ngomong sama cami, coba dong tolong tanyain harga kue nya sewaktu lewat di booth nya. Eh ternyata kedengeran sm salah 1 marketing nya, yg langsung bilang: Cici lagi cari kue? Ayo duduk, saya jelasin dl. Ya udah deh, jadi duduk & dengerin dulu harga berikut penawaran nya. Tapi ternyata harganya masih lumayan mahal walopun udah ada cashback 2 juta selama pameran & dipotong harga untuk free kue box nya. Ya udah deh, jd good bye sama kue impian.. :(

Selisih 1 minggu, ada pameran wedding lagi, salah 1 nya di Hotel Ciputra. Sebenernya tujuan saya ke pameran ini karena mau ketemu sama vendor undangan saya, buat ngintip siapa tau undangan saya udah jadi &salah 1 contoh nya dibawa ke pameran. Abis penasaran bgt sama hasil jadi undangan nya.. :D

Eh, persis begitu masuk pameran, saya ketemu sama Eiffel Cake lagi. Dan vendor ini pajang kue yang saya taksir waktu di pameran sebelomnya, cm versi yang lebih kecil. Kali ini saya kekeh ajak cami buat nanya harga lagi. wkwkwk. Dijelasin sm marketing yang namanya Maychel *sssttt, ini nama cowok loh, pelafalan nya Michael*. hehehe.
Ini kue yang dipajang di pameran Hotel Ciputra, tp yg versi kecil (5 tingkat)
Jadilah saya tanya2 harga untuk kue yang dipajang. Ternyata itu tingginya 5 tingkat. Sedangkan yang saya cari emang yg tingginya 7 tingkat. Jadi saya dikasih liat lewat laptop untuk model carousel 7 tingkat.
Kue yang bener2 bikin saya naksir berat sejak liat pertama kali (7 tingkat). Kalo secara tinggi, cm beda 80 cm dari kue yang 5 tingkat
Keliatan ga kalo ada 2 tingkat carousel di kue nya? Di bagian paling atas & di bagian ke 4 dari paling bawah. Nah, 2 carousel itu bisa muter. Dan emang di tiap pilar nya ditempelin sama panel berbentuk kuda, jadi dapet banget konsep carousel nya. Walopun tema wedding saya sebenernya bukan carousel, tapi nyerempet2 sedikit sama kuda nya. wkwkwk *maksa*

Hari itu saya nego sama Maychel, kebetulan ada owner nya langsung, namanya Ci Vyfi. Jadi bisa sekalian ditanyain ke owner nya. Cuma emang belom jodoh, jadi masih belom deal di hari itu. Pulang dari pameran, saya bahas terus sama cami, gimana kalo kita dealing sama vendor ini. Terus sekalian saya tanya dulu sm WO, gimana kinerja dari Eiffel Cake selama ini. Dari WO jawab kinerja nya oke2 aja.

Awalnya cami nolak buat dealing, karena kita emang udah punya kue gratisan. Tapi setelah dibujuk2, akhirnya dia setuju buat dealing. Yeaaaaayyyyy. Besok sore nya kita langsung dateng lagi ke pameran. Langsung cari marketing kemaren yg handle kita & tanya2 lagi untuk beberapa bagian kue yang mau di-modif sedikit untuk sesuaiin ke tema wedding kita.

Karena tema wedding kita itu ada konsep kastil & kereta labu / kuda, jadi saya minta bagian tutup carousel paling atas diganti dengan kastil (seperti contoh yg ada di IG & dijawab bisa). Terus saya jg minta ditambahin unsur kereta labu, clay berbentuk bride & groom, ganti warna bunga sesuai tema wedding, minta tambahan kristal kecil2 yang digantung di kue (biar sesuai sama dekor pelaminan). Setelah semua yang saya request dijawab bisa, dimulai lah nego lagi. hehehe.

Karena wedding day kita udah deket banget, jadi kita bilang sm marketing kl kita mau langsung lunasin aja harga kue nya. Dan kita jg ada pengurangan box kue untuk keluarga, karena yang mau dibagi2kan kue nya jg ga sebanyak itu. Setelah harga sepakat, langsung buka bon. Tapi payment nya ga di hari itu, karena signal nya susah, jadi agak susah untuk payment lewat mesin EDC nya. Jadi kita bilang kalo minggu depan, kita langsung datengin aja ke kantor untuk full payment & sekalian fix untuk design kue, warna taplak kue, dll.  
Kurang lebih, ini gambaran garis besar dari wedding cake yg kita deal, sebelom di modif. hehehe. foto diambil dr IG @eiffelcake
Detail lebih jelas untuk carousel nya. Foto diambil dari IG @eiffelcake
Di Eiffel Cake, udah ada list untuk range harga kue sekian, dapet box kue & mingle nya berapa pcs. Ci Vyfi nya baik banget, karena kita dapet bonus box kue & mingle untuk harga kue sebelom di-diskon. Dari harga kue awal, saya dapet: 22 box kue ukuran besar (10 x 10 cm) & 50 pcs mingle (bisa pilih mau cokelat / mini cupcake). Khusus untuk box kue, bisa dituker dengan ukuran kecil (5 x 10 cm), jumlahnya cukup dikalikan 2. Misalnya 22 box kue ukuran besar, bisa diganti dengan 44 box kue ukuran kecil. 
Ki - ka atas: box kue 10 x 10 cm, box kue 5 x 10 cm
Ki - ka bawah: box mingle untuk cokelat & mini cupcake
Yang bikin saya makin naksir sm Eiffel Cake itu: packaging nya. Warna nya soft pink, terus packaging nya jg lucu. Intinya: sesuai selera saya. hehehe. Dari hasil dealing, saya cm ambil 20 pcs box kue ukuran kecil & 50 pcs mini cupcake untuk mingle. Pada saat hh, tim dari Eiffel Cake jg akan sampe di venue 3 jam sebelom acara, baru pulang setelah acara selesai & dapet tanda tangan dari pengantin / WO.

Kemaren saya udah dateng ke kantor Eiffel Cake untuk full payment & fix soal design kue, warna kue, berikut warna taplak. Cari kantor nya jg ga terlalu sulit, karena kita jg udah dijelasin patokan nya dari Aston Cengkareng Hotel. Seneng banget bisa dapet wedding cake yg tema nya agak disesuaiin sm tema wedding kita. Dan tentu aja bs terkabul karena ada ijin dari cami. Makasih cami.. *hug dulu*. wkwkwk.

Untuk Eiffel Cake sendiri, saya bener2 salut sm marketing, owner & admin nya, karena semuanya ramah2. Untuk marketing nya sendiri, walopun saya nego harga, tapi muka nya ga berubah jadi cemberut. Minta tolong sm marketing utk kirim foto kue jg fast response banget. Untuk owner nya jg ga sombong, malah mau nyapa setiap client nya. Semoga sampai hari h nanti, pelayanan nya tetep no 1. 

Wednesday, September 2, 2015

Perintilan tentang bunga

Di postingan ini, saya mau bahas tentang semua perintilan tentang corsage, bunga dekor, sampe fresh flower hand bouquet yang dipake utk pagi hari.. :) Jadi postingan nya bakal panjang nih..Jangan bosen ya, soalnya isinya bakal full tentang bunga. Mabok bunga deh.. hehehe.

Corsage
Saya sama cami muter2 di Pasar Pagi Mangga Dua buat cari corsage untuk keluarga. Nah, disini ada yg jual corsage jadi. Tapi kita kurang sreg sama corsage yang udah jadi. Nah, kebetulan cami tau kl dsini bisa terima custom corsage, sesuai dengan bunga yg kita pilih sendiri. Akhirnya kita keliling beberapa toko bunga & tanyain toko mana yg mau terima rangkai corsage sesuai bunga yg kita pilih. 

Akhirnya kita ketemu sm 1 toko (sayang nya saya ga inget nama toko nya apa, karena udah lama banget bikin nya) yang mau terima rangkai corsage. Pilih2 bunga & tawar menawar harga. Mbak nya baik banget orang nya.. Kebetulan di toko ini ga jual daun gold yang ada glitter nya. Jadi saya beli daun gold glitter di toko laen, terus minta tolong sekalian dirangkai sama mereka. Mbak nya ga marah sama sekali, malah ijinin kl misalnya kita mau beli bahan di toko laen.

Buat corsage, kita cm buat 18 pcs. Karena keluarga yang nantinya pake corsage jg ga banyak. Untuk harga per corsage nya jg ga terlalu mahal banget (sekitar 12 rb per corsage). Kita tinggal sekitar 1 jam buat makan siang sambil nunggu corsage nya dibuat. Pas kita balik lagi, kerjaan nya udah hampir selesai dan hasilnya lumayan oke.  
Ini corsage nya yg kita pilih bunga nya sendiri
Bunga buat dekorasi kamar
Terus saya dikasih tau kalo masih ada sisa buat bahan bunga nya. Daripada dibawa pulang bahan bunga nya, jadi saya beli keranjang/pot rotan disana dan minta tolong dirangkai lagi bunga nya.. Saya cukup bayar pot rotan nya aja. Rencana nya, nanti dipake buat dekor kamar aja.
Pot bunga pake sisa bahan dari corsage. Sengaja minta dipakein plastik bening biar ga berdebu. 
Di laen waktu, saya jalan2 lagi ke Pasar Pagi Mangga Dua. Eh, ga sengaja ngeliat salah 1 toko yg jual pot bunga yang  udah dirangkai & ada tulisan LOVE nya dari rumput sintetis. Biasanya kan warna hijau, tapi ini ada yg warna pink sm ungu. Iseng2 saya tanya harganya, ternyata ga begitu mahal. Yg jual nya jg orang nya ramah. Jadi saya beli deh gara2 kesemsem sama hiasan nya..wkwkwk. Nantinya jg bisa dipake buat dekor kamar *alibi*.. hihihi. Beli nya di toko Imanuel Florist (Pasar Pagi Mangga Dua, lantai semi basement blok B 149).
Lucu aja ngeliat pot bunga ini. Ada pajangan jamur2 kecil jg.
Beberapa minggu yang lalu, saya tiba2 inget kalo punya 2 buah keranjang dari rotan. Waktu tahun 2013, sepupu saya ada yang married, terus dekorasi kamar pengantin nya pakai bunga asli. Nah, dekorasi nya pakai keranjang rotan nya yang bentuk hati & betuk persegi panjang. Jadi saya minta keranjang rotan nya sama sepupu, buat nantinya didekor ulang pake bunga artificial.

Mumpung saya lagi punya waktu, jadinya saya jalan2 ke Pasar Pagi, seberang Asemka, cari toko bunga yang mau terima rangkai bunga kalau misalnya kita beli bunga artificial nya disana. Dari sekian banyak toko, rata2 kenain cas 25% dari total harga pembelian barang kalau mau dirangkai. 

Akhirnya setelah keliling toko bunga di daerah sana, saya ketemu sama 1 toko yang mau terima rangkai bunga tanpa kena cas (cuma dikenain cas untuk bahan lem & gabus hijau). Pas kebetulan saya ada naksir sama artificial rose yang dijual di toko ini (pas banget cm ada 3 warna dan warna bunga nya itu sesuai sama tema warna untuk wedding saya).

Walopun harga jual bunga nya lebih mahal dari toko lain, tapi kualitas bunga yg saya pilih ga begitu keliatan kalo ternyata itu pakai artificial flower. Sebenernya saya mau pakai baby breath putih, tapi di toko inimkehabisan. Jadi saya beli di toko sebelah, terus minta sekalian dirangkai. Tentu aja sebelom beli, saya minta ijin dulu sama mereka & diijinin untuk bawa bunga dari toko laen.

Nama toko nya apa, saya lupa minta kartu nama. Yang pasti, semua dekorasi toko nya ditutup sama kertas aluminium foil yang perak ditambah lampu disko warna warni. wkwkwk. Paling norak sendiri deh sepanjang jalan Pasar Pagi.. hehehe. 
Ini saya foto hasil rangkaian bunga hati nya waktu dipajang di toko. Karena background nya silver, baby breath nya ga begitu keliatan ya.
Sebenernya baby breath putih nya ada di pinggir2 rotan nya. Terus sekeliling rotan nya saya minta tolong buat ditutupin pakai pita (saya pergi beli pita grossgrain lagi di toko laen, terus minta tolong dipasangin buat nutupin keranjang rotan nya). Untuk harga nya, saya pilih artificial flower yang 1 tangkai (isi 12 rose) seharga 90 rb. 
Ini hasil foto nya setelah di rumah. Saya minta dipakein plastik biar ga kotor karena debu.
Ternyata dari bahan bunga buat rangkaian hati, masih ada sisa rose pink & baby breath putih. Karena saya masih punya pot rotan persegi panjang, jadi saya cukup nambah 1 tangkai bunga jenis lain untuk lengkapin dekor bunga nya. Saya jg minta tolong dipasangin pita di sekeliling rotan nya.
kalo di foto ini, baru keliatan ada pita nya di sekeliling rotan. Di keranjang hati jg ditambahin pita kayak di foto ini. hehehe. 
Begitu cami tau kalo saya bikin 2 rangkaian bunga lagi, dia ngoceh2, katanya kebanyakan bikin / beli rangkaian bunga, emang nantinya mau ditaroh dimana. >.<  Saya blg, ya buat dekor kamar saya aja nantinya. Toh nanti nya jg masih bs dipake buat pajangan di rumah.

Hand Bouquet - Fresh Flower
Untuk vendor ini, saya baru cari beberapa bulan sebelom hh, karena sifatnya ga begitu mendesak. Di postingan sebelom2 nya, saya sempet singgung kalo HB saya nanti cukup pakai rose lokal, kombinasi 3 warna. Setelah nanya sana sini, kok rata2 harganya lumayan mahal ya.. *ga ngerti tentang harga pasaran bunga*. 

Giliran saya cari florist biasa yg ga ternama untuk buat hand bouquet, mereka terkendala buat ngirim HB nya pagi2. Karena kan saya minta dikirim HB nya jam 6 pagi. Beberapa florsit yg saya tanya ga sanggup untuk kirim HB nya di pagi hari.

Tiba2 saya inget kalo dulu Ribka & Fanny buat HB nya di Ayanna Florist (owner APP punya istri). *Dadah2 dulu sm Ribka & Fanny*. hehehe. Saya minta contact no Ci Fifi sama Ribka, terus hubungi buat nanya2 harga. Terus saya jelasin mau HB nya yang seperti apa (rose lokal, kombinasi 3 warna, ditambah dengan baby breath). Terus Ci Fifi langsung ngirimin foto di bawah ini & saya sukaaaa.. hehehe. 
Kurang lebih HB saya nanti nya jadi seperti ini, cm bentuknya bukan bulet (saya pilih cascade)

Karena harga yg di offer sm Ci Fifi masih masuk akal, jadi saya atur waktu buat janjian ketemu. Pas ketemu, kita discuss kira2 kombinasi warna apa yang cocok buat HB nya nanti. Awalnya mau kombinasi warna merah, soft pink, dan peach. Eh ujung2 nya malah jadi agak melenceng untuk peach nya, karena diubah jadi pink revival / fanta (akan disesuaiin jg sama warna tulip yg nantinya available).

Urusan warna kelar, kita mulai bahas model bunga nya. Ssaya lebih prefer kalo bentuk bunga nya bukan bulat, tapi cascade. Dari hasil browsing2, ketemu salah 1 bunga yang saya taksir di IG nya Chloe Florist.. Hasil bunga buatan nya bagus2 banget deh, sayangnya ada di Bandung. Jadi saya request sama Ayanna Florist untuk tambahin tulip & dijadiin bagian bunga yang menjuntai. Saya jg request ditambahin mutiara2 warna soft pink buat hiasan bunga nya.

Untuk total bunga nya sendiri, 1 HB bisa punya sekitar 28 - 30 tangkai bunga. Karena patokan nya: semakin banyak warna, jadi semakin banyak jumlah tangkai bunga yang dirangkai di HB nya. Untuk bagian tangkai bunga nya, saya minta dililit aja pakai pita, tapi tetep keliatan bagian batang bunga nya.

Oh iya, untung diingetin sm Ci Leony. Dari florist sendiri, udah dikasih 1 groom corsage & 2 daddy corsage, yang warna bunga nya jg disesuaiin sama warna HB nya..Tapi saya minta bonus 1 groom corsage lagi, takut nya keburu layu.  
Foto ini diambil dari IG nya Chloe Florist. Rangkaian bunga bulat saya tetep pakai rose, bukan bunga yg seperti di contoh foto ini ya

Fiuhhh, akhirnya segala perintilan tentang bunga kelar jg dibahas nya. :D
 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik