Friday, February 28, 2014

One Piece Hair Studio

Terinspirasi buat bikin postingan ini, gara2 lagi ada promo di Disdus untuk coloring, digital perm sama rebonding / silky straight. Ini dia promonya: http://groupon.co.id/promo.php?i=68436
Note: Long posting alert !! Soalnya byk yg mau diceritain..
 
Saya udah langganan di OP sejak bulan Juni 2011 - sekarang (ga pernah pindah salon lagi). Mulai dari pertama x nya ke showroom yg ada di OP Central Park, OP Kuningan City (sekarang udah tutup), sampe terakhir ke OP Kelapa Gading.

Awal mulanya keracunan OP gara2 ketemu temen kuliah waktu naik TransJakarta (lumayan sering ketemu waktu mau berangkat kerja). Trus saya liat, kok rambut nya bagus ya, padahal dl waktu kuliah ga seperti itu rambutnya. Akhirnya saya tanya sama dia, gunting rambut nya di salon apa. Trus dia cerita kl gunting nya di One Piece, stylist nya sama Kevin (orang Malaysia). Dari dl, rambut saya itu tipe nya yg ngembang (karena dari bagian akar nya itu agak keriting2). Jadi saya ga pernah PD keluar rumah tanpa ikat rambut. Selalu aja rambut nya diikat / dicatok dl tiap x abis keramas. Cuma lama2 kan cape jg kl mesti keringin rambut tiap abis keramas, trus mesti catok lagi. Akhirnya saya ikutin saran temen buat bikin appointment di OP CP sama Kevin (waktu dl belom ada cabang OP). Penting banget buat bikin appointment di OP utk pastiin kl kita ga kecewa *secara ini salon rame bgt waktu jaman pertama saya kesana*

Nah, sebelom gunting, ada sesi konsultasi nya dl sama sytlist nya (Kevin). Nah, konsultasi nya mau ga mau mesti pake Bahasa Inggris yaaa. Soalnya Kevin ga bs ngomong Bahasa Indo *waktu dl*. Saya sempet ngomong mau rambut nya curly di bagian bawah, trus dy bilang bs. Atasnya dilurusin, bawahnya dibuat curly (kombinasi antara 2 treatment sekaligus. Bawahnya digital perm, atasnya silky straight). Saya maen oke2 aja, karena udah pasrah bgt sama keadaan rambut. Tapi sempet tanya sama Kevin, kl mau ambil 2 treatment itu, kena berapa duit *penting ditanya, soalnya gunting rambut nya aja udah mahal, kalo ga salah 250 rb apa 350 rb yaa*

Kevin langsung ambil price list, kasih tau kl rambut saya masuk kategori long, trus setelah ditotal sama cutting, total nya 2,2 juta *kalo ga salah inget ya, abis udah lama bgt*. Glek, kaget setengah mati waktu tau harganya..wkwkwk. Tapi lanjut terus deh, udah terlanjur pasrah. Kasih tau cami kl dy bakal nunggu lama (sekitar 5 jam). Cami jg sempet kaget waktu tau harganya, tp sy ngotot mau tetep lanjut. Ternyata emang harga nya bener2 sesuai sama hasil nya..Sejak itu, saya ga usah repot2 catok rambut lagi. Tiap x abis keramas, cukup blow dry rambut sekitar 30 menit udah cukup..Fiuh, bye2 rambut ngembang..Hasil nya pun natural.

Sejak itulah tiap x gunting, saya selalu ke One Piece. Fyi, ketahanan utk curly nya jg sekitar 5 - 7 bulan ya..Tergantung sm setiap org. Tapi ga lama setelah itu, udah ada paket yg namanya C-Wave. Paket ini cocok bgt buat saya yg mau atas nya dilurusin, tapi bawahnya mau curly *lebih hemat daripada ambil 2 treatment yg berbeda*. Sampe sekarang, udah berapa x C-Wave yah (ga inget lagi, soalnya setiap 6 bulan an emang mesti C-Wave)..

Bahkan utk stylist nya pun, saya udah pernah coba beberapa stylist:
Kevin - OP CP - Malaysia
Kevin paling suka kl rambut customer nya itu dibiarin panjang. Jadi cocok bgt sama sy yg emang mau punya rambut panjang. Terkadang saya merasa rambut saya bagian atas udah ngembang (karena rambut nya udah numbuh), tapi masih ga diijinin sama Kevin buat ambil C-Wave lg. Jadi dy cm cutting buat rapiin rambut, biar ga keliatan ngembang. Kl ga salah inget, rate sama Kevin itu 450rb.

Priyo - OP Kuncit (dulu) - Local
Nah, saya sempet cutting & c wave sama Priyo karena waktu itu ada harga promo di OP Kuncit (disc 30%). Nah, lumayan bgt kan kl OP sampe bs kasih discount 30%. Jadi saya rela deh sama stylist local demi discount. Enaknya lagi, di OP Kuncit itu sepi book. Jadi serasa jadi ratu sehari, soalnya Priyo cm handle saya doang. Trus mungkin karena sytlist local, jadi ngomong nya jg lebih enak. Saya mau curly yg strong, trus emang beneran bs tahan ampir 9 bulan loh. Cm abis itu rambut jadi pada kering di bagian ujung2 nya. Rate sama local boleh dibilang murah *kayanya 250rb*

Kyosuke - OP Kelapa Gading - Jepang
Saya udah 2x cutting & c-wave sama Kyo san (sempet ke Mizuho dl, baru balik ke Kyo). Bahasa Indo nya udah lumayan lancar, soalnya udah lumayan lama jg di Indo. Rate sama Kyo lebih mahal dibanding sama yg Malay *kayanya 550rb*. Kyo san kerjanya cepet, trus emang customer nya udah byk bgt. Pindah ke OP Gading soalnya OP Kuncit udah tutup, trus ada promo disini (disc 40%). Kapan lagi OP bs discount segede itu. Jadi yg harusnya saya kena 2,5 juta (utk C Wave + cutting), bs discount 1 juta.

Mizuho - OP Kelapa Gading - Jepang
Rate sama Mizuho sama seperti rate nya Kyo san. Baru sempet cutting 1x sama Mizuho, dan bener2 suka bgt sama hasil nya (terutama hasil cutting nya utk poni). Sayangnya per 14 Januari 2014, Mizuho mesti balik ke Jepang karena mau married & ga bakal balik lg ke OP.

Yanti - OP Kelapa Gading - Local (ini cami yg pernah coba)
Cami demen cutting disini, karena proses cutting nya jg detail & hasilnya rapi..Ga sembarangan. Minimal cutting itu mesti 30 menit, trus cm boleh pake alat cukur di bagian belakang rambut aja (di bagian samping & depan rambut, sama sekali ga boleh pake alat cukur. Harus digunting manual). Katanya sih itu udah standard nya dr Jepang..Cami pilih sama local, soalnya sama local aja udah 200 rb. Kan sayang bgt, soalnya rambut cowo cepet bgt panjang nya.

Yang saya pernah coba di OP:
Crystal Treatment (ambil paket 3x biar lebih murah), Japanese Treatment, digital perm & silky straight, C Wave, sama Carbonated Water System.
Untuk review lebih detailnya seperti apa, silahkan buka penjelasan nya di website OP ya.

Dulu saya juga beli shampoo & semacam conditioner nya Arimino di OP (dari Jepang). Cuma karena ada kesulitan dr Bea Cukai nya utk import produk Jepang (sama harganya yg ajubile mahalnya kl dipikir2 lagi), akhirnya saya ga pake shampoo Arimino lg. Saya cm pake utk hair styling sehabis keramas nya aja. Btw, hair styling nya irit banget loh (bisa sampe ampir 1 taon baru abis). Bingung jg kl hair styling nya abis, mau ganti jadi apa *gara2 OP jg udah ga import lagi produk nya Arimino, sekarang diganti sama Kerastase*

Nah, promo di Disdus ini bener2 murah banget loh (discount sampe > 50%), walaupun proses pengerjaan nya cm sama local stylist ya. Sayang nya ga ada promo utk treatment C Wave. Kl ada, pasti udah saya beli..>.<
Duh, padahal sepanjang sejarah OP, paling gede itu discount nya 40%.

Kenapa saya suka banget sama salon ini?
1. Harga nya udah ga termasuk biaya cuci rambut lah, biaya pake vitamin lah, dll. Pokoknya kita bayar, emang udah ada standard tersendiri dapet nya apa aja. Jadi ga usah kuatir ttg biaya2 'siluman'
2. Walaupun mahal, tp emang hasilnya sebanding sama harganya.
3. Karyawan nya ga boleh trima tip loh. Jadi kl mau kasih tip, kita tinggal masukin aja ke box yg ada di meja kasir.
4. History treatment or chemical, stylist & last visited, selalu dicatet sama OP *macem kaya ke dokter aja* 

Terakhir ke OP Gading buat C Wave & cutting, total di salon 5,5 jem (gara2 lagi discount, rame nya ga kira2 dah). Makanya, ada 2 hal yg saya saranin buat treatment / chemical di OP:
1. Buat appointment dari jauh2 hari
Duh, kalo lg discount, susah bgt buat telp ke OP. Belom lg kl stylist yg kita mau udah keburu di booking sama org laen. Makanya saya biasa booking 3 minggu sebelomnya.
2. Makan
Kalo total pengerjaan bs sampe 5,5 jem (ini sejarah paling lama), jelas saya mesti siapin diri mesti makan dl sebelom mendarat di OP.

One Piece Hair Studio
http://www.onepiece.co.id/
Info lebih detail, semuanya bisa diliat di website nya..

9 comments:

  1. chynnn.. awalnya gua tertarikkkkk.. tapi pas liat harganya.. langsung gak brani baca lagi. wkwkwkwk.. :D *enggak deng, tetep dibaca kok*

    Rambut termahal gua saat ini adalah di coloring waktu mau prewed di Gester dengan harganya 800rb. hahaha. ini aja jp udah geleng2. gimana si jp tau harga elo 2.2 yah. ahahhahaa.. nangis dah diaaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gw blm pernah coloring. Kl prewed nanti, kayanya mau di spray warna aja, biar lebih hemat. hehehe.
      iya, itu gw masih oon pi, waktu pertama x nya kesana..harga 2,2 gara2 ga ada discount. kalo skarang mau ke salon sih nunggu lagi ada discount aja. Jadi harganya ga sampe semahal itu. wkwkwk.

      Delete
  2. Sis.. klo lokal di op kemang, ada rekomen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belom pernah coba cutting di op kemang. jadi ga bs kasih rekomendasi siapa yg bagus disana..

      Delete
  3. Jadii lebih baik perawatan c wave atau crytal treatment ? Lebih tahan lama yg mana perawatannya ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. c wave itu untuk perming, yaitu curly rambut.. kalo crystal treatment itu untuk perawatan rambut, biar rambut nya tidak kering. jadi fungsinya emang beda. tergantung kamu butuh nya yg mana.

      Delete
  4. Kalo OP di CP udah pernah coba belum?
    Bagusnya sm siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah coba kalau di OP CP. bagusnya sama Kevin.

      Delete
  5. Hai sis salam kenal 😊 mau tanya kalo silky straight juga rangenya 2 jutaan kah? Thank you yahh 😙

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik