Thursday, April 10, 2014

Mini Dress Reference - Eddy P. Chandra, E & Fine

Lagi jalan2 di Metro Dept. Store, di area baju pesta, eh ketemu beberapa gown yang 'menarik' mata. Saya sih demen ya sama beberapa dress nya. Nama designer nya Eddy P. Chandra. Ternyata emang Pak Eddy ini adalah bridal & fashion designer. Tapi sayangnya domisili nya di Bandung. Nah, dress disini ternyata ada ukuran nya, mulai dr S, M, L. Selain itu, untuk beberapa model tertentu, ada pilihan warna nya jg. Kl menurut selera saya sih lumayan bisa dijadiin referensi buat yg lagi nyari gown untuk prewed atau sekedar untuk kondangan. Cocok nya buat kalian yg demen model rok mengembang. Soalnya kl saya perhatiin, model rok nya itu kebanyakan mengembang / melebar di bagian bawah.

Ternyata kalo ukuran nya kebesaran, jg bisa dikecilin. Kita jg bs pesen warna disini. Tapi kl menurut saya sih lebih enak kl kita dateng langsung samperin showroom nya x yah. Karena demen sama design gown nya, jadi saya mintain kartu nama nya deh. Untuk harga, saya kira bakalan muahaal karena rancangan designer, terus jg dijual nya di dept store. Ternyata masih 'agak' wajar harganya. Untuk gown yang paling murah nya, start from 695 rb. Contoh nya gown merah emas di foto pertama, harganya 800 rb kl ga salah inget. Terus gown putih biru di foto kedua, harganya 695 rb. Pas kemaren lagi ada discount 20% + 10% lagi. Jadi lumayan lah setelah di discount. Tapi saya blom beli dl, karena siapa tau nanti taon depan ada model dress yg baru2 lagi. hehehe. Lagian masih ada selisih pendapat antara saya sama cami. Kl selera pribadi sih demen yg di foto ke 1, tapi cami demen nya di foto ke 2.

Cuma tinggal 1 di metro PS. Bagian dada nya ada dilapisi kain yg sewarna kulit. Jadi ga kebuka di bagian dada

Ada byk warna untuk rok nya, tergantung ukuran. Putih, pink, orange, sama biru muda

Lupa ada warna apa aja. Tapi cobain yg warna turqouise ini, soalnya demen sm warna nya. Kayanya, rok nya terlalu ngembang ya?

Selain yg ada di dept store, ada jg nih toko yg gown nya menurut saya OK. Letak toko nya ada di ITC Mangdu, persis di belakang nya Donamici. Nama toko nya E & Fine. Gown nya bagus2, tapi ternyata harganya malah lebih mahal daripada yg dijual di Metro loh. Waktu itu, saya pernah nanya gown nya itu di import dr mana, katanya dr Hongkong. Ada ukuran nya jg, mulai dr S, M, L, tergantung sama model gown nya. Kalo soal gown, model disini lebih lengkap. Gown nya ada long dress, mini dress, wedding gown. Jual jg wedding glove dan aksesoris lainnya. Kita jg bisa pesen warna & ukuran dr model gown tertentu, tapi pilihan warna nya terbatas. Kl ukuran besar, misalnya XL, itu ada tambahan charge lagi.

Untuk harga mini gown nya, yg saya tau sih harganya 900 rb an, belum termasuk discount 10%. Kl untuk long dress nya, harganya mahal. Yang saya tanya, hargany 1,9 juta an. Setelah discount 10%, tetep aja masih 1,8 juta. Karena udh ngeri duluan sama harga nya, saya cm coba 1 gown disini. Sebenernya ada warna laen (krem sama hijau kombinasi kuning), tapi yg ukuran besar nya cm warna merah. Makanya saya coba gown yg warna merah nya deh. Tapi ujung2 nya ga beli jg, soalnya masih berasa kemahalan. Gimana menurut pendapat kalian? :D

Eddy P. Chandra
Bridal & Fashion Designer
Jalan Windu 17 Bandung
Telp: 022- 730 1068

E & Fine
Bridal Fashion & Evening Gowns
ITC Mangga Dua Lantai 3 blok A no 31 - 33
Telp: 601 7767

4 comments:

  1. wah klo menurutku yg dimangdu udah mahal kurang bagus lagi... Bagusan dress" di metro.. ^^ dress 1, 2 bagus", tapi ak lebih suka yang ke 2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..yang dicobain di mangdu emang kurang bagus yah. makanya ga jadi beli dl. apalagi harganya ternyata mahal. wkwkwk.

      Delete
  2. bagus cyn. kalo sekilas suka warna yang merah gold itu. kesannya mewah yah. tapi kalo feminimnya.. suka yang ke 2. bagus juga dikamu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Makin bingung deh pi. Soalnya aku jg demen nya yg pertama.. Tp cowo aku malah demen yg kedua. Nanti tunggu keluar model baru lg deh. Kan rencananya mau dipake buat photo prewed. Hehehe

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik