Saturday, May 30, 2015

Beyond Allure

Buat salah 1 dress untuk dipakai pas sesi prewed outdoor di Cacaote, saya akhirnya buat dress warna merah di Beyond Allure.
Kenapa warna merah? Karena untuk sesi prewed, saya sama sekali ga ketemu gaun yang jadwalnya pas & warna merah di The Wedding Boutique (WB).
Kenapa buat nya dress, bukan gaun? Karena konsep di Cacaote lebih cocok untuk pakai dress, bukan pakai gaun yang ekor nya panjang2. Dan di WB ga punya stok dress merah yang bikin saya kesemsem (adanya dress untuk bridesmaid / penerima angpao).

Sebenenrya buat dress disini itu bs dibilang mendadak. Karena saya mentok ga dapet dress merah yang cakep, sedangkan butuh dress merah. Terus kebetulan cami suka salah 1 model dress yang ada di IG nya @beyondallure tp warnanya nude. Saya jg suka sama dress nya, karena mayoritas bahan nya itu tulle. Saya bener2 pecinta gaun yg dibuat dari tulle. Akhirnya saya coba hubungin untuk tanya harga, tanya estimasi waktu untuk buat dress nya & yg paling penting: tanya bisa dibuat warna merah ga (ternyata bisa).
ini model dress yang ditaksir sama cami, terus dia minta saya buat dress ini, tapi warna merah. Photo diambil dari IG @beyondallure
Normal nya, butuh waktu pengerjaan 1 bulan untuk buat dress ini. Tapi saya tanya, bisa selesai dalam 2 minggu ga. Ternyata cici nya bilang bisa. Saya sih punya waktu sekitar 3 minggu sebelom sesi prewed, jaga2 kalo misalnya ga selesai tepat waktu. Sempet tanya untuk harganya bisa kurang ga, ternyata bisa kurang sedikit *lumayan*. hehehe. Akhirnya besok nya langsung janjian ketemu buat ukur badan & dp 50%.

Setelah ukur badan, ada sesi fitting ke 1. Nah, di fitting ke 1 ini, dress nya masih kebesaran. Terus saya ribet banget mau pake gaun nya, karena ga ada kancing di bagian pundak. Jadi di-alter lagi untuk tambahin kancing di pundak & ukuran nya. Setelah 2 minggu lebih dikit, cici nya kabarin kalo dress nya udah selesai & nanya mau dikirim ke mana dress nya. Tapi saya maunya ada sesi fitting 1x lagi untuk pastiin kalo dress nya udah pas.

Jadi saya janjian lagi untuk fitting ke 2, sekaligus langsung dipasangin jarum pentul untuk bordiran nya (peletakan nya di pas in pas dress nya lagi dipake sama saya). Untuk ukuran nya udah oke. Kancing di pundak jg udah dipasang, sayangnya karena ga bisa pindahin resleting (karena bakal ada tanda kalo resleting samping dipindahin), jadi kancing nya ga bs ditutupin sama lace nya.

Oh iya, di sesi fitting ke 2 ini, saya sempet ngomong sama cici nya. Kalo misalnya nanti dress nya mau dipake untuk acara sangjitan, dari cici nya terima untuk bantuin alter lg ga (kalo misalnya ada yg kurang pas gara2 berat badan naek / turun). Cici nya ternyata mau bantuin, yeay.. :D

3 hari kemudian, saya dihubungin bahwa dress nya udah siap dianter ke rumah (free ongkir). Ini dia dress merah nya setelah jadi..Model rok nya bersusun, depan nya pendek, belakang nya lebih panjang.
Foto diambil dari IG @beyondallure. Kiri tampak depan, kanan tampak belakang

Foto diambil dari IG @beyondallure
Dan ini foto waktu dress nya lagi dipake..foto nya burem, karena sambil nunggu set lighting pas sesi prewed, jadi minta difotoin sama cami.
Nah di foto kanan, baru keliatan kan kancing nya ada di bahu kiri & ga ketutupan sama bordiran nya. Saya sempet request untuk pasang kancing di bahu kanan aja. tapi permasalahan nya, resleting samping nya udah dibuat di sebelah kiri. Dan kalo pindahin resleting, bekas resleting nya jadi keliatan. Jadi cici nya putusin resleting nya ga diubah letak nya. Sempet mau ubah arah bordiran nya buat tutupin kancing nya, tapi saya lupa kenapa akhirnya ga jadi diubah. hahaha
Overall, saya puas bikin dress disini. Owner nya ramah, respon nya cepet. Proses pengerjaan nya termasuk cepet & rapi. Cm sedikit kurang ok, karena ada penambahan kancing, tapi ternyata ga bs ditutupin. hehehe. Tapi itu juga saya yg mau untuk ditambahin kancing biar pakai dress nya lebih gampang (kalo ga ada kancing sama sekali & cuma andelin resleting samping, ribet buat pake dress nya). Soal kancing begini sebenernya urusan kecil, ga semua org perhatiin jg. Jadi saya jg ga ada complaint sama sekali.

Sekian review nya saya..Mudah2an ngebantu orang laen yg lagi cari2 tempat buat bikin dress, rok, atau baju. Tapi disini ga terima custom dress. Cuma terima buat dress / baju / rok dengan model2 yang ada di instagram nya aja. Tapi terima custom warna (by request).

22 comments:

  1. Cyn!!! lope2 sama dressnya, gue lebih demen warnanya merah loh drpd yang nude, pucet (menurut gue, balik lg ke selera yak). jatohnya di lo juga bagus cyn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ping2.. hehehe.
      emang ujung2 nya kl soal warna balik lg ke selera masing2 ya.. :)

      Delete
  2. bagusss ci gaunnya ..aq juga ada pake gaun warna merah kemarin pas prewed ..tapi engga pake beliiii, nyewaa ajaaa *kepentok budget* hahahha
    share foto prewed dongsssss ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Der, kayaknya kalo warna merah kudu ada ya buat dipake foto. Hehehe.
      ini beli gr2 kepentok ga ada gaun merah yg pas. >.<

      Delete
  3. aihh keren banget gaunnya....kece badai!

    ReplyDelete
  4. Cyn, bahasa inggrisnya gaun = dress. Kalau gaun panjang = long dress, kalo gaun pendek = short dress. Kalau pendek juga bisa disebut cocktail dress, sementara kalau malam itu evening dress. Sementara istilah gown itu sendiri bisa panjang ataupun pendek, tp lebih diarahkan ke acara formal. kesimpulan: all gowns = dresses, but not all dresses = gowns. Jadi bukan karena panjang atau pendek maka namanya beda. Hihihih... yah itu FYI doang, intermezzo hehe. Jd yang elu punya lebih ke cocktail dress style.

    Itu yang di IG beneran baju lu ya? Kok somehow kayak bahannya beda ya. Bukan warnanya, tapi jenis bahannya hihi. Ya mgkn krn cahaya aja kali. Gue dulu prewed gak ada yang sampe khusus beli atau nyewa, pake seadanya yang kebetulan udah ada hihihi. Ayo buruan di share foto2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ci buat knowledge nya..

      iya, beneran baju aku ci. Cuma kalo yg di IG kan difoto nya sm kamera hp owner. Kl yg di foto terakhir, difoto sm kamera aku yg resolusi seiprit. Jadinya rada gelap hasilnya.

      soalnya beda konsep nya ya ci. Kl konsep prewed nya cici lebih ke arah abadiin momen2 pacaran.. :)

      Delete
  5. Chyn...baguss bajunya..cocok deh sama dikau...hehehe...hayoloh pada nagih foto..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you rib.. hehehe.
      tar gw publish beberapa rib, kl udh dpt edited file dr photograph

      Delete
  6. hihihi.. bagus sin gaunnya.. as usual elo selalu perfect dalam segala hall.. sama kaya yang lainn.. akuh juga nagih foto. hihihihihi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you bumil.. :)
      Udh sempet di share ya lewat japri. Hehehe

      Delete
  7. sindiii bagusss jadinyaaa.. 2 minggu pula cepet lohh ehhe.. Btw sin gaun yang gw pake di jakarta yg oren itu juga berkancing kok. Hehe.. kayaknya biar gampang yahh.. Dan gw ga ngeliat itu jadi gimana sih. Bgs2 aja. hehe. Gw ga nagih foto, udah tau sindi ga share di sini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you fanny.. :)
      Total2 butuh ampir 3 minggu.
      iya fan, emang mesti berkancing yah biar pake nya lebih gampang.
      kl ga ada kancing, beneran susah pake nya. Wkwkwk

      Delete
  8. Cyn.. blognya sangat membantu gw loh yg lagi prepare wedding juga.. keep writing yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you monica.. kebetulan belakangan ini udh mulai jarang nulis nih.
      mudah2an ke depan nya jd rajin nulis lg ya. Hehehe

      Delete
  9. Fotonya mana Chyn, liat dong penasaran nih... kayanya bajunya banyak banget sama sepatunya hahahaah tapi lumayan yah gak pake prewed aja bisa buat sangjitan juga jadi hemat 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu dpt edited file dr vendor foto nya ya ci..hehehe.
      Nanti kl udh deket2 hh, pasti dipajang jg di IG. :)

      Iya, lumayan hemat ci. Seengganya ga usah cari2 baju lg buat sangjit

      Delete
  10. ya ampun uda comment ke orangnya langsung tapi nda ninggalin jejak disini... hehehehe..

    gaunnya bagus sin... eh gaun item gw juga berkancing lho... tapi ya ampun repot bukain kancingnya satu2... hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha roll, kan lebih cepet lewat japri..
      thank you roll. :)

      Iya, kancing gaun yg item byk bgt di bagian punggung nya ya? Jd mesti minta tolong org buat bukain kancing nya 1 per 1 ya. Wkwkwk..plus minus ya kl pake kancing.

      Delete
  11. Halo salam kenal, aku pembaca setia blogmu lol.
    Since ketika googling sense ballrom, yg keluar blog ini. hihihi.
    Kebetulan aku jg akan ada resepsi di sana untuk 2016 :)

    Kalau boleh tau untuk dress ini dapet di harga berapa? Bagusss gownnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo desy, salam kenal jg ya..
      coba contact langsung ke phone no yg ada di IG nya beyond allure aja. Hehehe.
      takutnya sekarang ada kenaekan harga.. :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik