Sunday, May 17, 2015

Flavaland Shoes

Di postingan ini, saya pernah cerita tentang salah 1 konsep prewed nya adalah Cinderella. Kalo dari cerita2 di film, Cinderella itu identik sama sepatu kaca nya. Tapi kalo cari2 di mall, ga ada yg modelnya mendekati sepatu kaca. Jadi sekitar 1 bulan sebelom prewed, saya goggling untuk vendor yg bisa buat sepatu, khususnya sepatu kaca. 

Nah, saya ketemu yg paling mendekati sepatu kaca ada di vendor Flavaland Shoes (klik disini buat website nya). Saya contact utk tanya harganya (masih masuk akal harganya). Saya tanya lagi, bs bikin ekspress ga, kurang lebih 2 - 3 minggu. Dan mereka sanggup. Berhubung jatuhnya custom shoes, jadinya saya tanya alamat nya & dateng ke tempat mereka pas weekend. Sebelumnya, saya udah dikasih tau kalo alamat mereka ini adalah alamat workshop nya, bukan ada toko untuk display sepatu nya.

Cari alamat nya lumayan susah, karena kita bener2 buta daerah nya. Kena macet pula. Total baru sampe disana setelah 2 jam. Sempet mikir mau puter balik aja..Tapi kata cami udah nanggung setengah perjalanan. Jadi tetep diterusin deh. Nanya alamat sampe beberapa kali, akhirnya sampe jg. wkwkwk.

Kebetulan pas saya kesana, pas ada contoh sepatu flava mirror nya, yg awalnya mau saya buat. Ternyata sepatu nya beneran dari kaca..awalnya kaca dipotong dl jadi bentuk segitiga. terus ditempel 1 per 1 ke seluruh bagian sepatu sampe full. Baru terakhir di furnish biar rapi & ga tajam. 
awalnya mau buat model sepatu yg seperti ini (flava mirror), cm diganti model peep toe.
Tapi waktu kesana, liat beberapa sepatu laennya, jadi galau mau bikin yg mana. Akhirnya saya ga jadi bikin yg flava mirror. Tapi malah request sepatu dari salah 1 model yg disana, dimodifikasi lagi sesuai request saya. 
ini model awal nya, tapi saya ga suka brukat yg mereka pake. looks old
Saya sempet tanya, ada ga yg heels nya transparan * biar makin berasa sepatu kaca nya*. Ternyata mereka punya, tapi heels nya paling pendek itu 7 cm. Sedangkan saya cm mau heels yg 5 cm aja. Kurang lebih ini yg saya minta buat sepatu nya:
- Minta bagian depan dibentuk kupu2 / ditempel bros kupu2  dari bebatuan warna biru
- Heels 5 cm, full ditempel batu2an
- Sol sepatu warna biru muda
- Bagian sisi samping dikasih pita (saya kasih contoh foto ke mereka)
- Bagian badan sepatu dikasih pearl (saya kasih contoh foto ke mereka)
- Bagian belakang sepatu dikasih bantalan

Sekalian pilih warna dasar sepatu, brukat yg dipake & ukur kaki..Ternyata ukuran kaki nya 38,5. Karena pake ukuran 38 kesempitan, tapi kalo 39 kebesaran. Beberapa hari kemudian, dikasih estimasi harganya. Awalnya mau full batu2an untuk seluruh badan sepatu nya, tapi harganya mahal. Jadi diubah pake pearl aja, harganya lebih bersahabat.

Sekitar 1,5 minggu kemudian, saya minta dikirimin foto sepatu nya buat gambaran awal ttg sepatu nya. Proses tek tok berjalan lancar. Kalo ada yg kurang, saya langsung bilang. Setelah diperbaiki, nanti mereka kirim ulang foto nya lagi. Dan beginilah hasil akhir sepatu nya:
foto diambil dari IG nya flavaland

foto diambil dari IG nya flavaland

Menurut saya pribadi, hasil jadi sepatunya lumayan OK, lumayan cakep..Saya review sedikit buat vendor ini ya..Overall, recommended kok untuk buat sepatu disini. 
Kelebihan:
- Tinggi heels, warna, bahan, semuanya bs request
- Hasil jadinya sekitar 80% mirip dengan contoh model sepatu yg diminta
- Pas dipake, ukuran sepatu nya bener2 pas sama kaki saya
- Saya khawatir bagian tumit belakang bakal sakit (biasa sepatu baru rata2 begitu), tapi ternyata ga sakit pas dipake
- Lumayan responsif, jadi balesan nya lumayan cepet kalo ditanya
- Kalo diminta utk revisi, ga pake alesan ini itu
- Pas dikirim, packaging nya rapi
- Selesai nya tepat waktu
- Harga lumayan terjangkau dibanding vendor laen yg terima custom shoes

Kekurangan:
- Karena workshop, jd kurang nyaman kl kita dateng langsung kesana
- Sepertinya lupa ngasih bantalan sepatu di bagian belakang, tapi waktu dipake sih ga sakit di bagian belakang (karena saya jg lupa tanya, apa bantalan belakang udah ditambah / blm)
- Setelah dipake berdiri lumayan lama pas sesi prewed, agak sakit di bagian deket kelingking (mungkin karena model peep toe)

33 comments:

  1. Sepatunya kayak punya rahel sin.. hihi.pas dia wedding pake sepatu model gini.. cakep euyy..sepatu kaca.. hahahaha.. mantapp sindiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip kayak punya rahel ya na? Hehehe.
      iya nih, sepatu kaca jadi2an..karena ujung2 nya ga ada mirip2 nya, bahkan mendekati pun engga. Hahaha

      Delete
  2. ga kebayang cantiknya sindiii..pake sepatu kaca ini..... cakep cyn ada hiasan butterflies nya gtu..^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you cath..sebenernya sih ga ada mirip2 nya sama sepatu kaca.
      iya, butterfly nya dari bros bentuk kupu2.. warna batu di bros awalnya bukan biru, terus gw minta ganti supaya jadi warna biru.. hehehe

      Delete
  3. uwawww ..keren ci sepatunya ..
    capeng paling perfectioniss nih preparationnya ..
    sering2 dipake jalan di rumah ci biar ngga ngegigit ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you derry.. :D
      udah selesai dipake nya der, cm buat prewed aja..paling nanti dipake buat kondangan.. hehehe

      Delete
  4. Bagus sepatunya sin.. gua suka banget sama model pitanya.. ini sepatu juga buat hari H? cakeppp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you pi...gw jg demen sama model pitanya. kalo ga ditambahin pita, jadinya biasa aja..
      rencana nya sih bukan buat sepatu hh. hehehe

      Delete
  5. Wahh sinn cinderella banget sepatunyaaa.. Abis prewed masi bisa dipakai lagi kan? buat sama dress2 gtuu.. Cantik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya butterfly brooch nya yg bikin mirip ya fan, sisanya ga mirip.. :D
      bener fan, buat dipake kalo ada kondangan kayanya.. hehehe

      Delete
  6. cyn, keren bgt sepatunya!!! aaaaaa ga nyangka loh ada yang bisa buat sepatu kaca gitu terus hasil sepatu lo juga OKE bgt! sesuai request lo walo ada beberapa yang kurang tapi overall itu keren!! demen sama pitanya cyn, kupu2nya juga bagus cuma agak kesaru ya bentuknya tapi me like it!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ping.. :D
      emang rada susah cari tempat bikin sepatu yg hampir bisa ngikutin maunya kita ya. kebetulan gw ketemu tempat nya.. :)

      bener ping, gw jg demen sama pita nya & warna sol nya. wkwk. setujuuu, bros kupu2 nya sebenernya ga begitu keliatan ya, kesaru sama sepatu nya.. hehehe

      Delete
  7. Bagus sin.. ud mirip laah sm cinderella :D

    ReplyDelete
  8. Cyn... gue siap2 ditimpuk nih. Gue lebih suka model yang contohnya hahahaha. Tp mgkn karena selera kita berbeda sih. Gue lbh demen yg contohnya karena brokatnya justru kelihatan dan classy, tidak terlalu ramai. Crystalnya juga lbh hidup krn lbh individual pieces. Tp memang yg kayak gini balik lg ke selera. Sepatu merit super sederhana, gratis pula dari yg bikin baju hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh maksudnya sepatu merit gue. Hehe.

      Delete
    2. Hahaha, ga ditimpuk atuh ci..soalnya ujung2 nya kan balik ke selera. Hehehe. Emang itu ada kesalahan waktu dibuat sepatu nya ci. Aku minta nya pearl aja, tp dikasih butiran2 swarovski lg.. jd aku minta dirombak, tp ga dilepas sm dia semuanya.. aku blg ya udh, gpp. :)

      Delete
  9. chynnnn sepatunya cakep banget, demen deh gue liat sepatu2 cantik gini tp kurang suka pakenya hahaha.. pasti bagus banget deh dipake kamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you rere.. :)
      Kenapa krg suka pake sepatu heels?
      sehari2 nya, kalo ke kantor, gw jg selalu pake flat shoes re. Ga bs pake sepatu yg ada heels nya, bs kram kaki. Wkwkwk.

      Delete
  10. wah Chyn, tau gitu minjem aja di blitz ... kan dia ada sepatu kacanya beneran haahahha tapi nggak tau bisa dipake beneran apa nggak tuh

    nanti pas wedding sepatu ini bisa di kotak kaca buat pajang area penerima tamu sama foto cinderella tuh hehehe (gak dipake hari H kan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci, di blitz emang ada ya pajangan sepatu kaca nya. Wkwkwk.
      kayanya sih ga bs dipake. Cm buat pajangan doang. Hahaha.

      Delete
  11. ciiii ada group wedding 2015 gaaa ?
    mauuuu ikuttt donggggg >_<
    kalo belom ada, bikin yukkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo der.. ga ada grup wedding buat 2015 nih. :)
      Nanti kl misalnya km ada grup nya, kabarin aja ya.. nanti daku join jg. Hehehe

      Delete
  12. Chyn wow bener sepatunya emanh sesuai sama yang lo mau
    Temanya juga cocok sin. Gw sih salut bener loh bisa sampe detail banget,thumbs up sin sukaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you renie.. :)
      Ini karena tema prewed nya ren. Jd sebisa mungkin emang dpt konsep nya. Jadi bikin sepatu biar konsep nya dapet.

      Delete
  13. Cakeppp chyn.. Seperti biasa, ini mahh Sindiii bangett.. hehehehe...
    Cocok ya sama konsepnya. Ini klo gak dateng ke nikahan lu kayanya gw bakalan nyesell nihh.. so, Jangan lupa undang gw ke nikahan lu ya.. *maksaa bangett*..

    Suksess ya Chyn. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you mami marlin.. *kecup dl*
      Emang kenapa marlin, kok bs blg kl ini gw banget?

      Wokeh mar, tenang aja.. hehehe

      Delete
  14. mau donggg lihat sepatunya di foto prewed (eh, beloman ya prewednya? :p)
    jgn lupa angkat kaki/gaunnya ya buat pamerin sepatunya.. hihihi #OgahRugi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah mel, udh foto prewed. Cm masih blm sempet update blog nih. Hehehe.
      ada pose yg kayak begitu mel. Nanti gw update ya foto2 nya.. :)

      Delete
  15. sepatunya bagus sin... ini mah bener kata marlin, sepatunya sindi bangeeet... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo roll.. baru sempet eksis lg ya. Hehehe.
      selera gw beneran gampang ketebak yah. Wkwkwk

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik