Tuesday, June 16, 2015

Prewedding Decoration

Oh iya, buat yang pernah baca beberapa postingan di blog ini, tapi merasa kok saya orang nya ribet banget sih untuk tiap hal, ya emang saya tipe orang yg lumayan perfectionist. Semua yang saya share disini bertujuan buat share informasi ke capeng laennya..Jadi saya berusaha nulis sedetail mungkin, biar orang laen ada gambaran..Tapi buat sebagian orang, ngeliat saya orang nya ribet amat, ga ada salahnya jg pandangan kalian begitu. Yang pasti tujuan blog ini bukan buat pamer / sombong / bikin orang laen iri.

Jadi di postingan sebelumnya, saya sempet sekilas cerita kalo ada 2 vendor dekor yang saya pilih buat bantu penuhin konsep foto. Saya langsung gabung aja review tentang dua vendor itu di postingan ini ya..

Yang pertama, namanya Hasan Decoration..Saya butuh pohon maple putih untuk dukung konsep prewed yg ala "Snow White". Kalo saya liat spesialisasi nya, untuk sewain pohon sakura, pohon maple putih, dan yg terakhir ada yg berdaun emas & hijau. Jadi saya coba hubungin Pak Hasan untuk tanya2 harganya..Ternyata harganya masih amat terjangkau & yg paling murah sejauh yg pernah saya tanya (vendor laen pasang harga nya lebih mahal). Dari vendor laen yang pernah saya ketemu dan harganya paling mendekati Hasan Decoration pun masih selisih 800 rb. Jadi, buat saya udah best price banget di vendor yg saya pilih. Oh iya, dari harga sewa nya, saya dipinjemin 1 lampu LED yang ada 12 warna..

Akhirnya saya deal, telp untuk tanya bagaimana pembayaran nya, confirm waktu pemasangan pohon nya (1 hari sebelum sesi prewed) & info untuk alamat studio The Photograph..Saya baru tau kalo ternyata tinggi pohon nya bs disesuaiin sama tinggi ruangan (Karena awalnya saya sempet khawatir pohon nya ga bs masuk ke studio). Proses pemasangan pohon kurang lebih 2 jam. Oh iya, saya jg minta tolong supaya batang pohon nya di-cat putih, buat makin mendukung konsep nya (setelah konsul sm stylist nya The Photograph). Walopun ada extra charge, tp harganya reasonable.

Pak Hasan ini sempet bikin saya kaget, karena dia ga terima DP. Jadi pembayaran langsung dikasih ke anak buah nya sehabis pasang pohon (saya dititipin pesen untuk lebihin sedikit buat uang makan karyawan nya). Jadinya saya titip pembayaran untuk Pak Hasan ke bagian finance nya The Photograph.

Saya sendiri baru liat dekorasi nya pas sesi prewed mau mulai.. Dan langsung sukaaaa banget sama dekorasi nya yang serba putih, termasuk lantai dacron putih. Karena konsep nya "Snow White", jadi ada frame foto yang digantung (anggeplah itu cermin) & apel merah yang digantung jg. Kurang lebih seperti ini dekor nya, difoto dari kamera HP.
hasil dekor nya melebihi bayangan saya
Saya deal sama Pak Hasan untuk sewa pohon nya 1 hari.. Jadi dipasang hari Kamis pagi, untuk dipakai foto di hari Jumat. Seharusnya hari Jumat sore udah bs dilepas. Saya ada sesi foto prewed lagi di hari Senin (weekend nya istirahat. wkwkwk). Nah, saya kaget ternyata pohon maple nya masih belom dilepas. Rencana awal nya, saya cm ambil 1 background studio aja dengan pakai wed gown & jas HH (bukan yg ada pohon maple nya). Tapi karena pohon maple nya belum dilepas / dibongkar, saya jadi request untuk ambil pose di background itu lagi. hehehe.

Walopun saya udah ambil background ini untuk konsep "Snow White", tapi saya tetep ambil pose disini lagi buat pakai wed gown. Cm karena keburu2 sama waktu untuk ke Froggy Castle (lokasi outdoor), jadi sesi foto nya cm sebentar & pose nya jg cm sedikit. How lucky I am.. :D 
dekor untuk foto lagi pakai wedding gown & jas HH. Cm diilangin frame & apel gantung nya aja
Kesimpulan nya:
Puas banget sm kinerja nya Hasan Decoration.. Kebetulan jg saya beruntung banget, karena saya bs ambil 1 sesi foto lagi dengan gaun yg berbeda di hari yg berbeda, karena pohon nya blm sempet dilepas sm mereka.
Sedikiiiiiiiit kekurangan nya: di salah 1 daun maple putih nya, ada yg berwarna kecoklatan, seperti habis terbakar. Kalo diliat dari kamera photographer keliatan, tapi pasti nanti bs diedit.. hehehe.

Yang kedua, namanya Angela Decoration..Saya ketemu vendor ini pas cari2 penyewaan flower ball. Jadi saya demen banget yg ada bunga2 nya, sedangkan di Photograph, stok artificial flower nya kurang banyak & ga ada flower ball. Jadinya saya mau cari tambahan nya lagi, salah 1 nya flower ball.

Saya nanya banyak bangeeeet sama Ci Silvia, owner nya Angela Decoration. Tapi dia tetep sabar ladenin pertanyaan saya. Item yang bs disewa ada macem2, mulai dari: flower ball (ada pilihan warna), grass ball, karpet rose petal, tulisan LOVE dari bunga putih, sangkar burung, standing flower, dll. Pokoknya banyak banget..Kalo mau custom inisial huruf dari bunga2 jg bisa. 

Akhirnya setelah konsul sama stylist Photograph, ada beberapa item yang saya sewa:
- Tulisan LOVE dari bunga putih
- 2 karpet rose petal putih (buat ukuran photobooth)
- flower ball berbagai ukuran (20 cm & 25 cm) warna putih & kombinasi putih pink muda
- Lilin elektrik yang pakai baterai (2 kotak @24 pcs) --> khusus yg ini, saya pulangin lewat JNE
Ini contoh foto dari item yang saya sewa dari Angela Decoration. Photo diambil dari IG: tang_silvia
Saya minta tolong untuk dianter Jumat jam 7 pagi & diambil barang2 nya di Jumat sore. Ada extra charge untuk anter jemput dekorasi nya, tapi masih reasonable. Saya cm minta tolong untuk dibantu pasang karpet rose petal nya aja. Setelah deal, saya diminta untuk DP 50%, dan pelunasan nya pada saat barang dianter.
Ini hasil dekor nya (sehabis dipasang), tapi belom ditambahin properti laennya milik The Photograph. Photo diambil dari IG: tang_silvia
Kelar urusan di hari Jumat, saya ada hubungin Ci Silvia lagi di hari Minggu malem secara dadakan, sekitar jam 10 malem (ada perubahan background dari rencana awal). Karena di hari Senin besok nya butuh properti flower ball lagi untuk sesi foto. Cm saya nanya, ada flower ball warna laennya ga. Ternyata ada yg warna peach..Dan sekarang ada ukuran baru, diameter 40 cm. Jadilah malem itu, saya deal lagi. hehehe.

Saya minta tolong dianterin lagi flower ball nya di hari Senin siang. Cm buat kali ini, mending ditunggu aja. Karena paling cm dipakai 2 jam aja. Saya request untuk dateng pukul 13.00, tapi ternyata udah dianter sekitar pukul 12.00. Saya ga enak kalo nanti ditungguin kelamaan, tapi ternyata properti nya ditinggal, baru diambil sore hari nya..Pembayaran nya langsung setelah barang nya dianter.

Kesimpulan nya:
Saya jg puas sama Angela Decoration, karena pengiriman nya tepat waktu (sehari sebelum sesi foto, Ci Silvia sempet nanya sm saya, bs ga kalo properti nya dianter lebih awal dr jam 7 pagi). Org nya pun ga perhitungan. Dari sisi harga jg masih kompetitif. Cm untuk harga sewa maple putih nya lebih murah di Hasan Decoration, jadi saya ambil disana). Malah saya sempet ga enak sama Ci Silvia, karena saya rada telat untuk kirim lilin elektrik yg disewa nya..

Kalo kata photographer & stylist dr Photograph, keliatan banget saya orang nya niat abis. Soalnya 2 vendor dekor ini, saya yg cari sendiri. Tapi kalo liat hasil dari low resolution yg udah dikirimin, emang prop2 ini mendukung hasil foto nya jadi lebih bagus *pendapat pribadi*. 

Buat yang tertarik sm vendor2 di atas, silahkan dihubungin langsung ya.. Saya cm share pengalaman positif saya dengan 2 vendor tsb.
Hasan Decoration: 0838 9839 7403
Angela Decoration: 0817 667 0477

45 comments:

  1. kalo lo emang perfectionist sin dr persiapan lo... cocok emang lo ama gw... hahahaha... gw kmrn ditawarin prewed indoor koq males mikirin decor nya mangkanya akhirnya menyerah... outdoor aja deh...

    itu tulisan love kenapa ga inisial nama lo ama cami ya sin? hahahaha... gw kira tu decor dah dapet dari studio foto lho... ternyata musti nambah dekor lagi yakk...

    salut sin ama lo... soal yg pamer ato sombong gw nda comment yakk... hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kita setipe ya roll, demen sama perintilan..hehehe.
      betul2, kalo outdoor lebih ambil pemandangan nya, jadi ga perlu pake prop ini itu yg ribet. :D

      tadinya gw mau nya custom inisial roll..harga custom 2 huruf sama sewa tulisan LOVE sama aja. tapi dr stylist nya bilang tulisan LOVE aja. ya udah, gw ngikut2 aja. hehehe.

      hahaha iya roll, ada beberapa tambahan prop yg gw sebutin di atas. tapi emang ada prop yg dr vendor foto nya..

      hehehe, udah kita bahas bersama ya roll tentang yg ini. jadi ga usah di comment lagi disini. hohoho.

      Delete
    2. printilan itu membuat kita jauh lebih fokus.. ya ga?? :p

      Delete
    3. hahaha, iya roll. bikin kita jadi lebih fokus. lol.

      Delete
  2. Sin. gua pikir juga selama ini dekor pohon dan love itu dari studio photo. hihihi.. maklum lah. gua waktu di king, terima jadi krn mereka udah ada propertinya masing2. tapi untung mendukung konsep prewed, ini mah udah jauh bagus banget sin. :) hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga pi, itu gw sewa tambahan dari vendor dekor lagi..hehehe. bukan prop dr studio foto nya.
      kalo di king, prop nya jg udah bagus2 & bervariasi pi..

      sebenernya di studio foto nya jg udh lumayan bervariasi, tapi kurang mendukung konsep nya. jd gw cari tambahan lagi.. hehehe

      Delete
  3. iya sin lu mirip sama rollz...attentive to detail jugaa...tapi emang yg namanya wedding harus se perfect mungkin yaa..kan namanya juga once in a lifetime...karena moment itu ga bisa diulang...sukaa juga sama decornya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, iya rada2 mirip sama roll.. :D
      karena dekor buat HH, gw pasrah dari paketan, jadinya gw utak atik dekor prewed aja. wkwkwk.

      thank youuuu rib buat support nya, dari awal persiapan sampe sekarang, u selalu support apapun keputusan gw. hehehe.

      Delete
  4. Haha rencana ak juga mau sewa maple di pak hasan XD uda perna ketemu orangnya lom sin? daku udah donggg~ :D

    konsep snowhitenya dapet banget yaa, untung banget di pichos di sediain yg pohon maple putih2 gitu jadi gausa sewa lagi, hitss banget yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pernah ketemu sm Pak Hasan nya nie.. soalnya ini sewa skala kecil, cm 1 pohon doang. jadi semuanya lewat WA & telp..hehehe.

      km mau pake Pak Hasan utk dekor di tempat resepsi nanti ya? kalo aku blg, harganya paling masuk akal di Pak Hasan. hehehe.

      iya nie, emang bagus difoto ya yg maple putih itu.. :D

      Delete
  5. Eh nambahin sama deng kita perfectionist juga deng cuma soal prewed sindi lebi niad soal dekor2an :) gpp lah sin semur idup sekali.. nikmatin aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nie, dekor prewed lebih niat dicari2. kalo dekor hh nanti, pasrah dari paketan, ga ada upgrade apa2..

      Delete
  6. keren cyn maple treenya, gue jadi ikut ga sabar dah liat hasil foto2 prewed lo :) warna flower ballnya bagusss, pengen gue bawa pulang kalo gue sewa *ehh, hahahahaha..
    gue pun sama kayak epoi, pasrah terima jadi aja pas pw di king, hahahaha cuma modal bawa boneka doraemon *yang doraemon wajib hukumnya, hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti PM aja ping kalo mau liat hasil nya..soalnya gw ga publish di blog.. paling mentok cm di IG aja, udah deket2 hh nanti. :D

      gw naksir yg flower ball warna peach nya ping. wkwkwk.
      wajiiiib itu bawa boneka doraemon..hehehe. kan u fans berat doraemon.. :D

      Delete
  7. Fiuhhh cin...gw udh nyerah duluan dah klo nyiapin dekor sendiri hahhahaha
    lagian gw type yg gampang puas kali ya jadi apa aja gw terima hahhahah, tp hbs kawinan lu pasti kangen loh masa2 ribet ngurus beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sekarang2 masih blm lewat wed day, berasa nya byk yg blm diurus ya. tapi nanti kalo udah lewat wed day, malah kangen masa2 ini ya. wkwkwk.
      kalo gitu, gw nikmatin aja masa2 sekarang ini ya mir. hehehe

      Delete
  8. ahhh cakep bangett sissss pohon-nyaaa... aku plan buat sewa pohon mapple juga nich di Hasan... hahahhaa... dan kebetulan aku mau sewa itu LOVE-nya.. so thank youuuu yah sis jadi ada gambaran mau sewa dimana..

    gpp perfectsionis koq... seumur hidup sekali... cakep bangettt sooo snow whiteee.... aku sendiri bukan orang yang details begitu hahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank youuuu rita.. :D
      yup, di Pak Hasan ini harga sewa nya termasuk yg paling murah di antara vendor laennya..

      yg tulisan LOVE nya, gw pernah ketemu di vendor dekor laen (warna pink tua tp lebih tinggi), harga sewa nya mahal banget. kalo yg di angela decor ini masih masuk akal harganya..

      Delete
    2. Hai cyn... aku boleh minta contact kamu gakkk??? Mau tanya2 soal yumi katsura 😊😊😊😊 email aku ajah yah di kresentiarita@gmail.com thank you before...

      Delete
    3. Rita, udh email ya contact no aku..hehehe

      Delete
  9. keren banget cyn persiapan lu :D Bagus tuh mapple tree nya. konsep nya juga keren2 :D Jadi penasaran ama hasil nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you angel.. :D
      at least, hasil foto nya jg sesuai ekspektasi.. hohoho

      Delete
  10. Chyn, gw baru tau bahwa ada sewa property buat prewed. Gw pikir tinggal bawa badan aja ke studio nanti mereka yg siapin semuanya.

    Kok jadinya putri salju, bukan cinderella. Atau ada dua foto konsep berbeda? Pasti nanti hasilnya bagus2 yah secara persiapannya mateng banget hehehe. Jangan lupa pajang IG yah, penasaran nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, ada sewa prop jg buat prewed, kalo misalkan konsep foto nya kuat banget. tapi ini jg pilihan, ga dipaksa untuk sewa jg.

      ada 2 konsep yg princess2an ci, yg snow white sm cinderella. snow white di indoor, cinderella di outdoor.
      iyaaa ci, nanti dipajang di IG ya buat hasil foto nya. hehehe

      Delete
  11. Kayaknya komplit banget nih elu tema princessnya hahaha. Gue ga foto indoor sm sekali. Kebetulan fotografer gue ga ada paketan jd ya gue lbh pilih outdoor. Ud pol2an gini kalo sampe hasilnya gak sesuai lemes jg kali ya. Keribetan elu levelnya emang udah canggih (as you said). Tp yg penting nanti kehidupan perkawinannya gak ribet ya Cyn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, untungnya hasil nya sesuai ekspektasi.. :D
      amiiiin ci, mudah2an nanti kehidupan pernikahan nya ga ribet.

      Delete
  12. dr pertama baca blog ini juga udah tau kalo sang penulis blog ini tuh orangnya detaaaiiillll sekaliiiiiiii ..hehehhehe
    mau komen apalagiii yaaa, maple nya bagussss, flower ballnya kerennnn, LOVE nya juga cakeppppppp ..
    buruan di share dong foto prewednya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you derry.. :D
      rencananya, nanti foto2 nya di share di IG aja..
      mungkin cm beberapa yg dishare di blog. hehehe

      Delete
  13. Gw salut sin sama orang yang detail, bagus malahan
    Apalagi ini kan once in a lifetime, buat apa yang lo suka, ini wedding lo jadi lo bebas mau bikin apa aja sin
    Semangat yah sin. Tinggal beberapa bulan lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you renie.. :D *kecuuuup*
      bener nih, tinggal menghitung bulan, jadi deg2an.. soalnya ternyata banyak yg belom terurus. wkwkwk.

      Delete
  14. wahh beneran niat banget chyn fotonya...tapi yang penting puas dan hasilnya bagus2 yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci yance, terlalu niat nih buat sesi prewed nya.. :D
      justru buat resepsi nya ga seniat ini. hehehe

      Delete
  15. Pantesan aja cici gw bilang seniat2nya gw nyiapin perintilan wedding, ada yg lebih niat lagi (si Rochan) hahaha! Cakep dekornyaa. Gapapa lah buat event sekali seumur hidup inih..

    Nice info, sin! Baru tau klo bisa yah sewa flower ball & lilin elektrik doang. Gw uda pusing aja mikirin mesti bikin flower ball sendiri & beli lilin kecil buat Photo Gallery. Kebetulan pula Silvia ini temen sekolah gw hehehe.. Kmrn sempet contact utk beli rose petal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola silvi.. niat nya cm buat prewed doang nih..buat hh nya malah pasrah. :)

      Bisa sil cm sewa flower ball & lilin elektrik nya aja. Daripada kita bikin / beli sendiri, syg kalo jadinya cm dipake 1 - 2x aja.
      owalah, lebih enak kl silvia nya temen sekolah u ya..siapa tau dapet harga temen..hehehe.

      Delete
  16. Hi Chyn.. sori banget baru baca lagi blognya.. uda lama banget ga blog walking..

    Bagus banget Chyn yang snow white, gw suka banget, jadi makin penasaran lyat fotonya.. pasti beda banget dari biasa karena all decor concept dari lu semua, bukan yang uda ada di studio..

    Semoga lancar ya Prewednya dan sesuai bahkan melebihi ekspektasi lu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo newlywed..hehehe.
      belakangan ini gw jg ga sempet blogwalking & ninggalin jejak di sana sini.. >.<

      prewed nya dah kelar vin, dan hasilnya melebihi ekspektasi gw..seneng bgt jadinya. hehehe

      Delete
  17. huwoooww...
    keren nih.
    kliennya asik niat banget ngurusin dekornya.
    hasil pasti keren deh :)

    ReplyDelete
  18. Wah detail bgt dekorasinya, keren punya ide ky gini. gw ja dulu pas prewed cmn andelin properti yg ada ja dr studio...
    Btw salam kenal ya (^O^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo2... salam kenal jg ya.. :)
      Ini karena punya konsep tertentu, jadinya sewa dekor lg. Hehehe.
      thank you for reading..

      Delete
  19. hi Cyn,

    Aku juga udah hubungi dan ketemuan sama Pak Hasan, untuk pohon sih dia keren2 memang, untuk dekor full dia lumayan agak mahal dan kurang kalo menurutku, sempet diatawarin cuma kurang cocok.

    jadi pohonnya bagus yaah, ternyata Pak Hasan bisa juga direquest sampe batang pohonnya di cat putih, kerennn , suka sama maple putih kaya gini..

    angela dekor aku jg suka dia ga terlalu mahal
    apa daya BTN udah rekanan dekor yang bisa jauh lbh murah kalo diupgrade.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup yul, utk dekorasi, pak hasan nya masih kurang portfolio sih (kl menurut aku).
      tapi kl utk harga pohon, paling murah yg pernah aku temuin ya di pak hasan ini. hehehe.

      angela dekor, utk harga dekor nya jg termasuk mahal, sedangkan prop yg dipakai jg keliatan nya itu2 aja (kl liat di IG). tp enaknya disini bisa sewa per item yg emang kita butuhin aja.

      Delete
  20. sis... mau tanya dong.. itu untuk scene yang snow white.. dekor di lantainya ditambahin apa ya ? untuk efek2 salju nya.. thank youu..

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik