Monday, July 21, 2014

Restaurant Reference for sitting party in Jakarta

Rasa2nya sejauh yang saya tau *sotoy mode on*, belom ada yang posting tentang referensi tempat resepsi yang bisa digunakan untuk sitting party / makan meja. Jadi saya kasih beberapa referensi yang saya tau ya, terutama untuk restoran yang ada di daerah Jakarta. Harga yang saya cantumin di postingan ini adalah harga untuk tahun 2014 ya. 

Oh iya, kalo Sense Ballroom ga saya cantumin lagi di dalem list ini karena udah sering banget saya bahas di blog, bisa klik disini, disini, disini, disini, dan disini
1.       Raja Kuring
Tempat resepsi nya ada 2 lantai, bisa di lantai 1 atau di lantai 2. Bisa muat sekitar 20 – maksimum 50 meja. Di lantai 1, maksimum 30 meja. Di lantai 2, maksimum 50 meja. Untuk range makanan, harga per meja mulai dari 2,150,000 – 3,550,000. Tapi bisa juga pilih menu sendiri, harganya bisa lebih murah / mahal dari yang ada di paket, tergantung menu yang dipilih. Dalam 1 hari, bisa ada 3 waktu acara, pukul 11.00 – 13.00, pukul 15.00 – 17.00 dan 19.00 – 21.00. Untuk mengikat tanggal, DP sebesar 5 juta. Sebelom hh, pembayaran yang masuk mesti 70% dari total harga. Sisanya bisa dilunasi maksimum 3 hari setelah hh. Disini termasuk tempat wedding favorit, karena harganya ga terlalu mahal. Yang berminat disini, harus booking tanggal dari jauh – jauh hari. Untuk parkir cukup luas, tapi biasa jumlah tamu membludak kalo ada 2 wedding. Jadi bisa parkir sampe di bawah jalan layang.

Raja Kuring
Jalan Kakap No 5, Jakarta Utara 14440
Telp: 661-0331 atau 661-0332

2.       VOC Restaurant
Letaknya persis di belakang Raja Kuring. Saya pernah makan disini, untuk rasa makanan nya biasa aja, cenderung kurang enak. Disini cocok private / small wedding. Saya ga pernah survey / tanya2 disini, jadi ga bisa bahas secara mendetail. Untuk parkiran, bisa muat sekitar 15 mobil di depan resto nya. Kalo tertarik untuk ngadain wedding disini, mending langsung dating buat nanya2 harganya. Karena saya pernah iseng untuk nanya by phone, tapi ga ada yang angkat.

VOC Restaurant
Jalan Kakap no 1 – 3, Jakarta Utara 14440
Telp: 667-0981

3.       Hwa Yen Restaurant
Resto ini ada beberapa ruangan yang bisa dipake untuk wedding. Jadi bs untuk private wedding / bs untuk wedding yang lebih besar. Saya pernah nanya, pada dasarnya ada 2 ruangan disini. Ruangan yang di tengah, itu muat untuk 25 meja. Sedangkan ruangan yang ada di kanan muat 60 meja. Kalo emang ngadain wedding yg besar, 2 ruangan itu bisa digabung, jadi total 85 meja. Untuk makanan per meja, start dari 1,6 juta untuk 2014. Untuk 2015, start dari 1,7 juta. DP awal untuk iket tanggal 5 juta. Pembayaran 50% lagi pada saat test food (1 – 2 bulan sebelom hh) & pelunasan 1 minggu sebelom hh. Sayang nya kalo disini, parkir nya rada susah karena ga ada gedung parkir nya. Jadi tamu2 pasti mesti parkir di pinggir jalan sekitar restoran. Lebih baik dateng lebih awal kalo ada undangan disini.

Hwa Yen Resto
Jalan Roa Malaka no 30, Jakarta Barat
Telp: 691-2755 atau 691-2758
Link: klik disini untuk lihat resto nya

4.       Queen Palace Restaurant
Letaknya persis sederetan sama Hwa Yen. Resto ini merupakan cabang dari yang ada di Bandung. Untuk rasa makanan, saya kurang tau karena belom pernah makan disini.  Cocok jg buat yang mau ngadain private wedding, karena kapasitas resto untuk 15 – 20 meja. Basically, ada 4 paketan disini: Jade (1,25 juta), Sapphire (1,5 juta), Ruby (1,9 juta), dan Diamond (2,5 juta). Tapi per bulan Agustus 2014, mereka bakal pindah ke resto sebelah, jadi bisa nampung wedding dengan kapasitas yang lebih besar (sekitar 50 meja). Untuk pembayaran, DP nya bisa mulai dari 1 juta & pelunasan 2 hari sebelom hh. Untuk parkiran, ada di bagian depan resto nya. Tapi ga bisa muat sampe puluhan mobil. Jadi mesti parkir di jalanan sekitar resto nya deh.

Queen Palace Restaurant
Jalan Roa Malaka no 49, Jakarta Barat 11230
Telp: 691-0288

5.       Nelayan Restaurant
Rasa makanan nya lumayan enak. Untuk ruangan nya pun flexible banget, bisa untuk private wedding atau yg besar. Kalo yang private, berarti bisa pakai ruang VIP nya, sekitar 15 meja. Untuk wedding yang lebih besar, bisa muat sampe 150 meja (gabung ruangan). Harga per meja nya start dari 1,5 juta. Intinya, budget nya bisa disesuaiin sama keinginan kita. Untuk DP, sekitar 10% dari total pemesanan, sisanya bisa bertahap sampe pelunasan 1 bulan sebelom hh. Untuk lahan parkir besar banget (bukan gedung parkir), tapi terkadang kalo rame bisa sampe parkir di sekeliling area resto nya.

Nelayan Restaurant
Jalan Karang Bolong Raya no 8, Jakarta Utara 14430
Telp: 690-0660
Link: klik disini untuk detail paket nya

6.       Angke Ketapang
Hampir semua orang udah kenal sama resto yang 1 ini ya. Kalo untuk rasa makanan, seharusnya udah ga perlu diragukan lagi. Karena emang resto ini juga udah rame di hari biasa. Saya jg ga survey disini, karena untuk parkiran nya ga bisa menampung dalam jumlah banyak. Jadi better dateng lebih awal kalo ada undangan disini. Kalo diliat di website nya, ada 6 paket set menu, mulai dari 1,7 jutaan – 4 jutaan. Harga yg tertera di website belom termasuk PPN 10%. Kapasitas untuk wedding bs nampung 30 meja. Btw, Angke juga sering ikutan pameran wedding kok. Jadi kalo yang tertarik untuk ngadain resepsi disini, bisa dateng ke pameran wedding aja *siapa tau dapet bonus tambahan selama pameran. wkwkwk*.

Angke Restaurant – Ketapang
Jalan Zaenal Arifin (d/h Ketapang Raya), Komplek Ketapang Indah, Jakarta Barat 14440
Telp: 634-3030
Link: klik disini untuk harga tiap paket per meja

7.       Angke Kelapa Gading
Saya pernah bahas sekilas tentang Angke Kelapa Gading di postingan ini. Disini bisa ngadain wedding untuk maksimum 45 meja. Harga per meja nya lumayan mahal, bisa langsung ditanya ke bagian marketing nya / diliat di website nya ya. Untuk parkiran, gabung sama MOI. Jadi ada gedung parkir nya.

Angke Restaurant – Kelapa Gading
Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Square, Jakarta Utara 14240
Telp: 458-66333
Link: klik disini untuk harga tiap paket per meja

8.       Golden Leaf Restaurant
Ini tempat tunangan nya Ruben sm Wenda nih kalo ga salah inget. Wkwkwk. Ada 2 lantai, kapasitas maksimum meja per lantai nya 40 meja. Minimum harus ambil 15 – 20 meja. Dalam 1 hari bisa ada 2 waktu acara, pukul 11.00 / 12.00 – 15.00 dan pukul 18.00 – 22.00. Ada 4 paket yang tersedia. Harga paket nya start dari 1,5 jutaan – 3,3 jutaan per meja (mesti ditambah lagi 10% untuk PPN). DP awal sebesar 8 juta, pelunasan di 1 minggu sebelom hh, maksimal di hh nya.

Golden Leaf Restaurant
Jalan Raya Boulevard Barat No.30, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
Telp: 458-59297

9.       Sun City
Saya udah pernah bahas lumayan mendetail di postingan ini. Intinya ada 2 ruangan disini. Ada area resto yang bisa dijadiin tempat wedding, muat sekitar 30 meja. Bisa jg ngadain wedding di ballroom nya *mewah ballroom nya kaya ballroom hotel*. Khusus untuk ballroom, bisa ambil half atau full ballroom. Sistem disini pake minimum charge. Untuk half ballroom, 175 juta. Full ballroom kena 300 juta. Untuk rasa makanan, saya juga kurang tau. Soalnya cuma pernah dateng ke wedding yg prasmanan disini. Belom pernah dapet undangan yang makan meja. Kalo soal parkiran, ga perlu takut kekurangan karena letaknya ada di plaza yang pengunjung nya sepi & punya gedung parkir sendiri.

Sun City Restaurant
Lindeteves Trade Center, lantai 6
Jalan Hayam Wuruk no 127, Jakarta 11180
Telp: 6220-1900
Link: klik disini untuk website nya

10.   Furama Restaurant
Ada 3 lantai yang bisa digunakan untuk wedding. Kapasitas maksimal 30 meja, di lantai 1. Untuk lantai 2, bisa 15 meja. Untuk 10 meja, bisa di lantai 3. Ada 5 paketan yang tersedia, tapi harga nya start dari 1,8 jutaan per meja. DP langsung 50% dari total pesanan. Kalo parkiran nya disini susah banget. Karena letak resto nya jg ada di pinggir jalan besar.

Furama Restaurant
Jalan Hayam Wuruk no 45, Jakarta 11160
Telp: 625-7272

11.   Citi Function Hall
Untuk tempat wedding nya terletak di lantai 2. Karena lantai 1 nya dipakai untuk resto biasa. Mungkin untuk referensi, ada blogger laen yang pernah wedding disini (klik untuk liat review nya). Parkiran nya susah banget kalo mau undang tamu yang banyak.

Citi Function Hall
Jalan Hayam Wuruk no 72

12.   Royal Jade
Saya pernah bahas tentang wedding sepupu di postingan ini. Kebetulan sepupu saya jg wedding disini dengan konsep sitting party. Karena resto ini juga masih termasuk bangunan baru, jadi masih bagus, dilengkapi dengan lift. Harga per meja nya, sekitar 2 juta *waktu sepupu married*. Untuk kapasitas meja, saya ga tanya mendetail. Tapi waktu di wedding sepupu saya ada 30 meja, 3 cadangan. Itupun masih luas banget untuk jarak antar meja nya. Kalo tertarik wedding disini, jg bisa dateng ke pameran wedding. Karena resto ini sering ikut pameran. Hehehe.

Royal Jade Restaurant
Jalan Prof. Dr. Latumenten Raya no 33
Komplek Ruko Mall Season City
Telp: 290-71333 atau 290-71344
Link: klik disini untuk detail paket nya

13.   Taipan
Kapasitas maksimum 50 meja, minimum 25 meja. Kalo kurang dari 50 meja, resto nya masih bisa terima tamu untuk umum, kecuali ambil full 50 meja. Ada 4 paket, paling murah 68,888,000 (termasuk MC, dekorasi & kue) untuk 25 meja. Penambahan per meja kena 2,488,000. Tapi paketan yang ada belom termasuk minuman. Kita mesti tambah lagi per meja nya 220,000 untuk free flow drink, mulai dari Chinese tea, soft drink & air putih.
Untuk DP awal, deposit uang sebesar 20 juta (udah bs technical meeting sm MC & test food). Untuk pelunasan nya 8 hari sebelom hh. Kalo untuk rasa makanan nya recommended banget (kata temen saya). Untuk parkir juga ga masalah, karena kan WTC Mangga Dua nya punya gedung parkir tersendiri.

Taipan Restaurant
Jalan Mangga Dua Raya no 8
WTC Mangga Dua lantai 6
Telp: 300-18877

14.   Grand Brilliant Palace Restaurant
Kapasitas nya 30 meja, minimum pemesanan 20 meja. Jadi cocok untuk private wedding. Harga per meja nya 2,3 juta. Untuk booking tanggal, perlu DP senilai 2 juta. Sisa pembayaran nya bertahap – akhirnya pelunasan 2 minggu sebelom hh. Dulu pernah kondangan disini, tapi prasmanan. Parkiran nya susah, karena harus parkir di pinggir jalan.

Grand Brilliant Palace Restaurant
Jalan Ir. Juanda 17, Jakarta 10120
Telp: 351-8303

Sekarang mulai masuk ke hotel yah. Karena saya juga udah ga kepikiran juga restoran mana lagi yang bisa adain wedding. Hehehe. Sejauh ini, yang saya tau cm beberapa aja. Karena kan budget saya juga ga memungkinkan buat adain wedding di hotel. Wkwkwk. Tapi setau saya, hampir setiap hotel pasti bisa ngadain sitting party, cuma harganya aja yang mencekik leher. Karena rata2 hotel yang pernah saya tanya, start dari 4 juta untuk per meja *langsung mundur teratur denger harganya. wkwkwk*.

15.   Grand Mercure Hotel
Saya pernah dapet price list nya by email gara2 pernah iseng nanya di pameran wedding. Untuk wedding di Han Palace Chinese Resto nya, ada beberapa paket. Harga paket Jade 160 juta. Harga pake Sapphire 318 juta. Untuk penambahan per meja kena 4,235,000 net.

Grand Mercure Hotel
Jalan Hayam Wuruk no 36/37, Jakarta Pusat 10220
Telp: 345-3777

16.   Merlynn Park Hotel
Cami pernah coba telp marketing nya & akhirnya dikirimin price list by email, terus di forward ke saya. Untuk harga per meja nya bervariasi, mulai dari 1,5 jutaan - 4 jutaan. Disini system nya pake minimum charge, 150 juta. Saya ga bisa bahas mendetail karena ga pernah nanya langsung jg sama marketing nya.

Merlynn Park Hotel
Jalan Kh. Hasyim Ashari No 29, Jakarta Pusat 10130
Telp: 3002-6888 / 631-9999

17.   Fok Luk Sau
Saya juga baru tau ada tempat ini *cupu amat ya*. Tiba2 saya dikirimin price list nya by email sama marketing nya. Mungkin karena liat alamat email saya di forum wedding x ya. Karena saya ga tertarik, saya jg ga bisa bahas secara mendetail tentang tempat ini.

De’venue Fok Luk Sau
Wisma BNI 46, Ground Floor #06
Jalan Jenderal Sudirman kav 1, Jakarta Pusat 10220
Marketing’s phone: 0812-88277-088
Email: info.devenue@gmail.com

Fiuh, akhirnya postingan yang luar biasa panjang ini bisa selesai juga *lap keringet*. Buat bikin postingan ini, saya sampe cicil beberapa kali. Mudah2an emang bener2 bermanfaat buat capeng2 laen yang masih bingung buat adain wedding dengan konsep sitting dinner. Kalo misalnya ada masukan tempat resepsi laennya, kasih tau aja ya di comment. Nanti biar saya update lagi list nya *kalo rajin*. Hehehe.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Update:
Saya kelupaan buat masukin restoran Central di list sebelomnya. Padahal restoran ini jg termasuk restoran yg cukup favorit buat tempat wedding. Buat yg tertarik, langsung diliat aja di website nya ya (udah lengkap alamat & no telp dr setiap cabang). Resto ini punya beberapa lokasi, tapi biasanya yg dijadiin tempat wedding ada di Central Tomang sama Central Petojo.

22 comments:

  1. buseeetttttt.. banyak banget listnyaaaa.. semoga capeng yang lagi nyari sitting dinner bisa terbantu sama postingan dikau yah cyn. :D

    Yang pernah gua datengin : di angke kota, angke gading, Golden leaf (tempat sanjitan gua juga :D), dan merlynn park. :D semuanya sih oke. cuma yang angke kota paling gak enak tempat parkirnya yah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pi, gw jg ga nyangka sampe sebanyak itu. Bahkan gw baru sadar kalo belom masukin restoran central ke dalem list di atas. Wkwkwk.

      iya, tempat parkir di angke ketapang ga enak. Makanya mesti dateng lebih awal kalo misalnya ada undangan disana. Hehehe

      Delete
  2. yg pernah gua kunjungin cuma angke kelapa gading, golden leaf, sun city, grand brilliant palace, royal jade juga kayaknya pernah sih... semuanya enak2 hahahaha... tapi paling suka daging rusa lada hitam yg ada di golden leaf... enak euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw sendiri malah belom pernah makan di golden leaf mel..hah, ada menu rusa lada hitam? Ekstrim jg ya menu nya. Wkwkwk. Seumur hidup blm pernah makan daging rusa. Hohoho.

      Delete
  3. cyn.. rajin sekali dirimuuu... pasti banyak yg terbantu dehh.. hehe.. aku juga banyak terbantu loh dr postingan2 sebelumnya hehe..
    Musti rajin2 juga ni update blog ya.. haha..
    Btw saya bakal di Angke gading, tapi prasmanan sih.. marketingnya baik sekalii hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, soalnya lagi bingung mau bikin posting apa di blog, jadi posting ttg topik ini deh.
      wah, dikau di angke gading ya? Marketing tempat resepsi sih rata2 baik ya. marketing ku jg baiiiiiik banget, terbaik dr semua marketing semua vendor. hehehe

      Delete
  4. waw..lengkap banget cyn hahhaa..
    itu resto berderet yang dikota (hwa yen, dll) kalo weekend trs ad kondangan sih...macet! hahaha...
    gw jarang kondangan sitting dinner..
    semoga yg lain terbantu smua yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw jg kayanya baru kondangan sitting dinner 1x mei. Wkwk.
      iya, emang macet banget jalan nya kalo ada 1 aja resto yg ada acara wedding nya.
      abis parkir nya sampe ke pinggir jalan bgitu. :(

      Delete
  5. wuih banyak juga surveynya ya haha.... Gw tambahin Shangrila resto pasar baru. Harga lumayan terjangkau, ceiling tinggi, rasa biasa aja, tp gw ga kena charge liputan, dll :D Kalo di Central kena charge ini itu fuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya vit, kayanya di beberapa resto emang ada kena charge tambahan ini itu lagi, tergantung kebijakan resto nya. hehehe.
      makasih ya udah ditambahin salah 1 pilihan resto nya. :)
      u jg sitting dinner kah buat resepsi nya?

      Delete
  6. Hi rochan,

    Thank you buat listnya, lengkap dan padat. Sangat membantu :)
    Sy sedang mencari tempat untuk makan meja kira2 untuk 30 meja saja. Budget kurang dari 5jt permeja, di daerah jakarta yg gak gitu macet dan gampang parkir.
    Selain Sense dan resto2 diatas ada recommendation lain?

    Thank you so much for your help :)

    Regards,
    Karina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Karina,

      Thank you ya.. Mungkin kamu bisa coba di hotel? Karena kalau yg saya bahas di atas sebagian besar untuk restoran nya saja. Dari beberapa restoran di atas pun ada yg ada di daerah yg lumayan macet & susah tempat parkir.
      kalo dr kriteria & budget kamu, menurutku Sense & Sun City paling cocok. Karena di 2 resto itu, ada gedung parkir nya. Ga mungkin kekurangan parkir. rasa makanan jg lumayan enak.

      hth ya.

      Delete
    2. Thank you buat reply nya :) Kalau di Sense ada recommendation enaknya hubungi siapa?
      Karena saya tidak tinggal di Jakarta sy coba email mereka tapi gak dibales2 :(

      Delete
    3. hi karina, sorry ya late reply. :D
      km bs hubungin nana, marketing aku waktu married thn lalu.
      no telp nya: 0813-8071-7590

      Delete
  7. Hi Cynthia, aku gak jd di Sense krn gak dapet tanggalnya. Tapi gak apa, bisa berlanjut cari ke tempat lain :)

    Btw mau tanya, boleh minta nama mua A? Hehehe krn aku skrg jg pusing nyari MUA

    Thank you again for replying :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, aku sampe mikir dl di postingan mana yg bahas MUA A.. maklum, udah pikun.. :D
      maksudnya MUA A itu Winnie Neuman..
      moga2 cepet ketemu MUA yg cocok ya. Cari MUA itu beneran susah2 gampang..

      Delete
  8. Iya masalahnya aku gak bisa trial X, Y, Z sebelum booking. Aku cuma bisa trial paling cepet 2 bulan sebelum hari H, kata adikku mendingan gak usah sekalian krn klo sudah deket gitu. Krn dah DP ilang, nyari pengganti jg susah >.<"

    Keep on blogging Cynthia, baca blog kamu jd ingetin aku apa aja yg mesti diurusin :D
    You've been really helpful during this overwhelming time :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, kalo km baru bs pulang ke jakarta 2 bln sebelum wed day, km langsung pastiin aja kira2 mau MUA yg mana, liat dr portfolio mereka dari IG.
      soal MUA ini emang mesti cepet2 dikelarin, soalnya yg bagus pasti jadi rebutan orang2.. >.<

      thank you ya karina.. :D
      semangat ya buat wedding preparation nya. hihihi

      Delete
  9. postingan km sangat membantu. thank you buat list nya

    central restaurant ada listnya? lg bingung antara angke kelapa gading atau central restaurant

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya list apanya ya? kalo ga salah, di website central restaurant nya jg ada informasi utk harga nya & lumayan lengkap. coba googling aja ya.. :D

      Delete
  10. Hello capeng,

    Perkenalkan saya Christine dari DC Wedding Organizer. Kami menawarkan jasa di bidang wedding planner dan organizer utk wedding day capeng.. Melayani sitting party atau prasmanan.
    Packages kami start dari 5 juta lohhhhh....dengan berbagai bonus yg ditawarkan tentunya😉
    Untuk info lbh lanjut kalian bisa email saya di doublec.wo@gmail.com

    Thank you
    Best regards,
    Christine
    DC Wedding Organizer

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik