Monday, January 25, 2016

Wedding Review - Souvenir (Sticky Candy)

Lanjut lagi review yg gampang2 nya *gampang pilih foto nya*.. :)
Tentang souvenir, waktu deal nya pernah saya ceritain di sini & waktu fix untuk kemasan nya, saya ceritain di sini

Saya salah 1 customer yang happy banget pake vendor ini. Karena beneran praktis banget pake souvenir ini. Untuk proses pemilihan detail nya, saya cuma perlu lakukan hal2 ini:
- DP 50% waktu deal
- Tentuin mau pesen berapa kg
- Tentuin mau kemasan yg mana & pesan brp pcs
- Tentuin rasa & warna permen nya
- Tentuin tulisan yang mau 'ditulis' di permen nya
- Anterin pita (saya pilih pita grosgrain warna pink) & thank you card ke Sticky (karena saya krg sreg sama pilihan yang ada di Sticky) --> sebenernya dari Sticky jg udah ada byk pilihan contoh thank you card, ada pula yg sticker.

Kita baru kelar anterin pita & thank you card sekitar 1 bln sebelum wed day..Karena permen nya cm tahan 6 bln aja. Jadi kita jg ga perlu buat buru2. Setelah kelar tentuin semua hal di atas, saya tinggal tunggu tanggal yang udah disepakati buat ambil souvenir nya, bawa nota & lunasin sisanya. hehehe. Hasil souvenir nya jg udah pasti sesuai ekspektasi. Dari sisi jumlah souvenir, jujur saya jg ga ada hitung ulang apakah jumlahnya sama dengan yg saya pesan *ketauan males nya*.. Kita percaya2 aja soalnya, jadi ga merasa perlu hitung ulang. hehehe.
Ini hasil souvenir nya. Semua serba pink. wkwkwk
Buat souvenir di jar nya (saya pesen 1 kg permen buat 33 pcs jar), saya ga ketemu foto nya yg jelas.. Jadi saya comot lagi dari postingan sebelumnya ya. Untuk jar nya sendiri, saya pernah ditelp sm pihak Sticky nya, karena dia mau pastiin saya pilih tutup polkadot pink / merah.
Udah pasti pilih tutup yg polkadot pink, biar sesuai wedding theme. :)
Pas pengambilan, kita jg sempet bingung gimana cara bawa beberapa kardus permen ke mobil ya.. Eh, ternyata dari pihak Sticky nya ada siapin trolley buat dibawa ke parkiran. 

Setelah wedding day, ternyata sisa souvenir nya masih banyak bgt. Selaen buat dimakan sendiri, saya & suami bagi2in permen nya ke orang2 yang kita kenal, termasuk ke satpam komplek.

Kesimpulan:
Nilai: 10/10 (highly recommended)

Kelebihan:
- Bride to be ga usah pusing2 soal souvenir yg selesai nya telat, warna ga sesuai contoh, dll. Karena sama vendor ini beneran selesai tepat waktu. Bahkan 2 hari sebelum tgl pengambilan, kita udah ditelp kalau souvenir udah jadi. Tapi kita malah yang ambil nya telat.
- Rasanya enaaak *emang pd dasarnya saya suka permen*. :)
- Bener2 praktis buat yg sibuk & ga mau repot, karena kita tinggal terima beres.
- Kalau pesen 1 bln sebelum wed day jg masih keburu kok, karena ga mungkin kehabisan stok. Baru dibuat kalau ada pesenan.

Kekurangan:
- Harga yg agak sedikit lebih mahal dibanding harga rata2 souvenir lainnya.
- Mesti disimpen di ruangan yg adem, karena mudah meleleh. Suami simpen di kamar tidur nya, dalam keadaan AC yg nyala cm malem hr pas mau tidur & permen nya ga meleleh.
- Mungkin orang yg udah tua / anak kecil ga tau kalo ini permen yg bs dimakan. Soalnya sempet dikira kalau permen nya itu penghapus sm keponakan suami yg masih kelas 1 SD *jadi ngakak sendiri kalo inget lagi*. Mertua saya jg sempet nanya, ini apaan (waktu dikasih liat kalau nanti ini yg jadi souvenir nya)..

18 comments:

  1. permen dianggep penghapuss, malah sering juga penghapus malah di anggep permen lohhh sin ..wkwk
    cakep yaaa packagingnya, gak bakal kebuang juga ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya der, waktu dikasih makan ke keponakan, dia nanya, kok penghapus bs dimakan? hehehe.
      emang suka terbalik2 ya antara permen sm penghapus. bentuk penghapus jg kan byk yg lucu2, kayak bs dimakan. :)
      kalo udah dirobek, packaging plastik nya pasti kebuang der. hehehe.

      Delete
    2. maksud aq permennya yg gak bakal kebuang ..wkwk

      Delete
    3. oh salah nangkep aku.. wkwkwk. iya bener2, permen nya gak bakal kebuang ya.. :)

      Delete
  2. Enak ya bs ksh suvenir food n unyu gt.. Tapi emng sticky sih profesional sih. Good dah n mantap 10/10 ! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener shal, sticky nya udah profesional, jd kita nya jg ga ribet sm sekali. hehehe.
      iya, dl mikirnya mau ngasih souvenir yg bs dimakan, terus tau2 nya ketemu sticky.. jadi ganti haluan yg tadinya mau notes kecil jadi ke sticky. :)

      Delete
  3. Sempet kepincut juga sama souvenir ini karena packagingnya yg gausa repot cuma emang harganya lumayan untk souvenir saya beralih ke notes wkwk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nie, ternyata bisa di 'akal' in utk harganya.. misalnya utk packaging yg aku pilih, harusnya 1 bungkus isi 35 gram. Tapi tenyata bisa dikurangin isinya by request, asal masih oke jumlahnya buat tamu.. jadi dr jumlah sekian kg permen yg dipesen, kita cukup nambah kemasan nya aja, ga perlu nambah kg permen nya.. :)

      tapi souvenir notes jg kepake kok. makanya dulu aku jg sempet mau notes. hehehe.

      Delete
    2. cyn, permen ini lebih banyak diabisin sama Jo, huhuhu. gue cuma makan dikittttt aja :(

      Delete
    3. walah, ternyata Jo demen makan permen ya. huahaha..

      Delete
    4. Hyaa gitu yaa sin XD

      Kalo gak ada photobooth mungkin sticky mengiurkan banget nih jadi souvenir, makanya pilih notes krn uda ada photobooth :D

      Delete
    5. oh iya, kalau udah pake photobooth, souvenir nya udah cukup notes nie.. soalnya notes jg kepake buat catet2.. :)

      Delete
  4. Dikira penghapus ... hahaha... tp nice idea buat souvenir ...lucuu .. n sesuai sama thema km chyn hihihi <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak kecil kirain penghapus, jd awalnya ga berani makan..wkwkwk.
      iya, sengaja pilih warna kemasan nya yg sesuai sm tema wedding nya.. :)

      Delete
  5. Akuu sukakk souvenirmuuu.. Enakkk :D

    ReplyDelete
  6. Sticky emang menarik bgt yaa Chyn.. Bisa custom made n rasanya jg enak.. packagingnya jg cute n rapih.. Top deh.. hehehe.. ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya sil, unggul nya sticky di custom made, rasa & packaging nya ya.. :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik