Wednesday, June 1, 2016

Wedding Review - MC & Entertainment (Rudy Xiao Wei Entertainment)

Kali ini saya mau bahas ttg MC & Enertainment yang dipakai pas wed day. Untuk hal ini, sebenernya udah dapet dr paketan yg ada di Sense. Dari paketan yg ada, sebenernya kita cuma dapet 1 keyboard, 1 singer & 1 MC (indonesia). Cuma suami kan maunya MC nya yg bs bahasa Mandarin & perempuan, jd kita upgrade untuk MC nya aja. Sebenernya saya mau MC nya laki2 (Rudy Xiao Wei), karena saya jarang banget dateng ke acara resepsi yg MC nya perempuan. Tapi pilihan suami udah teguh, ga bs diganggu gugat kalo MC nya harus perempuan. Lagian kalau mau sama Rudy Xiao Wei, harganya lebih mahal lg, akhirnya ikut kemauan suami deh. Hahaha.

Dari tim Rudy Xiao Wei, untuk MC perempuan ada 2 pilihan, yaitu Juliez dan Linda. Karena mamer saya pernah dateng ke salah 1 resepsi di Sense yg MC nya Linda, dia kasih masukan utk pilih Linda aja. Saya sendiri sebenernya ga pernah tau cara bawain acara dari Linda seperti apa, tp suami udah percaya sama pilihan mamer. Jadi kita minta tolong sama marketing untuk booking jadwal nya Linda di wed day kita. Yg saya tau, Linda itu penyiar di radio Cakrawala (info dari mamer), tp saya sendiri gak pernah dengerin cakrawala. Hahaha. Jd soal urusan MC & entertainment, saya sama sekali gak rese.

Kita ketemu sama Linda pertama kalinya pas sesi TM. Di sesi TM ini, WO yg bantu hubungin semua vendor yg harus dtg & lead sesi TM nya. Dari sisi susunan acara, WO udah share rundown resepsi nya. Cuma ternyata dari Linda ada masukan lg mengenai susunan acara, jadi rundown nya di revise lagi. Untuk siapa singer yang nantinya nyanyi, kita jg gak ada booking sm sekali. Linda jg yg kasih masukan kl nanti singer nya cowok aja, karena MC nya udah cewek. Kita sih setuju2 aja, namanya jg ga upgrade paketan yg ada. Hehehe.

Untuk urusan lagu yg akan dimainkan, suami jg udah kasih list nya ke WO. Di sesi TM, udah dibahas jg sama Linda mana yg puter lagu lewat CD, mana yg pake keyboard. 1 hari sebelum wed day, suami saya dihubungin sama WO kita, kalau Linda baru liat2 lagu yg di request untuk dimainkan pas prosesi pouring champagne & ternyata itu lagu yg liriknya sedih. Jd mereka minta suami buat ganti lagu nya.. Pas sesi GR di wed day, tiap prosesi jg dibantu sama Linda. Overall, saya gak gitu inget detail prosesi GR seperti apa. Wkwkwk.

Sebelum pengantin masuk ke ballroom, dari suami kan maunya ada sesi karaoke. Jadi dari jam 6an sore, Linda udah mulai pandu acara resepsi kita, ajakin tamu2 yg udah dateng untuk sumbang suara. Saya sih ngintip & denger cara bawain acara nya Linda dr lantai atas & dia emang OK banget.

Yg buat saya surprise, ternyata singer nya jg disulap buat ikutan pandu acara resepsi sama Linda. Saya kira cuma akan ada 1 MC aja di wed day kita. Wkwkwk. Singer yg turun di acara kita namanya Chris. Nah, Chris ini menurut saya emang good partner banget sama Linda. Jd sepenglihatan saya, Chris cm bs bahasa Indo, utk bahasa Mandarin nya nanti giliran Linda.

Dari sisi bawain acara, saya seneng banget karena Linda pinter ngomong, bawel & heboh banget. Jd acara nya bener2 meriah & ga garing. Acara resepsi kita pun jd lebih hidup. Cuma kl dari Chris, bawain acaranya cuma OK aja, agak datar & kurang heboh. Kita sih maklum2 aja, karena kan emang harusnya Chris itu singer, bukan MC. Tapi overall, kekurangan nya Chris bs ditutupin sama pinternya Linda ngomong. Terus terang, saya gak tau & gak kenalan sama pemain keyboard di acara resepsi kita, maaf ya. Detail permainan keyboard nya seperti apa, saya jg kurang tau. Jadi kurang bs review dari sisi ini.

Di resepsi, Linda jg ingetin terus berkali2 ke semua tamu untuk terus posting di instagram dengan hashtag yg udah ditentuin dari kita. Saya salut banget sama Linda. Pamer saya jg sampe nanya, ini siapa MC nya, karena bawain acaranya bagus banget. Ako (cici dari papi saya) jg komentar, ini MC nya yg ada di radio Cakrawala ya, soalnya suaranya familiar.

Kesimpulan:
Nilai: 9/10

- Kita tepat banget pilih Linda buat jd MC, karena orangnya pinter ngomong, bawel, heboh & bener2 hidupin acara resepsi nya. Mandarin nya jg jago banget deh. Saluuuut. 
- Kita bener2 bersyukur banget bs dapet Chris yg bukan cuma singer, tapi bs temenin Linda sebagai partner MC. Kekurangan nya, Chris kurang heboh dibanding Linda.

Kalau mau liat2 MC dari tim Rudy Xiao Wei, silahkan melipir ke instagram nya @rudyxiaowei.


thank you Linda & Chris yang udah jadi MC & singer di acara resepsi kita

15 comments:

  1. kalo yg hobi dengerin cakrawala si udah pasti tau yaa nama2 di atas, dulu ceceku sering banget dengerin cakrawala XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie, harusnya udah tau nama2 nya kl suka dengerin cakrawala. cuma aku jarang banget denger cakrawala, jd ga ngerti apa2 kl ga dikasih tau.. hahaha

      Delete
  2. Keren bgd ya cyn. Singer bisa jadi MC juga.
    Kunci acara itu sh MC cyn. kl MC nya bisa bangun suasana jadinya seru dh acaranya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sel, beruntung banget singer nya bs disulap jadi MC jg.. :D
      setujuuu banget sel, MC itu peranan penting banget dalam suatu acara. Kalo MC nya 'garing', tamu2 jg males banget dengerin yg diminta MC, misalnya ngasih tepuk tangan.

      Delete
  3. Buat gue entertainment itu salah satu faktor yang penting sih, maklum gue pencinta musik, jadi dr awal udah wanti2 kudu bandnya oke hahahahah. MC juga emang yang udah dipake sm keluarga bbrp kali dan udah ketauan performancenya. Tapi sepertinya di kawinan lu ini kl soal entertainmentnya lebih ikutin family ya. Asal mereka seneng, kita seneng juga deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, MC & entertainment mestinya yg udah ketauan performance nya, karena emang penting buat bangun suasana sepanjang acara.. Untungnya MC pilihan mamer emang performance nya jg bagus.. jadi lega deh.. :D

      Delete
  4. wachh cii keren nie yg awalnya 1 mc jadi sepasang. itu oke banget ci. acara jg jadi makin have fun. apalagi MC merangkap singerr.. Kerenn.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, salam kenal mona.. :D
      thank you ya udah mampir kesini. hehehe

      Delete
  5. Aahhh seru banget Cyn! Gue tadinya sempet rencana cuma ngadain resepsi buat keluarga doang, kebayang deh kalo keluarga doang pasti seru banget pake MC yang bisa mandarin, heboh dan ada sesi karaokenya.
    Cuma karena akhirnya undang temen2 juga jadiya pake MC yang pake bahasa indonesia aja daripada mereka pada cengok hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. olip, waktu sangjit sama resepsi gw ada sesi karoke.. wkwkwk.
      emang jadi lebih rame yak kalo ada yg nyanyi.. :D

      gw jg mikirnya takut temen2 pada BT di resepsi gw.. untungnya bawain acara nya bilingual, ga full 100% pake mandarin. kalo ga, gw jg ga ngerti.. lol. hahaha

      Delete
  6. BUat sitting party biasanya emang maunya MC merangkap singer yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tau shal kl ternyata MC merangkap singer buat sitting party.. hehehe. lumayan, iriiiit. :D

      Delete
  7. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  8. Saya baca detail jd banyak belajar. Saya juga MC MANDARIN INDO yg biasa handle wedding. WO saya DODY PAPA ENTERTAIMENT. Whastp 081295099988 Ig DODYPAPA444

    ReplyDelete
  9. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik