Saturday, June 28, 2014

Hobi diurut & dipijet

Dari jaman SMA, saya udah mulai kenal sm yg namanya diurut sm nenek2 yang dipanggil ke rumah. Awalnya itu mami saya yg suka diurut. Nah, tiap kali dia lagi ngurut, saya suka nongkrongin deh di kamar. Kok keliatan nya enak ya? wkwkwk. Akhirnya kan ditawarin jg, emang mau diurut? Tentu saja mau. Apalagi kan gratis alias dibayarin sekalian. hehehe. Jadi kalo diurut sm nenek itu pasti 1 badan, durasi nya sekitar 1 jam. Ga lama ya? Padahal maunya lebih lama. wkwkw.

Sejak itu, rutin deh setiap sebulan / 2 bulan sekali pasti diurut. Nah, setelah kerja kan udah bs cari duit sendiri, bayar nya pun sendiri. Jadi yg biasa 1 - 2 bulan sekali, jadi sekitar 3 - 4 minggu sekali. Terus dr yg awalnya cm urut doang, jadi sekalian dilulur jg. Lama ngurut nya itu sekitar 3 jam. Paling lama itu 3,5 jam. Biasa diurut & dilulur pas weekend pagi, jadi udah langganan. Tanpa perlu dihubungin, nenek nya dah bs dateng sendiri ke rumah. hehehe. Durasi nambah, otomatis tarif nya pasti naek. >.<

Sebenernya sih ga ada tarif khusus dari nenek nya. Cuma kan saya ngira2 sendiri, kalo dulu ngasih nya sekian. Nah sekarang mesti ngasih nya berapa ya. Kalo emang harganya cocok, dia jg pasti bakalan balik sendiri kan? hehehe. Sejak dilulur sih, saya jadi kasih double dr yg sebelumnya, ditambah lagi buat uang makan nya dia 20rb. Karena kan sampe 3 jem, jadinya si nenek mesti sarapan dulu. 

Hasilnya? Badan jadi lebih enteng & bersih kalo abis diurut + lulur. Kalo luluran bs bikin kulit lebih putih, terus terang saya ga bs nilai. Bingung jg merasa lebih putih / ga. Yang hasilnya bener2 signifikan setelah rutin: yg tadinya punya biang keringet di punggung jadinya ilang, kulit di tumit / telapak kaki yg biasanya pecah2 & kasar ilang, pegel2 jg ilang. Secara keseluruhan, kulit jg jadi lebih halus. Soalnya saya tipe org yg males, ga ada pake body lotion tiap hari.

Nah, selaen urut & lulur, saya jg rutin refleksi kaki tiap minggu. Sejak pacaran cm cami, dia tuh tipe orang yg demen banget refleksi. Soalnya ortu nya jg hobi refleksi. Kalo dulu sih saya ga suka banget sm refleksi, soalnya sakit banget apalagi pas dipencet di jari kaki. Makanya kalo refleksi, saya ga pernah ikut. Eh, sejak 2 tahunan yang lalu saya malah jadi ikutan refleksi jg. Dari yg awalnya sakit, sekarang sih udah biasa.

Kuncinya kalo mau refleksi: mesti cari orang yg enak & tenaga nya kuat. Karena walopun teknik pijet nya sama, tapi tiap orang punya ciri khas nya sendiri. Lumayan susah jg cari org yg cocok, saya baru ketemu setelah coba2 beberapa orang. Terus dari awal sih saya selalu milih direfleksi sm mbak2, bukan mas2. Begitu pula cami, dia kaga kuat kalo direfleksi sm mas2, karena biasa tenaga nya terlalu kuat. wkwkwk. Udah sekitar 3 bulan terakhir ini, kalo refleksi kita bareng ber 4. Saya, cami, sama camer. Soalnya kan semuanya hobi direfleksi. wkwkwk.

Apa aja sih yg dipijet? Dulu kan saya kira tuh ya apsti cuma seputaran kaki aja ya. Ternyata engga loh. Di tempat kita biasa refleksi, kita bs milih mau apa aja. Ada yg cuma kaki aja, bisa jg dikombinasi sm tangan & punggung. Kalo saya sih biasa milih dipijet smuanya deh. Durasi total nya 1,5 jam. Masing2 kaki @ 30 menit, 15 menit buat pijet tangan, 15 menit terakhir buat pijet punggung. 

Selama 1,5 jem itu saya ngapain dong? Dulu sih awal2 nya refleksi kan masih berasa sakit, jadi ga bakalan bs tidur lah. Jadi saya sambil nonton TV. Kalo cami mah molor aja. ckckck. Jadi walopun duduknya sebelah2an jg ga pernah ngobrol. Soalnya dia pasti merem & molor selama 1 jem lebih. Setelah saya udah biasa refleksi, eh sekarang saya juga bisa ketiduran pas refleksi, tapi paling cm sekitar setengah jam aja. Jadi kalo bosen nonton TV / browsing, saya baru tidur. wkwkwk. Saya sampe diledekin temen2 kantor, katanya pacaran ala kakek nenek. hahaha.

12 comments:

  1. Kalau gw gak gitu doyan pijit sama reflexi cyn, gelii" banget rasanya gw gak tahan... Sedangkan derwin doyan bener yang namanya mijet", dia dulu juga ikutan cici"nya mijet sama lulur.. *bayangon co kyk begitu* ckckck... gw aja kagak.. cuman skrg udah enggak karena ibu yg mijet suka sakit..

    Gw pernah mijet 1x di tempat reflexi gt, kaki doank sih, cuman tiduran gt.. 1 jem lebih gara" gw tuh udah capek banget sama badan rontok gara" kerja pulangnya lembur malem jm 8-9an mulu rata"... duh, sampe ketiduran gw saking menikmatinya.. cuman sekarang gak mau lagi gw, kan gak capek.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngakak waktu baca derwin jg ikutan cicinya mijet & lulur. wkwkwk.
      gpp jur, gw malah ajak cowo gw ikutan mijit jg, tapi dia yg ga mau. Katanya geli kalo dipijet sm nenek2. ckckck.

      emang awal nya geli2 gitu jur, dulu gw selalu geli pas dipijet di bagian2 tertentu. eh lama2 udah biasa jg, ga geli lagi jadinya. :)

      Delete
  2. Gw sering direfleksi di lotus moi chyn, enak kerasa abis direfleksi jadi enteng. Kalo di Bekasi gw biasa ke harapan indah dilulur paket sama totok wajah bisa sampe 4 jam hahaha..
    Tapi ada yang blg ga boleh sering2 dipijet apalagi kalo lagi dateng bulan.
    Gw sih ga gt sesering lo chyn, biasa cuma 1-2 bulan sekali aja soalnya males lama2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya ren kalo totok wajah. dulu gw jg 1 minggu 1x rutin totok wajah sampe 10x. wkwkwk. tapi sekarang udah ga totok wajah lg, abis ga berasa ada perubahan signifikan *maunya hasil instan. hahaha*.

      kalo lagi dateng bulan, gw jg ga diurut ren. tapi kalo refleksi sih tetep jalan tiap minggu. wkwkwk.

      Delete
  3. Hahaha.. gw juga doyan di pijet. Tp lebih suka massage.. kalo gw tebak u mijit di nano yah ? Wkwkwkw.. gw suka massage di sana 2 jam pulang kantor.. sebulan 2x.. wakaka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dipijet 1 badan gitu, gw panggil ke rumah tiana. manggil nenek2, bahan2 nya kita yg siapin sendiri. jatohnya lebih murah deh. wkwkwk.

      refleksi nya bukan di nano, tapi di eriksen. :)

      wuih asik di massage sampe 2 jem. apalagi abis pulang kantor ya, jadi badan jg enteng. hehehe.

      Delete
  4. Gw kan yg ngeledekin lu chyn...wkwkwkwk...eh skrg tiap bulan juga gw panggil tukang urut ke rumah lho...sekali urut bisa 2 jam, kadang lulur jg....asiik bgt yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, itu si kintan jg bilang begitu ribka. Mau jadi penganten, mesti mulus, perawatan mesti dr jauh2 hari ya. Hehehe. Emang enak ribka diurut sekalian lulur. Badan jd enteng. Wkwkwk

      Delete
  5. gua juga suka dipijet, tapi ga suka refleksi hahaha.. sakit soalnya... jadi kalo pijet2 gitu, cuma minta punggungnya doang, paling ama tangan... kaki jarang, suka sakit soalnya hahahaha... makanya hamil2 gini gua kangen banget dipijitin mbok2 sambil tengkurep gitu hahaha... mana pinggang pegelnya minta ampun, mau dikretekin juga ga berani...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang awalnya direfleksi itu sakit banget mel, terutama pas dipencet di bagian jari kaki. tapi lama2 jd terbiasa sendiri. wkwkwk.
      iya ya, kalo lagi hamil, mau mijit sambil tengkurep sih belom bs dulu. apa mungkin ada pijet khusus buat bumil?

      Delete
  6. Kalo nenek datang urut gitu berapa bayarnya biasa Chyn?
    Jarang banget diurut, biasa cuma pas keseleo aja haha
    Tapi kalo baca cerita km kayaknya seru ya :D
    Refleksi apalagi, belum pernah malah.
    Gpp mah pacaran ala kakek nenek, yang penting kan badan sehat :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung durasi urut nya sur. Karena gw bs sampe 3 - 3,5 jem, jadi ngasihnya 120 rb (termasuk uang sarapan nya dia). Tetep lebih murah daripada kalo massage di tempat khusus. Wkwkw.

      emang enak bgt sur, kapan2 cobain. Cari nenek urut di daerah rumah mu aja. Kalo refleksi awalnya sakit. Mesti dibiasaiin biar ga sakit. Hehehe.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik