Sunday, June 22, 2014

USG Payudara

Beberapa minggu sebelom, saya ke RS buat melakukan USG Payudara. Tujuan USG Payudara ini sih lebih ke arah pencegahan aja. Pas berangkat ke RS, saya sama sekali ga ada nanya2, nanti dokter nya yg periksa itu cewe / cowo ya, wkwkwk. Pas udah sampe RS baru kepikiran buat nanya. Untung dokter nya cewe, fiuuuhh bs napas lega deh.

Pas masuk ke dalem ruangan dokter, diminta buat naik ke atas ranjang. Dengan polos nya saya maen duduk aja di ranjang. Terus pas dokter nya udah nyamperin, dia bingung dong. Kok baju nya ga dibuka? hahaha. Ternyata mesti buka baju sm bra toh. Yah, namanya jg baru pertama kali nya USG Payudara, ya atuh ga ngerti sm tata cara nya dong. wkwkw. Awalnya ditanya sih, ada keluhan apa, pernah USG payudara ga sebelomnya.

Setelah 'terbuka', dikasih tissue sm suster yang diletakkin di sekitar payudara. Terus dokter nya minta saya buat angkat tangan kanan (taroh di atas kepala) waktu mau periksa payudara kanan. Begitu jg waktu periksa payudara kiri, mesti angkat tangan kiri. Begitu tangan diangkat, dikasih semacam cairan gitu di sekitar ketiak & payudara. Terus pake alat USG nya deh buat diperiksa. Di hadapan muka kita, ada TV yang dinyalain. Jadi saya jg bs ikutan liat apa yg tampil di alat nya. Gambar nya si item putih. Beneran katro deh.

Selesai periksa kiri kanan, dokter nya blg hasilnya bagus. Terus saya diminta buat bersih2 pake tissue yg udah disiapin sm suster. Setelah beberes, langsung keluar dr ruangan dokter deh. Periksa nya paling cm makan waktu sekitar 10 - 15 menit. Yah, begitulah pengalaman saya USG payudara pertama kali nya. hehehe. Ada yg pernah periksa jg?

6 comments:

  1. Aku dulu juga pernah USG, tapi sebelum nya uda disuruh ganti baju duluan jd tau kalo mesti buka semua hihi
    Waktu itu dokternya juga cewe sih, jd ga begitu malu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, emang dokter nya mesti cewe ya sur, jd kita nya ga malu2 amat. :)
      wah, enmang benernya dah disuruh ganti baju duluan ya..jadinya ga bingung pas dah di dalem ruangan dokter nya.

      Delete
  2. Replies
    1. Ke RS Bunda kayanya, kalo ga salah inget. Wkwk. Kok gw makin lm makin pelupa ya? Hadeeh..hehehe

      Delete
  3. biaya untuk usg berapaan sist?? please dibalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu beli nya voucher di daily website gitu sis. udah lupa jg harga voucher nya berapa.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik