Saturday, October 11, 2014

Rencana Nikah - Harus kah di 'sembunyikan'?

Kenapa saya bikin postingan yang judul nya kaya gini? Karenaaaa ada temen perempuan di kantor saya yg mau nikah. Tapi yang bikin saya kaget, dia tiba2 bagi undangan. Lha, pacaran nya aja saya ga tau, tau2 udah sebar undangan. >.<

Sebenernya, yang bikin saya sedih: karena setiap siang, saya selalu lunch bareng temen saya yang mau nikah ini. Tapi dia ga pernah cerita sama saya, tapi bisa cerita sama salah 1 temen kita jg. Bahkan mereka berdua itu bersekongkol untuk nutup2 in pas saya mulai curiga. Pacaran nya sama siapa? Ya sama temen sekantor jg. Kok bisa2 nya ya saya oon begitu, sampe ga nyadar kalo sebenernya temen baik saya ini udah pacaran lumayan lama & mau nikah 2 minggu lagi. hahaha.

Yang makin sedih nya: sebagian besar persiapan nya itu, saya yg temenin buat beli. Salah 1 contoh, ternyata buat sepatu yang pernah saya ceritain disini itu buat dipake untuk wedding day dia. Padahal pas sepatu itu dibeli, bilang nya untuk dipake ke married saudaranya. Beli hair clip, barang seserahan (skin care, make up, tas, sepatu), dress untuk prewed, sampe ke kaen untuk kebaya. Grrrr..wkwkwk.
Kok bisa2 nya saya semudah itu tertipu ya? Saya percaya2 aja waktu temen baik saya bilang kalo sepupu nya di daerah mau nikah. Jadi dia diminta bantuan nya untuk siapin segala perintilan nya. Bahkan sebenernya saya sempet ketemu sama calon suami nya di salah 1 pameran wedding. Cuma saya ga samperin. Padahal kalo saya samperin pas di pameran wedding itu, pasti rahasia wedding preparation nya udah ketauan dari dulu. wkwkwk.

Emang ada beberapa kejanggalan2 di sana sini, tapi saya jg ga sadar tentang ini. hahaha. Buat saya, kabar ini sih emang surprise banget. Tapi saya jd mikir lagi, apa iya yang selama ini saya anggep temen baik, mengganggap saya temen baik nya jg.Walopun pada kondisi real nya, ga mungkin semua hal bisa di sharing sm temen baik kita.

Ada lagi 1 temen kantor yang dia emang mau nikah & tau kalo saya jg emang lagi wedding preparation jg (cuma saya ga deket sama temen kantor yg ini). Saya ditanya2 sm dia, pake bridal apa, venue nya dimana, di pameran ada deal sama siapa aja, harga paket nya berapa, dll. Saya sih jawab sejujur2 nya tentang hal yang ditanyain. Tapi begitu saya tanya balik, dijawab nya 'Ih, mau tau aja'. Kesel ga tuh? ckckck.

Yang paling epik: saya sempet ketemu sm temen ini di salah 1 mall pas weekend. Dia tanya saya abis darimana. Saya jawab lah dari pameran wedding. Ditanya dapet apa aja di pameran, saya blg ga dapet apa2 karena masih liat2. Saya tanya balik lah temen itu abis darimana. Karena sebenernya daerah rumahnya itu bukan di Jakarta, agak aneh aja bs maen sampe ke Jakarta. Dia bilang abis dari bridal. Saya tanya lagi dong: Oh, bridal nya sekitaran sini ya? Terus dijawab gini: 'Ih, mau tau aja'. 

Sumpah daaaaah, bingung banget sama orang yang kaya begitu ya. Nanya mau, ditanya ga mau. Heran..Padahal bukan saya jg yang mulai kepo2 buat nanya loh. Bahkan saya tanya balik ya karena dia nanya duluan. Yang saya tanyain jg bukan pertanyaan yg spesifik apalagi sampe nanya harga. Karena udah 2x dijawab kaya begitu, saya sih udah ga mau bahas2 soal wedding sama dia. Mending cuek2 aja deh, toh nanti di hh nya nanti akan terjawab semua dengan sendirinya.

Kalo menurut pendapat saya pribadi, wedding itu suatu kabar gembira yang cepat / lambat pasti orang laen jg akan tahu dengan sendirinya. Saya bukan tipe orang yang akan sembunyi2 ke temen baik saya waktu persiapan wedding. Sebenernya bukan karena sombong / kepo, tapi saya tipe orang yang lebih suka sharing sama temen baik saya, entah itu sekedar minta masukan / curcol tentang riweh nya urus segala perintilan wedding. Karena pasti akan jauh lebih enak kalo kita punya temen buat sharing. Betul ga sih?

Untuk 2 temen kantor yang saya ceritain di atas, mungkin mereka punya alasan kuat tersendiri untuk ga cerita2 soal urusan wedding preparation mereka. Dan menurut saya itu emang hak nya masing2, yang tentu saya hargai apapun pilihan mereka. Yang pasti, ada hikmah yang saya ambil dari kejadian yang saya ceritain di atas. hahaha.

Kalo misalnya saya sharing di blog tentang persiapan wedding, niat utama saya bukan buat pamer, sombong, atau apapun itu. Tapi niatnya lebih ke arah informatif supaya org laen yang baca jg bs dapet banyak informasi dari blog saya. Karena saya sendiri bener2 merasa amat sangat terbantu dengan adanya postingan2 yang dibuat oleh blogger laen.

18 comments:

  1. menurutku udah sampai menipu temenmu Chyn, bukan hanya menutupi.. sah2 aja kok kalau dia gamau cerita ke kamu ttg preparation weddingnya (meskipun kamu temen baiknya dikantor), tapi dia udah tega deh sampe boonk ke km soal urusin merid sodaranya... kesannya dia manfaatin kamu utk bantuin dia urus perintilan wedding, tapi dia gamau cerita jujur ke km..
    kalo mmg mau menutupi, seharusnya dia ga cerita dan ga minta bantuan kamu donk utk urus perintilannya.. jujur agak sebel sm temenmu yg nipu ini heheheh
    semoga meridnya dia lancar yahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah mey, mungkin dia takut gw bakal keceplosan sm org laen ttg hari nikah nya / mungkin dia mau ngasih surprise ke semua temen2 kantor. Pernah nanya sih, kenapa pacaran nya aja mesti sembunyi2. Karena mereka sepakat untuk diem2 aja, supaya sikap org laen ga ada yg berubah ke mereka.

      Yup, mudah2an pas acara wedding nya lancar ya. hehehe.

      Delete
  2. Gw tau kedua oknum yg dimaksud...hahahaa...
    Yauda lah chyn gpp juga ya mereka menutup2in, yg kesel sih yg mau nanya tp gamau ditanya lhoo...ngeselin banget..dan itu gw jg mengalami...-___-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si ribka ini, sebut nya oknum segala. Hahaha, ngakak gw bacanya.
      iya rib, gw bukan kesel, tapi sedih. Wkwkwk.
      kalo case yg kedua sih emang lumayan ngeselin. Hahaha

      Delete
  3. sebenarnya temenan kan pengennya simbiosis mutualisme yah,,jadi kita bisa saling bantu. tapi kalo misalnya tiba2 berujung dengan kisah mu,,kok kayaknya banyak modusss yah saat kalian berteman,,,lupakan saja ci,,,there are some good friends out there around you,,^-^ include me :p..#asekk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup cath, ga terlalu dipusingin jg sih soal begini. yang penting ujung2 nya kan sebenernya mereka punya berita bahagia.
      kalo emang ga mau cerita, yang penting kita nya dukung mereka aja dah. hehehe.
      hihihi betuuuuul. masih banyak temen2 blogger yang baik, termasuk dirimu.. :) *kecup basah*

      Delete
  4. G pernah juga ngalamin begini, tau2 udah merit :D tapi setelah dijelaskan sama sodaranya gw ngerti sih kenapa ga dikasih tau ^^ Cuma pas belum tau ya ada kecewa dan sedih juga sebenernya, kecewanya ya kok ditutup2in, sedihnya, kok gua ga tau dia mau merit, jadi merasa ga care sebagai temen.
    Tapi ya udah lah udah dijelasin juga jadi udah clear and no hard feeling.


    kalo kasus yg kedua di postingan lo sih ... ngeselin banget loh hahaha. kan lebih enak ya kalo ada yg bisa sharing2 soal perintilan wedding. malah seru bisa ada temen senasib gitu. kalo besok2 ditanya dia begitu lagi sih gw milih ga mo kasih tau juga. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ngel, di u malah tau2nya dikabarin kalo udah married? lebih syok daripada gw ya. betul, kita sebagai temen merasa nya kecewa & sedih ngel..
      dan gw jadi introspeksi ke diri gw sendiri, apa selama ini gw terlalu egois karena cerita ttg urusan wedding gw, sampe2 temen gw ga ada kesempatan buat ceritain urusan wedding dia.

      hahaha, sekarang kalo ditanya sih gw jawab seadanya aja ngel. biar ga kesel jg, karena informasi cm 1 arah. wkwkwk. kalopun gw nanya balik, itu buat basa basi aja. ga mau tau urusan detail dia jg. hahaha

      Delete
  5. Iya Chyn, mungkin dia memang ada alasan tersendiri yah. Siapa tahu nnti dia mau ngejelasin. Kesel sih mmg kalo kayak gitu, gw juga pernah ngalamin. Makanya skrg semacam takut2 mo ngecap org sebagai sahabat.. Bertepuk sebelah tangan itu sakitnya disini *nunjuk dada* ahaha

    Tpi kalo case yg kedua sih bikin emosi sih.. Baik bener sih Chyn dirimu mo ngeladenin. Gw klo dr awal dy dah ngomong2 gitu bakal gw balikin ke dia lho.. Mau tau aja lo...Cih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha pypy, bertepuk sebelah tangan, macem cinta2an aja ya. Ngakak gw bacanya. Wkwkwk.

      Si pypy, gw kebayang muka u pas jawabin nya kaya begitu. Kaya peran antagonis di sinetron2. Hahaha. Cocok py. :)

      Delete
  6. Baiknya sih gak perlu disembunyikan.. karena seperti yang dirimu bilang Chyn, berita bahagia knp harus ditutupii..kecuali nikah sama suami/istri orang kali yee*uppppssss* ngelanturr dehhh.. hahahahaha...

    Tapi balik lagi kita harus keep positive thinking sama mereka, mungkin ada alasan dibalik semuanya itu.. Pertanyaan sekarang apakah dirimu akan hadir di pernikahan temanmu itu??? *kepoo bangett ya gw*

    Dan untuk kasus ke dua, ahhh..type orang yang ada dimana-mana.. Klo gw jadi elo Chyn, pas dia jawab : iihh mau tauu ajaa.. Gw pasti bakal jawab : tadinya sih iyaa, tapi gw ilfil pas lu bilang bgitu.. Trus gw pamit sambil berlalu dahh.. *minta ditonjok* wkwkwkwk.. Jadi impas, biar dia keki juga.. You must try next time Chyn.. Bhuahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, mungkin ada alesan positif nya mar. hehehe.
      pasti dateng mar ke resepsi nya. masa ga dateng? wkwkwk.

      hahaha, mesti dibalesin ya sekali2 kaya begitu. tapi kok gw ga sampe setega itu. wkwkwk. biarlah mulut gw yg nyinyir di belakang aja kalo misalnya sampe digituin lagi. hehehe

      Delete
  7. Gw baru tau ada postingan ini hahhahaha...jgn dimasukin ati yaa chyn, mereka pasti ada alasan kuat buat ndk cerita, mungkin aja bayarnya pake uang hasil korupsi or mao kawin ma suami orang hahahhaha *eeehh banget gw yaa* tp terlepas dari semua alasan mereka itu, tetep balik ke menikah itu kan berupa ibadah yang dipersiapkan dengan niat baik dan dibayar dengan hasil keringat yg halal juga...jadi ndk papa klo diopen sebenernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mir, khayalan muuuu..hehehe.
      iya, mereka pasti ada alasan nya buat ga cerita2 ke daku. >.<
      betul, nikah itu kan niat & rencana yg baik ya. yg penting ujung2 nya gwtetep diundang sama mereka, supaya bs ikut sama2 merasakan kebahagiaan mereka di hh. hehehe

      Delete
  8. ini sama bangettt case-nya kayak aku. ngerti sih emank hak dia gitu yah mau kasih tau atau gak.. padahal awalnya aku yang kasih info2 apa dulu yg harus di deal... bgtu aku nanya dia kayak mau gak mau jawabnya sebel sih... aku juga bukan orang kepo, akhirnya khan emank dia married duluan jadi khan siapa tau bisa kasih review buat aku....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, emang temen2 itu ada banyak tipe nya ya.. :)
      ada yg mau minta review, tapi ga mau berbagi review...
      padahal belum tentu kita minta review, kita bakal ikutin dengan pake vendor yg sama. bisa aja pengalaman dia di vendor laen bisa dijadiin info buat vendor nya kita..
      kalo udah gitu, paling kita cm bisa cuek aja ya.. hehehe.

      Delete
    2. exactly!!! mangkanya aku pikir khan kalau dia bisa kasih review yah i will be happy dengernya juga. belum tentu aku pake vendor dia, cuman khan khan bisa jadi info2 kalau ada saudara yang mau pake khannn. aku pribadi i wll be very happy to share wedprep aku... bukannya kepo yah cuman seneng ajah berbagi pengalaman... mangkanya seneng banget ketemu blog kamu. :D

      Delete
    3. dari persiapan wedding, aku jg jadi kenal beberapa temen baru..yg saling share wed prep. itung2 nambah info sekaligus nambah temen ya.. :)
      salah 1 alesan aku buat blog jg supaya bs share pengalaman waktu wed prep..soalnya biasa org2 masih awam waktu masih awal2 persiapan.
      mudah2an pengalaman aku bs jadi info yg bermanfaat buat bride to be laennya. hehehe.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik