Wednesday, December 10, 2014

Rental Pre-wedding Gown di Jakarta

Berhubung saya lagi cari2 tempat untuk sewa pre-wedding gown, jadi sekalian saya share di blog aja ya hasil pencarian selama ini. Wkwkwk. Dari yg awalnya bingung mau cari dimana, sekarang malah punya list yg lumayan banyak. Ujung2 nya malah jadi bingung mau sewa dimana. Abis semuanya keliatan bagus – bagus. Hahaha. Ada beberapa tempat yg saya udah datengin, tapi ada jg yg cm liat dari IG nya aja. Rata2 setiap tempat penyewaan pasti punya koleksi wedding gown, prewedding gown & gown untuk mama.

Yang pasti, kalo mau mulai datengin tempat penyewaan gown, kita udah mesti punya bayangan, butuh gown yg warna apa. Karena ini pertanyaan pertama yang pasti ditanya setiap dateng ke tempat rent gown. Karena saya jg masih clueless butuh gown yg warna nya apa untuk sesi prewed nanti, jadinya maen sebut ngasal aja deh warna yg dibutuhin. Hahaha. Yg saya sebut sih warna2 yg emang sering dipakai, contohnya merah & pink. Emang saya jg carinya gown yang warnanya cerah, karena kita ga suka konsep classic elegant (biasanya direpresentasiin sama black & white).

Dimulai dari tempat2 yang udah pernah saya datengin ya:
1.       Julia Sposa
Tempat penyewaan prewed gown ada di daerah PIK, lantai 3. Naksir berat sama gown2 yang ada disini. Karena 90% adalah model backless. Enaknya lagi, disini udah sekaligus dipinjemin hairpiece yang senada & sewarna dengan gown nya berikut peminjaman berbagai warna sepatu. Kayanya mau sepatu warna apa juga ada deh. Tinggal ukuran nya aja yang disesuaiin. Nah, untuk harga sewa gown nya ini tergantung dari berapa x gown itu udah pernah disewa. Harganya ternyata lumayan fantastis untuk sewa 1 gown aja. Tapi semakin banyak gown yg disewa, semakin murah harga sewanya.

2.       Liza Yuu
Masih di daerah PIK juga nih. Untuk koleksi gown nya sebenernya lumayan banyak, tapi model nya kurang up to date. Pilihan gown untuk warna tertentu jg agak terbatas. Tapi untuk harga memang masih lebih murah dibanding tempat pertama. Karena pas saya kesini jg lagi rame, akhirnya saya ga ada coba gown apapun disini.

3.       White_Couture (White Couture by ALY)
Adanya jg di daerah PIK, lantai 2 dr sebuah café, sebaiknya dateng by appointment. Koleksi gown nya sepertinya ga banyak, harga sewa per gown nya jg fantastis. Yg agak aneh, ternyata gown yg disewa disini ga bs di-fitting. Saya sempet tanya, kalau ternyata gown nya kekecilan gimana ya? Katanya cukup dijepit2 aja. Jaman sekarang kan MUA nya jg udah pinter2 akalin nya. Misalnya pas foto dr angle depan, berarti jepit aja gown nya di bagian belakang. Langsung kurang sreg pas denger jawaban seperti itu. Jadinya kita jg ga lama2 disini.

4.       Kimoera Boutique
Adanya di daerah Pluit, gampang dicari jg kok. Ada 2 lantai & koleksi gown nya buanyaaaak banget. Sampe bingung sendiri mau cari gown yg seperti apa. Untuk penyusunan gown nya jg disusun berdasarkan warna. Makanya pas kesini, langsung ditanya cari warna apa. Untuk harganya jg bervariasi, ada yg murah, ada jg yg fantastis.

5.       Calia Gown
Letaknya di daerah Pluit, sederetan sama Yohannes bridal. Cici nya selaku owner jg ramah. Kalau saya liat sih koleksi nya lumayan banyak jg (lebih banyak koleksi disini daripada di tempat nomor 3). Untuk gown yang sama, bisa ada 2 gown dengan warna yang berbeda. Harganya reasonable, tapi emang dari sisi model nya sih bs dibilang standard. Yang model backless nya sepertinya blm ada.

6.       Ferina Tan
Masih di daerah Pluit, sederetan sama Yohannes Bridal jg. Owner sekaligus designer nya masih muda & cukup ramah. Pas saya kesana, koleksi prewed gown nya krg banyak karena jg masih soft opening. Untuk harga sewa nya lumayan mahal. Pas mampir kesini, kita jg ga ditawarin untuk duduk. Jadi rasanya awkward gitu.

7.       Marli Couture (marettamarli)
Ada di daerah Muara Karang. Tau tentang vendor ini dari Tiana. Hehehe. Owner nya masih muda. Kolesi gown nya ga banyak, tapi model nya up to date. Kalau saya liat, disini lebih ke arah custom gown, mulai dari wedding gown sampai gown untuk pesta. Untuk dateng kesini jg harus janjian dulu. Hari Sabtu Minggu ga buka, jadi agak susah untuk mampir kesini (harus di hari kerja).

8.       Rooya Couture
Letaknya ada di daerah Tanjung Duren, satu tempat sama Bride Atelier. Koleksinya sekitar dua – tiga puluh dress. Pas kesini, kita jg ga ada ditawarin untuk duduk / mau cobain gown nya dulu. Jadi rasanya jg awkward. Harganya jg lumayan mahal. Bisa jg liat IG nya PeivyDesign. Karena beberapa hasil design nya peivy, available untuk disewa disini

9.       Wearbi by Riana Budiono
Showroom nya ada di daerah Rukan Artha Gading Niaga.  Akhirnya bisa mampir kesini (lirik Fanny), karena akhirnya bisa dateng tanpa perlu appointment dulu. Kecuali kalau kita mau buat gown, harus janjian dulu sama Riana nya. Tapi kalo sekedar rental, kita ga perlu janjian. Tinggal dateng aja sesuai office hour (karena emang ada di rukan). Sayangnya hari Sabtu cm buka sampai jam 2 & hari Minggu tutup. Koleksi gown nya lumayan bagus, harga sewa per gown nya reasonable. Mbak nya jg ramah. Saya sempet cobain 2 gown disini untuk cobain cuttingan nya.

Ini referensi selanjutnya yang pernah saya liat (tapi belum pernah saya datengin). Yang saya sebutin disini langsung IG account nya ya (sort ascending):
10.   AgvstabyBethania (#agvstarental)
11.   Amarylissgown (daerah Kelapa Gading)
12.   Butik Sewa Gaun (ga ketemu IG nya, daerah Kelapa Gading)
13.   Deaugustines (rental gown & kebaya)
14.   Duedate_ve (daerah Muara Karang)
15.   Enamourgown
16.   Enstcouture
17.   ErinRentalGaun
18.   Erlyshiatan (My Wedding Budgeting)
19.   HouseofPeony
20.   IvenabyMonicaIvena (Monica Ivena rental gown)
21.   Iwiprewedding
22.   Karragown
23.   Kla_nning
24.   LabelleRentGown
25.   Loft_20
26.   TiaGown (daerah Kelapa Gading)
27.   RentAGown (daerah PIK)
28.   RentGownJakarta
29.   Savorent_ (daerah Kelapa Gading, sepertinya masih ada hubungan sama wearbi)
30.   Sewagaun_AndySoyerWardrobe
31.   Soiree_by_Sokowiyanto (daerah Pantai Mutiara)
32.   Spectadress
33.   Threewdress
34.   Vanitiane
35.   WardrobebyVaria (daerah Kelapa Gading)

Buanyaaaak banget ya tempat pilihan untuk rental gown. Dijamin pusing. Wkwkwk. Karena yang saya cantumin disini jg belum mencakup semua tempat peminjaman prewedding gown. Yg saya kasih font merah, gown nya menurut saya bagus. Oh iya, masih ada lagi spesialisasi bridesmaid dress, sekalian saya sisipin di postingan ini:
36.   Aphrodite.ID
37.   Jolae by Yolanda Aprilia
38.   LaBellaBridesmaids
39.   Lademoiselle_moh
40.   Moishells (mademoishells, daerah Kelapa Gading)
41.   Petiteandthebuns

Sekian dulu postingan x ini. Udah capek & pinggang pegel selama bikin list nya. Mudah2an bermanfaat buat yang lagi cari2 tempat untuk rent prewedding gown juga. :D

38 comments:

  1. Wah thank u Chyn.. lyat postingan mu muka gw lgsg sumringah :D berguna bgt nih.. gw mmg lg cr2 gown bwt mama2.. kmrn baru ke Poly Bridal aja di tanjung duren, variannya cukup byk tp kurang up to date. Hrg murah jd plus pointnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vin, you are welcome.. :D
      coba aja dulu diliat2 dr IG nya, karena ga semua vendor di atas ada gown untuk mama.. :D

      Delete
  2. Gileee banyak banget chyn..yg ada bisa makin bingung..hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga mungkin jg gw hubungin semua ribka..wkwkwk.
      Yg gw hubungin harusnya cm yg di highlight merah, kalo punya gown yg warnanya sesuai tema prewed nanti.

      Delete
  3. Jangan lupa posting foto prewednya nanti ya Chyn :D *kepo*
    Lancar2 trs sampe harinya nanti ya

    ReplyDelete
  4. gilee, dulu waktu gw mau prewed sama sekali loh gak kepikiran nyewa gaun. Coba lo posting ini dari 2 thn yg lalu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mel, ini mau ga mau mesti nyewa gr2 dr bridal ga ada fasilitas buat pinjemin gaun.. >.<
      Hahahaha, ada2 aja si mel.

      Delete
  5. buset cynn.. gak pusing loe? hahahahahhaa.. tapi gua memang mikir elo orangnya detail banget sih yah. Kalo gua. dateng. sreg. DP. dan cao. hahahahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pusing pi..kan ga semua yg disebutin jd inceran.. :D
      iya pi, gw org nya ribet. Kalo u lebih ringkes. Hehehe

      Delete
  6. Ampun dah chyn.. km super duper detail ya.. haha dr yg km sebut2in ak ad follow juga ig nya haha. Perna nanya2 juga lewat WA/Line. Harga rata2 mahal si yaah >.<
    Julia Sposa dan kimoera start brp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlalu detail ya nie? Hehehe.
      buat harga sewa nya udh dibahas di PM ya.. :D

      Delete
  7. hahaha sinnn banyak bangettt.. Lol.. tapi postingan2 seperti ini sangat membantu si buat yg lagi nyari.. saran gw: kurangin pilihan jadi lebih gampang milihnya. Ato sekalian aja ambil yg lo suka dr tiap tempat.. tp jatohnya jd lebih mahal ya pasti... hehe.. sejauh ini suka yg mana sin? iya tuh wearbi sama savorent sama.. mending bgt mereka dah ambil ruko.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya fan, banyak banget list nya. wkwkwk.
      tapi ga semua kok jadi inceran. gw udah nentuin salah 1 tempat. tinggal cari 1 - 2 tempat lagi. jadi ga pusing jg cari sana sini. hehehe

      iya betul fan. udah mendingan banget sekarang udah ada di ruko. jadi ga suah repot janjian dulu kalo mau dateng. hohoho

      Delete
  8. Byk bgttt cyn!!! Km rajin en detil bgttt dink, kl gue sama kyk evita, sreg dp en capcus, hahahahaha..
    yg butik sewa gaun nama ig-nya sewagaunpesta cyn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ping, gw jg ga nyangka, bisa sebanyak itu vendor buat sewain prewed gown..
      wokeh deh, nanti gw update di blog ya buat IG nya.. thank youuuuu..

      Delete
  9. Kalo varia berarti yg suka dipake di pichouse tuh. Eh iya Cyn, kalo lu mo cobain yg di gading, cobain ke "Angels" boutique deh, posisinya di depan Mal gading (ruko2 depan nya), deket2 padang sederhana. gw sendiri ga rental disini sih pas prewed tp adek gw beberapa kali nyokap & adek gw sewa disini dan gaunnya lumayan bagus2 jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngel, kalo varia, emang udah hopeng bgt sama pichouse ya.
      loh, nama boutique nya sama ya ngel? hehehe.
      thank you ngel buat info nya.. nanti gw coba perhatiin kalo lagi lewat di daerah kelapa gading, mudah2an ketemu sama tempat yg u maksud.. :D

      Delete
  10. Listnya panjang beneeer ci. Kebayang deh bingungnya mau nyewa dimana dan yang mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. list nya emang panjang cella, tapi ga bingung kok buat nentuin pilihan nya. hehehe. soalnya kan UUD, ujung2nya mentok di duit. wkwkwk

      Delete
  11. waw..lu detil banget sih sin? hahhaha.. pantes lah lu jadi BA wakakkaa...
    cemunguuudd

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mei, BA dibawa ya. wkwkwk.
      thank youuu mei. :D

      Delete
  12. Mantap Sin list nya :D Sangat membantu ut yg butuh info :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya py, mudah2an beneran bs bantu buat yg lg butuh info nya.. :D

      Delete
  13. sis, bole tanya ga.. jdnya sis ambil gaun yg dmana? sy sih dgr2 liza yuu bagus2, cm gatau soal hrgnya.. kmrn smpt cari info ga? kl julia sposa bgs2 jg kah? hrgnya kisaran brp? tengkiu sisss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liza yuu tart dr 2 jutaan..julia sposa bagus2 gown nya, cm model nya mirip2 dengan warna yg berbeda.
      disana byk bgt model backless kl km suka bgt sm model itu.
      range nya dr 3 - 7 jt, tergantung dr seberapa sering gown itu udah dipakai...
      hth ya

      Delete
    2. iyaa sis.. suka bgt.. hehehe.. cm liat budget jg.. kemahalan jg sayang duitnya.. jdnya km rent dmana? ud mutusin? oya kl kimoera gmn? mirip2 liza yuu ya?

      Delete
  14. hii, boleh tanya? range harga rental wedding gown untuk pre-wed tu berapa ya?
    thankyouu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Start dr 1 juta utk model2 yg simple..
      kalo model nya makin rumit, harganya makin mahal..rata2 di 2 - 3,5 jt untuk yg ekor nya panjang2..

      Delete
  15. Wedding gown nya kira2 berapaan sis sewanya ? Bs tolong info ? Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sewa nya, bener2 tergantung sama model wed gown nya seperti apa. dan pastinya tiap rental punya harga yg bervariasi.. jadi sebaiknya langsung diliat2 dulu di IG utk model gaun yg km suka, terus langsung hubungi ke contact no yg ada di bio nya.

      hth ya

      Delete
  16. Thank you say infonya.. btw, kamu akhirnya pake yg mana? Satisfied gga? Hhehe.. need reference nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya aku ga rental sama sekali dr vendor2 di atas, karena prewed gown nya dah dpt dr bridal yg aku pilih.

      Delete
  17. Tadi aku ke andysoyerwardrop di daerah rawamangun butiknya. Pilihan bajunya banyaaaak, warna nya juga banyak bgt. Aku disana ambil paket sekalian sewa studio fotonya, gaun + asesoris + sepatu dan kostum pria komplit jadi 2jt doang. Murah banget !

    ReplyDelete
  18. Hello sis :)

    Mau tanya klo sewa baju mama di butik sewa gaun sm wearbi itu start mulai dr price brp ya?

    Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo jg,

      maaf saya udah lupa kisaran harga sewa nya berapa. kalaupun inget, harga waktu saya survei kan berlaku di 2014, sedangkan sekarang udah 2016. pastinya ada kenaikan harga sewa dibanding 2014..
      coba aja tanya2 via contact no yg bisa dihubungin ke 2 vendor itu sebelum dtg, liat2 foto di IG utk model mana yg ditaksir. :D

      Delete
  19. ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen

    Super Ten | BlackJack


    PROMO SPESIAL GEBYAR BULANAN ITUDEWA. KUMPULKAN TURNOVER SEBANYAK-BANYAKNYA DAN DAPATKAN HADIAH YANG

    FANTASTIS DARI ITUDEWA.

    MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL RATUSAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP BULANNYA!

    ? DAIHATSU ALYA 1.0 D MANUAL ( Senilai Rp.100.000.000,- )
    ? Yamaha Aerox 155 VVA R-Version ( Senilai Rp.25.340.000,- )
    ? ACER PREDATOR Nitro 5 AN515-52 ( Senilai Rp.11.699.000,- )
    ? Free Chips 1.500.000
    ? Free Chips 1.000.000
    ? Free Chips 250.000

    SYARAT DAN KETENTUAN : KLIK DISINI

    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA

    1 ID untuk 7 Game Permainan yang disediakan oleh Situs ituDewa

    => Bonus Cashback 0.3%
    => Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    => Bonus UPLINE REFERRAL UP TO 100.000!
    => Bonus New Member 10%
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Support 7 Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, Permata Bank)


    Deposit Via Pulsa, OVO & GOPAY
    Pusat Bantuan ituDewa

    Facebook : ituDewa Club
    Line: ituDewa
    WeChat : OfficialituDewa
    Telp / WA : +85561809401
    Livechat : ituDewa Livechat

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik