Thursday, January 8, 2015

Rangkuman akhir tahun 2014 & awal tahun 2015

Happy New Year all...Walopun udah telat banget ngucapin nya, tp yg penting masih ucapin ya.. Baru sekarang sempet ngeblog lagi gr2 belakangan ini sibuk banget. Nah, mumpung udah banyak cerita yg mau ditulis, selagi masih inget, mending di-rangkum semua jd 1 aja lah *pemalas*. Long posting alert (without pic) --> males upload foto.

25 Des 14
Jalan2 sekeluarga + cami ke Kuntum Nursery Farm Field yang ada di Bogor. Disini bisa sentuh & kasih makanan ke berbagai hewan, mulai dari kambing, hamster, kelinci, sapi, ayam, burung2, dll. Tinggal beli susu buat dikasih ke kambing & anak sapi. Bisa beli wortel buat kelinci..Ade - ade saya seneng bener diajak kesini. Kalo saya? berhubung saya orangnya penakut, ga ada 1 pun hewan yg saya sentuh. cukup nemenin & liat aja dr jauh deh..

Pulang dari Kuntum Farm Field, mampir buat makan siang di Rumah Aer. Ini kedua kalinya kita mampir makan disini. Antrian nya ituuuuuu, ga terkira deh. Butuh waktu lumayan lama buat dapet saung nya..Berhubung kita udah pernah kesini & tau kalo ada banyak ikan mas di kolam bawah saung, jadi kita udah bawa roti & makanan ikan buat ngasih makan semua ikan2 yg ada di kolam..hehehe.
Sehabis kelar makan siang, ternyata masih sore. Tapi berhubung di Bogor lagi ujan deres, jadi kita putusin buat balik ke Jakarta aja, mampir ke TA buat temenin ade saya beli baju & makan malem di Ta Wan.

27 Des 14
Diajakin sama cami buat dinner di Asia Restaurant yang ada di Ritz Carlton Kuningan. Ga tau kenapa, dia demen banget ngajakin makan disini, padahal kan saya jg pengen sekali aja cobain resto Sailendra yg di JW Marriot.Udah booking tempat lewat telp buat duduk di tempat favorit kita (sofa di belakang tempat dessert, ke 2 dari depan)..Eh tau2nya dikasih tempat yg berbeda. Pas kebetulan tempat favorit kita jg udah didudukin sama orang laen. Makanan nya lagi kombinasi antara Asian & Indonesian food, jadi cocok di lidah saya. Ga seperti tema makanan sebelumnya yg ke arah Arab.

31 Des 14
Masih masuk kerja setengah hari. >.<  Malem nya, saya, cami & dede2 saya pergi makan bareng di pizza hut. Sekalian beli roti buat bekal di perjalanan besok pagi nya. Sengaja tidur lebih awal pas mlm tahun baru, karena besok pagi udah mesti bangun & berangkat ke Lembang.

1 Jan 15
Udah bangun dari jam 5 pagi buat siap2..Akhirnya jam setengah 7 pagi udah langsung berangkat ke Lembang. Tujuan pertama yg didatengin adalah Dusun Bambu. Abis nya saya mupeng bgt mau tau ada apa di dalam nya. Untung banget jalanan nya masih blm macet. Jam 9 pagi udah sampe di Dusun Bambu. Ternyata di dalam nya ya emang pemandangan nya aja yg bagus. Harga makanan nya mirip harga di mall, tp rasanya di bawah standard. Yg bikin repot, uang yg udah kita tukerin dengan 'uang kertas' yg berlaku disana ga bs di-refund kembali. Saya mau pesen menu a, harga 35 rb. Duitnya udah disiapin nih (duit pas). Eh, tau2nya pas mau dipesen, menu a masih blm siap. Beralih ke menu b, harganya 45 rb. Saya jadi mesti balik lagi ke tempat tukerin uang. Fiuuuh..

Dari Dusun Bambu, langsung mampir ke De Ranch..Tau2nya disini udah rame banget. Dari beli tiket pun udah antri. Mau naek kuda di dalem nya pun jg mesti beli tiket & antri lagi. Seperti biasa, berhubung saya penakut, cuma saya doang yg ga berani naek kuda. Jadi kerjaan saya cm jadi juru foto aja deh di pinggir. hahaha. Yang paling parah, toilet di De Ranch ini sih bener2 jorok banget. Ya ampun, kalo ga terpaksa kebelet pipis, saya ga bakalan sanggup pipis disini. Udah jorok, bau pesing kemana2, antri nya lama pula.

Sehabis dari De Ranch, jalan kaki ke Tahu Tauhid. Pengen tau di dalem nya ada jualan apa. Ujung2 nya ngemil beli tahu goreng sambil duduk ngobrol2..Langsung lanjut ke Floating Market. Disini jg rame nya bukan maen. Mau cari tempat duduk aja makan waktu lebih dari setengah jam. Udah gitu kaki mesti pegel muterin area nya buat cari tau ada makanan apa aja yg dijual. Sejauh saya disini ga ketemu ada peta yg kasih informasi ada makanan apa aja yg dijual. Rasa makanan nya standard. Sistem disini jg sama seperti di Dusun Bambu. Uang kita mesti dituker dulu sama 'koin' yang berlaku disana. Tapi koin yg udah dibeli ga bs di refund. Kebijakan yg bikin kita jd pegel gara2 mesti bolak balik pastiin harga makanan nya. Soalnya saya ga mau mubazir tukerin koin terlalu byk, tau2nya perut udah kekenyangan.

Selesai makan udah jam 18.30, langsung pulang ke Jakarta. Ternyata mau lewat manapun, jalanan Lembang macet total malam itu. Ujung2nya baru sampe di Jakarta jam 23.30. Udah sampe ketiduran sepanjang perjalanan pulang, masih kena macet jg. 

Kesimpulan:
Tempat wisata Dusun Bambu & Floating Market lebih 'siap' dan 'friendly' untuk family. Toilet nya bersih, semua fasilitas nya pun terawat. Kalau De Ranch, menurut saya kurang oke. Bahkan masih lebih bersih Kuntum Farm Field, dibanding De Ranch.

2 Jan 15
Harusnya masuk kantor, tapi saya ambil cuti. Sekitar jam 11 pagi, tiba2 dede saya terima telp dr papi yg kabarin kalo ama saya udah meninggal. Saya shock setengah mati, karena meninggal nya bener2 mendadak. Waktu ngomong di telp pun, papi saya ngomong nya pun ga jelas karena dia sedih. Kita langsung buru2 mandi buat ke rumah ama. Sampai di rumah ama, saya baru tau kronologis meninggal nya. Ternyata di pagi itu, ama saya abis muntah & merasa perut nya ga enak. Jadi dia minta dipanggil sinshe langganan ke rumah. Dalam waktu 1 jam, sinshe udah sampe di rumah ama & periksa kesehatan nya. Akhirnya sama sinshe dikerik sedikit di bagian leher nya. Sehabis dikerik, ama saya bilang rasanya udah lebih enak, jadi ditinggal sama sinshe keluar kamar. Karena ama jg bilang kalo dia mau tiduran dulu. Ga lama kemudian, anaknya masuk ke kamar buat cek kondisi ama. Ternyata ama udah meninggal. T.T 

Pas saya sampe di rumah ama, saya diijinin untuk liat ama. Kondisinya ditutup sama selimut. Saya nangis pas liat ama dalam kondisi terbaring di ranjang tanpa bs bangun lagi untuk selamanya. Tapi saya dipesenin sm saudara ga boleh ada air mata yg jatuh kena ama saya. Pas mobil jenazah udah mau dateng untuk anter ama ke rumah duka, saya cium kening ama untuk terakhir kalinya. Saya ga ikut naik di mobil jenazah. Saya jg ga berani liat pada saat ama disuntik formalin & dimandiin untuk terakhir kali nya. Akhirnya saya liat ama terakhir kali nya sebelum peti ditutup di hari yang sama.

3 - 4 Jan 15
Ke rumah duka dari pagi - malem hari. 

5 Jan 15
Ama dikebumikan. Saya ambil cuti lagi dari kantor untuk ga masuk. Bener2 merasa sedih di hari ini, karena bener2 udah ga bisa liat ama saya lagi untuk selamanya. Secara keseluruhan, prosesi nya berjalan lancar, tanpa ada hujan pas pemakaman.

Yang buat saya sedih cuma 1, saya ga ajak ama pada saat lamaran. Karena pas saya lamaran, papi saya bilang kalo ama lagi pantang makan daging. Jadi akhirnya ga diajak. Pas tanggal 31 Des siang, seharusnya saya ke rumah ama untuk sembahyang disana. Tapi karena masih masuk kerja setengah hari, saya akhirnya ga datang untuk sembahyang. Padahal di tgl 31 Des, ama saya masih masak berbagai macam sayur. Bahkan di tanggal 3 Jan 15, saya masih bs makan masakan ama saya yg terakhir, karena masih disimpan di kulkas.

Toilet di rumah saya jg baru selesai beberapa hari setelah diubah dari toilet jongkok ke toilet duduk. Karena rencana awalnya, per tanggal 7 januari dst, dari pagi - sore, ama saya akan tinggal di rumah saya. Tapi ternyata ama udah meniggal, bahkan sebelum toilet di rumah saya sempet dipake sama ama. Terkadang kalo liat toilet duduk di kamar mandi rumah, saya jadi sedih karena masih inget sama ama. 

6 Jan 15
Masih ijin ga masuk kantor karena masih kecapean & kurang tidur. Padahal cami saya jg ultah di hari ini. Tapi ga ada kado apa2 yang saya siapin buat cami. Malem hari nya, cuma ketemuan sebentar buat makan malem bareng. 

Menyambut tahun yg baru, saya ga punya revolusi apa2. Saya cuma punya 2 harapan. Semoga semua anggota keluarga bisa selalu sehat. 1 lg, semoga dari sekarang - hari pernikahan saya tiba, semuanya bisa berjalan lancar. Karena di tahun baru ini pula, saya & cami udah mulai mimpi buruk ttg hari h nanti. Dimulai semua acara telat, persiapan nya kurang, dll. Jadi ngeri sendiri kalo masih inget2 mimpi nya. >.<

26 comments:

  1. Kenapa ndk boleh kena air mata ya chyn?
    turut berduka cita ya chyn...semoga ama mu dilancarkan jalannya dan keluarga dikuatkan yaa chyn

    amien buat resolusinya chyn dan jgn mikir aneh2 smp hari H yaa....khawatir boleh tp kudu pasrah biar lempeng jalanny yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw jg kurang tau mir alesan nya kenapa.

      thank you mir buat doanya..
      padahal sekarang gw blm ada kekhawatiran sm sekali mir. cm udah mimpi yg aneh2 aja.

      Delete
  2. deep condolences ya Cyn :( be tough buat km en kuarga, ama pasti uda bahagia di sisi Tuhan :')

    setuju sama Mira (hai Miraaaa *lambai2*), kuatir boleh tapi jangan sampe terlalu kuatir cyn, think positive aja, smua akan baik2 aja :) lancar2 ya cyn wedding preparationnya :D

    eniwei, tgl 1 g ga jd ke bdg cyn, katanya macet >.< en gue blm pernah ke dusun bambu, huhuhuhuhu sama nursery farm field, pnasaran euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ping..

      mudah2an ke depan nya ga ada lagi mimpi2 aneh ttg wedding.. :)

      gw berangkat nya pas dr pagi2 blm macet ping. tapi pulang nya macet parah. >.<

      googling2 dulu aja ping ttg dusun bambu & kuntum farm field nya. :D

      Delete
  3. Turut berduka cita yaa chyn :( semoga ama tenang disana.. km gausa sedih terus. Semangat ^^

    Kalo pegi pas liburan memang gitu yaa macet dan rame.. tp have fun lah jalan2 bareng keluarga dan cami ^^

    Soal mimpi wedding jangankan dirimu yg bntr lg, ak aja pernah mimpi gitu >.< haha serem emang pas bayangin mimpinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you nie...

      iya, paling nyebelin nya rame & macet aja nie..abis mau gimana lagi. cm bisa pergi liburan bareng keluarga pas ada tanggal merah aja.

      padahal u masih jauh bgt ya wedding nya, tapi ternyata udah pernah mimpi jg. gw baru mimpi ttg wedding pas masuk thn 2015. >.<

      Delete
  4. Turut berduka cita lagi sindi.. :') Tapi kayaknya ama lo pergi dalam kondisi "nyaman" ya seengganya.. Abis dikerik dll.. Be strong ya semua keluarga..

    Sin, mimpi buruk ga berarti apa2 kok.. Itu cuma karena di alam bawah sadar kita khawatir banget.. Kayak gw kmrn sering jg mimpi buruk pestanya lah, gaun dll. Karena gw emang khawatiran. Si janu mah ga pernah sama skali karena dia emang ga mikirin pestanya gimana2 banget.. Hehe.. Santay aja yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you fanny.. :)
      yup, meninggal nya dalam kondisi 'nyaman' fan. karena ga tersiksa yg harus dirawat / diinfus di RS.
      kalo kata sepupu gw, itu karena ama gw rajin cia cay tiap ce it cap go & rajin lafalin doa secara rutin..
      mungkin karena itu, jadi kepergian nya jg di 'mudah' kan fan..

      iya fan..biasa yg mimpi buruk / aneh2 itu cuma cewe aja ya. tapi ternyata cowo gw jg ikutan mimpi. wkwkwk.
      mungkin gw secara ga sadar khawatirin ttg wedding x ya. padahal gw sendiri blm ada kekhawatiran apa2 soal wedding..ibarat nya masih santai2 aja.
      thank you ya buat support nya fan. :)

      Delete
  5. happy new year dan turut berdukacita ya...

    tentang mimipi, gua juga dulu sering mimpi buruk... tapi wedding gua bae2 aja tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti emang rata2 yg mau wedding pasti mimpi buruk / yg aneh2 ya..
      Tinggal yakin aja kl semuanya bs berjalan lancar. :)

      Thank you mel.

      Delete
  6. Happy new year yah cyn..

    dan turut berdukacita chyn. :(

    tentang mimpi jangan terlalu dikawatirkan, percaya aja persiapan elo udah maksimal dari jauh2 hari, pasti everything will be okay. :) semangat yaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you pi.
      yup, untungnya sampe sekarang udh ga ada mimpi2 lg pi..malah cowo gw yg mimpi. *sigh*

      Delete
  7. Turut berduka ya Chyn.. Wkt engkong gw meninggal jg byk penyesalan krn blm prnh ini itu sama engkong.. Tp rasa itu perlahan hlg dg ngedoain engkong spy diterima di sisi-Nya. Semoga bs membantu Chyn..

    Smg ga mimpi buruk jg ya Chyn.. Semangat Chyn.. Mari kita sama2 berjuang.. singsingkan lengan kita, beresein satu2.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you vin buat sharing pengalaman nya..
      semangat jg vin..yup, ayo sm2 berjuang..hehehe

      Delete
  8. chyn turut berduka cita yaa.. dan happy new year juga.. setuju sama yg lain soal mimpi gak usah di khawatirin banget chyn, aku dulu juga sering kepikiran bakal jalan gak ya jalan gak ya, suamiku mah malah dibawa santai aja, tapi ya emang bener cuma karena kitanya aja yg kepikiran melulu, percaya aja nanti hari H semuanya berjalan lancar. good luck chyn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you rere..
      sebenernya sih ga mikirin yg gimana2 re, tau2nya dpt mimpi. Mungkin mikirnya ga sadar. Hehehe.
      sip, makasih re buat support nya.. :)

      Delete
  9. Turut berduka cita yah Chyn berarti ama orang yang baik karena meninggalnya mudah...yang bisa dikenang sekarang memorinya...
    persiapannya dibawa santai aja, biar alam bawah sadar nggak kepikir trus jadi masuk mimpi hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci..cm tinggal cerita2 nya aja yg bs dikenang.
      ho oh ci feli..sejak cerita di blog, sampe sekarang ga ada mimpi2 aneh lg soal wedding. fiuuuh..hehehe

      Delete
  10. Turut berduka cita yah, siapa sangka awal tahun dimulai dengan kurang enak krn ditinggal org yg disayang ya. Semoga selanjutnya kejadiannya baik2 semua dan semua sehat yah :)

    btw kenapa takut? kuntum bukan isinya kelinci2 yah? hihihihi.. gw jg pengen nih ke kuntum. Rumah aer itu yg disebrangnya Novotel bukan sih? enak gak makanannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel, ga nyangka banget meninggal di awal thn baru.

      ada kambing, sapi, hamster, kelinci, burung2an, angsa, ayam..
      badan gede, tapi jiwanya penakut mel. wkwk.
      ayo ajak grace kesana, pasti dia seneng. :D

      rumah aer ada di seberang aston, di komplek nya BNR. rasa makanan nya lumayan mel. tempatnya jg bagus, ada byk permainan. tapi mesti dateng sebelum jam 5 sore ya. karena permainan nya cm ada sampe jam 5 sore.

      Delete
  11. Turut berduka cita ya Chyn.
    Setuju sama yg lain2, santai aja buat persiapan meritnya. biasanya yg ditakutin malah ga kejadian ;) jangan stres2 Chyn, tar pusing loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ngel..
      ga stress ngel, dibawa santai sekarang.. :D

      Delete
  12. turut berduka cita ya chyn...semoga tahun 2015 semua urusan lancarr jayaa

    ReplyDelete
  13. Iya yah, gw juga dipesenin gitu waktu Oma gw meninggal.. Alhasil gw nangisnya sambil jongkok dilantai.. :( Turut berduka yah Sin :(

    Dan untuk mimpi, ga usah diambil pusing. Yg penting dirimu dan cami persiapannya oke sepenuh hati, percaya aja semua bakal lancar. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pypy..
      sejak gw bahas di blog soal mimpi2 aneh, gw udah ga pernah mimpi2 aneh lg py. amiiiiin buat doanya.. :D

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik