Thursday, February 26, 2015

Happy Chinese New Year

Mumpung cap go meh masih blm lewat, jadi masih afdol ya buat bikin postingan ini & ucapin Gong Xi Fa Cai buat semuanya. Semoga di tahun kambing ini, semuanya selalu sehat & rejeki melimpah ya. Tahun kambing ini jg amat spesial buat saya, karena saya married di tahun ini. hehehe. Mudah2an aja semuanya lancar.

Ngapain aja di sincia tahun ini?
18 Feb 15
Ambil cuti dari kantor. Soalnya mau prepare & sembanhyang sebelum hari sincia. Malem nya, makan malem dulu di rumah cami.

19 Feb 15
Hari ini ama saya udah meninggal selama 49 hari. Dari pagi, abis kionghi sekeluarga inti, sembahyang di rumah & kasih ortu angpao (ada yg blg boleh ngasih ke ortu, asal jangan pake kertas angpao. Tapi sejak berpenghasilan, saya ngasih nya pake kertas angpao terus. Baru tahun ini aja ngasih nya tanpa kertas angpao. hehehe), saya berangkat ke rumah ama buat sembahyang 49 hari disana. Kita sekeluarga makan siang & nongkrong disana sampe agak sore (termasuk cami jg dateng buat sembahyang). Karena semua keluarga pasti ngumpul. Sekaligus jg rayain ultah nya ama. Biasa ama saya ultah di hari kedua sincia, tapi di tahun ini, digabung sama 49 hari meninggal nya ama.

Di sincia tahun ini jg, saya terima angpao terakhir kali nya. Mulai tahun depan, udah giliran nya buat bagi2 angpao deh. hehehe. Tapi justru di tahun ini jg, saya dapet angpao paling sedikit sepanjang sejarah. Total dapet 9 angpao aja. Biasa di tahun2 sebelumnya, bisa dapet dua puluhan angpao. Mungkin karena ama saya udah meninggal, sodara2 yg jauuuuuuh jg udah ga dateng lagi ke rumah ama. Papi saya irit buat bagiin angpao, anaknya jg dapet nya sedikit. hahaha. 

Baru tahun ini jg, jumlah nominal angpao yg diterima sama cami bisa lebih gede daripada yg saya terima. wkwkwk. Biasanya tiap tahun, nominal yg saya terima pasti lebih gede daripada yg diterima sama cami. Memorable banget deh penerimaan angpao di tahun ini. hehehe.

20 Feb 15
Ke Lembang buat sembahyang di Vihara Vipassana Graha. Kali ini ajak camamer, soalnya dia belum pernah sembahyang di vihara ini..hehehe. Berangkat dari Jakarta jam 8 pagi, sampe di Vihara jam 10.30. Selesai sembahyang ampir jam 12 siang, terus kita cobain lunch di Sapu Lidi. Soalnya saya sendiri jg belom pernah coba makan disana.

Ternyata secara tempat, masih bagusan Kampung Daun ya. Kalo menurut pendapat saya pribadi, dengan tag line nya, rasanya sih kurang pas. Mungkin jg karena saya dapet tempat duduk nya di saung paling luar, jadi ga berasa 'makan di sawah'. Sempet nanya sama waitress nya, katanya makanan favorit disini adalah ayam kaheseupan *ngetiknya kalo salah, dimaafkan lah ya*. Ayam yg udah diasapin, terus dibakar (kalo ga salah inget). Tahu goreng nya disini enak deh. Beda banget cara ngolah nya sama di tempat laen. Untuk rasa makanan yg laennya jg lumayan enak kok *ga ada foto  makanan nya, soalnya pergi bareng camamer*.

Yg agak kaget, ternyata di Sapu Lidi ada kucing liar nya. Di saung sebelah kita, kucing nya bahkan sampe naek ke atas meja buat ambil makanan sisa. >.<  Saya jadi tukeran tempat duduk lesehan sama cami, soalnya takut tiba2 kucing nya nyamperin ke saung kita & naek ke meja jg. Untungnya selama kita makan, kucing nya cm nongkrong di pinggir saung aja, terus kita usir deh. Oh iya, untuk service nya sendiri, so so lah. Soalnya piring dianter berikut sendok, tapi ga ada garpu nya. Dimintain garpu beberapa kali sm org yg berbeda, dateng nya telat bgt. Jadilah camamer makan pake 2 sendok gara2 kelamaan anter garpu. Terus begitu makanan dianter, tau2 nya banyak banget lalat nya yg dateng. Sampe akhirnya kita minta lilin buat usir lalat nya. Kita jg sempet minta sambal terasi & kecap manis, uniknya dianter nya pake alas daun yg udah dibentuk jd wadah & di-staples. 

Balik dari Sapu Lidi, rencananya mau cari oleh2 ke Prima Rasa / Kartika Sari, terus langung pulang ke Jakarta lagi. Tapi gara2 saya ga pernah googling jg ttg 2 tempat oleh2 itu, jadilah selesai makan baru googling ttg cabang terdekat Prima Rasa dari Sapu Lidi. Bermodalkan google map, disetel deh tujuan nya ke Prima Rasa di Jalan Kemuning. Eh, ujung2 nya udah nyasar ke jalan buntu, sampe ke Cihampelas, macet2an, ga ketemu jg itu toko nya. ckckck. Yg ada malah ban mobil bocor kena paku. Untung nya ada tukang tambel ban di deket2 sana. Camamer jg bilang, kalo ga ketemu ya udah, gpp. Langsung balik ke Jakarta aja. Padahal itu tinggal 3 km lagi *kalo liat dari google map*.

Tapi sungguh, jalanan kota Bandung kok membingungkan ya waktu diliat pake google map. Dari google map disuruh lurus. Eh tau2nya jalan lurus ditutup, jadi kita mesti belok dulu dong ke kiri. Begitu belok kiri, kok diarahin nya bukan ke jalan yang tadi, eh malah diarahin ke jalan yang laen. Hadeuuuh, orang Jakarta cupu ini.. wkwkwk. Akhirnya cari jalan ke tol Pasteur, sekaligus cari Kartika Sari. Eh nyasar jg ke jalan buntu. Udah deh, akhirnya nyerah & masuk Tol Pasteur. Total muter2 nyasar di Bandung sekitar 2 jam an. >.<

Tapi karena pantang nyerah, akhirnya saya minta sama cami buat berhenti di rest area pertama. Pasti ada yg jual oleh2..Ternyata bener ada yg jual Kartika Sari sm brownies Amanda. Ya udah deh, beli oleh2 nya malah di rest area. hahaha. Tau gitu mah ga usah nyasar2 di Bandung nya. wkwkwk. Sampe sekarang tetep penasaran gimana caranya bisa sampe ke Prima Rasa. Geregetan rasanya..Kalo keluar dari pintu tol Pasteur, mesti ambil jalan nya kemana ya? Siapa tau ada yg bisa kasih pencerahan *lirik Renie sm ping2*.. :D

Jalan tol pulang ke Jakarta agak macet. Jam 3 masuk tol Bandung, jam 5.40 udah sampe di rumah cami. 

21 Feb 15
Pagi2 udah sarapan dulu sama cami & mampir ke bridal buat fitting wedding gown. Soalnya nanti mau dipake buat sesi prewed. Mudah2an hasil alter nya bagus & sesuai referensi foto yg saya kasih *doa komat kamit dalam hati*. Siang nya lunch di Warung Nasi Ampera di Kemayoran. Baru pertama kali nya saya cobain makan disini. Rasanya lumayan, harga jg ga mahal. Malem nya, kita test food di Sense. Emang udah janjian jg sama marketing buat test food di tgl 21 Feb.

Test food nya ini bukan buat acara wedding kita, tapi buat acara capamer bulan depan. Untuk test food ini, kita dikasih 1 meja. Sekaligus technical meeting jg sama marketing, kira2 hal apa aja yg perlu diperhatiin pas hh, spanduk, audio, dll. Pilah pilih beberapa menu jg dari beberapa pilihan yg ada. Pas jam 19.30, pas acara dari Sense juga mulai. Ada tarian, nyanyian, sekaligus akrobat dari China. Berhubung saya jg agak sibuk buat urus technical meeting di lobby, jd ga bs nonton show nya secara full deh. >.<
Pas masuk lagi ke dalem, dikasih tau sama cici nya cami kalo tadi yg acrobatic, sempet jatoh 2x loh. Saya ga ngeliat pas jatohnya gimana, soalnya pas lagi ada di lobby. 

Secara keseluruhan, rasa makanan nya lumayan. Ada 2 menu yg kurang enak, akhirnya kita minta untuk diganti. Tapi bener2 marketing pilihan kita di Sense ga ada tandingan nya. Bener2 baik & ramah banget, bahkan mau minta tolong koki nya disana untuk masakin lagi menu pengganti yg kita request. 

22 Feb 15
Giliran cami yg fitting jas. Saya udah pernah cerita di postingan ini kalo cami jg buat 1 jas buat prewed nanti & udah diukur jg. Di tgl ini, udah waktunya fitting jas yg buat prewed nya nih. Untuk cerita detail nya, nanti saya bikin postingan terpisah aja ya. Abis udah melenceng jauh dari tema postingan..

15 comments:

  1. Senengnya sintia jalan2 ke bandung terus...asik ya liburan CNY nya..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru buta soal jalan2 di bandung rib, makanya bs nyasar. mesti rajin2 ke bandung biar ga nyasar2 lagi.

      Delete
  2. asik2 ke bandung trus cinn~ :D gong xi fa cai yaa chyntia and family ^^

    taon depan uda siapin angpao sendiri dehh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gong xi juga nie.. hehehe.
      iya nih, tahun depan udah siapin angpao sendiri.. :)

      Delete
  3. sin gw jadi pingin ke bandung nyobain resto2 disana.. hahahaha... maafkan gw... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo roll, ajak kui jalan2 seharian aja buat nyobain resto2 disana.
      kalo ke bandung lg, gw pengen cari resto laennya lagi. hehehe

      Delete
  4. Wahh coba pake aplikasi waze cyn....waktu itu kesana ga pake nyasar loh..heran juga tumben akurat. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke ci, nanti cobain pake waze ya..sejauh ini baru coba pake google map aja..hehehe

      Delete
  5. Wahh coba pake aplikasi waze cyn....waktu itu kesana ga pake nyasar loh..heran juga tumben akurat. Hahaha

    ReplyDelete
  6. gongxi2 Cyn :D
    waaa enakkkk ke Bandung lagiiii *ituutttttt* secara tempat, gue juga lebih suka kampung daun cyn drpd sapu lidi. entah kenapa kliatannya kayak krg terurus, hehehehe..
    kalo dari tol pasteur, prima rasa yang plg deket (setau gue) di pasir kaliki cyn. jadi kuar tol lurus aja lewatin lampu merah pertama, terus lewatin hotel aston (sebelah kiri) ketemu 2 jalan : 1 jalan biasa en 1 lagi tanjakan, pilih jalan biasa (jangan naik), terus dulu en ketemu lampu merah lagi baru belok kanan (posisi di sebelah kiri ada RS Hasan Sadikin). nah itu uda di jl. pasir kaliki cyn en prima rasa ada di belah kanan qta :)
    next time ke bandung, mampir ke Ny. Liem cyn buat beli oleh2. jual kue2, pudding dll, enakkkk bgttt *iler ngecesss* lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. astaga, deket nya yg ke pasir kaliki ya daripada ke prima rasa yg di kemuning. hahaha.
      thank you ping.... *kecup*
      ny liem enak2 ya oleh2 nya? tar gw cobain googling ah. hehehe.
      padahal cari prima rasa sm kartika sari aja, gw masih blm becus.. >.<

      Delete
    2. iya lebih deket ke pasir kaliki cyn, biasa gue beli disitu skalian jalan pulang ke tol pasteur :)
      ny. Liem enak2 cyn, trs sukaan ada tipe mknan yang unik2. pake aplikasi waze cyn, more helper. gue juga masih suka bingung2 sm jalanan di bandung (>___<") beruntungnya punya misua org bandung jadi gue ga usah bingung lagi, hehehehehe..

      Delete
  7. Sin, iya coba nnti pake Waze, biasa dia update klo ada jalan yg dialihin :D Gw mesti seriing2 ke Bandung nih, banyak bgt kayaknya yg belum gw datangin..hihi :D Gpp Sin nominal angpau dikit, itung2 kan belajar menyesuaikan diri ya krn bulan dapat udah ga dpt lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih py, nanti download waze ah kalo ke luar kota lagi..hehehe. sampe sekarang masih blm download jg waze nya, soalnya blm ada rencana keluar kota. :D

      Delete
  8. Hi sis, padahal waktu lewatin pasteur disana ada toko prima rasa gede loh! Di jalan raya keliatan banget ijo2 gt hehe..
    Next time kalo keliling2 bandung bisa pake waze aja.. mreka lebih tepat and updated.. krn kt sebagai user bs update2 jg di apps mreka.. dia jg tau trafficnya gimana..

    Btw thank you update2 soal weddingnya. Aku lg bc2 seru2 hehehe..

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik