Tuesday, February 17, 2015

Valentine Day tahun ini

Happy Valentine all....Telat beberapa hari ngucapin nya, Soalnya baru sempet update blog sekarang. Valentine thn ini boleh dibilang bener2 spesial buat saya, soalnya kalo mau dibilang kan ini last valentine as a couple. Valentine tahun depan, udah jadi married couple. Jadi dari cami mau ngerayain sekali2. Soalnya selama pacaran ampir 7,5 thn, kita ga pernah romantic dinner. Jadi isi postingan ini bukan buat pamer, tapi lebih buat abadiin moment2 yg bener2 jarang bgt terjadi. Tadinya saya saranin buat makan buffet di hotel yg ada jual voucher di daily website coupon (lumayan murah, karena ada promo). Tapi ternyata cami ga mau.

Dia cari2 tau sendiri, terus malah mau nya makan di Signature yg ada di Hotel Kempinski. Padahal kita udah pernah cobain 2x makan disana. Dan buat saya, rasanya biasa aja. Akhirnya dia cari2 lagi, & sempet mau makan di Rasa Restaurant yg ada di Hotel Intercontinental. Sekali lagi saya yg ga setuju makan disana *calon istri banyak maunya*. Akhirnya setelah googling sana sini buat tempat makan yg romantis, ada 2 kandidat yg saya ajuin. Pertama di Altitude group, di Gaia Restaurant. Eh, tau2nya mihil banget. Jadi mundur teratur begitu tau harganya. Option kedua, di Sana Sini Restaurant yg ada di Hotel Pullman Thamrin.

Akhirnya cami telp kesana, tanya2 tentang rate nya..Kalo saya baca2 dr beberapa review, di Sana Sini Restaurant itu pilihan makanan nya byk bgt, rasanya jg enak. Berhubung kita belom pernah jg cobain makan disana, akhirnya cami setuju buat makan disana. Kita jg baru tau loh, ternyata buat booking dinner di Valentine Day aja mesti pake dp segala. >.<

Contohnya yg ada di Signature dan Rasa Restaurant, cami dikirimin kontrak by email sm mereka & diminta untuk dp sebesar 50% dari harga total. Mungkin karena takut nantinya tempat nya udah di booked, eh tapi couple nya ga dateng. Termasuk yg di Sana Sini, kita jg diminta untuk dp dulu (transfer). Tapi berhubung kita mau pilih tempat duduk *pasangan ribet*, jadinya kita dateng dulu seminggu sebelumnya ke Sana Sini. Tujuan nya 2: pilih area meja & dp. Cami sempet ngoceh kenapa saya mau di resto ini, karena dari tempat parkir ke lobby hotel ga ada akses langsung dari dalam gedung. Kalo pas tgl 14 nya ujan, mau ga mau mesti pake payung. Cari parkir nya jg susah *karena waktu kita dateng, pas ada kebaktian gereja di gedung parkir nya*.

Hari Senin tgl 9 Feb sempet banjir. Kita udah ngeri aja kalo misalnya nanti pas tgl 14 nya ujan gede terus banjir lagi. Soalnya kan udah dp (walopun dp nya ga sampe 50% tp tetep aja syg kalo angus). Terus hari Rabu tgl 11 Feb nya, saya jg sakit batuk pilek. Udah minum p*nadol sampe ampir 1 strip tetep ga sembuh. Si cami jg lagi mau batuk pilek. Akhirnya hari Selasa dia ke dokter, hari Jumat malem, saya yg ke dokter. Daripada nanti pas valentine nya ga bs cicipin rasa makanan apa2. Tapi harga dokter sama obat nya mahal bgt. Sakitnya tuh di dompet pas liat bill nya. Si cami berobat sampe 800 rb lebih, saya ketawain. Eh, tau2nya pas giliran saya yg berobat, sampe 900 rb (pake dokter yg sama). T.T

Syukur nya, pas jam 6 sore di hari Valentine nya, ga ada ujan. Rasa makanan nya enak (overall lebih enak daripada resto2 ala buffet yg pernah kita kunjungin sebelumnya). Pilihan makanan nya jg banyak bgt, sampe ga abis dicicipin 1 per 1. Staff nya jg ramah2 banget. Bener2 ga nyesel udah bayar dengan harga segitu, tapi berbanding lurus dengan service & rasa makanan nya. Kita ambil couple package buat dinner, dan dari paket udah include:
- Dinner buffet untuk 2 orang
- Sparkling welcome drink
- Red rose 1 tangkai
- Photo booth 1x
- Chocolate bouquet
- Valentine cake
- 2 gelas teh / kopi

Baru pertama x nya cobain minum sparkling drink kaya gitu *norak amat ya*. Ternyata rasanya pahit & bikin tenggorokan panas. Akhirnya cm cicip sedikit (ga sampe seteguk), terus ga diminum lagi. Soalnya cami jg ga suka sm rasanya. Satu2 nya kekurangan dari couple package ini: minum nya ga refill sama sekali. Kita ga ada tanya2 soal minum, soalnya rata2 buffet itu free refill (minimal air putih). Tapi ternyata ga dapet air putih dari paket. Jadinya mesti order lagi. Pas liat bill, baru ngeh kalo harga sebotol beling aqua 30 rb. wkwkwk, untung jarang bgt makan malem yg model begini.


Pas dateng, disuguhin wine, dinyalain lilin, tempatnya jg agak remang2, dikasih red rose. Terus kita mulai ambil beberapa makanan. Terus cami ngilang. Kirain saya dia ambil makanan di area laen, karena emang resto nya besar. Tapi saya ngiter2 ga ketemu dia. Akhirnya duduk lagi, terus saya nunggu dia balik. Tau2nya pas balik, dia udah bawa boneka teddy. Saya bener2 kaget pas dikasih boneka itu. Soalnya kita emang sering liat2 di teddy house / teddy beary kalo lagi jalan2 ke mall. Tapi kan harganya mahal, jadi menurut saya syg banget kalo duit dihambur2 buat beli boneka teddy. 

Ternyata dia diem2 beli boneka teddy nya dari 1 minggu yg lalu, sampe dibela2in beli ke Summarecon Mall Serpong. Terus diumpetin di bagasi mobil selama seminggu lebih. Jadi saya bener2 ga nyangka bakal dikasih surprise *bener2 surprise pertama selama pacaran nih*. Saya sendiri ga ada siapin apa2 buat cami, karena bingung jg mau beliin apa *padahal mah pelit. hehehe*. Dia pilihin baju boneka nya yg warna nya jg mirip sm warna baju saya yg dibuat di Potts. Pantesan aja pas dinner, saya udah diminta buat pake baju itu. Sampe baju nya saya yg mau dipake di hari valentine, dia yg laundry in dulu sebelom dipake. 
Baju boneka nya sempet cami blg bagus pas kita lagi iseng2 mampir di teddy beary. Tapi saya blg jelek. Eh tau2nya dibeliin baju yg dia blg bagus
Kita udah dikasih tau kalo photo booth nya cm ada dari jam 7 sampe jam 9 mlm. Jadi begitu mau jam 9 mlm, baru antri. Ya jadinya antri lumayan lama buat foto doang.
model photo booth nya begini
Pas disana, saya jg baru tau kalo ternyata dari pihak resto nya emang ada siapin live music. Dan ternyata cami sampe request ke waiter supaya singer nya nyanyi di meja kita. >.<  Padahal saya udah blg ga usah, tapi dia blg gpp. Kita sempet ditanya mau request lagu apa, tapi ternyata lagu yg kita minta terlalu susah buat dimaenin sm mereka (kalo keliling). Jadi digantiin sm lagu laen yg mereka bs *saya jg ga tau lagunya apa. Payah amat pengetahuan saya ttg romantic song gitu*. Pas nanya sama cami, dia jg ga tau *gubrak*
thank you for your performance guys. walopun saya ga tau judul lagunya, tapi saya tau kalian maen dengan sungguh2 pas malem itu buat kita
Dari pihak resto nya jg ada kerjasama bareng Frank & Co. Untuk 100 couple pertama yg booked couple package dapet voucher senilai 1 juta. Tapi begitu liat syarat & ketentuan nya, mesti belanja minimal 10 juta dl *ga tau mau dibelanjain buat apa*. Terus ada 2 undian jg. Grand prize nya dapet berlian 1 karat, pemenang kedua dapet nginep 2 malem di Pullman Legian, Bali. Mupeng bgt sama hadiah nya, walopun kemungkinan buat menang sih tipis bgt. Apalagi tiket honeymoon baru aja dibeli 1 hari sebelumnya *thanks buat pypy yg udah ngabarin kalo g*ruda lg ada promo*. Setelah dicek, harganya emang murah, jadi langsung deh beli tiket buat honeymoon nya. :D

Intinya, valentine tahun ini bener2 berkesan banget. Karena pertama x nya dapet surprise dari cami, pertama x nya jg candle light dinner. Harusnya dilamar nya pas momen kaya gini ya. Biar bener2 berkesan. Justru waktu dilamar nya malah biasa2 aja, ga ada sisi romantis nya sama sekali nih si cami. Kata cami, ini pertama & terakhir x nya nih romantis kaya tahun ini. Tahun2 selanjutnya ga ada surprise2 / candle light dinner lagi *mentang2 tahun depan udah jadi istri ya?*. ckckck. 

16 comments:

  1. hihihihi.. wah seru yah valentine day elo sin.. bener2 berkesan banget yah,, dari makan yg enak, hadiah sampe musiknya.. hihihihi.. happy for you..

    akh, apalah arti valentine day.. setiap hari kan hari kasih sayang *berusaha tegar karena valentine day kaga ngapa2in* hahahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkesan pi valentine thn ini. :D
      hehehe, kan pas valentine, seneng bs ketemu sm baby, denger detak jantung nya jg.

      Delete
  2. Seru sindii.. Hihi.. Dinikmati yahh moment2 kayak ginii hehe.. Yang paling penting kan berkesan sin.. Gapapa sekali2 air putih 30rb.. Hehe.. Happy for you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fan, dinikmatin aja moment sekali2 nya romantis begini. soalnya tahun depan ga ada romantis2 lagi kaya thn ini. >.<

      thank you fan.. :D

      Delete
  3. haha iyaa air putih mehong gitu pernah juga tuh di mazeltov putri tp gk sampe 30 sih 25rb klo gk salah inget :D

    wahh,, so romanticccc bangett chyn valentine mu kali ini <3 <3 *mupengbanget* happy for youu chyn :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sekali2 gpp minum air putih 30 rb. :D
      iya nie, baru tahun ini bs romantis. thn2 sebelumnya mah ga pernah.

      thank you nie.. hohoho

      Delete
  4. Romantiss banget Sin :D Seruu dehh, gw juga pengen skali2 dinner romantis gini trus pake baju bagus ya kan :) Sesekali mah perlu ya buat bikin kenangan indah :D

    Pasti pas pulang dipeluk2 deh Teddy Bear nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, romantis bener cowo gw. tp cm tahun ini doang romantis nya.
      kapan2 sempetin ajak ai buat romantic dinner py. :D
      tapi valentine mu jg romantis, dinner berdua di chilli's..

      Delete
  5. romantis bgttt cyn! dari dinnernya, teddy bearnya, sampe hanimunnya nanti, ikutan happy bacanya :D
    harga aqua terlupakan ya cyn dgn semua keromantisan cami, aaahhaayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ping, thank you ya. hehehe.
      tumben2an cowo gw bs romantis. :D

      Delete
  6. chynnn seru banget ya valentinenya... emang sih sekali2 perlu nih romantic dinner gini kan ya hihihhi happy for you too :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you bumil cantik.. :)
      bener ya, sekali2 emang perlu romantic dinner. hihihi

      Delete
  7. Wihh romantis amat cyn...tapi kalo sering2 mah baangkrut yaa...hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, romantis ya.. :)
      ga sering2 ci, ini 7 tahun lebih pacaran, baru diadain pertama x nya..
      kalo tiap tahun dirayain, kantong jebol ci. hahaha

      Delete
  8. gw baru baca postingan ini *telat banget*. langsung mikir "GUE KAPAN YAAAAAA?" hahahaha
    kok gak ada foto kalian berduanya sihhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya telat banget mel.. :D
      kode2 ke suami buat romantic dinner, ajak grace jg. :)
      foto berdua adanya di IG mel.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik