Saturday, April 25, 2015

Pengakuan

Sebenernya saya maju mundur buat nulis postingan ini. Karena saya ga punya bayangan kira2 komentar orang laen yg baca postingan ini bakal seperti apa. Tapi ini adalah pilihan saya, yg udah dipikir mateng2 selama sebulan penuh..Jadi buat yg baca & mau comment, please respect my own decision about this.. :)  Saya tau tiap orang pasti punya sudut pandang yg berbeda soal urusan wedding. Emang saya akui bahwa saya terlalu detail & cenderung perfeksionis untuk setiap hal (termasuk di kerjaan). Jadi buat org laen yg tipe nya lebih simple, pasti merasa kok ini orang ribet / banyak maunya banget sih buat urusan wedding nya. Tapi emang itulah saya..
Di postingan ini, saya sempet cerita kalo saya tertarik sama Wedding Boutique (WB), sedangkan posisi nya saya udah DP di Yumi Katsura. Setelah akhirnya minta masukan dr temen2, emang semuanya kasih masukan untuk tutup mata aja. Dari saya sendiri jg udah bener2 berusaha buat tutup mata.. Tapi kata hati saya bener2 kuat banget untuk tetep ambil di WB. Maaf ya buat temen2 yg sempet kasih saya masukan untuk tetep di Yumi, tapi ujung2 nya saya lebih pilih untuk ikutin kata hati & pindah ke WB.

Tepat beberapa hari sebelom pergantian tahun, saya coba beraniin diri untuk tanya ke Yumi, apakah DP saya yang disana bisa dialihin untuk paket make up aja. Ternyata bisa dialihin, tapi cm bisa sampe akhir tahun 2014 aja. Setelah lewat dari 2014, DP udah ga bs dialihin lagi. Akhirnya setelah dihitung2 untuk harga paket wedding make up (bride, 2 mama & 1 bridesmaid), saya setuju sama harga yg ditawarin sm Yumi. Bersyukur banget saya dapet marketing baik hati di Yumi..Bener2 sabar banget hadepin saya yg ribet maksimal.

Setelah urusan sama Yumi kelar, saya baru dateng lagi ke WB buat cari marketing senior disana. Setelah saya cobain lagi salah 1 wed gown yg dulu saya suka (waktu dateng pertama x nya) & coba beberapa gaun lainnya, akhirnya saya DP jg sama WB. Keputusan buat akhirnya pindah ke WB, udah diomongin jg sama cami & merupakan keputusan kita bersama.
Yumi itu sebenernya udah masuk kategori bagus untuk suatu bridal kalo dibanding bridal laennya. Sayangnya untuk jasa yg ditawarkan, kebetulan ada yg kurang untuk saya. Karena dari Yumi tidak menyediakan gaun untuk prewedding yg bs dipinjem. Tapi dari awal deal di Yumi, saya udah tau kalo emang ga ada peminjaman prewed gown. Jadi murni emang ga ada yg salah dari pihak Yumi nya..

Pindah bridal ini lebih ke arah karena saya yg banyak maunya & terlalu detail..Dan sebenernya tipe orang yg seperti saya, lebih cocok kalo ambil di WB. Kelebihan2 di WB udah saya sebutin di postingan sebelumnya. Tentu aja ga ada vendor yg perfect 100% (ada plus minus nya). Tapi selama masih bisa ditolerir & bs dilakukan sedikit penyesuaian, buat saya ga masalah.. :) Itulah yg akhirnya bikin saya untuk ambil keputusan ini. Dan dari awal saya DP di WB sampe detik ini, saya ga ada penyesalan sedikitpun atas keputusan pindah bridal.. Bahkan saya udah pilih mau pake wed gown yg mana & wed gown tsb udah hampir selesai di-alter supaya bs dipake pas sesi prewed. :D

Fiuuuh, akhirnya lega jg perasaan saya sekarang..Setelah hampir selama 4 bulan saya tahan dulu untuk ga cerita tentang ini di blog. Saya baru cerita sekarang karena emang merasa waktunya udah pas untuk diceritain.. Jadi selama ini, paling saya minta masukan ke cami & Ribka aja tentang urusan pindah bridal - pilih wed gown hh. Nanti di postingan selanjutnya, saya baru cerita2 pengalaman di WB ya..

24 comments:

  1. Kayak gini mah gak usah pusing sampr maju mundur nulisnya Cyn. Biasa kok org pindah2 vendor selama belum hari H. Gak usah mikirin bakal dianggep begini begitu hehehe. Tdnya gue kira isi postingannya bakalan lbh yg gimana2. Ya pokoknya kalo persiapan merit itu, terserah elu aja maunya gmn yg penting sama calon suami dan sama keluarga gak ribut. Kalau mikirin pendapat org lain, apalagi pembaca... pembaca aja pd gak kenal langsung kan. Santai aja kayak di pantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang biasa ya ci, org2 pindah vendor sebelom hh? soalnya kayaknya aku jarang bgt ketemu yg gonta ganti vendor, kecuali kl vendor nya parah bgt. kl di case aku, vendor awal nya sebenernya ga bermasalah..
      hahaha ci, kirain isinya bakal yg lebih gimana2 diliat dr judulnya ya..
      makasih ya ci buat comment nya yg bikin jadi makin lega setelah nulis. :)

      Delete
  2. Chyn....kan it's your wedding menurut gw sah2 aja koq lu mau ngapain aja...ngapain mikirin kata org kan setiap org ad preferensi nya sendiri...hehehehe...yg penting ikutin kata hati sih biar nanti ke depannya ga nyesel aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rib, kayak yg biasanya u suka ngomong ke gw ya..
      yup, pindah ke WB ini salah 1 nya karena ngikutin kata hati gw
      thank youuu rib, for your support. :)

      Delete
  3. Ca elah sindi.. gw kira pengakuan ape..hahha.. bener kata ci leony ama ribka.. kalo emang toh pada akhirnya u pindah.. itu kan kesepakatan u b2 cami.. org luar mana ada hak buat judge u yg gk gk.. sukses sindii lancar sampe hari h.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, kirain pengakuan ttg apaan ya. Padahal isinya cm ttg pindah bridal. :)
      Thank you na, buat support nya. :D

      Delete
  4. Ya elahhh cindi...gw pikir apaan
    hahhaha
    jgn dengerin pendapat org lain, kr yg jalani kan lu dan ini wedding lu terserah mao kek apa ...pendapat plus minus it biasa lagian org luar kan ndk ikut merasakan apa yg lu rasakan...sepanjang masa persiapan lu , cami dan keluarga aman2 jadi sah2 aja kok klo rempong dan detail hahhaha....ikuti kata hati aja cin, kr wb ini kan awalny udh lu pengenin kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk mir, judul nya menyesatkan ya..
      iya mir, pas pulang dr WB, gw langsung berasa kl disini bener2 klop sm gw. Dlm artian sistem nya ya yg klop, buat gw yg org nya rempong & banyak mau nya..
      thank youuuuu mir *kecup dl*

      Delete
  5. Hahahah sindii.. Gw kira juga apaa.. Ga apa lahh ini kan keputusan elo dan cami, toh yg ngebiayain juga bukan org laen kann. keputusan lo dah oke sih, drpd ga damai kan nantinya. Hehe.. Gw malah jd penasaran makeupnya sin. tetep ivana tan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, emang judulnya menyesatkan ya. padahal cm mau ngaku kl gw pindah bridal. >.<
      yup fan, make up nya tetep sama ivana tan kok. hehehe

      Delete
  6. cyn, judul lo buat deg2 ser tapi endingnya ga deg2 ser, hahahahaha..
    wajar kok cyn kalo gonta ganti vendor, tokh ini kan wedding lo sama cami, pasti mau yang terbaik kan :)
    selama keputusan2 yang diambil uda disepakati b2, go for it! terlebih pindah vendor buat hal yang lbh baik en buat hati lebih sreg or lega.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena emang waktu nulis nya, gw deg2an ping. wkwkwk.
      thank you ping buat support nya.. *kecup basah*..
      ini keputusan yg udah disepakati b2 kok sm cami. hehehe.

      Delete
  7. ahahahaa. sama kaya yang laen sin.. gua kira mah pengakuan apa gituuuu..

    yah gpplah. kalopun ada orang nyir2 bilang elo galauers suka gonta2 vendor kan itu urusan elo juga. murni orang lain juga gak dikecewain. hehehe.. sah2 aja sin. toh kan itu keputusan elo. wedding cuma sekali. walau kadang ada orang yang mikir sayang, harus spend banyak uang lagi.. tapi balik lagi. sudut pandang orang beda2 dan gak perlu elo terlalu mikirin pendapat orang. apalagi elo dan camipun udah sama2 oke. hehehe..

    semangattt sin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gara2 judul nya ya pi..padahal cm mau ngaku kalo pindah bridal setelah galau 1 bulanan lebih.

      emang tiap orang punya sudut pandang sendiri2 ya. kebetulan gw salah 1 tipe org yg emang ribet buat persiapan wedding. dan kebetulan lagi, WB ini vendor yg bs penuhin hampir semua 'keribetan' gw..jadilah gw pindah bridal..
      thank you pi buat support nya.. hehehe.

      Delete
    2. gpp sin ribet.. namanya juga sekali dalam seumur hidup. kudu maksimal yaaa.. :)

      Delete
  8. ettt dahh sindiii~ *ikudan* eke kira juga apaan.. well, mnrt orang emang tipe2 spt km mgkn ribet sndiri x yaa.. tp ak ngerti demi kepuasan batin dan asal dananya ada fine2 aja,, bener, gausa trll nanggepin omongan org yg penting km sreg,, camo sreg aja.. jd gk sabar liad gown hari H km pasti cetar dah <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang aku akuin sih nie, aku orgnya emang lebih ribet kl dibandingin sm yg laennya..
      thank you nie buat support nya. hehehe.

      Delete
  9. hahahah... saiiiii ini wajar banget koq... its your big day anyway... mengerti sih galau-nya gimana namanya juga cewe. hahaha... aku juga bgtuuuu.... again okongan orang bisa dijadiin masukan tapi di filter... semua balik lagi ke kita-nya khan sreg atau enggaknya... semangatttt yahhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, jadi masih kategori wajar ya? >.<
      galau sekitar 1 bln lebih gegara urusan ini, akhirnya mutusin buat pindah ke WB deh jadinya. wkwkwk.
      thank you saiiii buat support nya.. :)

      Delete
  10. buakaka.. sindii.. judul lu bener2 bikin gua penasaran,, gua kira apaan hahaha..

    santai aja lahh.. pilih yang lu suka.. jangan ada yang ganjel terus jadi nyesel deh.. hihihi..
    cemungud! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau2 nya ngaku kalo pindah bridal doang ya. wkwkwk.
      thank you melo.. :)

      Delete
  11. Untung gw bc dr postingan nextnya ya yg tentang WB.. jadi uda ada cium bau2 lu pindah bridal Chyn.. take it easy dear.. we can choose whatever we want.. yg penting ga ngerugiin orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, u baca nya dr postingan yg WB dl ya vin, baru baca yg postingan ini.. :)
      thank you vin buat support nya *peluk dl*
      gw nya aja yg terlalu khawatir sm komentar org laen..

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik