Monday, April 27, 2015

Wedding Boutique Kelapa Gading

Di postingan ini, saya bakal review tentang WB menurut pengalaman saya pribadi..Sejak dateng ke 2 x nya, saya selalu cari Nadine, marketing senior di sana. Orang nya ramah & sabar. Karena pemilihan marketing itu penting banget buat saya. Jadi saya emang cari marketing yg klop.

Buat yg baru pertama kali nya dateng ke WB, sebaiknya janjian dulu sebelum datang dengan salah 1 marketing disana. Karena WB itu raaaame poll, apalagi kalo di weekend. Untuk masuk ke fitting room, kita mesti antri yg waktunya lumayan lama, sekitar 15 menit - 1 jam (di jam2 sibuk). Karena fitting room nya cm ada 2, di lantai 2 dan di lantai 3.

Kalo misalnya saya mau fitting, biasanya udah janjian dl sm marketing nya. Sengaja janjian di jam WB baru buka (jam 11 pagi) atau mendekati jam tutup (di atas jam 6 sore, tutup nya jam 8 malam). Nah, di jam2 tsb baru sepi dibanding jam laennya..

Buat saya, penantian yg lumayan lama buat masuk fitting room, berbanding lurus sama service mereka. Contohnya, waktu saya mau coba wedding gown, saya bisa diambilin sekitar 6 gaun sekali coba, dipilihin sama marketing (saya cuma bilang mau gaun yg seperti apa). Sampe saya yg merasa ga enak sendiri karena coba banyak gaun..

Untuk wedding gown, disini ada 2 pilihan, mau jahit baru (kalo misalnya suka sama salah 1 gown, tapi gown nya udah ga available) atau ready stock. Untuk ready stock, ada terbagi lagi jadi 4 (yg saya tau ya): lokal, jasmine, st patrick, dan pronovias. Untuk wed gown lokal, ada jg yg masuk kategori couture, yg harganya jg di atas rata2 gaun laennya. Buat yg blm tau, st patrick & pronovias adalah merk gaun yg di-impor dari Barcelona, Spain..

Selama proses awal coba wedding gown, saya selalu dikasih gaun lokal. Karena emang dari awal ga ada niatan untuk coba koleksi laennya. Akhirnya di kedatangan ke 2x, saya udah keep salah 1 gaun lokal. Untuk harga, disini bisa naek turun, tergantung sama gaun yg kita pilih. Jadi misalnya sekarang saya pilih gaun A, harganya sekian. Tapi kalo pilih gaun B, harganya bs naek / turun dibanding harga gaun A. Kurang lebih begitu sih..Tapi kalo ga mau pusing, kita tinggal dateng kesana & minta dikasih coba wed gown baru aja. 

Untuk gaun baru, kalo buat saya, durasi dateng nya lumayan sering & tanggal yg dikasih tau sm marketing itu tepat waktu. Misalnya saya dikasih tau kl gown baru akan dateng pertengahan bulan Feb, ternyata emang dateng di durasi itu. Ga kayak marketing bridal ke-1 saya yg selalu boong tentang jadwal gaun baru.

Saran dari saya, kalo pilih wed gown disini, cukup perhatiin cutting & model rok nya aja. Karena untuk model atas nya bs dibuat by request kita kok. Yg penting, kita suka ga sama cutting & model rok nya. Karena utk 2 hal itu, diubah nya ga bs drastis.

Kelar urusan wed gown, saatnya milih prewed gown. Nah, buat urusan ini, disini ga pelit soal gaun prewed. Mungkin kalo di bridal2 laen, dari awal dibilang dpt 3 gaun, berarti kita cm dpt 3 gaun. Kalo disini enggak begitu. Misalnya di awal saya blg mau 5 gaun. Tapi saya keep 7 gaun, ga pernah ditegor. Untuk pilih prewed gown, saya dikasih 1 buku semacam katalog gaun, berikut jadwal pakai dr orang laen. Jadi kalo misalnya suka sama beberapa gaun, tinggal pilih & nanti dicek availability dari gaun nya.

Kenapa mesti dicek availability nya? Karena customer nya WB ini banyaaaak. Di tgl wedding saya, pas saya DP, saya udah jadi bride ke 9. Hampir ngimbangin bridal taiwan yg sehari bs sampai 12 - 15 pengantin (kalo pas tgl cantik). Untuk prewed gown nya jg suka dipake utk foto keluar kota / keluar negeri. Makanya mesti dicek jadwal nya dl. Pas mau coba gaun prewed yg udah dipilih dr katalog, ga selalu ada stok nya ya. Karena bisa jadi ada beberapa gaun nya sedang dipinjem utk prewed session sm capeng laen. Saran saya, kalo mau di WB, pilih gaun prewed dari jauh2 bulan. Kalo kayak case saya yg pilih 4 bulan sebelom sesi prewed, beberapa gaun yg favorit udah ga available untuk dipinjem. >.<

Kelar urusan prewed gown, saatnya mulai milih gaun untuk bridesmaid & penerima angpao. Untuk milih ini, saya jg dikasih semacam katalog nya, berikut jadwal nya. Saya pilih yg warna nya sesuai tema wedding aja. Untuk model gaun tertentu, ada yg jumlahnya 2, ada yg 4, ada yg 5. Jadi waktu pilih gaun, sesuaiin aja sm jumlah bridesmaid & penerima angpao nya.

Sekarang saya mau cerita ttg service dari marketing saya disini. Kalo saya WA ke dia, kadang jawab nya cepet, kadang jawab nya lama. Tapi kalo jawab nya lama, saya langsung di telp sm dia. Sejauh ini, cm ada 2 marketing yg kayak gini: marketing restoran Sense & marketing WB. Tiap x ketemu pun selalu ramah, nanyain kita maunya / sukanya yg gimana.

Pernah saya ada sedikit komplain sm dia, langsung ditanggapin dengan cepat & di meeting-in sama owner nya utk solusi nya. Setelah dapet solusi nya, dia langsung telp saya lagi. Kalo buat saya, keliatan banget kalo WB bener2 mau jaga nama baik bridal nya.

Pengalaman saya selama 4 bulan di WB, ga ada yg mengecewakan..Cuma masalah nunggu untuk masuk ke fitting room nya aja yg lumayan lama. Tapi diakalin dengan janjian & dateng di jam sepi. Mudah2an ke depan nya jg selalu OK ya..

Note:
- WB ga sewain gaun prewed / gaun bridesmaid secara lepasan. 2 hal tersebut merupakan fasilitas yg didapat kalau kita ambil wedding gown disana.
- WB hanya menyediakan gaun saja (meliputi wed, prewed, bridesmaid, angpao gown), tanpa ada foto prewed, make up, dll.
- Buat yang mau liat2 tentang gaun nya, bisa diliat di IG nya: @weddboutique

21 comments:

  1. Wah jarang2 nih gw pertamax hehe.. begitu uda pengakuan langsung pengen ngupas WB ya Chyn :D
    Amiinn.. gw doain pelayanannya bagus trs ya Chyn.. dr cerita lu mmg kelihatan pro sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vin..sebenernya udh pengalaman dr 4 bln terakhir ini, digabungin jd 1 secara garis besar disini.. :)
      hahaha, iya bener. Jarang2 pertamax. Wkwkwk.
      mudah2an sampe hh nanti, bs ok terus ya.

      Delete
  2. wahhh aku menunggu2 foto gaunnya dari WB nih cyn...ehehehe..pst yang terbaik yah yang kmu pilih...semoga semakin oke pelayanannya ya cyn..semangatttt,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kl udh mau prewed, coba gw publish gaun2 prewed nya WB yg jadinya dipake. Hehehe.
      thank you cath.. :)
      Mana review vendor hh nya? Wkwkwk

      Delete
  3. Iya chyn temen gw yg di WB juga bilang disana servicenya OK banget...kalo dr segi service uda OK segala2nya uda enak yaa...yang penting skrg uda tenang kan uda dapet gaun yg sesuai...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rib, cepat tanggap kl misalnya ada komplain..sejauh ini service nya ok. Cm jadwal fitting aja nih yg mepet. Sehari sebelom prewed, baru bs fitting gaun yg mau dipake buat prewed..
      yup, wed gown udh 80% jg. Udah keliatan bentuk nya kayak gimana. Hehehe

      Delete
  4. waa good bgt ya cyn servicenya, gitu ada komplen mrk fast respons buat cari solusinya :)
    semoga kedepannya makin lancar en baik cyn, smangatttttt!! *muaaahh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ping..yg gw suka sih, tiap komplain yg disampein, emang ditanggepin sm mereka..gw cm ajuin 1 komplain sih..
      hehehehe, thank you ping.. *kecup balik*

      Delete
  5. Sin.. eniwei gua baru inget.. dulu gua pernah mampir ke wedding boutique yg di ruko gading deket JJ. sebelum ke JJ, waktu gua tanya paket wedding.. dia bilangnya ini khusus jual gaun pengantin. gak ada paket sewanya gitu. ahaha.. sama apa kaga yah? mungkin waktu itu gua datengnya sama temen gua kali ya *yg notabene cewe juga*. jadi gak dilayanin. hihihihi..

    emang marketing itu nentuin segalanya. mood bisa enak kalo ketemu marketing yang baek. segera publish yah gaun2nya.. *gak sabar*. hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pi, ruko nya sederetan sm ruko nya JJ, sebelahan sama picture house.
      dia sewain wed gown pi..tp kl misalnya kita jatuh cinta sm wed gown nya, bs dibeli jg, ada nambah sekian % dr harga gaun nya..
      emang kl ga janjian, kesan awal yg dapet itu, kok cuek amat ya sm calon customer..karena waktu gw dateng pertama x kesana jg tanpa janjian.

      Nanti gw publish gaun prewed nya dl ya pi..hehehe..

      Delete
  6. Haiii cyn..
    sori nonggol d peredaran nihh.
    Selalu jd silent reader aja nihh dr blog prep wedding yang 1 ke blog lain.. hehehe
    btw ak lgsg cek insta wb loh..emang bagus2 yaa gown nya.. btw.. dia it bridal? Apa cm sewa gown aja? kayana gown doank ya? Soalnya kamu make mua lepasan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai jg dayenna..
      nongol di peredaran kok malah blg sorry? :)
      Gw ga tau ya disebut nya bridal / bukan..
      tapi emang cm ada gaun tok. Wed gown, prewed gown, bridesmaid gown.
      tp utk prewed gown & bridesmaid gown ga disewain secara umum.
      itu semacem fasilitas yg didapet kl kita ambil wed gown sm mereka..

      hth ya

      Delete
  7. iya kalo ketemu marketingnya yang enak ngejelasin dan detail sih asik juga ya chyn..kita mau tanya2 sampe puwas gak masalah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci, betul banget.
      kebetulan aku dpt marketing senior yg orgnya jg aktif..hehehe

      Delete
  8. klo boleh tau kena brp ya sewa bridegown di WB?
    termasuk bonus2 gaun yg didpt.. thnks

    ReplyDelete
    Replies
    1. range harganya sekitar 22 - 40, tergantung gaun yg dipilih seperti apa.
      kalo soal bonus, aku kurang tau.. coba ditanyain aja sama marketing nya disana untuk bonus, tentunya setelah nentuin salah 1 gaun yg kira2 km suka..

      hth ya christine..

      Delete
  9. ini 22-40 hanya wedding gown saja atau sudah sama bridesmaid dan baju prewed? Kalau in total semuanya sama baju prewed dan braidesmaid kena berapa ya kalau boleh tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaun utk bridesmaid & penerima angpao, gaun prewed, semuanya udh termasuk di dlm harga paket kok.
      Kl soal harganya, bener2 tergantung sm wed gown yg kita pilih.. tp rata2 sekitar 29 ke atas.

      Delete
    2. Hai, aku bisa minta konteknya Nadine? Aku coba call tlp WB yang ada di google, ga diangkat2. hehehe...Thanks ya

      Delete
    3. Hi lidya.. telp nya ke 45851515..
      km coba telp jam brp?
      Mereka baru buka jam 11, tutup jam 8 mlm

      Delete
  10. zilla boutique gown and wedding gown
    klik zilla wedding gown and ksbaya boutique

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik