Sunday, September 6, 2015

Wedding Cake

Buat urusan wedding cake, sebenernya saya udah dapet dari pihak Sense kue 9 tingkat. Yang kue nya ganti setiap tahun, ngikutin dekor pelaminan yg ganti setiap 1 tahun. Karena udah dapet, jadi saya jg ga cari2 vendor wedding cake waktu dulu, karena mau pakai yang udah dikasih aja. Kebetulan tema warna kue nya masih masuk sama tema wedding kita. Kalo tiap kali dateng ke pameran, fokus kita jg tanya vendor laen. Ada 1 - 2 kali tanya vendor cake, untuk tau kisaran harga wedding cake yg 7 tingkat (karena menurut hitungan, artinya bagus). Tapi belom pernah ketemu vendor kue yang bikin saya klepek2. hehehe. Walopun sebenernya menurut hitung2an, kue yang tinggi nya 9 tingkat itu kurang bagus, kita merem2 aja. 
Kue dari Sense yang ganti tiap tahun
Waktu saya ke pameran JWF yg di JCC bulan lalu, saya ketemu sama salah 1 vendor kue, namanya Eiffel Cake. Dan vendor ini pajang kue yang bener2 bikin hati saya meleleh. Oke, mulai lebay. wkwkwk. Nah, kue yang dipajang itu tema carousel, dimana bagian tengah carousel di kue nya bisa muter2. Dan saya baru pertama kali nya liat kue yang seperti itu *berasa norak*. Saya ngomong sama cami, coba dong tolong tanyain harga kue nya sewaktu lewat di booth nya. Eh ternyata kedengeran sm salah 1 marketing nya, yg langsung bilang: Cici lagi cari kue? Ayo duduk, saya jelasin dl. Ya udah deh, jadi duduk & dengerin dulu harga berikut penawaran nya. Tapi ternyata harganya masih lumayan mahal walopun udah ada cashback 2 juta selama pameran & dipotong harga untuk free kue box nya. Ya udah deh, jd good bye sama kue impian.. :(

Selisih 1 minggu, ada pameran wedding lagi, salah 1 nya di Hotel Ciputra. Sebenernya tujuan saya ke pameran ini karena mau ketemu sama vendor undangan saya, buat ngintip siapa tau undangan saya udah jadi &salah 1 contoh nya dibawa ke pameran. Abis penasaran bgt sama hasil jadi undangan nya.. :D

Eh, persis begitu masuk pameran, saya ketemu sama Eiffel Cake lagi. Dan vendor ini pajang kue yang saya taksir waktu di pameran sebelomnya, cm versi yang lebih kecil. Kali ini saya kekeh ajak cami buat nanya harga lagi. wkwkwk. Dijelasin sm marketing yang namanya Maychel *sssttt, ini nama cowok loh, pelafalan nya Michael*. hehehe.
Ini kue yang dipajang di pameran Hotel Ciputra, tp yg versi kecil (5 tingkat)
Jadilah saya tanya2 harga untuk kue yang dipajang. Ternyata itu tingginya 5 tingkat. Sedangkan yang saya cari emang yg tingginya 7 tingkat. Jadi saya dikasih liat lewat laptop untuk model carousel 7 tingkat.
Kue yang bener2 bikin saya naksir berat sejak liat pertama kali (7 tingkat). Kalo secara tinggi, cm beda 80 cm dari kue yang 5 tingkat
Keliatan ga kalo ada 2 tingkat carousel di kue nya? Di bagian paling atas & di bagian ke 4 dari paling bawah. Nah, 2 carousel itu bisa muter. Dan emang di tiap pilar nya ditempelin sama panel berbentuk kuda, jadi dapet banget konsep carousel nya. Walopun tema wedding saya sebenernya bukan carousel, tapi nyerempet2 sedikit sama kuda nya. wkwkwk *maksa*

Hari itu saya nego sama Maychel, kebetulan ada owner nya langsung, namanya Ci Vyfi. Jadi bisa sekalian ditanyain ke owner nya. Cuma emang belom jodoh, jadi masih belom deal di hari itu. Pulang dari pameran, saya bahas terus sama cami, gimana kalo kita dealing sama vendor ini. Terus sekalian saya tanya dulu sm WO, gimana kinerja dari Eiffel Cake selama ini. Dari WO jawab kinerja nya oke2 aja.

Awalnya cami nolak buat dealing, karena kita emang udah punya kue gratisan. Tapi setelah dibujuk2, akhirnya dia setuju buat dealing. Yeaaaaayyyyy. Besok sore nya kita langsung dateng lagi ke pameran. Langsung cari marketing kemaren yg handle kita & tanya2 lagi untuk beberapa bagian kue yang mau di-modif sedikit untuk sesuaiin ke tema wedding kita.

Karena tema wedding kita itu ada konsep kastil & kereta labu / kuda, jadi saya minta bagian tutup carousel paling atas diganti dengan kastil (seperti contoh yg ada di IG & dijawab bisa). Terus saya jg minta ditambahin unsur kereta labu, clay berbentuk bride & groom, ganti warna bunga sesuai tema wedding, minta tambahan kristal kecil2 yang digantung di kue (biar sesuai sama dekor pelaminan). Setelah semua yang saya request dijawab bisa, dimulai lah nego lagi. hehehe.

Karena wedding day kita udah deket banget, jadi kita bilang sm marketing kl kita mau langsung lunasin aja harga kue nya. Dan kita jg ada pengurangan box kue untuk keluarga, karena yang mau dibagi2kan kue nya jg ga sebanyak itu. Setelah harga sepakat, langsung buka bon. Tapi payment nya ga di hari itu, karena signal nya susah, jadi agak susah untuk payment lewat mesin EDC nya. Jadi kita bilang kalo minggu depan, kita langsung datengin aja ke kantor untuk full payment & sekalian fix untuk design kue, warna taplak kue, dll.  
Kurang lebih, ini gambaran garis besar dari wedding cake yg kita deal, sebelom di modif. hehehe. foto diambil dr IG @eiffelcake
Detail lebih jelas untuk carousel nya. Foto diambil dari IG @eiffelcake
Di Eiffel Cake, udah ada list untuk range harga kue sekian, dapet box kue & mingle nya berapa pcs. Ci Vyfi nya baik banget, karena kita dapet bonus box kue & mingle untuk harga kue sebelom di-diskon. Dari harga kue awal, saya dapet: 22 box kue ukuran besar (10 x 10 cm) & 50 pcs mingle (bisa pilih mau cokelat / mini cupcake). Khusus untuk box kue, bisa dituker dengan ukuran kecil (5 x 10 cm), jumlahnya cukup dikalikan 2. Misalnya 22 box kue ukuran besar, bisa diganti dengan 44 box kue ukuran kecil. 
Ki - ka atas: box kue 10 x 10 cm, box kue 5 x 10 cm
Ki - ka bawah: box mingle untuk cokelat & mini cupcake
Yang bikin saya makin naksir sm Eiffel Cake itu: packaging nya. Warna nya soft pink, terus packaging nya jg lucu. Intinya: sesuai selera saya. hehehe. Dari hasil dealing, saya cm ambil 20 pcs box kue ukuran kecil & 50 pcs mini cupcake untuk mingle. Pada saat hh, tim dari Eiffel Cake jg akan sampe di venue 3 jam sebelom acara, baru pulang setelah acara selesai & dapet tanda tangan dari pengantin / WO.

Kemaren saya udah dateng ke kantor Eiffel Cake untuk full payment & fix soal design kue, warna kue, berikut warna taplak. Cari kantor nya jg ga terlalu sulit, karena kita jg udah dijelasin patokan nya dari Aston Cengkareng Hotel. Seneng banget bisa dapet wedding cake yg tema nya agak disesuaiin sm tema wedding kita. Dan tentu aja bs terkabul karena ada ijin dari cami. Makasih cami.. *hug dulu*. wkwkwk.

Untuk Eiffel Cake sendiri, saya bener2 salut sm marketing, owner & admin nya, karena semuanya ramah2. Untuk marketing nya sendiri, walopun saya nego harga, tapi muka nya ga berubah jadi cemberut. Minta tolong sm marketing utk kirim foto kue jg fast response banget. Untuk owner nya jg ga sombong, malah mau nyapa setiap client nya. Semoga sampai hari h nanti, pelayanan nya tetep no 1. 

29 comments:

  1. Mantepp sin...fairytale full deh wedding lu...jd ga sabar mau cpt2 ke kawinan lu...heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga full fairytale rib, semampu nya aja ngikutin konsep / tema wedding nya. hehehe.
      kudu harus dateng ke resepsi nya ya rib.. hohoho

      Delete
  2. Keren ci wedding cake nya. Baru pertama kali liat juga ada carouselnya *ikutan norak* hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you cella.. :)
      semangaaat ya buat skripsi nya.

      Delete
  3. unikkkk!! keren juga cyn wedding cakenya, gue pun baru x ini loh liat kue carousel trs bisa muter pula lagi, aaaaaa pnasaran sama hasil modifnya juga!!! :D
    jodoh bgt deh cyn sama nii vendor kue, btw gue juga demen sama eiffel cake soalnya bentuk/model kuenya bagus2 :)
    kue dari sense jadinya ga diambil ya cyn? bisa motong harga paketan lo? *kalo bisa lumayan bgttt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you bumil cantik.. :)
      iya ping, gw jg baru pertama x nya liat yg model carousel & beneran bs muter. Jadinya naksir berat begitu ngeliat nya. Wkwkwk.
      iya, jadinya ga pake ambil wed cake yg dr sense ping. Cm kl pun ga diambil, ga ada pemotongan harga paketan.. :( pasrah deh..

      Delete
  4. Cyn, cantikkk bgt itu kuenya... Carouselnya itu loh yg bikin jatuh hati, baru liat gw yg model ky gitu. Kotak kuenya lucu :-D
    Warna2nya juga soft.... sayang pas gw merid dulu ga nemu model ky gini, bikin suasana tambah romantis ja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you hui na.. :)
      Iya, carousel nya yg bikin naksir, karena bs beneran muter.. hehehe.
      ho oh, warna kotak kue nya soft pink gitu, demen ngeliat nya.. :D

      Delete
  5. cakeepppppp, mewahhhh, kerennnnn kuenya ...
    seneng ya sin kalo dapetin sesuatu yg bener2 ngeklik sama tema n keinginan kita ..
    suksesss yaaa preparingnyaaa *peluukkk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you derry.. :D
      Iya, seneng bgtbder kl dapet vendor yang semuanya klop. Mulai dr harga, design, sm tema nya..
      Hug balik.. hehehe. Ayo sm2 semangat der, tinggal sebentar lg nih

      Delete
  6. bagussss banget sinnn.. kebayang banget deh nanti di Hari H. hihihihi.. jadi pengen liat caruselnya muter2. hihihihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you epi.. :)
      Peluk cium buat baby C.. hehehe

      Delete
  7. Emang fairytale banget yaa kuenyaa :D Aku juga lihaaat *sama2 ke pameran ciputra* :b

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nie, padahal kita pergi ke pameran yg sama ya, tapi ternyata waktunya ga klop. jadi ga ketemuan deh waktu di pameran itu..

      ho oh, di pameran ada yg dipajang buat kue yg 5 tingkat nya nie.. hehehe.

      Delete
  8. Tempat bikin kue ultah anak2 bisa bikin kue kaya gitu jadi muter juga hehehe tapi nggak tau kalau kue pengantin ada yang modelnya gt juga :)

    Jadi kue gratisnya dari Sense bisa upgrade ke dekor dong, kan nggak jadi pake kuenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, di tempat buat kue anak2 jg bisa muter ya ci.. bener2 keren ya imajinasi nya, kreatif2 jg. hehehe. muter nya pake dinamo ya ci?

      sayang nya ga bs ci. dekor nya jg udah paten tiap tahun, jadi ga ada pengembalian uang / ga bs upgrade dekor walopun ga pake wed cake nya. >.<

      Delete
  9. Cyn, di Sense itu kuenya bukannya naek di atas panggung gitu ya? Gue soalnya beberapa kali kondangan makan meja di situ, dan gue not even notice kuenya bentuknya kayak apa saking jauh tinggi di atas. Jadi kue ini lebih ke kepuasan elu jg as a bride ya, biar nyambung sama tema.

    Gue sendiri lebih suka kue yg sederhana, karena di Indonesia ini kan mostly kue dummy semua ya. Makin complicated dan makin besar, makin gue berasa banget dummy-nya. Makanya kue gue dulu kecil dan simple, hanya sebagai tanda. Dan yg terpenting rasa kue hrs enak, bukan cuma gede tp rasa anyep hahaha (bbrp kali dpt kue dr sodara, sering anyep).

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, betul ci.. kue nya mesti naek di atas panggung gitu & emang lumayan tinggi..
      cm sekarang lagi direnovasi, agak direndahin panggung nya..

      wkwkwk. iya bener ci. ini lebih ke kepuasan nya aku aja kok, yg emang kebetulan ketemu kue yg tema nya pas. :D

      ho oh, sekarang hampir semua vendor kue di Indo pake dummy cake. tp emang ada beberapa couple yg prefer real cake daripada dummy cake.. kalo di luar negeri jg semuanya pake real cake.. jadi emang balik lg ke masing2 orang seleranya gimana. hehehe.

      Real cake nya nanti dari kue kotak yg dibagiin buat keluarga. kemaren sih sempet cobain, rasanya lumayan ci (pilih yg opera cake). kalo yg rasa laennya, rasanya kurang cocok di lidah.

      mudah2an nanti kue kotak yg buat keluarga nya jg ga anyep ya, karena dr vendor cake nya blg bisa tahan 12 jam tanpa masuk kulkas.

      Delete
  10. I love reading this post, Cyn. bagus deh ketemu yang sesuai dengan impian ^^. judulnya kalau berjodoh emang ga kemana. wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya shal, bener2.. ujung2 nya kalo udah jodoh, ternyata jadi deal jg dengan harga yg sreg di kantong. wkwkwk.

      Delete
  11. oemjii, ini keren banget...bisa muter tu pake apaan? batere gitu kli ya? ini abis pesta dibawa pulang aja Cyn, taro dipajang di kamar, hahaha. hebat deh kamu bisa ngepasin sama tema.

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya pake dinamo ndri.. yg dicolok ke listrik, jadi ga pake batere. hehehe.
      ini ketemu nya kebetulan bgt ndri di pameran, ga pake khusus dicari. :D

      Delete
  12. halo, salam kenal.
    aku mau nanya, kalo boleh tau untuk harga kue nya kamu dapet di harga berapa yah?
    soalnya kebetulan aku mau deal juga dengan eiffel cake dan tinggi n model cake yg cenderung sama, biar bisa tau range nya aja :) thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo fransisca..
      range nya sekitar 5 - 10 juta.

      Delete
  13. Hi Cyn, Salam kenal aku Yulia.
    udah lama jadi silent reader..

    Cake mu superrr banget,
    aku juga smpet tanya eiffel cake,
    cuma apa daya, harga dia kemahalan (mikir bisa buat yg lain)
    tapi memang cake dia the best sih designnya,
    yg crausell cake cantiikkkk bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yulia, salam kenal jg ya.. :D
      thank you ya yul buat pujian nya. hehehe.

      Delete
  14. Halo boleh nanya ga kmrn akhirnya dpt harga berapa untuk wedding cakenya? Aku mau ambil model itu jg lg cari perbandingan. Klo blh info ke natalia.kristiani@hotmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dealing di pameran, kalau tidak salah ingat ada discount langsung 2 juta. tp harganya masih bs dikurangin lg kalau kita kurangin jumlah family cake nya.. 1 family cake diitung sekitar 40 - 50 rb. jadi utk harga pastinya, sebenernya tergantung kebutuhan kamu jg utk jumlah family cake nya..

      Delete
  15. Hai mau tanya tadi dr booth ini juga, sis dummy tuh boleh dibawa pulang ga sih?

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik