Tuesday, November 24, 2015

Wedding Review - Wedding Cake (Eiffel Cake)

Untuk proses dealing wedding cake nya, udah saya ceritain di sini ya. Nah, sekarang saya mau review untuk performance dari Eiffel Cake pas di hh saya. Kue yang saya pesen pas di pameran itu 7 tingkat, tapi tinggi aslinya menyerupai 9 tingkat. Saya pilih 7 tingkat, karena katanya angka yang bagus menurut hitung2an chinese itu di angka 6 atau angka 7. Percaya / engga sih, ga ada salahnya diikutin. hehehe.
Ini kue asli nya yang ada di pameran
Pas proses deal, ada beberapa hal yang saya request untuk diubah biar agak nyerempet sama wedding theme yg ala2 fairytale & ada kereta labu nya:
- Carousel yang bisa muter mesti ada 2 tingkat
- Bagian tutup carousel nya diganti dengan castle
- Minta ditambahin kereta labu
- Ada clay groom & bride
- Warna bunga: baby pink, pink fanta, merah
- Ukiran di tier ke 2 ada model pintu melengkung ala castle
- Taplak meja warna pink fuchsia dilapis lace broken white
- Minta ditambahin kristal2 menjuntai

Berhubung deal nya jg udah mepet sama hh, jadi kita langsung lunasin waktu dateng ke Eiffel Cake nya. Pas pelunasan, kita dilayanin sm Friska, admin nya yang urus semua orderan. Kita udah jelasin ulang semua keinginan yang mau ada di wed cake nya. 1 bln sebelum wed day, Friska ada email ke saya untuk detail faktur kue nya. Tapi berhubung saya pikir udah dijelasin waktu pelunasan, jadi saya ga bales lagi email dari Friska *capeng males*.

Pas di hari h, untuk jam pengantaran, saya jg kurang tau apakah mereka tepat waktu. Yang pasti, pada saat kita GR jam 17.50 (iya, kita GR nya telat dr jadwal, nanti saya ceritain terpisah aja tentang ini), kue nya udah nangkring dengan manis di atas pelaminan. hehehe. Terus saya jg ga ada denger complaint apa2 dari WO setelah hh. 

Saya baru liat kue nya pas sesi GR. Dan karena waktu udah mepet, jadi saya ga mungkin jg untuk perhatiin semua detail yang kita pesen waktu dealing. Sungguh deh, pas hh ga mungkin kita bisa inget semua request. wkwkwk.

Sekilas lihat, saya suka banget sama wed cake nya. Secara garis besar bener2 sesuai request yang saya sebutin di atas. Saya jg suka banget sama bagian atas kue nya yang ada castle nya. Cantiiiiik banget kue nya. Tapi saya langsung sadar kalo carousel yang muter nya cm ada 1 tier, padahal kita request nya 2 tier. Saya langsung bilang sama suami, kok kue kita kurang 1 tier untuk carousel nya. Ternyata dia jg baru sadar waktu saya bilang. wkwkwk.

Biarpun ada 1 hal yang ga sesuai request, tapi saya tetep happy & ga ambil pusing. Toh yang penting kue nya nangkring & 1 carousel nya tetep bisa muter. Soalnya saya inget pesen dari temen2 yang udah lulus (dadah2 sama Fanny) yg bilang kalo waktu hh, mungkin aja ada hal yg ga sesuai keinginan walopun udah disiapin semateng mungkin (emang mangga. lol), tapi hal tsb ga boleh bikin saya malah jadi BT. Soalnya Fanny yg paling khawatir kalo saya bakalan BT pas hh, karena saya orgnya detail oriented. Thank you ya Fan buat nasehatnya.. hehehe.

Untuk kue suap2an, dikasih kue lapis surabaya dari Eiffel Cake. Saya jg ga inget rasanya gimana. hihihi. Soalnya pikiran saya jg fokus ke prosesi suap2an kue ke ortu..
Taraaaa, ini wed cake nya..keliatan kan ada clay mungil groom & bride nya? hehehe



di foto ini bisa keliatan ya detail kereta labu nya & ukiran model pintu melengkung yg saya request


Kita jg dapet 20 pcs family cake yg ukuran kecil & 50 pcs mini cupcake untuk mingle. Untuk jumlahnya yg dateng apakah sesuai sama faktur, saya jg kurang tau, karena semuanya diurus sama WO. hehehe. Tau2 nya pas sesi mingle, mini cupcake nya udah disusun di keranjang, saya cm terima beres aja. :D

Untuk mingle nya sendiri, walopun udah muterin hampir tiap meja yg ada, ternyata saya masih ga habis bagiin cupcake & permen jar nya (karena saya ada tambahan mini jar sticky candy jg). Jadi sisanya dibawa pulang deh. Untuk rasa mini cupcake nya enak, kemasan nya jg lucuuuu (iya, salah 1 alesan saya deal sama Eiffel Cake karena klepek2 sama kemasan mingle & family cake nya).

Untuk family cake, saya ada request untuk tulis nama suami & saya di atas kue nya. Dan waktu kita buka family cake nya di rumah, beneran ditulis nama kita. hehehe. Untuk rasa kue nya, saya udah lupa. Soalnya makan kue nya jg baru sempet sehari setelah wedding. Sedangkan sekarang udah 1,5 bln setelah wedding day. hehehe *pikun*.

Cerita panjang lebar, langsung ke kesimpulan aja deh.
Nilai: 9,5/10

Kelebihan:
- Owner, marketing & admin nya ramah2 banget, jadi ga sungkan untuk nego harga. hehehe
- Marketing saya jg responsif (Maychel), di WA untuk minta kirimin foto, balesnya cepet banget.
- Bonus untuk family cake & mingle cake udah jelas (ada daftar nya, sesuai dengan harga kue yang kita ambil. Makin tinggi harga kue nya, makin banyak family & mingle cake yg didapet).
- Ga kaku sama aturan. Saya kurangin family cake yg didapet, bisa potong harga.
- Harganya masih bisa kurang dari pricelist (ini yang paling penting. hehehe)
- Hampir semua request yang saya minta terpenuhi
- Dateng tepat waktu (saya asumsikan begitu ya, karena ga ada complaint dari WO)

Kekurangan:
- Ruko nya agak kecil, karena digabung jg sama workshop di bagian belakang. Jadi kurang nyaman kalo dateng langsung ke ruko untuk ngobrol2. 
- Ada 1 request yg ga terpenuhi, tapi ga ada confirm jg ke pihak groom & bride. Karena saya merasa ga penting2 amat soal ini, jadi setelah wed day pun, saya ga ada hubungin pihak Eiffel Cake nya untuk konfirmasi tentang ini). hehehe.

Will we recommend this vendor to others? Definitely yes. :D

Tips nya:
- Biarpun udah dijelasin ulang ttg request detail, ada baiknya kita confirm ulang sama vendor kue nya.
- Kirimin foto kue beserta faktur nya ke pihak WO. Tujuan nya, biar WO jg bisa bantu cek ulang ttg model, tinggi & warna kue, warna bunga, warna taplak meja & jumlah mingle & family cake (kalo ada).

33 comments:

  1. Sindiii wed cakenya cakepp, ini semua se-tema, konsisten bgt dhe.. hihi... btw dr sense bukannya ud dpt wed cake yg tinggi banget itu ya? dirimu mesen lagi ya biar sesuai tema? Hihi..

    Bener bu, klo yang ga terlalu u concern jgn dipusingin, biarr hepiii terus, ga pusing, ga senewen.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you jur.. hihihi.
      ho oh jur, dari sense sebenernya udah dapet wed cake yg 9 tingkat, tapi akhirnya ga jadi dipake gara2 kepincut sama kue yg ini waktu dateng ke pameran. wkwkwk.

      hahaha iya jur, pas hh itu, gw sama sekali ga ada pusingin apa2. yg ternyata ga sesuai ekspektasi, ya udahlah. ga diambil pusing. wkwkwk.

      Delete
  2. cakeeepppp bangeeetttttt ..berasa banget wedding ala2 cinderella nya ..hihi

    ReplyDelete
  3. Cakeppp kuenyaa sin :) recommended yaa si eiffel ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, thank you nie.. yup, recommended utk vendor ini.. :)
      tapi nanti ada beberapa vendor yg kurang ok jg di review selanjutnya.

      Delete
  4. Bagus nya kue nya,,
    Detail kereta labunya itu loh bagus,, walaupun tamu ga bakal perhatiin juga si.. Tapi bagus aja dilihatnya,,
    Carousel nya juga bagus en bisa muter,, jadi kaya mainan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dayenna.. betuuuuul, tamu mah ga bakal keliatan detail kue nya ada kereta labu. ini cm buat kepuasan tersendiri bride nya doang. wkwkwk.
      iya, carousel nya bisa muter, tapi ga ada video nya jg. hehehe.

      Delete
  5. sukaa bgt sama kuenyaa.. cakeeppp.. n nyatu bgt sama temanya chyn.. temen ak jg ada yg pake model ini n emg selalu suka liatnya.. fairy tale bgt.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sil.. :D
      thank you yaaa.. hehehe.
      iya, kue nya nyerempet2 dikit sama tema wedding nya. kalo semuanya setema, kantong bisa jebol. wkwkwk.

      Delete
  6. gue salah satu yang kagum sama wed cake lo cyn, demen deh liatnya pas di acara. Jo pun sampe kagum en bilang keren bgt ada carousel eh bisa muter2 pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hola bumil cantik. hehehe.
      thank you ya ping buat pujian nya.. :D
      btw, keliatan ya dari tempat kalian duduk ping? hihihi.

      Delete
  7. Kuenya keren bgd cyn.. mupeng liatnya. Hahaha..
    1x lg cakenya keren bgd bgd.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ya selvi. hihihi.
      happy wed preparation ya dear.. :D

      Delete
  8. Wihhh wihhh kuenya baguss cyn....yahh pantes lah nilai 9,5, kebayang bikinnya susah pake carousel bisa muter2 segala, terus atasnya masih ada kue lagi...wkwkwkk ( secara gua tukang kue abal2, rasanya ga mungkin bisa bikin kayak gitu...hihihi). ..pokoke kerenn dah kuenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi ci yance.. hehehe.
      itu fake cake ci, tetep dong kue buatan cici lebih yahuuuud. Dekor kue buatan cici nya jg bagus2.. :D

      Delete
  9. Iyaaa sin baguss wedding cake nya...wasa pas bgt yaa sesuai tema :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hola mommy edel.. :D
      thank you ya rib. yup, agak2 nyerempet dikit sama tema wedding nya.. hehehe

      Delete
  10. kue nya waaw banget cyn hihihii.. elegan, bisaan kamu request ini itunya, kereeennnsssss *two thumbs up*

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ya margareth.. hehehe.
      iya, gegara mau dicocokin sama tema wedding, jadi request ini itu deh.. hihihi.

      Delete
  11. Hi Cyn, salam kenal yaaaa.. :)

    Aku waktu ke pameran juga naksir berat sama ini cake cyn.. padahal lagi mau liat bridal eh tau2 malah bengong liat ini cake.. ad carousel na n muter2. hahaha.. #wanitaohwanita

    sebelomna ak udah browsing soal Eiffel cake tp karna jauhhhh, jadi nunggu pas pameran. eh pas pameran langsung terpesona.

    langsung ajak cami ksana hahahaha.. trus kita cobain cake na, n marketing na baikkk banget, di tawarin makan cake seabrek2. hahaha.. dan cake na itu enak2 smua donkkk.. trus akhrna kita tanya deh brp yg itu.

    gitu denger hargana langsung pusing pala. hahahah.. tapi kata cami ya kalo emang suka y dah boleh di pertimbangin. karna dy jg bilang kue na unik. LOL. padahal tadina cami terus2an ngajak k kopaka.

    request kamu untuk ganti atasna castle gt bagus banget cynnn.. :)
    tambah bengong lagi ak liatna. LOL.. *maklum ya sama bride to be yang suka bengong*

    kamu kena cas lagi ga cyn minta ganti request dll itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi siska, salam kenal jg ya.. :)
      ahahaha, emang pameran itu racun bgt deh buat perempuan2 yg ga kuat iman kaya aku.. hehehe.
      liat yg unik dikit, langsung pengen. wkwkwk.

      jadi nya kamu udah deal sama Eiffel Cake nya? :D

      wkwkwk, ayo jangan banyak bengong, nanti kesambet.

      ga kena cas lagi kok sis untuk request nya. karena request nya dari model yg udah ada dr mereka, ga ada yg buat baru..
      kecuali request nya mesti yg buat baru, harganya nanti jadi masuk ke custom design. hehehe.

      Delete
    2. Hi Cyn.

      iya racun pake banget2 ya.. dari mau liat apa jadi liat apa. ampun dahh kannn..
      ga kuat iman juga ak na. LOL..

      belom cynn masih galau juga.. abis cami ngomong kaya gt, malah jadi na ak yg mikir duh perlu ga ya, sayang ga ya, kan ntr budget na bs kesini kesana. tpi abis itu kepengen lagi. ya elahhhh ribet bener dah ahhhh..

      cyn, ad line or email jadi bs ngbrl2 na enak.. ak mau tanya2. hahaha..

      thanks before yaa

      Delete
    3. boleh, km email aja ya ke aku.. emailnya: chyntia_1988@yahoo.com

      Delete
  12. Cyn, cantik bener deh itu kuenya.. Looks fab!

    ReplyDelete
  13. Cyn kuenya cantik bgt :-)
    bener2 kaya di negri dongeng smp ke detail2nya
    hahaha jd pengen liat trs foto kuenya wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi na.. :D
      thank you ya buat pujian nya.. hehehe

      Delete
  14. Cake nya cetar banget lhooo :D Sukak liatnya pas muter2..

    ReplyDelete
  15. Hiii nice to meet you..
    cakenya bikin ngiri ❤
    cantikkkk . Bener2 cake idaman banget

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik