Tuesday, January 12, 2016

Wedding Review - Photo Gallery (Fleur De Lis Decoration)

Happy new year ya all... Ngucapin nya udah telat lebih dari 1 minggu.. Tapi daripada ga ngucapin sama sekali, mending telat ngucapin ya.. hehehe *cari alesan bela diri*. Sebenernya banyak bgt yg mau diceritain, tp masih stuck sama wedding vendor review yg ga tau kapan kelar nya. Jadi sekarang mulai cicil review lagi deh mumpung sempet. hehehe.

Waktu survei tempat, lobby Grand Ballroom nya Sense itu gede, cm sayang kok dekor nya ga cocok banget sama wedding. Jadi ada 1 pojokan (dari pintu masuk, ada di sebelah kanan) yg isinya itu cm buat pasang foto2 artis yg pernah dateng / isi acara di Sense. Saya liatnya krg sreg.
Kayak begini nih wujud pojokan foto artis nya. wkwkwk.
Jadi sebenernya saya nyari2 vendor dekor yang bisa ngerjain area di foto atas utk jadi galeri foto, bukan area photobooth ya. Soalnya dr awal, suami udah menentang keras ada photobooth di wedding kita. Dari survei sana sini, kebanyakan vendor dekor ogah kalo cuma ngerjain galeri foto aja. Mungkin duit nya sedikit kali ya, dibanding ngerjain dekor pelaminan.

Dari hasil cari sana sini, akhirnya ketemu 3 kandidat dekor:
1. Evlin Decor
Ada 1 portfolio nya dekor disini yg bener2 sesuai bgt sm wedding theme saya. Tapi ini vendor susah bgt dihubungin nya. Sekalinya dah bisa dihubungin, ternyata properti kereta kuda yg saya mau udah keburu di booked sama pengantin laen *gigit jari*. Terus vendor ini ternyata jg ga ada kerjasama dengan Sense, jadi dadah babay deh sama vendor ini.

2. Azalia Decor
Akhirnya ketemu sama Azalia Decor di pameran, yg dekor nya dipake sm pihak Sense untuk dekor pelaminan. Ketemu sm Pak Alwin, ngobrolin soal wedding theme yg kita mau & dikasih estimasi harga. Tapi utk properti kereta kuda nya yg udah mereka punya, mau diukur dulu sm Pak Alwin (kira2 muat gak buat masuk lewatin pintu kaca nya Sense). Setelah dihubungin lg, ternyata properti kereta kuda nya ga muat. Kalo tetep maksain, mesti dilepas pasang lewat las & biaya nya jadi 20 mio. Sedangkan itu melebihi budget kita banget. Jadi dadah babay jg deh sama vendor ini.

3. Fleur De Lis Decor
Nah, sebenernya marketing saya di Sense dari awal udah coba saranin utk coba contact ke Ko Leo, karena Sense emang ada kerjasama dengan vendor dekor ini. Saya sempet hubungin lewat telp, orgnya jg ramah. Bahkan saya blg, ga masalah deh kalo misalnya saya pake dekor yg udah pernah dipake sm org laen. Toh cm buat dipasang 4 jam saja. Cuma akhirnya saya ga dikirimin lagi utk portfolio dari dekor yg dipake orang laen itu..Jadi sempet ga ada kelanjutan sama Ko Leo.

Sampe akhirnya 1 minggu sebelom wedding day (iya, nekad mampus kan), saya hubungin lagi Ko Leo nya, jelasin ulang saya maunya gimana. Akhirnya hari Selasa malem (H-5 wed day), saya baru ketemuan sm Ko Leo malem2 buat ngobrol lebih panjang kira2 maunya kita kayak gimana. Gali2 ide, akhirnya saya kasih liat sample foto prewed kita yg tema fairy tale. Akhirnya Ko Leo blg, kasih waktu 1 hari buat di sketch dulu, yg intinya gabungin 2 konsep foto prewed kita. Dari saya, cm request 3 hal:
- Tema warna: pink peach
- Ada kereta kuda 3D (tp ini ga keburu dibikin, krn waktunya mepet setengah mati)
- Ada pohon maple putih (tp ternyata harga sewa nya mahal)

Besok nya (H-4 wed day), Ko Leo email design sketch & detail kontrak nya ke saya. Kurang lebih begini lah design nya:
simple ya untuk dekor galeri foto nya
Saya sempet ga ngerti sama sketch yang dikirimin, jadi Ko Leo langsung telp saya untuk jelasin detail nya. Karena waktu udah mepet jg, saya nya jg banyak hal yg mau diurus, akhirnya saya oke aja sama sketch nya. Sebenernya saya sempet request utk free rose petal carpet jg sih sm Ko Leo buat bonus, tapi katanya harga udah mepet, jd ga dikasih deh free rose petal carpet nya.

Saya diminta sore itu (sebelum jam 4.30 sore) jg utk segera DP, karena toko bahan tutup jam 5 sore. Akhirnya sore itu langsung saya transfer. Sempet ada omongan utk cetak foto prewed, nanti dibantu bingkai sm Ko Leo, tapi sekali lagi, gara2 waktu mepet, saya nya jg males buat cuci foto prewed lg *irit budget jg sih*. hehehe. Karena deal nya jg super mepet, otomatis buat proses deal nya jg ga pernah saya ceritain di blog. Kalo dipikir2 sekarang, nekat banget deal H-4 wedding day ya. hahaha. 

Dari hasil obrolan sm Ko Leo, harusnya jam 4 sore pas wed day, dekor galeri foto udah selesai dengan manis. Tapi ternyata waktu saya mau mulai GR (sekitar jam 5.30 sore), dekor nya masih dipasang (a.k.a belom selesai). Saya langsung disamperin sm Ko Leo, ngasih ucapan selamat. Terus saya nanya, kok belum selesai. Kira2 bisa selesai jam brp. Dia bilang jam 6 sore harusnya udah selesai semua. Terus Ko Leo blg, kalo dia kasih saya bonus rose petal carpet warna putih utk di ballroom nya. Saya nanya, dipasang nya sampe selesai acara ga. Dia blg cm utk prosesi masuk aja. Saya oke2 aja, karena udah buru2 fokus mau GR yg udah telat. hahaha.

Kelar GR, dekor galeri foto udah kelar. Saya disamperin lagi sm Ko Leo buat pastiin kalo acara saya itu sitting dinner. Saya bilang iya. Akhirnya Ko Leo kasih ijin kalo rose petal carpet nya dipasang sampe akhir acara. Karena kalo acaranya standing party, ada resiko orang yang kesandung sm karpet & takutnya malah ngerusak properti dekor yg laen. Karena acara saya sitting dinner, jadi diijinin kalo rose petal carpet nya dipasang sampe akhir acara.. hahaha.

Saya baru liat dekor galeri foto nya setelah GR selesai, itupun ga ada banyak waktu untuk liat secara detail. wkwkwk. Yang pasti, saya suka sama hasilnya karena sesuai dengan yang diomongin sama Ko Leo waktu kita discuss by phone. Intinya sesuai sama isi kontrak lah. hehehe. 
Detail dekor kereta kuda dari sterofoam (cm 2 dimensi), karena kalo 3 dimensi ga keburu dibuat lagi (waktu mepet). Buat properti giant flower nya, pakai properti bekas yg dipake waktu pemotretan buat majalah Weddingku
Dekor 2 sisi setelah di 'sulap' dari ruangan seperti di foto pertama, jadi seperti ini deh hasilnya. Untuk request pohon maple putih, jadinya diganti dengan untaian maple putih di atas kain. Pake pohon maple putih sm vendor ini soalnya mahal bok. hahaha

Begitu masuk ballroom, akan ketemu meja besar seperti ini. Meja bundar nya merupakan properti dari Sense. Dari pihak dekor cm pinjemin lilin elektrik aja buat disebar di meja bundar
Sterofoam kereta kuda nya terinspirasi dari hasil foto prewed kita yang ini. Frame foto2 nya sepertinya disusun sama WO.
Semua frame foto kecil2 yang dipajang disini, dah dapet gratis dari The Photograph. Jadi ga usah repot2 cetak lagi deh.
Ini foto rose petal carpet yang dikasih gratis di detik2 terakhir. Bener2 karpet nya dikasih dari pintu masuk. Waktu mau prosesi masuk nih,dah ditungguin sm pengiring pengantin dr Mars Dancer. wkwkwk
Full sampe mau naek ke pelaminan
Saya sih bahkan pas wed day beneran ga sadar jalan di atas rose petal carpet / engga *beneran blank*. Selesai acara baru nanya suami, katanya ada. Liat hasil foto hari h, ternyata emang beneran ada. hahaha. Pas prosesi masuk, kayanya fokus nya ke jalan, biar ga jatuh. Jadinya ga inget sama sekali rose petal carpet ada / engga. hahaha.

Kesimpulan:
Nilai: 7,5 / 10

Kelebihan:
- Ko Leo masih muda, orang nya jg ramah & murah senyum.
- Kalo diajak ngobrol pun cepet nyambung sm konsep yang kita mau.
- Properti yang dikasih pun sesuai dengan kontrak.
- Biarpun cm bonus, tapi rose petal carpet nya rapet2 kok, gak bolong2.

Kekurangan:
- Dekor telat dipasang, yang untungnya ini cuma dekor galeri foto. Katanya sih telat karena selesai dimsum nya Sense pun jg jam 3 sore. Mungkin karena telat dipasang, Ko Leo nya jadi ga enak hati, makanya dia ngasih bonus rose petal carpet.
- Dari sisi harga, keliatan nya agak sedikit mahal, tapi ini kan karena saya jg deal nya dadakan. hahaha. Buat dekor seperti 2 sisi seperti di foto, saya kena 10 mio.
- Untuk portfolio di IG jg jarang diupdate. Jadi baru bs liat portfolio dekor nya kalo pas ketemuan aja.

Segini dulu untuk review vendor dekor galeri foto nya.. Dicicil secepetnya buat vendor review yang laennya ya *kayak ada yg nungguin aja* hehehe.

35 comments:

  1. Cicii nekad abiesss loh,,,meped bangettttt
    tapi hasilnya bagus kok cii,,
    ga mengecewakan loh itu,,
    rejeki ya,, malah dapet rose petal nya,,
    btw,, selamat ulang bulan yang ke 3 ya cii,, hehehe
    cepet ya uda 3 bulan,, pas nyiapin weddingnya mah berasa lama yakk,, tau-tau uda lewat ajaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya dayenna, ini emang beneran nekad. deal nya aja kurang dari 1 minggu sebelum hh. makanya gw jg ga berani berharap yg gimana2 buat hasil dekor nya. wkwkwk.

      iya, itung2 rejeki tak terduga dikasih free rose petal carpet. :D

      Bener2, ga berasa bgt udah 3 bln aja lewat wedding day nya. tapi vendor review nya belum ada setengah jalan. wkwkwk.

      Delete
  2. Akhirnya di review jg si koko ini. ^^
    Bgs, cyn.. g cukup suka dgn taste flower arrangement dr fleur de lis. N tipe nya ksh design jg biasa cm 1 . Sisanya ngayal aja hr H gmn wkt pas ak sih. ^^
    N enak yaaa byk.foto detail dekornya.. i dun have more. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. si ko leo sampe kaget kok gw kenal u jg shal. wkwkwk. soalnya waktu mau deal, gw blg kalo kenal sm dirimu.. :D

      sisanya tinggal ngayal aja ya shal. wkwkwk. tp emang hasil dekor nya dia di wedding u jg bagus bgt shal.. :)

      vendor liputan nya krg foto2 hal detail ya shal? >.<

      Delete
  3. Dekornya bgs. Pdhl mepet bgd nge dealnya.. sweet bgd gt.
    Dtggu review2 slnjtnya yaa chyn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, siap selvi.. ditunggu review2 selanjutnya yg ga tau bs selesai review nya kapan nih. wkwkwk

      Delete
  4. Kita masih nungguin ko review2 km sin :D

    Bagus yaa dekornya untuk ukuran mepet bagus kok sin :) seenggaknya nyambung sama temanya dapet bonus karpet lagi hihi. Harganya mahal yaa mungkin di ketok karena mepet yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, moga2 cepet kelar ya nie buat review2 nya, soalnya tar udah keburu basi kl sampe lewat setengah thn. :D

      yup, utk ukuran mepet bgt, hasil dekor nya memenuhi ekspektasi aku jg nie.. :)
      semuanya dipasrahin aja sama vendor dekor nya. hehehe.

      bisa jadi agak mahal krn waktunya jg udah mepet..tp seengganya dikasih bonus rose petal carpet. hehehe

      Delete
  5. Wiih bagus sin...emg harus totalitas yaa biar sesuai tema...dan emg itu mepet abis waktunya kalo gw jadi lu sih gw uda males ngurusin nya deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. totalitas di detik2 terakhir bgt ini rib. wkwkwk.
      ngurusnya sebenernya lebih ke arah pasrah sm vendor dekor nya. untung hasil akhirnya memenuhi ekspektasi. :D

      Delete
  6. Next time gak usah ditutup, Cin. Lu cukup cetak foto lu dan suami yang gedenya sama kayak foto2 artis di situ, terus minta digantung fotonya di situ barengan sm artis lain. Kan kalian berdua jadi celebrities of the day hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, ide kreatif ci. Mestinya waktu kemaren, cukup cetak & pajang 1 foto tambahan disitu ya.. hahaha, jadi artis gadungan. :D

      Delete
  7. Baru mau komen yg sama ky Leony tapi semalem udah ngantuk bgt plus lewat hp susah ngetiknya ehhhh ternyata skrg mau komen udah ada yg wakilin hehehe

    Tapi untung ngebut gitu dapet vendor dan langsung rampung yah, kl nggak bisa senewen deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk ci, bisa2nya mau comment yg isinya sama.. :D
      iya, ngebut bgt di minggu terakhir sebelom hh baru kelar cari vendor nya.. wkwkwk

      Delete
  8. Cyn, terbilang nekad loh buat deal di waktu mepet gitu tapi hasilnya oke ya cyn :) gue pun demen sama gallery photonya en foto2 juga disitu, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ping, ini yg paling nekad dari semua persiapan wedding nih.. hahaha. masih deal di minggu terakhir sebelom wed day. :D

      Delete
  9. Cyn bwt waktu yg mepet gt,bagus loh hasilnya. klo gw ujung2nya bs ga jadi klo mepet hahahaha.
    harganya lumayan jg ya Cyn,tp worth lah klo liat hasilnya cantik n sesuai sm tema U.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih hui na buat pujian nya.. :D
      titip cium buat baby celine ya. hehehe

      Delete
  10. Bagus koq chyn, mengingat waktunya mepet juga, dan kokonya juga ngasih bonus hehe
    Pas prosesinya masuk uda fokus nendang gaun nya jadi ga sadar rose petalnya ya chyn hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener sur, fokusnya biar ga jatuh sm senyum terus. jd ga inget apa2 pas prosesi masuk. wkwkwk

      Delete
  11. Kasian juga ya mereka pasangnya mepet2 gifu waktunya, kebayang agak panik pastinya takut ga keburu en nrima komplenan. Untunglah semuanya lancar jaya yaa, hasilnya bagus kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, pasang dekor nya cm hitungan jam. wkwkwk.
      bener2, untung semuanya lancar. :D

      Delete
  12. Hi Cyn, aku jg di rekomen sama ko Leo untuk dekornya di Sense.
    Km cuma dekor bagian itu ya? Sisanya pake decor standard dari sense?
    Aku agak galau sih, soalnya decor sense agak ga nyambung dengan tema weddingku. Tp sayang juga kalau harus keluar uang buat decor *pelit*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi fluffy bunny..
      iya, aku cm dekor bagian photo gallery nya aja. sisanya pake dekor standard dr sense.
      btw, km wedding nya thn ini? kalo dekor standard dr sense, tiap thn kan berubah.. hehehe.
      km udh liat dekor standard utk thn ini & ternyata ga cocok sm wedding theme mu ya?

      Delete
    2. Hi Cyn,
      iya kemarin udah minta marketingnya fotoin sih. Dekornya lumayan, ga kalah dari dekor 2015. Warnanya lebih ke pink, soft purple, soft yellow, peach.
      Iya tema weddingku chinoserie biru putih. Emang udah aware dari awal, kalau di sense pasti ga mungkin ada tema biru. Rencananya mau coba di akalin dengan tambahin party stationery (placemat, coaster, etc) di tiap table supaya tetep ada ornament birunya, lalu lightingnya juga di request biru putih aja (kata marketingnya sih bisa req warna lighting), trus bingung mau dekor mananya lagi, dan balik lagi sayang uangnya jg. HAHA ~ T_T

      Delete
    3. Oia Cyn,
      Tea Painya di ruang VIP Sense ya? Gimana bagus ga? Aku kemarin enggak cek ruang VIPnya sih, karena lagi ada keluaga pengantinnya. Perlu dekor tambahan kah?

      Delete
    4. btw, hoki loh kl marketing nya ijinin buat request warna lighting. siapa marketing km dear? soalnya aku tau seb lampu nya bs di request dr info org lapangan, tp marketing aku ga kasih (soalnya nanti kl client laen liat, mereka bs request warna lighting laen lg). intinya mereka krg mau repot.. >.<
      padahal setting lighting sekitar 10an menit aja kata org lapangan.

      wedding reception mu itu sitting dinner jg ya?
      yes, aku jg akalin pake party stationary biar nyambung dengan wedding theme aku (aku cetak table menu, placemat, coaster & selipan sumpit sendiri). nanti aku ceritain di review2 selanjutnya ttg ini buat detail nya ya.. hehehe.

      jadi penasaran sama dekor 2016 seperti apa.. lebih cantik dr dekor thn lalu harusnya. hihihi.

      yg dimaksud ruang VIP disini adalah ruang karaoke. yg berarti ga mendukung buat tea pai. bakal lebih bagus kl emang ada dekor khusus.
      tp kl yg teapai jg ga banyak, cukup bawa stiker suangshi aja. ga perlu repot2 dekor lg *buat ngirit*. :)

      Delete
    5. Aku sm Michael, mungkin karena requestnya jauh" hari? kemarin cm obrolan sekelibat pas visit pertama sih Cyn (Sept tahun lalu), aku tanya, ini warna lampunya bisa di ganti? kata doi bisa. Semoga pas technical meeting, dia ga lupa kalau dia pernah bilang seperti ini. Kamu sama siapa cyn?

      Yup, aku jg sitting dinner. Dekor 2016 ada ku post di sini : http://desysweetestlife.blogspot.co.id/2016/01/decor-sense-grand-ballroom-2016.html

      Iya ga usah buang duit dekor lagi ya biar irittttt.
      Thanks infonya ya Cyn, di tunggu update selanjutnya. *hugs

      Delete
    6. wah, ternyata km punya blog jg.. baru ngeh waktu dikasih link blog nya. wkwkwk.
      aku sm nana utk marketing nya.. :D
      yup, moga2 michael tetep inget soal warna lampu yg bs diganti. hehehe.

      wah, kita samaan nih sitting dinner & venue nya sama. moga2 nanti postingan aku selanjutnya bisa ngebantu buat km ya.. :) *hug balik*

      Delete
  13. Dasyatt .. reni suka banget sama dekor km ...
    luar biasa ... keren ihh ...
    ga sayang sih worth it dpt rose petal .. kl km sewa bisa 1-2 juta cin ... meski mepet dpt free rose petalnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ya ren.. :)
      iya, kalo ga salah, dulu sempet nanya sama vendor laen, emang sekitar 1,5 - 2 juta utk sewa rose petal, itupun langsung digulung.. huhuhuhu. kalo mau sampe akhir acara, mesti nambah biaya sewa pula.
      jd beruntung bgt aku bisa dikasih free. hehehe

      congratulation for your engagement ya dear.. :D

      Delete
    2. makasihh cayang *muach ...

      btw boleh minta contack ko leo ga cin??
      penasaran pengen nanya buat dekor di gedung ..
      hahaha

      Delete
    3. boleh dong.. ini ya no contact nya ko leo: 0812-1997-0110
      coba ditanya2 aja dl, orgnya baik. hehehe.

      Delete
    4. tengkyuuu pisann ... *hug ~ hihihi <3

      Delete
  14. thanks for info. kalau sedang mencari Paket Pernikahan Di Tangerang zanita wedding mempunyai beberapa paket dengan harga yang sangat terjangkau.

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik