Friday, July 1, 2016

Intro - Wedding Organizer

Holaaaa semuanya.. Akhirnya baru sempet nge blog lagi sekarang.. hehehe. Aduh, yg dibahas masih soal wedding yg udah lewat dari thn lalu, tp review nya belom kelar2. Jangan bosen2 ya.. :D

Sekarang saya mau bahas dulu ttg WO. Jadi, sebenernya dari Nov 2013 saya udah deal sama salah 1 WO, anggep aja namanya S WO (paket full day, bukan jasa dr wedding planner). Waktu sebelum deal sama WO ini, saya udah baca2 review dari forum Weddingku. Ada 2 kandidat WO yg saya ajak ketemu & akhirnya sreg sama S WO ini. Jadilah kita deal deh di pertemuan selanjutnya. Yang bikin saya sreg sama WO ini karena free consultation sepuasnya. Namanya jg bride to be, pasti banyak yg ga ngerti. Apalagi saya baca2 forum, kok banyak pengalaman yg ga enak sama WO nya ya. Pas di forum WK, saya ada baca salah 1 testimoni yg kecewa sama WO nya. Kalau yg mau tau ttg nama WO nya, diminta untuk send private email ke orang itu. Jadi saya send email ke orang tsb, tapi ga ada balesan apa2.. Saya jg ga ngarep email nya dibales.

Balik lagi ke topik dealing WO nya. Baruuuuuu aja saya deal sm S WO ini di siang hari, eh malem nya masuk email dari reviewer yang ada di forum WK untuk jawabin nama WO nya yg buat mereka kecewa. Yang bikin saya kaget, walah kok nama WO nya sama persis kayak WO yg baru siang ini saya deal. Tapi saya coba mikir positif aja, karena banyak jg pengantin lainnya yg puas sm jasa WO ini. hehehe.

Nah, terus gak beberapa lama kemudian, saya jg terima email lagi dari bride to be yg udah deal sm WO yg sama & tau tentang review di WK itu refer nya ke WO yg udah kita deal. Bride to be ini malah langsung minta penjelasan sama WO ybs & di forward in lah isi kekecewaan pengantin itu berikut balesan dari WO nya. Saya jg di forward in email nya, tapi masih tetep pikir positif & yakin kalau pilihan saya udah yg terbaik. OOT dikit: kalo lagi persiapan wedding, adaaaa aja ketemu kenalan baru yg ngobrol nya nyambung karena vendor nya sama / engga. Jadinya nambah banyak temen baru sekaligus temen buat curhat.. hihihi.

Setelah dealing, saya sempet nanya sm PIC WO nya, kira2 kapan ada resepsi di Sense yg sitting dinner, saya mau dong liat untuk survei kinerja. Akhirnya ada jadwal nya yg pas untuk survei (persis dengan ballroom yg sama dengan resepsi saya nantinya). Pas survei, ada beberapa hal yg sebenernya saya kurang suka dari WO ini. Misalnya pengaturan tamu waktu pengantin mau masuk & pengaturan tempat duduk tamu. Karena ada yg 1 meja isinya cm 5 orang, ada lagi meja lainnya yg cm 4 orang. Menurut saya, kenapa gak digabungin aja jadi 1 meja. Dan hal ini sempet saya tanyain ke PIC WO nya. PIC WO nya jawab kl itu memang keinginan dr pengantin nya, biar tamu nya gak merasa dipindah2in. Mulai dari hasil survei ini, saya sebenernya udah agak ragu sm WO ini, tp masih OK secara keseluruhan. Cuma sebagai referensi, saya mulai cari2 WO lainnya & ajak ketemuan beberapa WO untuk tau gambaran secara detail ttg job description WO di wed day & sebelum wed day seperti apa.

Selama persiapan 2 thn, saya cuma ada 1x dihubungin duluan sama PIC WO nya, yg nanyain ke saya (ada yg dibutuhin / ga). Sisanya pasti selalu saya yg hubungin PIC WO nya. Sedangkan kalo baca2 dari pengalaman org lain, harusnya WO yg lebih aktif untuk uber2 pengantin nya. Kebetulan ada salah 1 temen yg wedding nya pakai WO ini & saya diundang untuk jadi tamu di resepsi nya. Jadi saya perhatiin lebih detail lg untuk performance WO nya, memang ada sedikit miss nya. Tapi dr temen saya merasa puas & benar2 terbantu dengan performance WO nya.

Akhirnya saya jg ada nanya2 sama salah 1 temen blogger yg kebetulan pakai WO ini & udah lulus. Setelah ngobrol2, emang katanya karakter WO nya seperti itu. Temen blogger jg saranin saya yg lebih aktif untuk nanya2 sama WO, jgn nunggu dihubungin. Secara keseluruhan, sebenernya kinerja WO nya oke, cuma emang agak pasif aja waktu preparation nya. Biasa nya 3 bln sebelum wed day, WO nya baru aktif untuk hubungin pengantin nya lagi.

Akhirnya setelah pikir panjang, saya & suami putusin untuk deal dengan WO lainnya sekitar 11 bulan sebelum wed day. Pertimbangan nya ada 2:
1. Saya org yg bawel banget & maunya serba detail. Dengan personil yg saya deal dengan S WO (8 orang), sepertinya gak akan bisa cater semua hal yg detail2. Karena dari beberapa WO lain yg saya temuin, rata2 menyebut bahwa minimal harus ada 10 orang untuk handle resepsi saya. Saya sadar banget, jumlah personil WO sebenernya ga menjamin kinerja WO itu sendiri. Kalau personil nya bisa bekerja efisien dengan jumlah personil lebih sedikit, buat apa ada banyak personil. 
2. Saya tau bahwa S WO udah berpengalaman banget utk handle resepsi yg konsep nya standing party, tapi kurang oke ketika handle resepsi makan meja. Dr hasil survei saya, kinerja nya WO ini kurang oke saat pengaturan tempat duduk, sedangkan yg paling penting dr resepsi makan meja adalah pengaturan tempat duduk nya.

Karena WO pertama yg udah saya deal in jg pasif, saya bahkan sempet gak inget tentang S WO ini. Sampai akhirnya 3 bln sebelum wed day, dari S WO ini jg masih anteng2 aja sama saya. Sedangkan WO kedua yg saya deal in udah nguber2 saya melulu buat lengkapin data untuk hh. Akhirnya saya inisiatif duluan untuk hubungin S WO di awal bulan Juli 2015 untuk infoin bahwa kami batal untuk menggunakan jasa mereka. 

Dari pihak S WO nya baik banget, mereka tanya ada salah apa sehingga kami batal untuk menggunakan jasa mereka. Saya jelasin baik2 yg jadi concern saya. Dan akhirnya malah mereka yg minta maaf kl ada yg kurang berkenan. Setelah selesai jelasin, saya coba tanya bagaimana dengan DP yang udah diberikan. Katanya dp yang udah masuk akan hangus. Saya coba tanya, apa bisa dialihin utk balon pemberkatan, katanya bisa (maksimum 50 pcs balon). Untuk pembatalan, saya diminta untuk kirimin email pembatalan nya.

Ternyata saya udah dapet free balon dari WO kedua saya. Karena saya belum deal untuk fresh HB, saya jadi nego lagi dengan S WO, apakah bisa dialihkan untuk fresh HB. Ternyata bisa untuk rose (bulat / cascade), bisa pilih warna & 1 groom corsage. Saya minta tolong sm PIC WO nya utk ngasih 3 corsage, karena butuh buat corsage papa. Bener2 bersyukur banget ternyata DP nya masih bisa dialihin untuk fresh HB.

Di awal bulan Agustus 2015, akhirnya saya email pembatalan berikut detail HB nya seperti apa & harus dikirim kemana.
isi email pembatalan jasa
Gak lama kemudian, akhirnya saya terima balesan dari pihak S WO nya. Tapi saya kaget, kenapa mesti ada surat pembatalan yg harus ditandatangani di atas materai. Sedangkan waktu pembicaraan pembatalan melalui WA, ga ada bahas apa2 ttg ini. 
balasan email nya
Saya coba baca isi surat pembatalan nya & bingung kenapa harus ada pasal 4 di isi surat nya (baca yg di highlight hijau). Sungguh, saya pribadi gak pernah ada niatan untuk menjelek2an WO ini di medsos manapun. Jadi saya chat lagi ke PIC WO, apa harus ada pasal 4 nya ya? Dan dijawab 'iya, mohon pengertian nya ci'.
Isi surat pembatalan
Saya discuss sama suami & minta pendapat dari WO kedua saya, apakah perlu untuk melakukan tanda tangan seperti ini. Dari semuanya kasih pendapat kalau saya gak perlu tanda tangan surat nya. Suami jg saranin untuk beli hand bouquet sendiri, gak perlu minta kompensasi dari WO. Akhirnya saya nurut sama omongan suami & deal fresh HB di vendor lainnya. Pas akhirnya udah mendekati wed day, PIC S WO ada hubungin saya untuk konfirmasi ulang ttg fresh HB nya, tapi saya jawab gak perlu dikirim karena udah deal dengan vendor lain. Saya pun tidak ada menandatangani surat apapun dengan S WO terkait pembatalan kerjasama.

Tadinya saya gak pengen untuk ceritain hal ini di blog, tapi sepertinya perlu diceritain buat share pengalaman aja. Jangan sampai ada yg kayak saya, udah salah pilih WO, tapi masih ga rela kalo DP nya hangus.. Sebenernya kan emang udah resiko saya kl DP hangus. hehehe. Malah dari pihak S WO nya masih berbaik hati untuk minta maaf, nanya kesalahan nya apa, bahkan masih mau ngasih kompensasi fresh HB & corsage nya sebagai pengganti DP. Cuma saya kurang sreg dari isi surat pembatalan pasal 4 nya aja.. 

Segala sesuatu yg pernah saya ceritain ttg S WO udah saya hapus dari blog ini, karena emang niatan saya jg bukan menjelek2an suatu WO. Saya tau bahwa sebenernya kinerja WO ini oke untuk standing party, cuma cara kerja nya gak cocok sama saya (terlalu pasif) & kurang oke untuk atur resepsi makan meja. Saya malah bener2 bersyukur ketemu WO yg masih baik hati banget untuk hadepin client model saya. :D

Next post nya, saya bakalan review tentang kinerja dari WO yang nantinya turun di wed day saya.. :D
Sisa utang review vendor nya saya malah yg punya peran krusial di wed day nih. Bakal saya usahain untuk selesaiin secepetnya ya.

Buat semua reader blog ini, selamat berlibuuuuur ya.. Asik, hari ini hari terakhir kerja.. hehehe. Buat yg masih kerja di minggu depan, tetep semangat ya. 

38 comments:

  1. kayaknya aku tau nih S itu apa. Kalau dari yg kamu ceritain sih sepertinya emang WO nya gak jelek atau bermasalah. Mungkin mereka punya pengalaman gak enak kali ya karena ada review yang gak oke

    ReplyDelete
  2. Aneh juga ya isi pasalnya, justru dgn kyk gini makin gatel pengen bahas biar yg lain tau.. hahahahaha.. untung ngk di lakuin ttd materainya krn takut2 kita bukan dgn maksud ngejelekkin tp mereka nangkepnya kita jelek2in jd panjang urusannya ya.. hmmmm

    ReplyDelete
  3. Vendor2 wedding gini sgt bergantung sih ya dr review2 clients mereka. Mgkn mereka perlu membuat spt ini krn past experience.

    ReplyDelete
  4. WO emang penting banget sih, makanya dulu gua milih WO punya temen sendiri... selain kenal, mau nanya2 juga enak, dan bisa digangguin kapanpun hehehehe...

    ReplyDelete
  5. Kayaknya gue bisa langsung nebak gitu WO apa. Hahahah. Soalnya lumayan famous juga ya mereka.
    Tapi review memang ngaruh ya, itu salah satu alasan gue bikin wedding blog juga.

    ReplyDelete
  6. Oh ternyata sempat ganti WO ya, iya emg kalau nemuin vendor yg pasif gt jadi suka degdegan sendiri ya, apalagi tau review org2 diluar sana ternyata ada yg kurang baik. Tp syukurlah kalian dpt WO penggantinya, ditunggu cerita lanjutannya ^^

    ReplyDelete
  7. Oh ternyata sempat ganti WO ya, iya emg kalau nemuin vendor yg pasif gt jadi suka degdegan sendiri ya, apalagi tau review org2 diluar sana ternyata ada yg kurang baik. Tp syukurlah kalian dpt WO penggantinya, ditunggu cerita lanjutannya ^^

    ReplyDelete
  8. akoh tau WO-nya, hehehehe. Cyn walo punya pgalaman ga enak sama ini WO, akhirnya dapet WO yang lebih baik ya Cyn :)

    gue juga nyangka c tentang pasal di surat pembatalan itu tapi mungkin itu ada buat jaga nama baik mereka tapi ya tiap orang punya hak masing2 ya buat sharing tow review, ya kan ;)

    ReplyDelete
  9. akoh tau WO-nya, hehehehe. Cyn walo punya pgalaman ga enak sama ini WO, akhirnya dapet WO yang lebih baik ya Cyn :)

    gue juga nyangka c tentang pasal di surat pembatalan itu tapi mungkin itu ada buat jaga nama baik mereka tapi ya tiap orang punya hak masing2 ya buat sharing tow review, ya kan ;)

    ReplyDelete
  10. Hahahah, serius Cyn, ini salah satu persiapan paling rempong yang pernah gue baca. Hahahaha. Kalo gue sih gak demen ya baca review kebanyakan atau denger2 dari sana sini, pakai yang sudah jelas kita percaya aja, dan kasih kepercayaan extra ke orang tersebut. WO gue juga bukan tipe yang nanya2in melulu, begitu udah deket baru direview. Gue juga bukan tipe yang sering kontak vendor. Ada satu yang gue pegang dari tiap vendor yaitu: Nama baik. Nama baik itu yang gue percaya dia harus jaga, dan ngga mungkin dia akan ngecewain kita.

    ReplyDelete
  11. Setelah dibisikin nama WO nya, baru tahu haha. Karena gw sendiri ga pengalaman ketemu wo2 kondang, jadi ga bisa ngerti perbandingannya. Cuma memang yang paling penting juga chemistry capeng dengan WO ya, soalnya mereka kan jual jasa dan hospitality things, bukan barang jadi yang bisa dilihat dengan kasat mata, so mungkin bukan jodohmu.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Hai, siapa kah wo nya? Aku juga mau deal wo yg depannya huruf 's' jadi takut jangan2 ini wo yg kamu maksud.. Boleh email aku nama wo nyan say? Email ku fl_rin@hotmail, makasi banyak ya

    ReplyDelete
  14. W skrg lagi pake salah satu WO rekomendasi dari tetangga w. Sumpah jutek banget ga ramah. Nyesel make nya,mana d kritik ga mau dibawelin kita diomelin, pdhal kita konsumen lohhh.
    Saya berlanjut karena mama saya percaya sm tetangga saya. Intinya pilih WO yang sudah banyak riviewnya dan jangan gampang percaya dengan orang klo kita blm tau WOnya sperti apa.

    ReplyDelete
  15. Hai..saya jg rencana pake s wo nih..boleh dibisikin jg namany ke dhumaputri@gmail.com thnk you

    ReplyDelete
  16. Hallo bride and groom to be! Masih bingung cari tempat untuk hari special kalian?
    Aku mau kasih rekomendasi tempat yang MEWAH dan ELEGAN di sekitar Jakarta Barat nih, namanya HIS GRAND SLIPI. Dengan paket pernikahan kita yang sudah ALL IN PACKAGE kalian nggak perlu repot lagi untuk mempersiapkan pernikahan kalian sendirian. Karena kita sudah cover :
    - Venue yang elegan (full carpet, ac central, dan kapasitas besar)
    - Buffet & Foostall / pondok makanan
    - Dekorasi yang cantik
    - Rias dan Busana untuk pengantin dan keluarga
    - Photo & videography serta LIVE Music (termasuk 1 wedding singer)
    - MC, Jasa WO dan Wedding car (Alphard untuk 8 jam pemakaian daerah JADEBOTABEK)
    - Wedding Consultant yang akan membantu dan memandu anda dari tahap persiapan hingga resepsi.
    Lengkap bangetkan? Eiittss! Masih banyak bonus lainnya lho! Seperti Honeymoon di : Maldives, Bali, Thailand atau Handphone Iphone XS MAX LANGSUNG TANPA DIUNDI! Jadi jangan ragu untuk hubungi aku ya, Insya Allah akan membantu sebisaku untuk mewujudkan pernikahan impian kalian. Hub ke : 0817711393|Sa'ban (TLP/WA). Tanya-tanya dulu juga boleh lho 

    ReplyDelete
  17. Wedding Organizer Tangerang Zanita wedding adalah wedding organizer yang paling dicari di daerah Tangerang.

    ReplyDelete
  18. Bagi capeng yang masih bingung mulai dari mana mempersiapkan pernikahan di 2019, kita dari WO mantenankuapik(start 6jt) bisa bantu :

    Venue
    Catering
    Dekorasi
    MUA/Rias
    Sewa Busana
    Entertainment
    Photography/Videography
    DLL

    Mau dengan konsep rustic, classic, vintage, shabby chick, fairy tale bak royal wedding, glamour, minimalist, garden/outdoor, wedding, cherry blossom bahkan konsep pernikahan adat.

    Dan yg paling penting semua item diatas sesuai dengan budget yg kamu punya sekarang.

    Konsultasikan segera ke 0811944202 (WA only)

    Nikah 2019, deal sekarang (2018) supaya nggak kena kenaikan harga!

    PS: Ada komisi buat yang mereferensikan WO Mantenanku Apik
    📩 woplannermantenankuapik@gmail.com
    IG : WOmantenankuapik
    Wa : 0811944202
    Line : Womantenankuapik
    FB : WOmantenankuapik
    Linkedin : WOmantenankuapik

    ReplyDelete
  19. hallo calon pengantin! Sudah masuk tahun 2019 nih, sejauh mana persiapan pernikahan kalian? kami dari HIS Social Security Tower Jakarta Selatan bisa bantu semua persiapan kalian lohhh, karena kami punya penawaran paket wedding [b]ALL IN ONE[/b] yang tentunya akan sangat memudahkan para pasangan calon pengantin! mulai dari venue gedung yang sangat-sangat fresh building di tengah kota Jakarta Selatan, katering, rias & busana / bridal, entertainment, fotografer dan videografer, wedding organizer, dan wedding car. Kalian tinggal persiapkan undangan dan souvenirnya saja :D Selain itu, masih ada banyak promo dan bonus yang bisa kalian pilih langsung [b]TANPA DIUNDI[/b]. Kalau kalian ingin tau informasi yang lebih detail, silakan hubungi WhatsApp 089673793777 (Cecelia). Dengan senang hati kami akan berikan pelayanan terbaik untuk kalian.

    ReplyDelete
  20. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5D4N + Voucher flight.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER telp: 0857 5241 5266, wa: 0815 5432 9946 (Aulia)

    ReplyDelete
  21. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800 - 1500an. Patrajasa siapa sih yang gak tau Patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketnya kemarin merka kasih all in jadi tinggal urus souvenir sama undangan. Mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N dan logam mulia 10gr lumayan utk nambahin mahar!! ini nomor marketingnya 082211549246 mungkin ada yang mau tanya tanya, semoga membantu..

    ReplyDelete
  22. Sudah masuk tahun 2019 nih, sejauh mana persiapan pernikahan kalian? kami dari HIS Social Security Tower Jakarta Selatan bisa bantu semua persiapan kalian lohhh, karena kami punya penawaran paket wedding ALL IN ONE yang tentunya akan sangat memudahkan para pasangan calon pengantin! mulai dari venue gedung yang sangat-sangat fresh building di tengah kota Jakarta Selatan, katering, rias & busana / bridal, entertainment, fotografer dan videografer, wedding organizer, dan wedding car. Kalian tinggal persiapkan undangan dan souvenirnya saja :D Selain itu, masih ada banyak promo dan bonus yang bisa kalian pilih langsung [b]TANPA DIUNDI[/b]. Kalau kalian ingin tau informasi yang lebih detail, silakan hubungi WhatsApp 089673793777 (Cecelia).

    ReplyDelete
  23. Kuota semakin menipis untuk mendapatkan special price dari HIS SST . Yuhu kesempatan emas untuk menyelenggarakan pernikahan di daerah Kuningan Jakarta Selatan dengan harga yang sangat fantastis! Booking tanggalmu segera melalui Cecelia 089673793777 (WA) mumpung masih ada sisa kuota pre launching!

    Fasilitas: Gedung full ac dan full karpet, ceiling tinggi dan voyage luas
    Dekorasi, Catering, Rias busana / bridal, photography, Entertainment
    Bermacam-macam bonus / cashback dan undian grand prize akhir tahun.

    Yuk jangan sungkan untuk tanya-tanya tentang wedding package di gedung mewah kawasan Elite :)
    WA 089673793777 / instagram @ceceliahiscorp

    ReplyDelete
  24. Hallo grooms & brides to be, lagi nyari gedung full carpet di kota bandung? gedung HIS balai sartika sekarang udah full capet dan udah nyediain paket pernikahan yg fleksibel bgt, jadi grooms & brides to be tetep bisa bebas milih vendor! oh iya, lagi ada promo BEBAS MILIH BONUS! cuma di awal Maret ini loh. untuk informasi lengkapnya tinggal klik https://bit.ly/2BorLen yaa! intip instagramnya juga di @his_balaisartika

    ReplyDelete
  25. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Kepada Teteh & Akang Calon Pengantin

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer ingin menawarkan Balai Sartika Convention Hall dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Balai Sartika Convention Hall :

    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Selain itu, Kami pun memberikan beberapa fasilitas untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, yaitu :
    Wedding Organizer
    Wedding Consultant
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Untuk informasi lebih lanjut silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp 085624295686 (oci). Selain itu kita juga ada special promo loh, yuk segera hubungi HIS Balai Sartika Convention Hall.

    ReplyDelete
  26. Mau nikah di fresh ballroom & fresh building di Jakarta selatan dengan harga terjangkau? Cobaa deh tanya-tanya ke marketing HIS Social Security Tower / Plaza BP Jamsostek. Gedung baru, ballroom baru, karpet baru & design ballroom yg kekinian. Packagenya udah lengkap banget, dapet wedding organizernya lagi untuk on the day & dpt wedding consultantnya juga buat sharing2 masalah persiapan pernikahannya. Yuk, yg penasaran boleh chat marketingnya di 081218066818 dengan Visca. Harga? Jangan khawatir masih sangat terjangkau 

    ReplyDelete
  27. Hallo selamat sore akang teteh calon pengantin,
    masi bingung cari gedung pernikahan ? bingung musti ngurus pernikahan dari mana ? bingung pilih vendor ? tenanggg… HIS Balai Sartika Convention Hall siap membantu akang dan teteh untuk mempersiapkan pernikahan impian akang dan teteh.
    Di HIS Balai Sartika sekarang sudah one stop wedding service, yang dimana mulai venue, catering, dekorasi, makeup dan sebagainya akan dibantu oleh kami dari HIS Balai Sartika Convention Hall. HIS Balai Sartika sendiri pun sekarang sudah FULL CARPET serta AC nya pun sudah AC CENTRAL. HIS Balai Sartika Convention Hall sudah banyak bekerjasama dengan para vendor-vendor pernikahan yang terkemuka diBandung.
    Ingin tau info lebih lanjut silahkan hubungi :
    ROSIANTI,
    WA : 085624295686
    IG : @rosi.hisbalaisartika
    E-mail : rosianti.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  29. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di Bali Prime resort dan cashback 5 juta rupiah, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    ReplyDelete
  30. Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  31. Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet?

    Dengan memakai jasa HIS Wedding Organizer Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO & Wedding Planner)

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    Tunjukkan comment ini ke Wedding Public Relation kami untuk dapatkan bonus Honeymoon ke Labuan Bajo + Voucher Flight dan Foodstall Milenial (Sushi Tei, Hong Tang, Baskin Robins, Gulu-Gulu, dll)

    for more information & details:

    VITRI – Wedding Public Relation HIS Graha Elnusa
    081214804746

    ReplyDelete
  32. HALOO CALON PENGANTIN BANDUNG :)

    Untuk akang dan teteh para calon pengantin, lagi cari-cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
    Kini HIS Wedding Venue & Organizer KOLOGDAM GRAND BALLROOM, telah menghadirkan konsep terbaru dengan Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive lohh.

    Kita juga udah All in package include, diantaranya:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography & Videography
    - Upacara Adat
    - MC
    - Wedding Organizer
    - Wedding Car

    Daaaaan banyak bonus-bonus lainnyaaaa
    Pastinya kita juga udah banyak rekanan vendor ternama di Bandung

    For more info and detail boleh langsung hubungi:
    Wedding Public Relation HIS Kologdam

    MEGA AULIA : 08989798215 (WA)

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_kologdam

    ReplyDelete
  33. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 087722707176 (Saskia Asyarina), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  34. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  35. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan? 
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Bali 3D2N loh! 

    Wedding Planner dan Wedding PRnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir tanpa pake ribet.. Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972. Semoga membantu:)

    ReplyDelete

  36. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  37. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik