Thursday, October 9, 2014

Food Review - Njun Njan (Emporium Pluit)

Astagaaaa, udah ampir 2 minggu ga ngeblog. Pas tanggal 5 Oct kemaren, saya ga bs ikutan kopdar bareng temen2 blogger karena ada acara makan keluarga dan udah reservasi jg (karena pakai voucher dari Group*n). Jadinya ga bisa ikut kopdaran deh. >.<  Kita beli 6 voucher @ 100 ribu untuk makan 6 orang. Jadi kalo ditotal, voucher nya senilai 600 rb (tidak berlaku untuk pembelian nasi putih & minuman). Untuk menu2 tertentu pun tidak berlaku.

menu
Menu
Menu
Menu
Karena dari menu udah tertulis ada 3 ukuran. Saya bingung jg sebenenarnya seberapa besar porsi disini. Jadi saya tanya sama waiter nya. Ternyata kalo ukuran S cukup untuk 2 - 3 orang. Ukuran M cukup untuk 4 - 5 orang. Sedangkan untuk ukuran L bisa sampai 10 orang.

Karena makan nya siang hari, waktu mau pesen kodok, katanya kodok nya belom dianter. Baru ready untuk makan malem. >.<

Ini dia menu yang kita pesen:
Udang goreng mayonaise: rasanya enaaaaak. Jadi salah 1 menu yang paling cepet abis.
Udang goreng mayonaise (ukuran L)
Ayam Goreng Njun Njan: ini dia yang bikin kita kaget. Ternyata banyak banget isinya untuk ukuran L. Rasanya kalo menurut saya sih biasa aja, mirip ayam goreng ala junk food. Padahal di menu nya itu dikasih tanda jempol, yang artinya enak. Akhirnya menu ini ga abis, dibawa pulang.
Ayam goreng Njun Njan (ukuran L)
Bebek panggang: yang di foto, itu udah keburu diambil duluan sama papi saya. Makanya di sisi kanan piring bisa keliatan kosong. hahaha. Untuk rasa: ga bau, berarti cara olahnya udah bener. Karena biasa bebek itu suka bau kalo cara olah / masaknya kurang bener. Kulit bebek nya kurang garing kalo menurut saya. Berhubung saya ga suka makan bebek, jadi ga bs banyak comment.
Bebek panggang 1/2 ekor
Gurame tahu tausi: Awalnya mau pesen gurame tim aja. Tapi waiter nya kasih saran sebaiknya gurame jangan di tim, karena nanti masih terasa bau lumpur nya. Jadinya diganti deh sama gurame tahu tausi. Berhubung papi saya ga bs makan tahu, makanya kuahnya dipisah. Nah, karena dipisah begini, makan nya jadi ga nikmat, rasanya jg biasa aja. >.<
Gurame tahu tausi (ukuran M)
Untuk sayuran nya, awalnya pesen kailan cah sapi. Tapi dikasih tau sama waiter kalo kailan nya abis. Jadi ganti pesenan jadi Lindung Cah Fumak. Kalo menurut saya, lindung nya ga seenak yang di chinese food resto. Karena lindung nya digoreng pake bumbu ayam goreng gitu. Biasa kan lindung langsung digoreng apa adanya, tanpa perlu dibalur sama bumbu ayam goreng.
Lindung cah fumak (ukuran M)

Kita harus nambah lumayan banyak disini (setelah dipotong voucher 600 rb, kita masih harus nambah hampir 300 rb). Untuk rasa makanan, menurut saya yang paling enak cm udang goreng mayonaise nya aja. Menu lainnya, rasa standard. Papi & cami ngoceh karena menu yang dipesen semuanya goreng2an. >.<  Harusnya sih pesen ayam rebus dibanding ayam goreng.

Untuk service, kalo menurut saya amat kurang kalo dibandingin dengan resto sejenis & sekelas seperti Duck King / Din Tai Fung. Kenapa saya bilang kurang? Karena waiter disini kurang sigap untuk bantu tuang teh dari teko, kurang inisiatif untuk ganti piring kecil (kalo misalnya udah kotor & penuh karena banyak tulang). Padahal kita bayar service charge yang lumayan mahal loh disini.

Next nya masih akan ada review lagi untuk resto ini, karena saya masih punya voucher Njun Njan nya, tapi pilih cabang yang berbeda (untuk 2x makan lagi). Mudah2an aja pelayanan di cabang laen bisa lebih oke ya.

Njun Njan
Emporium Pluit Lantai 4
Telp: 666-76499 / 666-76525

12 comments:

  1. Chyn..beli voucher nya banyak amat..hahahaa..
    Iya kalo menurut gw Njun Njan kurang enak sih..masih lebih enak di duck king...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rib, ade gw ngeborong voucher..wkwkwk.
      yup, emang lebih ok duck king / imperial rib. sama2 di dalem 1 group.

      Delete
  2. Coba di CP atau di GI cyn,,, yg di CP rasa lmyn sih, mie goreng ulang tahunnya enakkk.. klo service emang kurang yah.. :p bener kata ribka, mending ducking :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jur, ini next destination udah beli voucher yg di CP. Beli nya sebelom pake voucher yg disini. >.<

      yup, dr soal rasa & service, paling mantap di duck king ya. masih lebih ok di Ce Wei daripada disini.
      btw, kl sm maystar, lebih ok mana? blm pernah coba di maystar, tp kl liat selalu rame pas jam makan.

      Delete
  3. gw belon pernah nyoba loh.. hahahah.. #digebukinramerame#

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha na, ngundang buat digebuk nih. wkwkwk.
      rasanya standard2 aja na.

      Delete
  4. Gak asik donk yah??? padahal dulu njun njan bukannya enak? cobain di MOI gih. nanti eke mampir. hihihihi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mungkin lidah tiap orang beda2 poi. mungkin jg rasa di tiap cabang bisa beda. Nanti tunggu cobain yg di CP ya. mudah2an lebih enak. hehehe.

      hayok mampir, tapi yg di CP ya. ga beli yg di MOI, kejauhan dr rumah. hahaha

      Delete
  5. Chynnn. Gw ber4 kmren abis sejuta vouchernya..muahahaha.. Ada kali 9 menu, terus abis itu masih sisa sih dibungkus2in.. Yg samaan menunya si bebek panggang sama udang mayones.. hahaa :D Si pelayan sampe bengong liatin qt pesennya segitu banyak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. astagaaaaah pypy. kok bisa2 nya ber 4 sampe abis 1 juta??
      kalap ya pypy pesen nya. hehehe.

      jangankan waiter nya bengong, gw jg kaget py. wkwkwk

      Delete
  6. Gw mau beli vouchernya ga jadi chyn padahal di trans studio mall ada juga ini resto
    Enak mana chyn tp sama ta wan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jg rasanya lumayan kok ren. cuma kayanya u mesti pinter2 milih menu nya. tapi kalo menurut lidah gw, tetep enakan ta wan. hehehe

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik