Saturday, October 11, 2014

Jam tangan hilang

Ceritanya, setiap Jumat itu kan saya rutin refleksi, di tempat langganan deket rumah cami. Tiap refleksi, saya pasti lepas jam tangan & taroh di meja yang ada di samping kursi. Biasa meja itu dipake untuk taroh jam tangan & minuman yang emang disediain dari tempat refleksi nya. Letak mejanya ada di antara kursi saya & kursi cami. Nah jumat kemaren ini saya ga teliti. Abis minum, ya maen langsung pulang aja. Ga ngecek lagi ke meja. Pas udah jalan kaki sampai di rumah cami, saya baru sadar kalo jam tangan nya ketinggalan di meja. >.<

Cami bilang tenang aja, karena dia pernah ketinggalan jam tangan jg disana & ga hilang. Bahkan cami lebih parah, baru sadar nya pas besok pagi. HP papa nya cami (HP CDMA doang sih) jg pernah ketinggalan disana & ga hilang. Barang2 yang ketinggalan dititip di kasir. Jadi cami suruh saya tenang2 aja. Tapi tetep aja saya langsung ajak cami buat balik lagi ke tempat refleksi (masih belum tutup). Kira2 selisih 20 - 25 menit lah dari terakhir kali saya pulang.

Pas balik kesana, saya masuk sendiri ke tempat refleksi nya, karena cami nunggu di mobil. Saya langsung samperin meja tempat saya duduk tadi. Eh ternyata kursi nya udah diisi sama sepasang suami istri. Saya liat di meja nya udah ga ada jam tangan sama sekali. Minuman yang bekas kita minum juga udah diberesin dari meja. 

Saya langsung tanyain ke kasir, ada jam tangan yang dititip sama karyawan mereka ga. Jawaban nya ga ada. Udah ditanyain siapa yg bersihin meja itu, mbak2 nya bilang ga liat ada jam tangan. Ditanya ke terapist nya, terapist jg ga tau. Tapi emang wajar kalo terapist ga tau, karena emang begitu refleksi kelar, terapist langsung keluar untuk cuci tangan. 

Yang seharusnya tau itu yang mbak2 bagian bersihin meja & siapin minuman. Karena emang pasti mereka yang beresin meja nya. Tapi mbak nya bilang ga tau. Akhirnya kasir bilang, nanti coba dicari dulu ke kolong meja & kursi, siapa tau jam tangan nya jatoh dari meja. Cuma emang ga bs langsung dicari, karena tempat duduk nya udah ditempatin sama orang laen. Kalo emang ketemu, besok akan dikabarin (karena kasir jg punya data & no telp customer). Menurut saya, ga mungkin jam tangan nya jatoh dari meja.

Cuma saya coba buat sabar aja nunggu hasil pencarian nya besok. Saya langsung sedih pas tau kalo jam tangan nya itu hilang. Apesnya, saya lagi pake jam tangan yang lumayan mahal *buat ukuran kantong saya*, bukan yang dipake buat sehari2 punya. >.< Ternyata Sabtu pagi, udah dikabarin sama tempat refleksi kalo jam tangan nya ga ketemu. Walopun saya ga boleh seudzon sama org laen, tapi sebenernya kita udah punya suspect nya. Antara karyawan di tempat refleksi itu yang bagian siapin & bersihin minuman (masih termasuk karyawan baru) / pasangan yang duduk nempatin tempat kita (tapi kemungkinan nya lebih kecil).

Jadi sebenernya saya punya 3 jam tangan, masing2 punya peruntukkan nya sendiri. Ada yg dipake sehari2 untuk kerja. Ada juga yg dipake khusus untuk jalan2 di weekend aja. Nah, jam tangan yang hilang ini bahkan belom tentu dalam 1 minggu itu ada dipake 1x. Karena emang sayang untuk dipakai sering2. Pas beli nya jg ga ada discount, karena merk itu emang pelit discount.

Ini dia tipe jam tangan saya yang hilang itu. T.T


Terus cami tau kalo saya cembetut terus sepanjang jalan pulang ke rumah. Jadi dia hibur saya, bilang jangan nangis dong (saya ga sampe nangisin jam tangan hilang lah ya, tapi kok dihibur nya begitu ya). Terus saya dijanjiin kalo nanti bakal beliin saya jam tangan pengganti nya (asal harganya ga lebih mahal dari jam tangan yg hilang). Walaupun itu keteledoran saya, tapi dia bilang dia mau beliin pengganti nya karena emang hilang nya di tempat refleksi langganan dia. Sedih sih pasti, karena saya pake nya aja jarang2. Buat beli jam tangan itu, saya mikirnya pake lama (karena buat ketemu yang modelnya sreg di hati kan susah), belinya sekitar 3 tahun yang lalu.

Sabtu sore jalan2 ke mall, terus liat ke counter jam tangan yang ada di CP. Ternyata jam tangan yang modelnya persis sama masih dijual disana. Tapi begitu ditanya harganya, ternyata selisih hampir 500 rb lebih mahal dari waktu saya beli 3 tahun yg lalu *nangis di pojokan*. Mana ga pernah discount pula. Tentu aja kalo beli jam tangan pengganti, saya ga mau jam tangan yg sama lagi. Biar ga inget2 kejadian nyebelin ini.

Anggep aja kejadian ini jadi pembelajaran buat saya supaya lebih teliti lagi. Jangan sampe teledor ninggalin barang di tempat umum. Buat cami, makasih banyak ya udah dihibur & dijanjiin buat jam tangan pengganti nya *yang katanya beli nya nanti*. Sekarang masih tahap survei2 dulu mau jam yg model apa. Untungnya punya cami yg ga ngocehin saya pas kejadian itu. Coba kalo saya diocehin gara2 teledor, mungkin saya malah makin kesel sm diri sendiri x.

24 comments:

  1. Haii rochann slm kenal ya iya sih mmg rasanya nyesek bgt klo barang kesayangan hilang cuma terkadang dgn kejadian bgtu mengajarkan kita next time buat lebih teliti untuk mengecek kembali barang kita sebelum meninggalkn tmpt semoga cpt mendapatkan penggantinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, salam kenal jg. manggil nya apa nih? Tita aja ya..hehehe.
      iya, emang nyesek tiap x inget barang nya udah hilang. cuma emang ddijadiin pelajaran supaya laen x lebih teliti lagi sama barang milik sendiri, kapan pun & dimana pun. >.<

      Delete
  2. kebayang cyn hilang jam tangan casio pula lagi. dulu gua juga pernah ilang. ketinggalan dimana. lupa. trus digantiin sama koko yg di SG dibeliin merk yang sama. hihihihihihi.. makanya skarg disayang2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. u juga pernah kehilangan jam tangan ya poi? >.<
      mungkin emang gw lagi apes poi.
      untungnya jam tangan u digantiin sama koko ya & bisa dapet merk yg sama pula. asiiik. hehehe.

      Delete
  3. Chyn sakitnya tuh disini yaa *nunjuk ke dompet*
    ngomongin jam tangan ilang, jam tangan gw jg ilang di kereta lhoo..hahahaa...
    Dan sampe sekarang belom beli gantinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul rib, sakitnya di dompet.
      lha, kok bs jam tangan u ilang di kereta??
      karena lagi rame ya rib? Padahal jam u kan bagus..warna warni. :(

      Delete
  4. Waduhhh chyn...gw bs nangis bombay dah klo ilang, nie aja jam tangan casio gw udh hampir 6th gw sayang2 emang pelit disc it merk....ambil sisi positifny aja chyn, next time lbh hati2 aja yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mir, gw udah ikhlasin..buat postingan disini buat kenang2an aja. Wkwkwk.
      setujuuuu, pelit discount si casio.
      yup, next time nya mesti lebih hati2 sm barang sendiri nih. :)

      Delete
  5. yah chynn.. bagus ih jam tangannya.. demen deh sama modelnya.. gapapa chyn relakan aja.. buang sial.. hehe.. Iya untung ga diomelin yah sama rocky.. kalo gw kayaknya diomelin dulu de hahaha.. yuk cari yang laen.. :D Di indo ada merk Bering ga? lumayan bgs jg tuh chyn hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fan, udah direlain, anggep buang sial. wkwkwk.
      iya, untungnya gw kaga diomelin pas kejadian kemaren. padahal biasanya dia bakalan ngomel fan..boro2 mau digantiin, yg ada diomelin. wkwkwk.

      baru pernah denger merk Bering fan. nih langsung googling, siapa tau cocok sm model nya & emang udah masuk di indo. makasih fan buat info nya. hehehe

      Delete
  6. Owhh ya ampun.. Bener kata Fanny anggap aja buang sial, biar kedepannya semua urusan boleh berjalan lancar yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pypy, makasih ya doanya. hihihi.
      mudah2an aja buang sial jadi semua urusan selanjutnya bs lancar2. amiiiin py. :)

      Delete
  7. fiuhhhhh,,,turut berduka atas hilangnya jam tanganmu ya ci,,,semoga dapet yang lebih keren lagii#kado married,,xixixi,,klo lg mau married gini banyak cobaannya,,,banyak2 doa and sabar yah,,be happy then,,#cheersss ^-^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha cath, kado married dari calon suami ya cath *ngasih kode ke cami*..
      iya cath, mudah2an ga ada cobaan laennya lg. :)

      Delete
  8. yahh :( Relakan deh ya... mungkin pertanda mo dapet sesuatu yg lebih besar lagi, Cyn ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin ngel, mudah2an aja bener kalo bakal dapet sesuatu yg lebih besar.. :D

      Delete
  9. berarti bisa beli jam buat sangjit hahahaha *maksa* boleh dong anggep keperluan wanita, nanti 1 nampan lagi kosmetik baru isi SK sama loccitane *abis ini ditimpuk sama jam*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ci fel, ide baguuuus.. :D
      tapi kalo isi nampan nya sk ii sm loccitane sekaligus sih kaga sanggup *disambit jam beneran sama cami*..wkwkwk.

      Delete
  10. Lam kenal ya chan ( eh bener ga nih manggilnya? Abis yg laen cyiinnn...hahaha). Wah ikutan prihatin yaa jam nya ilang. Lumayan tuh casio nya...biar nanti dapet gantinya yang lebih bagus lagi dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, salam kenal jg ya.. :)
      hahaha, boleh manggil apa aja kok.

      amiiiin..mudah2an dapet gantinya yang lebih bagus. :D

      Delete
  11. aduhh cyn, syg sih cuman diiklasin aja.. smoga nanti digantiin sm yg lebih OK, siapa tau nti dapet rejekiii cyn ^^,, hihi.. tp emang jamnya lucu sih, itu warna warni gt yah batunya :D..

    u suka refleksii gt yakk??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, abis kalo ga diikhlasin, gw suka sebel kalo liat kotak jam nya, kosong melompong ga ada isi. wkwkwk.

      iya jur, tiap minggu refleksian nih..hahaha.

      Delete
  12. Chyn, sama kitaa.. baru ngeh klo habis meried ini, ud gak pake jam tangan lagi. Dan w lupa itu jam terakhir taruhnya dimana.. hiksss... Tapi ya sudahlah, w ikhlaskan saja..siapa tau nanti diganti suami tersayang. *ngareppp*. Semangatttt Chyn. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mar, kok bisa??
      baru sadar nya after married pula. mungkin karena hectic ya waktu mau married, ngurus ini itu, jadi ga sadar kalo jam nya ada dimana.

      mudah2an bukan hilang ya mar, tapi keselip di suatu tempat.
      hahaha, ngasih kode ke anan lewat blog dong mar. :D

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik