Thursday, November 27, 2014

Sticky Candy

Lagi hari Sabtu kemaren, saya jalan2 sama cami ke TA. Sehabis makan di Marugame, muter2 di lantai atas, eh ngeliat ada papan pengumuman di depan gerai Sticky, ada discount 30% dalam rangka ultah yang ke 3. Berhubung penasaran banci diskon, jadinya saya coba masuk ke dalam gerai & tanya T&C untuk dapet discount nya.

Ternyata cukup belanja senilai 100 rb sebelom discount, udah dapat potongan 30%. Termasuk yg custom candy. Terus saya langsung dikasih liat brosur nya & mulai nanya2 deh. Discount nya cm berlaku sampai tanggal 27 November 14. Minimum jumlah pemesanan untuk custom candy adalah 4 kg, dengan maksimum 6 karakter. Sedangkan untuk yang pemesanan 10 kg, jumlah karakter nya bisa lebih panjang, yaitu 6 - 13 karakter. Untuk warna, tidak bergantung sama rasa yang dipilih ya. Misalnya: kita pesen rasa apple, bukan berarti permen nya akan jadi warna hijau / merah. Kita tetep bisa request mau warna & rasa apa. Kalo saya ga salah inget, maksimum 3 warna & 2 rasa.

Kita jg bisa kok kalo cuma mau beli permen nya aja (tanpa pesen jar nya). Jadi hanya dihitung harga permen nya aja, kaya yg ada di gambar ini:
makin besar jumlah kg nya, harga per kg nya juga makin murah

Ini dia kemasan plastik / jar yang tersedia dari Sticky:

Ini contoh kemasan yang ada di gerai Sticky nya.
ki - ka: kemasan jar 30 gr (bisa pilih warna tutup nya antara pink & merah), kemasan plastik 35 gram (+ 500 perak untuk buat label bulat yang dipitain), kemasan 20 gram (ada zipper lock nya)
Yang bikin mupeng, kita cukup dp 50% dari total pemesanan & bisa dipakai untuk pesan tahun depan. Bahkan ada yg udah dp untuk tahun 2016. Wow. Kita cukup ke Sticky nya 2 minggu sebelom hari h, terus minta dibuatin order nya. Proses pembuatan permen nya pun paling lama sekitar 1 minggu. Untuk expiry date nya, lamanya 6 bulan setelah pernen nya jadi. Cuma harus diinget2, kalo permen ini harus disimpen di suhu ruang ber AC biar ga lumer. Pada lagi proses packaging nya, kita harus keluarin sedikit demi sedikit. Nanti kita terima nya dalam kemasan per kg & harus diambil lagi ke gerai (ga bs delivery katanya). Kalo pesen termasuk jar / kemasan, kita tinggal terima beres (karena packing udah dilakukan sama tim Sticky nya). hahaha.

Saya mau pesen custom candy nya untuk hadiah mingle, ucapan terima kasih buat keluarga sehabis teapai & untuk orang2 di hh yang udah bantuin saya (misalnya WO, liputan, bridal, bridesmaid, penerima tamu). Tapi saya masih bingung mau pakai kemasan / jar dari sticky / beli dari luar & mau pesen berapa kg, jadinya saya belum pesen di hari itu. Yang ada saya disuruh sama cami buat itung2 dulu kira2 kebutuhan permen nya berapa kg. Katanya biar ga mubazir. Tapi prinsip nya saya, lebih baik kelebihan daripada kekurangan, lebih repot lagi jadinya. 

Besok pagi nya, saya ubek2 quotation email yang pernah dikirimin sama vendor f*nt*sy yang dikirimin di bulan Feb 14. Ternyata harganya lebih murah di Sticky sedikit (karena ada discount 30%). Dulu saya belom beli dulu soalnya berasa mahal amat yah harga per kg nya. >.<  Sehabis itu, minta dianterin sama cami buat balik lagi ke TA & akhirnya dp 50%. hahaha. Nanti pas mau pesen, cukup kasih liat nota nya aja. Karena lagi buru2 juga, jadi kita belum tentuin mau warna apa, rasa apa, dan tulisan nya apa. Tapi itu semua bisa nyusul kok dilengkapin nya pas mau pesen aja.

Tugas selanjutnya, cari kemasan yang pas buat simpen permen nya. Saya maunya kemasan dari plastik, bukan dari kaca (biar ga pecah & ga berat pas dititip sama WO). Tapi kok udah googling, rata2 ukuran nya lumayan besar. Kepikiran buat pakai kemasan / cup pudding aja. Nanti tinggal cari tempat yg jual cup pudding ukuran kecil tapi bahan nya lumayan tebel (bisa cari di toko bahan kue). Sehabis itu cari tempat yg bisa cetak stiker untuk ditempelin di kemasan nya (prefer yang based di Jakarta). Kalo kata cami, ini namanya mau cari ribet sendiri. >.< Tapi dia ga ngerti, kan rasanya seneng bgt kalo orang yg terima nya jg keliatan happy.

16 comments:

  1. Chyn..buat gw pake toples astor jaman dulu yaa..hahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngareeeeep ya ribka pake toples nya segede itu. hahaha.
      tenang, u pasti dapet ribka. :D

      Delete
  2. ikh. asik yaaa.. tapi kayanya 1 kilo banyak juga jadinya. jadi kepengen beli buat xmas. eh tapi males kayanya. hahaha.. dan harus 4 kilo. bisa kencing manis gua kalo gak abis dibagi2. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pi, kalo 4 kilo dimakan sendiri bs kena diabetes. hahaha.
      1 kg banyak / ga, tergantung jar nya bisa nampung berapa gram. wkwkwk.

      Delete
  3. Replies
    1. yg dipesen harusnya sih cukup pypy..hehehe. mudah2an aja ga kekurangan. :D

      Delete
  4. wahh kalo beli kiloan gitu, nanti harus dikemas sendiri dong yaa cyn? apa gak ribet? hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ci, nanti harus dikemas sendiri. kecuali sekalian beli jar nya dari sticky nya sendiri..
      makanya cami blg kl gw orang nya suka cari ribet sendiri. >.<

      Delete
  5. hai Cyn :)
    aaaaaa kl liat sticky jadi mupeng, dulu nikahan mau ngasi permen2 sticky tapi suami ga ngasi T.T jadi buang impian jau2, huhuhu..
    mau info (sapa tau bs bantu) cutting sticker cba liat di ig lachambreshop dink, lokasi di tangerang c. blm lama ini order custom angpao sama dia :) hasilnya oke juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ping, salam kenal ya.. :D
      hahaha, emang kadang yg jadi rem kita itu cami ya.
      gw jg kok disuruh pikir dulu mateng2 buat pesen jumlah kg nya.
      biar ga mubaziiiir.

      oke deh, langsung melipir ke IG nya. hehehe.
      thanks banget ya buat info nya. :D

      Delete
    2. hooh tapi kadang suka sebel kl apa yg qta pengenin itu ga dikasi sama suami :( apalg kl diblg nyari repot sendiri *mkn cembetut deh gue, hahahaha..

      most welcome cyn :D

      Delete
    3. iya ping, sependapat 1000%. hehehe.
      sama banget kaya yg gw rasain. wkwkwk

      Delete
  6. wohoo.. akhirnya dp ya chyn..
    happy prepare! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup mei, akhirnya dp jg. :D
      Thank youuuu

      Delete
  7. Jadi pesenn ya Chyn? Ihiyy asykk dapet permen nanti klo ke nikahan Chyntia *kode*. Happy prepare Chyn. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya marlin, jadi pesen. hahaha, kode diterima marlin. :D
      sippo, makasih marlin. ^.^

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik