Thursday, March 12, 2015

Artificial Brooch Bouquet for wedding day

Kalo liat2 dari IG sekitar tahun lalu, udah mulai banyak yg pake artificial HB..Malah belakangan makin trend pake brooch di hand bouquet nya, dengan berbagai bentuk yg lucu2. Saya juga naksir banget sama artificial brooch bouquet. Makanya udah ngomong sama cami kalo pas resepsi malam nanti, mau pake artificial brooch bouquet ya. Sekalian pas sesi foto prewed indoor, udah kebayang mau pake wedding gown hh & pegang artificial brooch bouquet nya.


Jadilah dimulai pencarian vendor2 untuk artificial brooch bouquet. hehehe. Cari nya jg deket2 pas mau foto prewed, karena saya ngeri kalo nanti disimpen kelamaan, brooch nya jadi menghitam. Karena kan setelah sesi foto prewed, HB nya akan disimpen sekitar 5 bulan, sampe wedding day baru dipake lg. Berikut ini saya share beberapa vendor nya ya:
1.      The Coppelia (thecoppelia)
2.      Lux Floral Design (lux_floraldesign)
3.      Papillon Bouquet (papillonbouquet)
4.      Smitten by You (smittenbyyou)
5.      Caroline Hand Bouquet (carolinehandbouquet)
6.      Cup of Love (cupoflove_designstudio)
7.      Floever Florist (floeverflo)
8.      Madeline Florist (madelineflorist)
9.      Ixia Bouquet (ixiabouquet)
10.  Little Things for You (littlethingsforyouo8)
------------------------------------------------------------
Update: ada 1 vendor lagi, namanya Ste Florist (stefloflorist)

Lumayan banyak ternyata vendor2 nya..Tapi saya ga tanyain 1 per 1 kok. Yang pernah saya tanya itu cm ada 3, yaitu vendor nomor 5, 6, dan 9. Kalo untuk vendor nomor 5, biar nanti Tiana yang review di blog nya ya.. Nah, kalo vendor nomor 6 sm 9, saya ketemu nya waktu di pameran wedding fair JCC. Emang saya dateng ke pameran buat cari artifical hand bouquet. 

Pertama, ke cup of love dulu. Dari dulu, saya udah naksir banget sm hasil – hasil nya cup of love, terutama kanvas 3D nya. Belakangan ini, ci Lia nya jg mulai buat artificial hand bouquet. Jadilah saya tanya2 disini untuk price list nya. Ternyata disini ada 3 ukuran, dikelompokkan berdasarkan diameter HB nya. Ada yg small, medium, dan large. Untuk jumlah brooch nya jg sesuai dengan pilihan kita.
photo belongs to cupoflove, taken from here
Kedua, saya cari2 booth nya ixia bouquet. Ternyata nyempil banget ya. Sampe bingung carinya. Setelah ketemu, ternyata brooch bouquet yang dibawa cm beberapa aja. Saya cobain pegang, ternyata berat banget. Soalnya HB nya bener2 full brooch & itu yg bikin HB nya jadi berat. Disini sistem nya itu sewa. Jadi kalau sewa HB yg ready stock, harganya 2 juta. Tapi kalo sewa HB yg dibuat baru by request, harganya 2,5 juta.

Setelah discuss sm cami, akhirnya saya DP di cup of love deh untuk vendor artifical brooch bouquet nya. Hehehe. Untuk sementara ini, saya pilih nya yg medium dulu, 3 brooch. Kombinasi warna merah (maunya cami), pink & peach, dengan sedikit sentuhan gold untuk daun2 nya. Sekalian jg pesen untuk boutonierre nya. Kalo saya sih maunya pure kombinasi pink & peach aja, tanpa ada warna merah nya. Karena kalo 3 kombinasi warna itu, jadinya seperti yg di foto atas, bagian tengah. Untuk model HB nya ada 2 macam, yg bulet / yg menjuntai ke bawah. Untuk model nya, saya masih bingung mau yg mana.

Kenapa saya lebih pilih deal disini?
·         Ada discount 10% selama pameran. Hahaha
·         Bunga nya terlihat seperti asli & alami.
·         Penempatan brooch nya masih seimbang, ga terlalu penuh sampe full menutupi 1 HB.
·         HB nya jg ga terlalu berat pas dipegang.
·         Kalo di vendor laen, saya kan ga bs liat contoh HB nya secara langsung.

Sayang nya waktu di pameran, owner nya cm bawa HB yang ukuran medium. Jadi saya ga ada perbandingan antara yg medium & large. :)  Walopun di vendor ini, untuk buat HB nya masih belum terlalu banyak, tapi saya udah lumayan suka sm hasil nya. Udah ditulis di nota kalo nanti mulai proses pembuatan nya di awal bulan April aja, karena proses pembuatan artificial HB nya sendiri sekitar 3 - 4 minggu. Biar nanti HB nya jd dipake utk foto prewed indoor. Waktu di pameran, kita udah DP sebesar 500 rb.

Berikut ini price list nya cup of love waktu di pameran akhir Februari lalu:
ga keliatan jelas foto nya..
Urusan artificial brooch bouquet kelar, tinggal cari vendor hand bouquet untuk pagi hari nya. Kalo pagi hari, rencana mau pake fresh flower. Untuk bunga nya jg ga neko2, cukup rose flower dengan kombinasi 3 warna aja. Nanti deh tunggu udah agak deket waktunya, baru deal vendor HB. Soalnya bunga yg saya mau jg standard, ga harus booking / deal dr jauh2 hari. :)

28 comments:

  1. Cakepp~ aku jugaa mauu.. oh ak juga perna nanya tuh yg no 5 :D bagus juga si tp palsunya lumayan keliadan tp gak jelek sih.. harga juga masi bersahabat.. dia juga bs bikin yg bola2 bunga buat bridesmaid hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang cakep ya nie..hehehe.
      yup, di vendor no 5, harganya msh bersahabat ya. Tp krg keliatan alami nya. :)

      Delete
  2. gue juga mupeng sama brooch bouquet ini tapi buntutnya ga jadi pake, hahahaha.. sempet bahas brg sama Sisca + Jo en katanya sayang kalo pake artificial flower better yang asli aja krn kurang support jadinya kalah suara, lol
    kalo mau beda, model yang juntai ke bawah cyn. pernah liat di ig bagus hasilnya :D
    aaaa gue jd pengen buatttt tapi buat apa coba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalah suara ya ping.. :)
      plus nya sih bs disimpen buat jd kenang2an..
      didimpen bareng undangan t,rus di frame & dipajang deh.

      iya ping, mupeng sm yg model menjuntai ke bawah ni. Hehehe.

      Delete
    2. hooh kalah suaraaaa, huhuhu..
      yup cyn en berbekal ga blh pake brooch bouquet ini, gue req ke Jo buat ngeblhin ngawetin HB mlm + wed invitation, souvenir, boutonniere juga, xixixixi biar ada kenang2annya :D

      banyak2 browsing aja cyn buat model juntai ke bawah biar dpt model yang klik nanti :)

      Delete
    3. hehehe, lumayan ya ping kompensasi nya. HB malem dikeringin & buat frame buat simpen invitation, dll. Jadinya kan cakep buat dipajang.. :D

      wokeh ping, banyak browsing dari sekarang ah.. hehehe

      Delete
  3. kalo yang nomer 1 diriku uda kepo2 juga sin... hahahaha... awalnya pingin bgt pake artificial flower... trus pingin pake yg clay... yg ternyata mahal pake bgt... tapi akhirnya pas married pake bunga beneran... padahal alergi bunga... hahahaha... eh baby's breath termasuk bunga ga ya? hahahaha... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw ga berani kepo2 vendor yg no 1 roll. Soalnya baca2 di forum, harganya mencekik. :(
      Oh, dia ada yg clay jg ya..beneran baru tau. :D

      termasuk bunga dong roll..cm tanpa kelopak aja. Hehehe.
      tp pas hh nya kemaren, ga ada alergi nya kan ya roll?

      Delete
    2. gw mana tau harganya kemaren... hahahaha... jadi cuek aja kepo2... ternyata emang harganya ampun2...

      engga... aman2 semuaaa... malah kelihatan manis HBnya... kan cuman begitu aja trus diiket gitu... simple dan cocok kata orang2 buat gw yg tomboy... wkwkwkwk...

      Delete
    3. iya roll, harganya bikin minta ampun ya..tau kisaran harganya dari forum. tapi emang cakep bener ya bunga di vendor nomor 1. hehehe.

      iya, HB nya keliatan simple, tapi tetep cakep. :D
      soalnya baby breath jg sering banget dipake buat hiasan HB. tapi kalo liat di foto2 wedding luar negeri, bunga ini malah sering jadi bunga 'utama' buat HB. hohoho.

      Delete
  4. HB gw asli, tapi mau rekues dipakein brooch ahh.. Semoga terwujud ya.. Amin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin py, bantu doa biar bs dpt brooch buat hb hh nya nanti.. :)

      Delete
  5. hallooo.. sorry boleh aku tau ga contact cici nya (owner Cupoflove) kmrn pas di jcc sempet mau mampir ke stand nya cuma antri ya... hehehe.. aku juga kepengen banget pake brooch HB.. dan emang dibanding yg lain harga dr cupoflove masing reasonable.. please ya sist aku minta contact cici nya.. thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo reggy, tar coba aku liat nota bon nya dl ya, ada nomor owner nya ga yah. Soalnya kemaren pas di pameran, ga perhatiin dpt nomor owner nya / ga. :(

      Delete
    2. hehhee.. okey okey thanks banget ya..

      Delete
    3. reggy, aku udah liat nota nya nih. udah dapet no ci lia nya..
      kalo mau, nanti PM ke aku aja ya buat di share nomor nya. :)

      Delete
  6. Sinn.. coba lu nikah duluan.. gua kayanya bisa ngikutin elo nih. hahahaha.. :)

    cakep2 yah broochnya, plusnya bisa disimpen yaa.. jadi kenang2an banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha epi.. :)
      Iya bner, abis married bs disimpen. Terus gw jg pake sekaligus buat prewed. Itung2 jd 2x pake deh

      Delete
    2. Iyaa nihh setuju gw sama epoii.. coba dirimu dulan merit sinn.. kan gw bisa banyak referensii.. Cakeppp2 pulaa ituu broochnya.. Jangan lupa aku diundang ya sin ke nikahan kamu.. jadi gak sabarrr.. hahahahhaha.. :p

      Sukses ya Sindi buat persiapannya. Semangatt!!

      Delete
    3. hehehe, thank you marlin.. :)
      kenyataan nya gw married nya paling bontot di antara semuanya ya. hohoho

      Delete
  7. Wah cyn menarik jg ya.. bisa dipajang bwt kenang2an.. btw itu ci lia cup of love yg punya luve wo bkn ya? Soalnya di luve wo pengantin nya sll diksh kenang2an hb yg diawetin gt.. siapa tw skrg beralih k brooch hb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya vin..lumayan bs dipjang buat kenang2an..
      bukan, setau gw sih owner nya beda sm luve wo ya..

      Delete
  8. Hi rochan... Blog nyaa very useful buat yang prepare wedding dan informasi nya lengkap banget... keep nge-blogg yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo jg sophia.. :)
      Thank youuuu. Seneng kalo emang info di blog ini bs bermanfaat buat org laen

      Delete
  9. aku pake artificial jugaaaaaa nich :D pake pappilon sempet naksir cup of love cuman yah itu namanya chemistry tapi cup of love bagus aku sukaaa.... pagi-nya udah ketemu fresh flower-nya???tadinya mau pake atrina cuman respon-nya lamaaaaa bgt.... akhirnya gak jari deh,, pake artificial ajah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan ya kita.. hehehe. kalo artificial, aku cm nanya di cup of love aja. karena kan emang yg bs diliat langsung pas pameran.
      kl vendor laen, cm bs liat foto dr IG..hehehe.
      pappilon jg baguuuus..
      masih belom ketemu nih buat fresh flower nya..nanti tunggu 3 bulan sebelom aja baru cari. :D

      Delete
  10. Hi rochan... salam kenal ya.. thx buat info2nya usefull banget.
    Ak lg cari2 HB.. klo liat di blog2 ad beberapa vendor yg bunganya kliatan bgt palsunya.
    Ak jg naksir bgt sama hasil2 dr cupoflove. menurut kamu bunganya kliatan palsu ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, salam kenal jg ya.
      kalo keliatan palsu sih pasti keliatan. karena dari warna bunga, ga mungkin bs ada warna yg ngejreng kalo bunga asli, tp kalo bunga palsu bs ada warna ngejreng. hehehe.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik