Wednesday, January 27, 2016

Wedding Review - Pengisi Acara (Mars Dancer)

Kali ini, saya bakalan review vendor nya lumayan panjang nih..*long posting alert* Soalnya review vendor yg gampang2, kayanya udah ampir dibahas semua. hahaha. Untuk proses deal nya, udah pernah saya ceritain di sini ya. 

Mars Dancer ini merupakan salah 1 vendor yang kita deal tanpa perlu ketemuan sama sekali sm orang nya. Semua deal nya cuma lewat WA & pilih tarian nya lewat youtube. wkwkwk. Bener2 jaman sekarang udah praktis bgt ya, ketolong teknologi. :)

Di postingan sebelumnya, saya pernah ceritain kalau saya ambil 2 tarian & dapat free tarian untuk pengiring pengantin. Nah, setelah discuss sama WO, akhirnya ditentuin kalau nantinya tarian Mars Dancer itu untuk tarian pembuka & tarian penutup. Karena kita ga boleh potong acara gratisan dari Sense. 

Dari pihak WO minta supaya Ci Yenny (PIC dari Mars Dancer) jg ikutan waktu technical meeting. Awalnya Ci Yenny sempet belum bisa pastiin bisa ikut / engga. Akhirnya setelah saya yg minta tolong untuk ikut, Ci Yenny bisa ikut TM.. hehehe. Jadi inget kalau saya ga pernah ceritain ttg TM secara detail ya. :)

Saya mulai ceritain dari pengiring pengantin nya dulu ya..Saya udah submit lagu yang saya pilih untuk tarian ini. Judul lagu nya 'At The Beginning' dari mulai nari di atas pelaminan sampai di depan pintu ballroom. Tapi begitu pengantin masuk, lagu nya langsung diganti dengan 'Dreams Come True'. Dari hasil TM & discuss dengan MC, setelah ortu dari kedua pihak masuk, Mars Dancer akan mulai nari dari atas pelaminan sampai ke depan pintu masuk untuk 'nyambut' pengantin. Yup, karena suami saya maunya kita masuk bareng2, ga mau masuk secara terpisah. 

Fyi, saya dapet free 6 orang penari untuk tarian pengiring pengantin nya. Saya jg request supaya baju nya jgn yg 'chinese' untuk tarian ini.. hehehe.
nari nya mulai dari atas pelaminan, setelah ortu dr kedua pihak duduk di pelaminan
Mereka nari sampe ke depan pintu ballroom. Di sini, mereka udah siap buat nyambut bride & groom. Kita udah nunggu di balik pintu nih.. hehehe
Setelah pintu dibuka *langsung ganti lagu*, dari Mars Dancer akan nari lagi sampai di bawah pelaminan. Bride & groom nya akan ngikutin dari belakang, tapi mesti kasih jarak yang jauh. Alias kita jalan nya ga boleh cepet2. Ini buat keperluan dokumentasi video, supaya muka kita ga ketutupan sama penari2 di depan kita. Pas GR, kita udah latihan jarak aman nya kira2 berapa jauh. hehehe.
Mulai nari ke arah pelaminan, karena gerbang udah dibuka & bride groom udah masuk ke ballroom

nari buat jalan balik anter bride & groom ke pelaminan

Karena letak wedding gate kita di tengah2 (fyi, letak karpet di ballroom nya itu huruf L), jadi pas TM, MC kita kasih masukan untuk adain wedding kiss nya di wedding gate aja. Jadi nya kita slow dance sedikit (minta diajarin sm Ci Yenny) terus dilanjut sama wedding kiss. hehehe.
Prosesi wedding kiss. Disuruh sama WO buat tahan 10 detik, waktu mau masuk ballroom baru dikasih tau. wkwkwk
kelar slow dance & wedding kiss, lanjut jalan lg ke pelaminan
sehabis wedding kiss, penari nya 'pimpin' bride & groom utk naik ke pelaminan
penari nya cm nari sampe di bawah pelaminan aja
Ceritain tarian pengiring pengantin nya udah kelar. Sehabis itu pengantin mulai prosesi wed cake & pouring champagne. Waktu kita lagi prosesi begini, para penari nya langsung ganti baju buat siap2 tarian pembuka pertama. Begitu food parade kelar, langsung dimulai tarian selendang pelangi. Saya yg pilih tarian ini, karena musik nya semangat, cocok buat narik attention nya para tamu.

Untuk acara di wedding saya secara keseluruhan, ga mungkin pake tema fairytale..Karena suami aja milih MC nya yg bs bahasa Mandarin. Terus lagu2 yg dipilih sama suami untuk dinyanyiin sm singer jg lagu Mandarin. Jadi cocok bgt sama tarian yg kita pilih. Buat wedding kita, ga ada tema spesifik nya. Yang penting, pengantin happy. hehehe.





Ini sedikit tarian selendang pelangi nya di resepsi saya:

Buat yang mau liat tarian nya seperti apa, bisa dilihat di video yg saya attach di bawah ini ya. Ini bukan di wedding saya, tapi saya liat portfolio ini waktu milih tarian nya (full tarian). 
Dari Youtube, video yang diupload sama Mars Dancer.

Sehabis tarian pertama kelar, langsung dimulai acara yang emang udah dpt dari Sense. Durasi nya sekitar hampir 1,5 jam (kepotong prosesi kita). Begitu acara dari Sense kelar, langsung deh tarian penutup dari Mars Dancer lagi. Untuk tarian penutup, suami pilih tarian yg pake lagu 'Xiao Ping Guo'. Kata Ci Yenny, lagu nya emang lagi terkenal bgt di negara asalnya.. Suami demen bgt sm tarian ini karena ada anak kecil nya, dede perempuan yg lucu2 ikutan nari.. hehehe.

Khusus untuk tarian penutup ini, ada special performance dari kita, karena bride & groom juga ikutan nari.. hihihi. Jadi ceritanya sekitar 1 bln sebelum wed day, saya kepikiran utk ikutan nari di tarian penutup. Karena kalau liat di Youtube, tarian nya gampang. Apalagi anak kecil jg bisa nari, masa kita yg tua bangka ga bisa nari jg. wkwkwk. 

Jadi tugas pertama saya adalah rayu suami supaya dia mau ikutan nari. Walopun dia nolak ikutan, saya tetep hubungin Ci Yenny, nanya apakah boleh kl bride & groom ikut nari. Eh, ternyata Ci Yenny nya welcome banget. Dia langsung ngajakin kita ikut latihan. wkwkwk. Akhirnya setelah tebar rayuan maut supaya suami ikutan nari, kita dateng deh buat latihan bareng sm tim Mars Dancer. hehehe.

Latihan nya setelah pulang kerja, sekitar jam 8 malam. Total kita 3x latihan sampe bisa lumayan afal sm gerakan tarian nya..Pas pertama kali latihan, kita kaku banget dah. Buat gerakan yg keliatan nya gampang, gerakan tangan sama kaki aja bisa kebalik2 terus. hahaha. Tapi dari tim Mars Dancer bener2 baik, sabar bgt buat ajarin kita.

Akhirnya setelah 3x latihan (1 minggu 1x latihan dengan durasi sekitar 1 jam), kita udah PD buat ikut perform sama Mars Dancer di pelaminan.. Di rumah, saya ada ajarin suami lg, abis si suami masih ada beberapa gerakan yg ngasal2an. Terus saya jg kasih tau ke WO ttg hal ini. WO kita jg sampe kaget pas bilang mau ikutan.. Soalnya suami kan orang nya kaku. hahaha.

Begitu udah mau tarian penutup (kita lagi sesi mingle), WO langsung suruh kita buat stand by di belakang pelaminan.. Hati rasanya deg2an banget sebelum perform. Karena waktu latihan itu tanpa pake wedding dress & heels. Pas GR di wed day, saya ga sempet latihan sama sekali buat tarian penutup ini. Jadi grogi bgt, takut nyungsep keinjek wed gown *mulai mikir yg engga2*.

Fyi, kalau secara konsep tarian, ide dari Ci Yenny: bride & groom keluar nya di tengah2 lagu, jadi ga perlu ikut nari dari awal. Biar lebih surprise katanya. Kita mah ikut2 aja deh, toh kalau sampe mesti ikut nari dari awal, kita nya jg grogi..wkwkwk. Utk formasi nya pun diatur sedemikian rupa supaya kita tetep bs 'nyontek' penari laen kalo misalnya lupa gerakan di tengah2. hahaha.

Mungkin yg follow IG saya udah liat sepotong2 untuk tarian nya ya.. Langsung aja ditonton full video dari tarian penutup nya aja ya.. hihihi.
Special performance dari bride & groom.. :)

Kelar nari, rasanya legaaaaa banget dah.. Lega karena akhirnya ga ada jatuh nyungsep & ga ada salah gerakan sama sekali. wkwkwk. Untung heels yg saya pake cuma 5 cm aja. Wed gown nya jg ekornya pendek. Waktu nari, saya jg sengaja gerak nya yg engga heboh. hehehe. Mata udah ga ngeliat sama sekali ke audience, karena otak udah mikirin abis ini gerakan nya apalagi ya.. hahaha.

Waktu latihan, kita diajarin 2 hal yg paling penting. Senyuuuum, bahkan kalau kita ada salah gerakan. 1 lg, kita ga boleh keliatan mikir walopun sebenernya di otak itu mikir gerakan selanjutnya. hehehe. Btw, lucu bgt ngeliat gerakan nya suami.. Harusnya kita berdiri persis di belakang anak2. Tapi anak kecil yang di depan suami aktif & lincah banget gerakan nya, jadi suami jg ga keuber ngikutin gerakan nya yg lincah. hahaha. Masih ga terima kalau gerakan dia kok lebih bagus daripada gerakan saya ya. wkwkwk.

Oh iya, kita jg dikasih free 2 penari sm Ci Yenny utk tarian penutup nya. Waktu deal, kita harusnya dikasih 6 penari. Tapi waktu latihan, Ci Yenny blg kalo pelaminan di Sense itu lebar banget, jd dikasih free 2 penari tambahan.. Lumayan bgt dikasih bonus. hihihi. Kalau di video, penari paling  kanan ga keliatan. Jadi cuma keliatan 7 penari. Tapi sebenernya ada 8 penari dewasa, 2 anak kecil sm bride & groom nya. hehehe. Untuk anak2 kecil yang ikut nari, mereka dateng nya baru belakangan pas udah mau deket waktu nya perform. Jadi ga kecapean karena nunggu dari awal acara. :)

Kesimpulan:
Nilai: 10/10 (highly recommended)

Puaaaas banget udah milih Mars Dancer sebagai salah 1 vendor untuk isi acara di wed day kita. Semua tim nya ramah, PIC nya jg fast response. Soal harga juga masih masuk akal *tergantung pilih nya tarian apa*. Saya jg seneng bgt karena penutup dari wedding kita jg bakalan memorable banget seumur hidup.. :) Temen2 kantor saya jg kaget ngeliat saya nari, soalnya sehari2 itu saya orgnya kaku. wkwkwk.

18 comments:

  1. Hihi bener banget, ide bride groom nari itu bagus banget sin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you nie.. :)
      nanti brown / km mau nyanyi ga nie waktu wed day nanti? hihihi..

      Delete
    2. haha gak ada nyanyi2an, standart aja kayaknya sin XD

      Delete
    3. siapa tau nanti brown kasih surprise nie, kerjasama bareng WO.. hehehe.
      kl aku suaranya cempreng nie..jd ga mungkin kasih surprise nyanyi ke suami. :)

      Delete
  2. Bener2 terhibur yg dtg ke meritan U, Cyn. hahahahaha good job, semua tamu berkesan ya jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkesan buat tamu & bride groom nya jg na.. hehehe.

      Delete
  3. Hai salam kenal ci..
    wah,yg bikin fokus malah wajah orangnya ci. Kok ditutupin sticker hehehe. *salahfokusnih*

    yolandangelina28.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg ya.. :)
      iya, privacy soalnya.. jadi muka nya ditutup sticker deh.

      Delete
  4. setuju sama kalimat penutupnya cyn, bagian lo en suami nari itu jadi bagian yang memorable bgt :D
    gue malah seneng en surprise loh liat lo en suami nari, jarang ada hal kayak gini kan soalnya kalo nyanyi uda mainstream *lirik Jo yang nyanyi di wed day* hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk. lirik balik suami gw yg nyanyi jg di wed day.. :)
      iya ping, memorable bgt buat gw, mulai dr effort latihan nya sampe akhirnya bs perform.. hehehe..

      Delete
  5. Xiao Ping Guo jg sempet jd lagu andalan di skul ku sama guru2 Chinese tu, Cyn sepanjang tahun lalu..
    Enak ya semua dance n prosesinya lengkap di videoin. *mupeng*
    Mantap nih dancersnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya shal, kayaknya lagu nya booming bgt thn lalu ya.. awalnya gw jg ga tau kl lagu nya booming. setelah dikasih tau sm PIC nya baru googling.. wkwkwk.

      iya shal, dr pihak dancer nya ada yg bantuin buat bantu video in waktu sesi dance nya.. hehehe.

      Delete
  6. Chyn,,bagus lho ide nari bareng dancernya.. jarang2 ada yg begitu.. hehehehe.. :p memorable bgt yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya sil.. dulu kepengen penutup acara nya yg memorable, jadinya dpt ide begini.. :)

      Delete
  7. hihihi.. gak nyangka loh sin elo dan suami bakalan nari. hihihihi.. :) seneng yah akhirnya semuanya berjalan lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hola mommy clay.. :)
      iya pi, dari waktu latihan sebenernya gw jg udah gatel pengen cerita2 sm org laen, tp gw 'tutup mulut' dl sampe hh, biar lebih surprise buat tamu2 & keluarga. hehehe.

      Delete
  8. Sukaa banget...
    ia idenya bagus buat penutup ..
    gerakan kalian juga pas .. #Liat di IG hahaha

    btw km ga kaku ko pas nari.. bagus ...
    suami km jg multi talenta cyn ..
    bs nari, nyanyi .. hahaha ^^


    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl suami lebih tepatnya over PD ren.. jadinya nyanyi jg dijabanin.. :)
      makasih ren udh blg gerakan nya ga kaku, itu cm ngikut gerakan aja biar ga beda sendiri. Hehehe.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik