Thursday, April 7, 2016

Wedding Review - Hotel untuk HH & H+1 (Novotel Mangga Dua Square)

Masih lanjut review hotel nya ya. Kali ini yang mau dibahas adalah hotel yg saya tempatin utk retouch make up & nginep setelah selesai resepsi. Buat postingan ini, ga ada foto nya sama sekali ya. Soalnya kalo retouch kan ga ada foto dari liputan nya.. hehehe.

Selesai pemberkatan, rombongan keluarga & pengantin langsung menuju hotel ini. Kenapa milih nya hotel ini? Karena dari Sense (tempat resepsi) udah dpt free menginap 1 malam disini untuk bride & groom. Saya cuma tinggal tambah untuk booking 1 kamar lagi, yg dipakai keluarga utk retouch make up & keluarga inti saya menginap selesai resepsi. Untuk penambahan kamar, saya booking nya lewat Sense, sehingga kena harga corporate. Harga per malam nya 1 mio, lebih beberapa puluh ribu. Request dari saya cuma 2, kamar nya bersebelahan & jalan nya ga terlalu jauh kalau mau ke Sense.

Perjalanan dari vihara ke hotel lancar banget, karena dibantu sama patwal. Sampai di hotel seperti nya sekitar jam 14.30 an. Tapi kru WO blg kalo kita baru bs check in untuk 1 kamar saja, padahal kita kan booking nya 2 kamar. >.<

Akhirnya semua rombongan keluarga & pengantin numplek blek di 1 kamar. Untungnya kamar nya agak luas, ga sekecil di kamar hotel Ast*n. Ternyata MUA yg mau retouch make up keluarga udah nunggu di depan kamar. Ga lama kemudian, MUA saya jg udah dateng ke hotel. Sedangkan pada saat itu, semuanya belum makan siang karena semua makanan nya udah dibawa ke hotel duluan sama WO.

Jd ada yg makan, ada jg yg mulai retouch make up. Kalo bride groom nya sih makan dulu, sambil nunggu kamar 1 lg bs ditempatin. Sekitar pukul 15.40 kayanya kita baru bs check in untuk kamar kedua. Buru2 saya pindah ke kamar sebelah buat sesi retouch & alter sedikit wed gown nya. Karena check in kamar nya telat, otomatis ngefek ke jadwal GR (gladi resik).. >.< Untuk soal ini, nanti diceritain detail nya di posting terpisah aja deh.

Begitu selesai resepsi, saya tinggal jalan kaki ke hotel, ga perlu ganti wed gown segala. Lepas wed gown nya begitu sampe di kamar, dibantu sama WO.

Untuk sarapan nya, pilihan menu nya banyaaaak & rasanya enak2. Jadi rasanya puas menginap di hotel ini, walopun kita ga punya waktu utk cobain berenang nya. hehehe.

Kesimpulan:
Nilai: 8/10

Saya ga kasih nilai sempurna karena late check in untuk kamar kedua. Tapi at least ada 1 kamar yg udah ready untuk ditempatin sementara. Kalau di hotel Ast*n kan pesen 2 kamar, dua2 nya late check in.. >.<

Untuk para bride to be, menurut saran saya, coba dipertimbangkan lagi soal pindah2 hotel (kayak case saya). Walaupun kita udah sesuai rundown yang dibuat sama WO, tapi rundown selanjutnya bs agak terhambat kalau misalnya ada late check in. Kalau misalnya cuma pilih 1 hotel utk H-1 sampai H+1, walopun ada late check in masih tetep masih aman, karena telat nya masih di H-1. Dulu saya ga langsung nginep di Novotel dari awal karena pertimbangan nya mau cari hotel yg deket sama rumah suami & vihara utk pemberkatan, biar ga telat. 

10 comments:

  1. Wah, tadinya mah beneran pake 1 hotel aja sih. Gue aja bingung kok hotelnya kenapa dari Aston, soalnya temen gue merit di Sense itu hotelnay Novotel Mangdu. Kalau udah pake voorijder ga usah worry, biasanya faster than prediction.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, salah strategi nih soal hotel.. karena ga prediksi kalo ada kemungkinan late check in. >.<
      betul ci, dari pagi - selesai pemberkatan, semuanya smooth karena ada bantuan dr voorjider. bahkan jadi bs lebih cepet sampe 30 menit.. :)
      makanya share pengalaman disini biar ga ada yg salah strategi lg soal hotel.. :D

      Delete
  2. Huahaha moga2 eke gk kejadian ni krn beda hotel, pagi di whiz sorenya di merlynn, doh amit2 deh >.< moga2 semuanya ontime

    ReplyDelete
    Replies
    1. Km juga beda hotel kayak aku ya nie? Moga2 gak ada kejadian late check in di hotel merlynn yak.
      Soalnya ngaruh bgt ke jadwal retouch, ujung2 nya ngaruh ke GR, jd aku telat GR..

      Delete
  3. Novotel the best lah ya, tau gt cukup di sini ja ya Cyn. Tp gpp lah buat kenang2an :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya na.. tau gitu langsung 1 hotel aja, ga usah pindah2, yg ada malah jd late check in. :D
      iya, jd ada kenang2an nya kl dulu pas wed day ada pengalaman begini. hehehe

      Delete
  4. kalo dulu gua sewa apartemen, soalnya cuma buat nginep doang sih, ama paling paginya si suami keluarnya dari apartemen hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya lebih enak sewa apartemen ya mel.. hehehe.

      Delete
  5. wuih untung udah ada 1 kamar yang ready yah. Bayangin kalo 2-2nya gak ready, rombongan penganten mo ngedeprok dimana? secara lobby nya juga kecil banget kan...
    Dulu gw resepsi dan nginepin puluhan keluarga di Novotel sini juga, dan menurut gw servis mereka oke banget sih. Sayang gak sempet nyobain breakfastnya karena terlalu sibuk ngitung angpao sampek siang LOLOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel, untung nya masih ada 1 kamar yg ready.. kalo ga, mau ngedeprok dimana.. wkwkwk.
      breakfast nya enak2 disini, pilihan nya jg banyak.. ga nyesel nginep di hotel ini. :D

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik