Sunday, March 23, 2014

Valencia Bridal - Wedding Gown (part 4)

Saya mau share berbagai wedding gown yg udah pernah saya cobain disini. Sebenernya sih yg pernah dicobain ada lumayan banyak, tp baru sadar buat difoto nya belakangan doang. Bahkan nyoba wedding gown di bridal laen waktu bridal survey pun ga pernah foto. Cupu bgt ya waktu dl.

Mungkin kalo capeng2 laen: mereka naksir dl sama wedding gown nya, baru mau DP di bridal itu. Kalo saya malah terbalik. DP dl di bridal, baru belakangan cari wedding gown yang pas *biar bs iket harga bridal nya*. Rada deg2an jg nih kl pake sistem kaya gini, karena kan soal wedding gown ini cocok2an. Keep dr jauh2 hari, nanti ada model baru. Ga keep, nanti udah keduluan orang. Bener2 bikin pusing dah. Masih mending kl kita bisa ganti gown yg udah di keep, disini bakal kena charge kl ganti gown. Kan sayang bgt kl sampe kena charge lagi.

Weeding gown 1: Model ballgown
Sebenernya cami udah demen sama model ini, tapi entah kenapa saya ga mau keep dl. Karena di bagian dada nya itu kan transparan. Jadi untuk pakai gown ini, saya mesti lepas bra, baru bisa keliatan bagus. Selain itu, saya maunya pas di bagian pinggang, cuttingan nya itu lebih menukik turun ke bawah (kaya di gown no 6). Biar keliatan lebih panjang untuk jarak antara dada sama pinggang nya.
Pas balik lagi ke bridal nya, yg ini udah di keep sama org laen. Good bye buat wedding gown ini
Ini ekor nya, panjang 3m
 Wedding gown 2: Model mermaid
Kalo menurut saya sih, saya ga cocok pake model mermaid kaya gini. Marketing saya jg blg kl ini kurang oke, karena model nya cheongsam. Jadi saya ga bs pake bolero, ga bisa pake kalung. Palingan cm anting panjang aja.
Sempit banget, kl mau jalan, susah nya setengah mati. Mesti pelan2 bgt. Cami ga suka sama model ini
Tampilan nya dari bagian belakang
Wedding gown 3: Model ballgown
Saya keliatan jadi lebih lebar kayanya kl pake gown ini. Bener ga? *tapi emang aslinya jg udah lebar. wkwkwk*
Model gown nya bertumpuk2. Cami ga suka sama model ini. Katanya kurang cocok.
Saya sih demen sama sama model ekor nya. Ga terlalu panjang pula
Wedding gown 4: Model ballgown
Pas ngeliat model ini, saya merasa mirip kaya kaos kutang (di bagian pundak & dada nya). Iya ga sih? wkwkwk. Katanya sih bisa aja dibuang talinya. Tapi kl tali nya dibuang, model nya jg jadi aneh. Bukan model kemben lagi, tapi jadi model nya agak runcing megarah ke atas.
Saya lumayan demen sama yg ini, tapi cami ga suka kl pake tali
Ekor nya biasa aja, ga terlalu panjang
Wedding gown 5:Model ballgown
beneran ga cocok pake model ini. Keliatan pendek & gendut. Makanya ga difoto lagi ekor nya seperti apa
Wedding gown 6: Model ballgown
Ini dia model gown yg saya suka waktu pertama x liat di pameran oct taon lalu. Cuma nanya harganya, mahal bgt, 35 juta. ckckck. Jadi ga berani cobain deh. Nah, akhirnya waktu terakhir x ke bridal, saya bs coba gown yang ini.
Model ini sebenernya mirip sama wedding gown yg nomor 1, tapi ini lebih rame. Cami & saya sama2 naksir gown ini.

Tapi banyak banget kendala nya buat pake gown ini:
- Panjang ekor nya 3 meter & berat bgt karena hampir full kristal. Jadi ga bs dibuat pengait di bagian ekor nya.
- Resepsi saya sitting dinner. Marketing nya blg, gown ini ga cocok utk sitting dinner, karena pasti susah buat duduk nya. Belom lagi kl 1 meja nya full diisi 10 orang.
- Gown nya mesti dipendekkin sekitar 12 cm. Di foto bawah ini, saya cobain nya udah pake hak 7 cm loh, tapi tetep kepanjangan.

Masalah utamanya: tinggi saya sm cami itu sama!! Jadi saya cm memungkinkan pake hak 5 cm, cami pake 7 cm (beli jadi di keeve) atau 10 cm (bikin di donamici).
Sedangkan dr bridal bilang kl model ini cm bisa dipendekkin 5 cm, karena model rok nya itu lurus, bukan lipit2 kaya di gown nomor 5 (dipendekkin nya bakal diambil dr rok nya). Karena kl lebih dr 5 cm, rok nya bakal keliatan berkerut.

Saya tetep minta tolong sama marketing utk ditanyain lagi soal pendekin gown ini ke bagian yg motong gown nya. Emang agak maksa kl tetep mau pake gown ini, tapi namanya jg usaha. Sekitar 2 minggu kemudian baru dijawab (itupun setelah saya tanyain berkali2 loh. BT banget di bagian ini), katanya cm bs 5 cm aja. Terus yg menurut saya kurang masuk akal utk jawaban nya adalah: Batu kristal nya nanti bisa menghitam karena wedding saya masih lama. Jadi ga disaranin jg utk ambil gown ini. Saya sih emang kurang paham soal batu2 kristal gitu. Jadi saya iya-in aja dah.

Saya nanya ke temen2, mereka bilang norak gown nya karena terlalu full kristal di bagian dada & perut. Tapi kl saya nanya ke camer sama papi saya, mereka bilang bagus. Ya udahlah, artinya masih belom jodoh sama gown ini. Diikhlasin aja ga jadi pake yg ini, daripada nanti di HH nya nyusahin diri sendiri & cami. Betul?? *menghibur diri sendiri*
Demen banget sama bling2 nya yg full di bagian dada
panjang ekor nya 3m. Hampir full kristal di bagian ekor nya jg

Akhirnya sampe sekarang sih blm ada yg saya keep, karena berbagai alesan. Apalagi HH saya masih luamaaaa banget, mendekati akhir 2015. Jadi saya masih punya waktu sekitar 1 taon an lagi utk cari gown yg sesuai *supaya bisa dipake foto untuk prewed indoor*. Doakan ya teman2..hehehe.

Buat para senior2 bride to be / yg udah lulus, mungkin bs dikasih masukan model gown apa yg cocok sm sy?  Semua gown di foto ini, adalah gown nya di Valen ya..Menurut kalian, stok wedding gown nya oke ga? Kalo menurut saya pribadi sih biasa aja. Bagus sekali engga, jelek sekali jg engga.

2 comments:

  1. yg pertama itu padahal bagus loh, gua demen ama buntutnya, cakep hihihihi...

    yg 6 juga depannya bagus... gua juga suka yg bling2 gitu hahaha... cuma belakangnya agak kurang...

    saran... pilih gaun yang menurut lu itu paling bikin lu keliatan cantik... yg begitu lu pake langsung ngomong "ini gaun yg gua mau" hahahaha... kalo belom ada, jangan dikeep dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mel, thanks ya buat saran nya..hehehe.
      sebenernya, pertama x liat apalagi pas coba gown no 6, langsung bilang dalem hati 'ini gown yg gw mau'. tp apa daya, banyak kendala nya.
      iya nih, jadi rada nyesel kenapa ga keep yg no 1. soalnya udah beberapa org blg kl itu bagus.
      gw jg demen bling dan yg di no 1 itu bling nya ga norak..
      yah, mudah2an aja nanti ketemu yg cocok ya..

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik