Saturday, March 22, 2014

Vendor Review - Wedding Ring (part 2)

Terinspirasi dr blog nya mela yg bahas ttg wedding ring, jadi mau posting pilihan wedding ring saya waktu dl. wkwk. Kalo diinget2 waktu dl, butuh waktu pencarian yg puanjaaang cm buat nentuin model mana yang sreg. Karena milih cincin ini beneran susah2 gampang. Sering banget ada model yg saya suka, tp cami ga suka. Ada model yg cami suka, saya ga suka. Pokoknya sampe pusing muter2 toko emas. Yg mau baca lebih detailnya ttg kandidat vendor sama kandidat wedding ring, ada di sini sama sini yah.

Jadi setelah ketemu model yg ditaksir sama kita berdua, awalnya bingung bgt mau yg full rose gold atau kombinasi, makanya minta tolong dibuatin gambaran wedding ring yg full rose gold seperti apa, yg kombinasi seperti apa. ini hasil design nya:
ini design utk rose gold sama kombinasi nya.
Ngeliat design di atas, sama sekali ga sreg sama yg full rose gold. Lagian kata manager nya, kalo rose gold itu sebaiknya sering dipakai (jgn disimpen terus), karena ada proses oksidasi yg bisa buat warna emas nya jadi sedikit kusam. Akhir nya minta dibuatin baru yg kombinasi aja (udah ketauan hasilnya akan seperti apa karena dah ada contoh yg di showroom).

pertama x liat model ini, saya sama cami langsung suka. Modelnya unik, ga pasaran jg.
Kenapa kita pilih yg buat baru? Karena jari nya cami kecil, imut2. Sedangkan kl resize itu sebaiknya jangan lebih dari 5 ukuran, karena cincin nya bs berubah bentuk. Karena wedding saya jg masih lama, jd ga masalah nunggu sampe cincin nya jadi.

Proses pembuatan wedding ring nya sendiri ga terlalu lama. Sekitar 1,5 bulan dr pemesanan udah selesai. Pesen pertengahan bulan des 2013, jadinya di awal feb 2014. Oh iya, harga di atas itu cm harga utk yg ready stock nya. Untuk pesenan kita sih dibikin estimasi ulang lagi, mulai dari berat emas nya dan karat berlian nya. Ketauan harga final nya setelah cincin nya jadi (padahal budget nya jg pas2an, ngeri jg kl melebihi budget).

Pas cincin nya jadi, kita dihubungin sama marketing nya utk dateng ke showroom. Agak sedikit kecewa sih sama hasilnya. Soalnya kita request masing2 cincin beratnya 5 gram. Ternyata hasilnya:
wedding ring saya: 3,75 gram (F color, VVS1, 3 butir yg ditotal jadi 0,09 karat)
wedding ring cami: 4,29 gram (F color, VVS1, 3 butir yg ditotal jadi 0,18 karat)

Alesan nya sih karena bagian design nya blg hasil cincin nya bakalan jelek kl dibuat seperti request. Makanya dibuatin & disesuaiin gimana caranya biar hasilnya bagus. Ya sudahlah, mau gimana lagi. Kan kita baru diinfoin setelah pengambilan wedding ring (cincin udah jadi, baru dikabarin). Marketing nya jg minta maaf karena ga bs sesuai request kita. Good news nya, harga cincin nya ternyata lebih rendah dari harga estimasi awal. Karena berat emas & karat berlian nya lebih kecil dari contoh di showroom *yeay, padahal udah deg2an karena takut kemahalan*. Selaen itu, dari harga di barcode, emang ada discount 10% plus potongan langsung lagi 1 juta (karena ada promo grand opening utk nilai pembelanjaan tertentu). Lumayan banget potongan nya *kalo ga ada potongan langsung, kayanya bakal mikir berkali2 sebelom beli disini*. Oh iya, karena karat nya di bawah 0,3, jadi cuma dapet sertifikat in house, bukan dari GIA.

Ini dia foto - foto nya:
Box nya dibungkus sama dus dl
box nya segede king kong, berat pulaaaa.
penampilan box bagian dalem (udah dapet bantal cincin yg simple)
Free nya dapet payung. Sebenernya cm dapet 1, tapi request 1 lagi, eh dikasih *ga mau rugi*

Btw, di bagian dalam dr box nya (yg beludru hitam), bisa dikasih semacam plakat gitu. Bisa ditulis sama janji nikah, nama kita berdua, tanggal nikah, dll. Cm karena wedding kita jg masih lama bgt, belom kepikiran sama sekali mau nulis apa di plakat nya. Mudah2an makin deket ke hari H, bisa dapet insiprasi yg bagus buat kata2 di plakat.

Untuk grafir nya sendiri, awalnya kita cuma request yg simple doang. Karena umumnya, yg digrafir itu tanggal nikah dan nama pasangan. Jadi saya request seperti ini:
Di cincin cami: chyntia (simbol love) nama cami
Di cincin saya: nama cami (simbol love) chyntia
*ga kreatif banget kan??*

Tapi setelah dipikir2, kok kayanya biasa banget untuk kata2 yg digrafir nya. Akhirnya 2 minggu kemudian, kita request buat ganti kata2 nya deh. Terinspirasi dari judul lagu favorit saya (MLTR - take me to your heart), sebenernya saya request kata2 ini untuk e-ring:
Take me to your (simbol love)
Sayang, maksimum huruf nya cuma 21 huruf termasuk spasi. Sedangkan kata2 itu kelebihan, jadi ga bs di apply buat e-ring.

Makanya di-apply ke wedding ring, tapi dimodif lagi (modif nya kebanyakan, jadi ga bs mirip sama ide awal). Kan di awal2 lirik lagu nya, ada yg kaya gini:
Take me to your soul
Take me to your heart
dst

Makanya saya ambil ide lirik lagu nya buat grafiran di wedding ring. Jadinya:
Di cincin cami: (simbol double love) Chyntia's heart (simbol double love)
Di cincin saya: (simbol double love) Nama camis's soul (simbol double love)

Buat capeng2 laen yg lagi bingung sama kata2 yg buat di grafir, saya punya stok nih (ga kepilih gara2 kebentur sama maksimum huruf trus cami maunya masih ada nama kita di cincin nya):
- you make me perfect
- you complete my soul
- perfect match
- now, forever & ever
- Married with my true love

Rada2 lebay ga sih ide nya? Cheesy but sounds romantic. hahaha *jadi malu sendiri, kenapa dl bisa mikir kaya gitu ya*. Share yah grafir di wedding ring kalian..wkwk.

4 comments:

  1. bener banget, grafir di cincin ngebingungin mau apa. dlu aku cuma bisa 15huruf termasuk spasi. yaudah pake nama sama tgl merid aja deh :)
    btw, itu harga 1 cincinnya lebih mahal dr cincin aku sepasang.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mei, iya pusing mikirin grafir di cincin. Tapi karena ga mau yg biasa, jadi ganti di detik2 terakhir setelah pesen deh. wkwkwk.
      Itu harga cincin yg dipajang di showroom nya doang. kenyataan nya, setelah jadi, cincin nya ga sampe harga di bandrol. malah jauh lebih murah. :)

      Delete
  2. Hahahaha.. samaaaaa x.x aku juga. gak kepikiran apa-apa, jadilah yg standart banget cincinku namanya si Jp sama tanggal nikah. haahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp pi. nanti kl misalnya suatu saat nanti (masih lama bgt sih harusnya) mau resize ukuran cincin, bisa ganti grafiran di cincin nya. jadi bisa lebih romantis deh. :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik