Saturday, November 15, 2014

Jangan Mata Keranjang

udah lama banget ga sempet buat nge blog nih. hehehe. Judul postingan ini bener2 pelajaran yang saya dapet selama persiapan nikah. Jadi ceritanya, cami ajakin saya ke Wedding Boutique untuk liat2 prewedding gown. Karena kan kalo kita liat di IG, suka liat prewed gown nya by WB. Jadilah kita melipir kesana..Eh tau2nya disana ga sewain prewed gown, adanya new wedding gown. Tapi emang dasarnya saya yang penasaran banget, jadinya tetep mau liat gown2 nya kaya gimana *padahal udah dp di bridal laen*.

Sampe disana, saya ditanya mau model gown yg seperti apa. Tentu aja saya maunya yang ballgown dengan detail transparan di bagian punggung nya. Marketing saya kasih masukan beberapa gown untuk dicoba. Nunggu lumayan lama untuk cobain gown nya karena lagi ada customer laen yg lagi cobain gown jg.

Begitu dicoba, ada salah 1 gown yang saya taksir. Yang bikin saya kesemsem disini, dari total harga yang dikasih, udah meliputi semua point di bawah ini:
1. New wedding gown
2. Veil, glove, bolero, hairpiece di custom by request --> free of charge
3. Penambahan payet, swarovski, detail 3D --> free of charge
4. Petticoat dijahit di gown nya, jadi ga mungkin ada case petticoat miring / ga pas
5. Peminjaman gown untuk bridesmaid
6. Peminjaman gown untuk prewed
7. Free 1 custom prewedding gown
8. Pas hh, akan ada team dr WB yg dateng ke tempat kita untuk steam gown & minor alter (utk Jkt)

Gimana ga mupeng coba kalo dapet fasilitas kaya begitu? Mengingat sekarang harga sewa prewed gown begitu mahal. Apalagi saya emang banyak banget maunya, jadi kalo semuanya itu free of charge, mantep banget kan? Emang harga yang ditawarin itu masuk kategori pricey, tapi menurut saya itu worthed it kok dengan semua fasilitas yang dikasih. Dari pihak mereka jg ga pelit kasih bonus kalo menurut pendapat saya.

Terus pas keluar dari WB, saya bilang dong sama cami, sayang banget kita tau WB belakangan. Soalnya dulu cami ga mau anterin saya ke WB, karena katanya jauh dari rumah. Padahal ternyata nanti ada team WB yang bs dateng ke tempat kita. Eh tau2 nya cami ngoceh. huhuhu. Katanya saya banyak maunya & dia ga mau disalahin atas pilihan kita. Padahal saya itu cuma keluarin 1 kalimat, eh dia udah ngoceh2 duluan. Jadilah kita berantem 2 hari cuma gara2 hal ini. Akhirnya saya cerita sama temen2. Mereka blg ga seharusnya saya berantem sama cami buat hal ini. Tapi yang ajak ke WB itu cami loh, bukan saya, Jadi sebenernya dia yang cari gara2 duluan.

Sekarang udah ga berantem2 lagi dong. Terus untuk menghibur, saya dijanjiin untuk disewain 1 prewed gown & dibeliin artificial brooch bouquet buat dipake di hh nanti. Soalnya cami tau kalo saya pengen banget buat pakai brooch bouquet di hh. Maafkan calon istrimu ini ya, karena banyak maunya. >.< Tapi udah janji sama cami ga bakal sebut2 tentang hal ini lagi.

Yang jadi pelajaran berharga dari case ini, dikutip dari omongan nya Ribka:
Kalo udah dp di salah 1 bridal, jangan pernah mampir lagi ke bridal laen. Saya pikir, ini bener banget karena pastinya akan ada bridal laen yang lebih baik lagi & kita jadinya merasa salah memilih. 

Terus berikut ini masukan dari temen2 yang memantapkan pilihan saya karena paling mengena:
- Cuma 1 kata antara saya sama WB, emang ga jodoh.
- Semua cewe yang pake baju penganten ditambah make up & hair do pasti keliatan cakep.

dan komentar dari temen2 laennya yang juga berarti. Emang yang paling berarti kan hubungan saya sama cami, bukan baju apa yg dipakai. Thank you all buat dukungan nya.. *kecup basah satu satu*..

27 comments:

  1. Iya cyn, bener banget kata ribka, apapun yang udah lu pilih lu jangan liat2 lagi yang lain, karena tiap apapun yang kita udah pilih pasti ada plus minus juga. begitupun WB. karena gua liat paketnya malah gak lengkap banget yah. cuma fokus pada gown aja. hahaha.

    kalo dipikir2 lagi sebenernya kalo tau yumi, gua bakalan pilih yumi drpd gester. tapi tetep banyak pertimbangannya kan sebelum pilih gester. pastiin aja semuanya udah yg terbaik yang pernah lu pilih. sisanya pake kacamata kuda dan abaikan!!! hahaha

    aura elo baik inner ataupun outer pasti bakalan bikin elo paling cantik di Hari H. jadi jgn kuatir yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak epoi, emang paket di WB fokusnya sama gown aja. hehehe.
      siap, gw ga galau2 lagi nih soal begini. yang penting mantapkan pilihan dr awal, ga boleh lirik sana sini lagi. :D
      kirimin kacamata kuda nya dong pi.. wkwkwk

      Delete
  2. Setuju ! gausa lirik2 kanan kiri lagi chyn ^^ yumi oke kok.. cewe diturutin gak ada abisnya yaa.. yg penting mao pake wedd dress kaya apa juga asal cami bilang cantik yg lain abaikan XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni, betul sekali. cewe kalo mau diturutin ga bakal ada abisnya. hahaha. cami mah bilang cantik, kan dia yg keluar duit. wkwkwk. takut calon istrinya lirik sana sini lagi kalo dia berani bilang jelek. :D

      Delete
    2. haha bener2 chyn :D cami ak juga cakep2 aja dia bilang mo pake apa juga haha

      Delete
  3. Hi.. hi.. bingung nih mw panggil apa.. pd byk pgl cyn jd ikutan aja ya.. mau share aja.. gw bridalnya di gester sm kyk ci epoy* sok akrab yak hehe.. pdhl sbnrnya gw dr dl pgn bgt di jj krn ktnya make up nya soft n secara cami mmg ga prnh sk lyat gw dandan jd gw pkr pst ok bgt kl di jj. Tp gw keder dlan sm gosip2 kl di jj sk nambah2 biaya lg. Trus nemu gester yg ud paket komplit dan enak di kntg. Demi budget yg ttp optimal gw merelakan pdh bridal. Nah disini gw sempet dtg 2x bwt nyoba gown. Yg pertama sm nyokab wkt lg k jkt n yg kedua sm cami. Pas dtg sm cami nyoba 4 gown. 2 yg dicoba brg nyokab n 2 yg br lg. N ttp sreg sm slh satu gown yg dicoba brg nyokab jg. Baik nyokab maupun cami jg blg itu gown yg plg bgs jatohnya di gw. Sbnrnya gw msh mw cb gown2 yg laen tp gw pkr dtg berkali2 lg jg ga enak krn total sbnrnya ud dtg 3x sm yg pertama ga pk nyoba baju. Dan jg pas gw ty mktgnya kpn bjnya dtg yg br dy blg blm tw dan secara ukuran gw rada2 ajaib jd lah wkt itu gw ok in. Skalian jg biar bjnya ga bs dipakai siapa2 lg. Stlhnya gw br lyat2 mjlh wedding n mupeng sm gown2 model lain. Krn sbnrnya gw br nyoba gown di 3 bridal aja, gester, new brides n keya. Smp sekarang gw msh ttp envy wkt lyat2 model lain tp gw blg ke diri gw. Setiap keputusan yg dibwt pst dg suatu alasan n gw hrs btgg jwb bwt semua yg ud gw ptsin. Dan gw jg teringat pepatah diatas langit msh ada langit jd sampai kpn pun pst bs ktm yg lbh bgs lg. Lmyn membantu gw bwt jd lbh nerimo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi vinaya..salam kenal ya. hehehe.
      wah, dulu u jg galau antara JJ / gester ya. akhirnya pindah haluan ke gester. saran gw, jangan malu bertanya sama marketing bridal ttg kapan gown baru dateng.
      atau waktu cobain gown, jangan pake malu2 / merasa ga enak. karena dulu gw jg begitu, terus merasa ga puas sendiri & malah jadi nyesel.
      kita udah keluar belasan - puluhan juta disana, jd emang hak kita untuk mendapat service yg oke. ^.^

      kalimat penutup u bener banget. emang di atas langit masih ada langit. yg penting kita mesti belajar melapangkan dada & nerima apapun yg udah jd keputusan kita.. :D Biar nantinya ga ada penyesalan.

      Delete
  4. Mulai sekarag pake kaca mata kuda cii.. Biar ga lirik yang lain" lagi.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul cella, mesti pake kacamata kuda nih..minta dong kacamata kuda nya. hahaha.

      Delete
  5. emang bener Chyn kalo makin banyak liat bakal makin galau menentukan pilihan haha.. harus pake kacamata kuda seperti yg Cella ngmg :P

    yg penting toh uda punya bridal ya jadi gausah galau lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul banget mey.
      iya nih, yg penting udh punya bridal & itu jg hasil pilihan sendiri..
      jadi ga boleh galau2 lg. Hehehe

      Delete
  6. Iya Chyn bener banget, kalo udah deal mending jangan lirik2 yg lain takut kegoda imannya :p
    Percaya aja ama pilihan kita di awal & semua penganten pasti cantik kok di hari bahagianya & yang paling penting life after merit nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngel..ini gw sharing di blog buat jd pengingat diri gw sendiri biar ga berpaling ke lain hati kl soal bridal. :D
      betul, yg paling penting emang life after wed day nya ngel. Hehehe

      Delete
  7. hahaha chyn emang bener kok kalau udah fix sama satu bridal mending jangan browsing2 bridal lain deh or else bakalan berasa nyesel dan pengen yg lain2 juga hihih.. dulu aku dr awal banget prepare langsung fix-in satu bridal abis itu udah gak pernah liat2 bridal lain takut mupeng hahaha.. tenang chyn, semua bride pasti akan jadi paling cantik di hari H :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rere..ini udh fix sm 1 bridal, eh masih sempet2nya liat bridal laen *tepok jidat*.
      strategi jitu re, udh fix sm 1 bridal, ga pernah liat2 bridal lain lg supaya ga nyesel.
      Amin ya rere, mudah2an bs keliatan cantik di hh nanti. Hohoho

      Delete
  8. cyntiaaaaa...kangen ihhh udah lama ga ngeblogggg...haha

    rumput tetangga selalu lebih hijauuu kan cyn...jadi ahhh ga usah peduliin yang lain,, yang ada puas2-in sama punya sendiri aja,,lagian kan apa yg udh lo dpt udh yang terbaik yang dikasih Tuhan kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cath, iya ni udh lama ga nge blog.. tapi u jg udh lama ga nge blog. Hehehe
      iya cath betul, rumput tetangga selalu lebih hijau..wkwkwk.
      Siap, bersyukur aja sama apa yg udh bs gw dpt sekarang. :D

      Delete
  9. Chyn.. lama banget gak bersua *tsaahh*

    Bener banget. Gw dulu juga gitu. Ke pameran wedding, liat kanan-kiri kok cakeepp semua. Tapi apa ada, gak ada yang pas sama budget. Jadinya mulai cari yang pas dikantong dan pas di hati. Ud dapet yang cocok, ya ud, gak lirik-lirik lagi. Biar bisa move on juga ke vendor-vendor yang lain. Kalau gak bisa berabe nanti Chyn.

    Semangattt ya Chyn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha marlin, iya nih..
      emang bener ya mar, pasti ada yg lebih ok drpada giwn pilihan kita. Tinggal kita nya sendiri yg kuatin iman buat ga berpaling dr pilihan awal. Wkwkwk.
      makasih mar.. :D

      Delete
  10. gw donk ga mata keranjang, tp pas udah bayar full nyesel pilihnya.. sama udahan merit baru menyadari.. teryata begitu banyak bridal di luar sana yg Ok juga, pinter" pilih aja.. gw cepet kena iming" sih...

    untung skrg u ud ga mata keranjang lg kan cyn? u kn wktunya msh ckup lama, potensii galau u masih besarr loh... hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jur, u sama sekali ga mata keranjang. :D
      sama kok jur, gw jg gampang banget kena iming2 promo..kuping gw enteng kalo katanya cowo gw. wkwkwk.
      betul, masih sekitar 10 bulan an nih jur..mudah2an ga mata keranjang lagi nih soal gown.

      Delete
  11. Bener ya Chyn, kalo uda tetapin hati jangan liat2 yang lain lagi.
    Pasti bisa tergoda ya (konteksnya gown loh ini bukan orang) hihihi
    Dan yang penting kan hubungan kalian berdua Chyn, bukan gown nya :D
    Semangat Chyn buat persiapannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw, iya sur. konteksnya gown dong, bukan calon suami nya *loh*..hahaha
      makasih sur buat support nya. :D

      Delete
  12. yakin sama pilihan kini, pasti oke kok...yumi kan bagus :)
    yg penting bajunya sesuai pilihan dan bagus dan dipake pas hari H kinclong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup ci feli, mesti diyakinin sama pilihan awal nih. :D
      mudah2an bs keliatan kinclong pas hh nanti. hehehe

      Delete
  13. Sama kayak gw lah.. Tapi untungnya masih yg kecil2 macam undangan sama souvenir..haha.. Udah bayar dimana trus ngelirik dimana jadi mupeng..lol.. Bener Sin, mulai skrg sampe kedepannya mari qt ga mata keranjang lagi..haha ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pypy, emang cewe ya. sedikit banyak pasti ngeliat rumput tetangga selalu lebih ijo. :D
      mudah2an ke depan nya kita ga mata keranjang lagi py pas lirik yg laennya. hehehe

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik