Wednesday, November 19, 2014

Kecipratan promo ultah Metro

Tanggal 9 Nov kemarin, ada promo discount besar2an buat SK II, dalam rangka ultah Metro Dept Store ke 23. Sebagai pengguna SK II pemula, saya udah dapet info dari forum female daily, sms blast & blog Ci Feli kalo emang tiap tahun 1x pasti ada discount pas ultah Metro di bulan November. Kenapa saya bilang discount nya besar2an? Karena discount nya sebesar 20% (minimum pembelanjaan 1 juta) + gift voucher senilai 20% dari total belanja.

Syarat untuk penggunaan gift voucher:
- Baru bisa dipakai untuk pembelanjaan berikutnya
- Harus digunakan untuk pembelian brand SK II lagi (pinter ya strategi marketing nya)
- Nilai pembelanjaan barang minimal harus 2x lipat dari nilai gift voucher

Nah, berdasarkan bocoran dari forum jg, saya udah tau gift set yang bisa didapat untuk pembelanjaan senilai nominal tertentu ada apa aja. Jd pas 2 hari sebelomnya, saya ke Sogo buat nanya2 harga barang yg saya incer. Tujuan nya ya buat itung2 apa aja barang yg saya butuhin, berikut harganya setelah discount (biar dapet gift set nya). Saya juga udah itung nantinya gift voucher nya mesti dipake untuk pembelian barang apa. Tapi begitu sampe di Metro, saya jadi calculate ulang lagi. Karena ternyata saya sempet salah nangkep sama promonya. :(

Saya juga udah 'carter' cami buat anterin ke metro TA dari Minggu pagi. Soalnya denger2 kalo antrian nya itu bakalan panjang bgt. Jd pas tanggal 9 Nov nya, saya udah sampe di TA jam 10.10, langsung melipir ke Metro. Tapi begitu liat di deket counter SK II, saya langsung syok. Ternyata udah rame banget. Bahkan antrian di kasir udah panjang bgt. ckckck.

Liat kiri kanan, cengak cengok, saya perhatiin cara pesen barang nya gimana. Ternyata saya mesti ambil secarik kertas yang udah disiapin, cari pen, terus catet barang yg saya mau beli. Nantinya BA akan ambilin barang yg udah dicatat tsb, itung2 total pembelanjaan setelah discount, anterin customer ke kasir, kasih gift set, antri lagi buat tukerin gift voucher nya.

Tapi yang namanya rameeeeee *beneran kaya di pasar, dimana ibu2 pada rebutan antri sembako murah*, mau cari pulpen buat nulis orderan aja udah kaya cari kutu. Sayang di tas saya ga sediain pulpen. Mau pinjem dari org laen, semuanya jg sibuk nulis orderan mereka. Setelah 'embat' pen orang laen (dapet pulpen aja susaaaaah boo), kelar tulis orderan, saya mau ngasih orderan ke BA sana dong. Tapi perjuangan dimulai lagi, karena semua BA sibuk wara wiri buat siapin orderan customer. 

Hadeuuuh, akhirnya saya suruh cami buat nongkrongin salah 1 BA yang lagi bantu transaksi di kasir. Itupun nunggunya lama banget. Di sela2 nunggu *sambil duduk ngobrol sama customer laennya*, tiba2 di belakang saya ada yg nanya sm BA nya, gimana cara pesen nya. Pas saya liat, ini kan Ci Feli. Tapi ragu2, bener ga ya. hahaha. Akhirnya tegor aja deh. Ternyata beneeeeer.. ^.^ Bisa kopdar dadakan sama ci Feli disini. Dari di IG, emang udah tau sih kalo Ci Feli mau ke metro TA jg, cm kan saya ga tau jam berapa. Apalagi dari serenceng customer yang antri, bisa2 nya pas Ci Feli berdiri belakang saya. hehehe.

Dari obrol sana sini sama customer laennya, ternyata mereka bahkan udah dateng 1 hr sebelom nya ke Metro, titip barang pesenan mereka apa aja & tinggalin nama. Bahkan katanya orang2 udah antri dari sebelom Metro nya buka. ckckck. Jadi begitu Metro buka, langsung tinggal cari nama mereka di tas belanjaan (pesenan nya udah disiapin sama BA disana) & antri buat bayar. Wah, niat banget ya..Saya kan masih pemula, jadi belom tau ada trik kaya begini. 

Udah selesai disiapin orderan nya sama BA, kita langsung antri di kasir. Antrian kasir di lantai itu semuanya penuh. Jadinya saya minta sama BA sana buat antri di lantai atas aja. Toh yang penting kan ada barcode nya, bisa di-scan. Untung BA nya baik banget, dia mau nemenin saya ke lantai atas. :D
Kelar bayar, baru saya dikasih gift (untuk pembelanjaan nominal tertentu) & antri untuk nilai gift voucher nya. Kalo ditotal2, dari pertama dateng - kelar, butuh waktu 2 jam. >.<

Yang saya bingung, banyak bgt orang2 yang belanja nya luar biasa kalap. Kalo saya rasa, ga mungkin sih abis dipake 1 tahun sendirian. Ada beberapa yg emang dititipin sama temen nya, ada yg mungkin stok jg sebelom harganya naek, tapi kayanya banyak yg beli untuk dijual lagi di ol shop. Soalnya nilai nominal belanjaan nya bener2 fantastis. ckckck. Serasa duit itu beneran ga laku pas liat orang2 laen itu belanja. 

Kalo yg saya beli, itu beneran emang produk2 yang sehari2 nya saya pakai. Dikira2 jg sih, produk mana aja yg mungkin bisa abis dalam 1 tahun ke depan. Karena kan discount nya masih mesti nunggu tahun depan lagi. Sebenernya saya mau magic ring skin test dulu sebelom stok produk. Tapi kok di Sogo, alat nya error. Padahal udah nanya di Sogo MKG & Sogo CP, dua2nya blg lagi error (jadinya ga pake test dulu, langsung bablas stok aja lah).

Saran saya kalo ada event begini:
- Bawa pulpen sendiri *ini penting banget nih, secara mau embat pulpen org laen aja susah bener*
- Cari tau harga tiap produk dari sebelumnya, hitung2 sendiri dari rumah untuk harga setelah discount nya. Intinya susun rencana produk apa aja yang mau dibeli & yang akan dibeli untuk pemakaian gift voucher nya.
- Kalo sempet & punya waktu, udah paling bener kalo dateng ke Metro dari 1 hr sebelomnya, taro pesenan kita ada apa aja & dateng begitu jam operasional Metro dimulai.
- Cari tau info sebanyak2 nya dari forum2. Pas dikasih gift nya, saya sempet ga dikasih pouch, padahal harusnya dapet pouch. Setelah ditanyain ke BA, baru deh dikasih pouch nya. Saya jg udah cocokin isi dari gift nya, ternyata ada salah 1 item yg kurang (kalo dibandingin sama gift list yang diinfo dari forum).

Yang saya stok:
- Clear Lotion 215 ml
- Gentle Cleanser
- Skin Refining Treatment
- Stempower
- WPSS
- FTE Eye
- Signs Up Lifter (sebelumnya blm pernah pake)

FTE nya sengaja ga stok, soalnya minta cami yang beliin dari gift voucher *evil laugh*. Akhirnya gift voucher nya dipake utk beli FTE 250 ml & Gentle Cleanser. Ini jg disimpen dulu, buat dipake pas sangjitan nanti.
kualitas foto yg ini jelek banget. Ini stok buat 1 tahun ke depan. Mudah2an cukup, bahkan kl bs berlebih. Jadi biar bisa dipake untuk sangjit nanti. Di gift set nya, ada dapet FTE Men 30 ml. Langung kasih buat dipake sama cami.

ini list buat nanti tukerin point nya. Mesti pikir mateng2 nih mau tukerin sama barang yg mana. Soalnya point bakal expired setiap tahun sekali

Selang seminggu, saya balik lagi buat nukerin gift voucher nya. Aturan nya, mesti belanja minimal 2x dari harga gift voucher. Saya kasih aja gift voucher nya ke cami, biar dia bisa beliin barang sangjitan buat saya. hahaha. Tapi ujung2 nya cm dibeliin 2 produk aja sama cami. >.< Untung nya expiry date dari 2 produk yang dibeli itu masih lama, jadi masih bs disimpen utk sangjitan tahun depan. Oh iya, tanggal 24 - 30 Nov jg akan ada acara SK II di main atrium TA & jangka waktu penggunaan voucher nya diperpanjang sampe tanggal 30 Nov. Karena cami males balik lagi, jadi gift voucher nya langsung ditukerin aja deh.

Selaen tukerin gift voucher nya, saya jg mau magic ring skin test lagi. Soalnya terakhir test itu udah lumayan lama *padahal baru itungan 3 bulan*. hahaha. Mau skin test nya aja ngantri. Pake acara dicuekin dulu lagi sama BA nya. ckckck. Hasil skin test nya saya masukin di blog, cuma buat pengingat ke diri sendiri, hasil test x ini gimana (buat perbandingan sama hasil test selanjutnya). Tapi tadi BA nya inform, kalo sebenernya sekarang mereka bs simpen histroy dari hasil skin test yang terakhir x nya. Biar bisa dibandingin pas skin test selanjutnya. Cuma tadi koneksi inet nya lagi error, jadi nya saya tetep foto sendiri aja deh buat skin test result nya.

nilainya sama dari hasil test sebelumnya
cuma 57, tapi seengganya di atas 50. Soalnya batasan yg dianggep udah oke itu di atas 50
cuma 56, tapi seengganya di atas 50. Tetep aja permasalahan nya sama seperti hasil test sebelumnya, kerutan di sekitar & bawah mata. Eye cream mesti rajin2 dipake nih
Bintik hitam yang belum muncul ke permukaan ada sebanyak itu. (foto kiri) Nilainya kalo makin ke atas makin buruk (kanan bawah). Hasilnya sampe 382. >.<  Hadeh, gimana perbaikin nya ya? Padahal udah rajin pake WPSS tiap pagi malem
Ini hasilnya (kecerahan kulit) jg lumayan, masih di atas 50
nilai rata2 keseluruhan dari tiap poin penilaian
kesimpulan nya dalam persentase
kesimpulan nya dalam usia
Fiuh, akhirnya kelar jg bikin postingan ini.. ternyata dari sisi hasil, malah ada penurunan dibanding test sebelumnya. Emang paling susah ilangin / ngurangin noda hitam nih. >.<  Jadi nilai keseluruhan nya jadi jeblok deh. 

12 comments:

  1. sebelom kerja masih sempet ngepost ya chyn?nyahahaa....good good!
    Hadeh beneran deh kepengen coba SKII tapi diomelin uti katanya ganti2 product melulu..suru abisin dulu yg ada skrg..hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini udah diketik dr malem sebelumnya ribka, tapi dipublish nya baru pagi2. hahaha.
      abisin dulu rib yang sekarang masih ada. tunggu abis, baru mulai coba pake ini. mubazir kalo langsung ganti sekarang. :D

      Delete
  2. Sin, gua juga dikasih tau ci feli ada paket "gift for anyone". pengen liat beli tapi belom kesana2. Penasaran gua sama sk II. hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pi, iya sekarang lagi ada gift package dalam rangka menyambut natal. ada 1 gift yg menurut gw oke bgt, tapi udah abis dimana2.
      mudah2an tersalurkan rasa penasaran nya ya pi. :D

      Delete
  3. gue sempet rencana hari minggu tgl 9 itu ke metro pim antrinya, udah pinjem cc mega temen gue supaya diskonnya jadi 20 + 20%, eh mendadak diajak ke bandung ama cc gue jadi ga ikutan.. katanya parah bngt kan antrian di TA :P
    tapi gue pake SKII ga sebanyak u stock nya sih, gw masih campur merk lain hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gw baca di blog u, padahal rencana awalnya mau ke metro ya. ujung2nya jadi ke bandung yg ga bs pulang itu. >.<
      gw ke metro TA, antrian nya bener2 dah. kalo metro laennya, gw ga tau antri nya kaya gimana.
      itu stock utk setahun mey. jadi harusnya gw ga belanja2 lagi sampe thn depan. hehehe

      Delete
  4. ketemu 2 temen Chyn mereka udah booking sebelomnya trus disimpen kantong plastik gede ada nama, kasus yg 1 hilang kasus yg 2 ada tapi barangnya bukan pesenan dia...jadi mereka pun sama seperti kita order ulang! hahahahha kaga efisien... lain kali kita bawa pen sama kertas sendiri aja trus udah tau mau pesen apa jadi begitu sampe lgs kasih kertas ke BA hahahha nggak mungkin bisa test kulit muka punya kayanya rame gitu..

    gw belom belanja vouchernya nih masih sampe 30 november kan hihihih...jangan lupa packaging sangjit utk SK yg keren yah bias keliatan elegan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ci feli, ada aja ya case kaya gitu. jadi percuma dong ya kalo pesen dari sehari sebelom. yg ada malah buang2 waktu. hahaha.
      betul ci, laen x bawa kertas sm pulpen sendiri deh, yg udah ditulisin mau pesen apa aja. Kita tinggal nongkrongin BA nya yg mau ngeladenin. wkwkwk.
      test kulit mesti seminggu sebelom nya mungkin?
      biar bisa tau produk apa aja yg mesti dibeli.
      iya, voucher nya diperpanjang sampe 30 nov, bs dipake utk beli gift package yg buat natal.
      sebenernya pengen beli yg gift package nya ci buat sangjit, kan packaging nya bagus. tapi produk nya ga semua kepake.

      Delete
  5. Gpp lah Sin hampir 2 jam, yg penting dapat yg dimau.. dan bisa lebih prepare juga klo nanti ikutan eventnya tahun depan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, untung ending nya oke ya, dapet barang yg dibutuhin. :D
      pengalaman py, biar thn depan udah pinteran dikit kalo misalnya mau ikutan event kaya gini.

      Delete
  6. Ci salam kenal ya, btw BA itu maksudnya apa? Gue kok ga mudeng hehehe maap.
    Gege

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo salam kenal jg ge. :D
      BA itu beauty analyst. hehehe.
      dulu gw jg ga ngudeng artinya apaan. wkwkwk

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik