Thursday, June 11, 2015

Prewedding Preparation

Bulan ini beneran bulan yg lumayan sibuk buat saya. Baru sadar kl bulan ini blm ada nulis sama sekali, padahal udah mau pertengahan Juni. Di postingan ini, saya gabung aja beberapa persiapan yg dijalanin buat sesi prewed kita *yeay, kita udah prewed di awal mei lalu*.

H - 3 minggu
Masih gedebak gedebuk buat kontak vendor yg bisa bikin sepatu. Saya jg sibuk buat cari vendor yang bisa buat dress untuk salah 1 sesi prewed di Cacaote (butuh 2 cocktail dress). Untuk vendor sepatu, akhirnya saya buat di Flavaland Shoes. Sedangkan untuk cocktail dress nya, salah 1 nya saya buat di Beyond Allure. 1 cocktail dress lagi, akhirnya buat sama marketing saya yg ada di WB.

Temenin cami buat fititng jas di Creativo. Jas ini yang nantinya akan dipakai buat hh jg. Karena si cami maunya pas sesi prewed, saya udah pakai wed gown untuk hh & dia pake jas hh.

H - 2 minggu
Setelah browsing sana sini, akhirnya saya ketemu sama vendor yang bisa sewain pohon maple putih (karena salah 1 tema prewed nya 'Snow White') dengan harga yg terjangkau & vendor yang bisa sewain flower ball (buat properti pendukung pas foto). Mulai tanya2 harga sama 2 vendor ini. Untuk review 2 vendor ini, nanti aja dibuat postingan nya tersendiri.

Final meeting sama stylist dari The Photograph, buat bahas background studio apa aja yg kita pilih & konsep dari masing2 background nya. Saya jg minta tolong untuk dikasih final info buat properti pendukung yang cocok buat disewa.

Baru mulai bahas kira2 baju apa yg harus dipake sama cami. Karena di meeting2 sebelomnya, kita selalu bahas konsep & gaun yg bakalan saya pake. wkwkwk. Akhirnya minta tolong sama stylist nya untuk kirimin referensi baju, celana, dasi yg mesti dipake sama cami supaya cocok sama konsep nya, gaun saya & background studio / lokasi foto nya.

Dateng ke WB untuk fitting wedding gown yang udah di-alter sesuai request saya. Selain itu, dateng kesana untuk fitting gaun prewed yg bikin disana & pilih aksesoris apa aja yg mau dipinjem utk sesi prewed (anting, kalung, gelang, crown, hairpiece).

Baru mulai cari2 1 vendor pre-wedding photo untuk sesi tambahan prewed 1 hari lagi..

H - 1 minggu
Ternyata dari referensi baju & celana yg disaranin sama stylist nya, ada beberapa item yg cami ga punya. Jadinya kita cari2 di mall untuk item yg kurang. Cuma beli 1 kemeja & 1 kardigan doang kok. Sisanya pake baju & celana yg emang cami udah punya. Sekalian saya beli bra tempel, karena beberapa model dress yg mau dipakai ada yg terbuka di bagian punggung.

Sempetin buat ambil 2 jas cami yang dibuat di Creativo.
Dateng lagi ke WB buat bawa pulang gaun prewed yang dibuat disana.
Masih ribet ngurusin artificial hand bouquet yang masih blm dipegang di tangan.
Dateng ke Cacaote untuk pelunasan ijin foto & minta ijin sama manager nya untuk pinjem beberapa peralatan mereka.
Dateng ke studio vendor photo tambahan yang kita incer untuk liat tempat nya, sekaligus DP & omongin konsep secara sekilas.

H - 3
Baru dikirimin rundown sama stylist the Photograph nya untuk sesi prewed 2 hari. Saya forward rundown nya ke pihak MUA. Sekalian kirimin konsep prewed nya berikut dress yg nantinya dipake ke MUA.
Pastiin ke pihak penyewaan pohon maple untuk dateng ke studio & pasang pohon maple putih nya besok.

 H - 1
Ambil cuti dari kantor, karena banyak hal yang mesti diurusin:
1. Dateng dadakan ke Coco Nail, pilih2 model dari foto2 yg ada, langsung minta dikerjain
2. Fitting sekaligus ambil prewed gown & wed gown ke WB
3. Konfirmasi ulang ke pihak dekor yang sewain flower ball untuk dateng jam berapa
4. Konfirmasi ulang ke pihak WB, minta pihak mereka stand by dr jam berapa
4. Packing barang apa aja yg mesti masuk ke dalem mobil

Capek? Iyaaaa.. Ribet banget? Iyaaaa. Tapi hati seneng sekaligus excited nunggu sesi prewed.
Buat yg nagih foto, saya bakalan share di IG aja, setelah terima high resolution files nya & udah mendekati hh. Kalo sekarang, saya baru terima yg versi low resolution untuk keperluan pilih foto.

Daripada ga ada foto sama sekali, saya share hasil nail art di Coco Nail ya..Seumur hidup, baru pertama kali nya ngerasain yg namanya manicure, pedicure, dan nail art. Akhirnya cobain jg ambil manicure, pedicure sekaligus nail art buat sesi prewed.
Liat2 foto di buku album nya mereka, ada ratusan foto, kepala jadi pusing mesti pilih model yg mana. Akhirnya nentuin buat bikin salah 1 model yg ada di foto, tapi ga semua nya dikasih nail art (teken budget). Ternyata ujung2 nya pas bayar, sempet rada syok jg sama harganya.. wkwkwk.
Pilih yg simple & ga pake extension kuku buat teken budget. ternyata harganya tetep mahal. wkwkwk
Price List nya. Saya ga ngerti ampir semua item yg ada di price list. Dunia per 'kuku' an, sama sekali ga ahli

26 comments:

  1. iyahhhh siaping prewed itu ribeeettt.... hahahaha... capee juga disuruh pose sana sini... bawa barangnya itu lhooo berjibun... lalu cari-cari kostum-nya sana sini hahaha... tapi nanti kalo udah liat hasil fotonya pasti puas dehhhh :D

    lancar-lancar yah sis sampe hari H :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, ribet karena banyak perintilan nya ya.. hehehe. bener bgt rita..begitu liat hasil foto nya bagus & sesuai selera kita, langsung seneng bgt. :D

      Thank you rita.. :D

      Delete
  2. cyn, saluttt sama pw preparationnya, detillll bgtt *thumbs up* jadi malu pas flashback ke diri sendiri pas pw kok nyantai en cuek bgt, huahuahuhuhu..
    cape pastiiii cyn tapiiii abis itu rasanya tuh lega en puas dink apalg kalo liat hasil foto2nya, makin puas!! :D
    eniwei gue juga bingung2 loh baca item2 di PLnya, hahahaha banyak istilah yang gue ga ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. ping, emang gw terlalu niat buat prewed nih..tp pas liat hasil foto nya di low resolution tanpa diedit, rasanya udah puas bener.. hehehe.

      iya, gw sm sekali ga ngerti item2 yg dimaksud di PL nya coco. cm mentok ngerti ttg manicure, pedicure, sm nail polish aja. wkwkwk.

      Delete
  3. wih jadi kangen ama prewed... hahahaha...

    menurut gw prewed itu harusnya malah hepi2 tapi malah rempong ya sin.. tapi gw waktu prewed ga sempet nail art lho sin.. ga kepikiran dah mau nail art... besok berangkat prewed hari ini aja masi makan banyak, yg bikin gw harus berkorset pas poto... hahahaha... belom lagi besok prewed, hari ini gw malah luka di kaki kiri... untung aja yg di show off kan kaki kanan :p

    lanjuuuut sin cerita lo... kita2 menunggu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo roll, photo2 lagi nanti, bisa pas maternity. :D
      kl gw kepikiran buat nail art roll, tp ga pake janjian, langsung dateng ke salah 1 tempat nail art. untungnya pas lg sepi. hehehe.

      gw makan banyak nya abis prewed roll.. wkwkwk. jadi melar sekarang. >.<
      soalnya gaun nya model transparan di punggung, jadinya ga bs pake korset pas prewed..padahal pengen pake korset biar perut langsingan dikit. hehehe.

      yg gw inget, kaki u luka kena batu karang yg di belitung roll..
      jad ada luka sebelom sesi prewed nya ya??

      lanjutin jg review vendor nya roll.. daku menantiiiii. hehehe

      Delete
  4. Rempong yaa sin :) akhirnya kelar juga urusan yg plg ribet selain hari H, nailartnya simple tp masi manis, harganya lumayan juga yaa ^^ kira2 sih ngerti servicenya apa aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat aku yg sebelom nya ga pernah nail art, harganya ternyata lumayan..hehehe. tapi ternyata hasilnya tahan lama nie. mungkin karena itu jadi mahal..

      ho oh, nail art nya simple bgt nie, bingung mau model apa yg bagus, soalnya ngeri2 jg nanti harganya jd mahal bgt.

      km ngerti sm service2 nya ya..soalnya punya usaha nail art jg ya. hehehe

      Delete
  5. memang salah satu persiapan pernikahan yang kedua terbesar adalah prewed yah. hihihihi.. :D as usual.. gua kagum sama persiapan elo sin. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pi, persiapan yg kedua itu prewed, terus masih ada sangjit..
      thank youuuu pi.. :D

      Delete
  6. Persiapan prewednya komplit bgt..setiap detailnya km urusin..salut cyn..haha..jd penasaran ma hasilnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ricka.. hasil prewed nya nanti ga di publish di blog.
      nanti cm dipublish di IG aja.. hehehe.

      Delete
  7. prepare buat prewed aja udah segitu ribet n rempongnya yaaaa, apalagi nanti prepare buat hari 'H' ..makin menggelegarrrr deh pastii ..hahahaha

    God bless our plan yaaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha derry menggelegar bikin ngakak XD hihi semangat2

      Delete
    2. engga der..buat HH nya nanti malah ga seniat untuk sesi prewed.. :D
      thank you der.. mudah2an persiapan nya kita berjalan lancar ya.

      Delete
  8. Dirimu detail banget sin dan gw salut loh
    Terkonsep banget ini sin, ga sabar mau liat hari H'nya gw

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat HH nya ga ada konsep apa2 ren..hehehe.
      jadi di-niatin nya di sesi prewed. :D

      Delete
  9. iya chyn lo detail banget yah, dan gak kebayang itu pasti ribet banget deh prepare prewednya. gak sabar mau lihat hasilnya, pasti kece bangetttt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi bumil cantik.. iya, untung prepare prewed nya udh lewat re. tinggal prepare hh nya aja, tp ga seribet prewed, karena ga ada konsep apa2.
      hehehe

      Delete
  10. Hi Chyn.. bener-bener ga sabar deh lyat hasilnya.. pasti bagus karena detail banget.. Semoga jadinya sesuai banget sama bayangan lu ya Chyn :D Can't wait..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi vin.. :D
      iya, gw udah dapet low resolution nya & hasil foto nya sesuai sm bayangan gw, ada beberapa yg melebihi ekspektasi jg. hehehe.

      Delete
  11. Hi Chyn, congrats ya da prewed jg =] anw, coco nail dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you shally.. :)
      Ada di apartment yg ada di dlm komplek MOI..
      jd mesti keluar dr MOI dl shally, adanya di lantai 2.
      kl udh sampe MOI, coba telp aja, tanyain kesana nya mesti gimana. Hehehe.
      gw kemaren jg sempet bingung nyari2 nya.

      Delete
  12. Yang penting hasilnya sesuai keinginan lu kan Sin, jadi ribet2 juga kalo puas mah seneng bgt :D Ibarat semua terbayar gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, bener banget.
      hasil foto nya jg sesuai keinginan. jd happy tiap x liat hasil foto nya. hehehe.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik