Friday, April 25, 2014

Pemilihan Vendor - Liputan Wedding HH (part 3)

Klik disini buat yg mau baca part 1 dan part 2 nya. Buat nyari vendor liputan, kita udah datengin beberapa x pameran. Ternyata kalo ditotal smuanya ada 17 - 18 vendor yg udah kita tanya. Pusing ga? Kalo ditanya begitu, jawaban nya pasti pusing lah. Tapi sisi positif nya, dari kelilingin belasan vendor itu, kita jadi dapet byk ilmu yg pastinya berguna. hehehe. Postingan ini mau bahas sisa vendor yg udah 'dikunjungin' sama saya.

1. My Photography Indonesia
Ketemu sama vendor ini waktu pameran di Hotel Pullman, CP. Saya langsung ngobrol sama photographer nya, namanya Hanky & masih muda. Ternyata vendor ini cuma khusus untuk photo aja. Kalo untuk liputan video nya, kerjasama dengan Ancaleksmana. Setelah dijelasin, ternyata vendor ini berawal dari foto product & bener2 jago di lighting. Pantesan ya, kalo liat foto prewed outdoor & foto object (seperti wedding ring, wedding shoes), itu hasilnya luar biasa keren. Terus untuk editing foto nya jg mantap, sampe edit ke skalar lampu, AC, kabel listrik, dll. Intinya sih, dia mau hasil foto nya bener2 clear, biar lebih enak diliat jg. Saya sih pertama x denger sampe ada yg edit foto nya kaya gini sm vendor ini doang ya. Sayang nya out of budget, kl foto & video, total nya 37 juta. Hahaha, ga sanggup kl sampe semahal itu. But recommended buat yg punya budget lebih.

2. The Photograph
Liat2 website nya, demen bgt sm hasil foto2 nya. Pas tau ternyata vendor ini ikutan pameran di Balai Kartini, diajakin sama cami buat mampir. Padahal itu pameran buat wedding tradisional, tapi tetep disamperin jg. ckckck. Langsung to the point liat price list nya. Wogh, ternyata jg out of budget. Harga utk 2 foto nya aja udah 28 juta (by Dicky), 18 juta (by team). Utk liputan 2 video nya seharga 18 juta lagi. Vendor ini jg recommended yg punya budget 30 - 40 an juta cm buat liputan. 

3. Starlite Photography
Ini jg nanya nya di pameran Balai Kartini. Harganya 30 juta kl untuk 2 foto, 2 video. Kebetulan dijelasin sama cewe, mungkin marketing nya x yah. Cuma nih org tiap x ditanya, jawaban nya suka ga nyambung. Bahkan kl kita tanya suatu hal, dia kurang ngerti sm pertanyaan nya kita. Jadi ga nanya lama2 jg di pameran sama vendor ini.

4. Welio Photography
Ada 4 paket disini, start dari 20 an juta - 30 an juta (udah 2 foto & 2 video). Kalo menurut saya sih hasilnya lumayan, penjelasan dr marketing nya jg oke. Dapet album nya jg besar. Tapi kl mau owner yg turun di hh, mesti ambil salah 1 dari 2 paket yg termahal (udah masuk harga yg 30an juta).

Yup, ini vendor2 yg seinget saya udah ditanya2, banyakan yg ketemu di pameran, tapi ada jg yg emang saya dateng langsung ke tempat nya vendor tsb. Nanti di postingan berikut nya, saya mau share ttg info liputan HH ya, hal2 apa aja yg harus diperhatiin, kenapa harga vendor a lebih mahal dr vendor b, dst.

9 comments:

  1. Hebat banget loe cyn. hahahaha.. gua gak pernah ngiter2 kalo dipameran. soalnya sebelum ke pameran.. kita udah tau mau menuju kemana. hahaha.. soalnya di satu tempat aja bisa 1 jam-an. hehehe.. :D Soalnya gua juga mikir, semakin banyak vendor yang ditanya.. semakin bingung milih mana.. :D

    Eniwei.. mahal juga yah 20-30 juta. >.< untuk 2 foto dan 2 video.. soalnya gua juga pake 2 foto dan 2 video loh.. tapi gak sampe segitu. apa karena harga temen? tapi jauh banget bedanya. kualitas gua juga udah HD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya epi, sebenernya gw mabok jg muter sampe begitu byk vendor. Kl di pameran, kl udah ga tertarik, gw cm duduk 10 menitan doang. Kl tertarik, baru 1 jem an.
      iya, 4 vendor di atas yg gw review harganya gila2an. Makanya semua out of budget. Gw cari yg masih kepala 1, mentok mendekati kepala 2.
      hahaha

      Delete
  2. Sama, bahkan gw banyakan ketemu 1 vendor langsung deal...nekad yaa? maklum males lg nyari2 vendor soalnya...kadang ngiter2in pameran 1 jem jg uda plg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribka, u sih emang modal nekad..seengganya kl gw pasti bandingin 2 vendor. Wkwkwk. Tp vendor liputan yg u deal kan jg udh lumayan punya nama, kualitas jg udah oke punya. Hehehe. Ini gw aja yg orgnya rempong abis. Beneran ribet nyari nya, gr2 harganya di luar budget smua.

      Delete
  3. buset, sekarang vendor liputan mahal2 bener euy... dulu gua dapet 2 foto 2 video, harganya masih kepala 1... itu aja uda pusing2 bayarnya hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mahal2 bgt. Harga nya ga masuk budget dr 4 vendor di atas. Wkwkwk. Cuma emang hasil dr 4 vendor ini emang bagus. Yup, gw jg nyari yg masih kepala 1, mentok mendekati kepala 2.
      Apalagi nyari liputan ini sebenernya di luar rencana awal. :(

      Delete
  4. huuuiihh...
    jadi ampe sekarang blm ad keputusan nih ampe chapter 3...?
    hehehe

    ReplyDelete
  5. Hi cyn, salam kenal ya. Kalo boleh tau, akhirnya kamu pake vendor fotonya apa? Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ris, salam kenal jg ya..
      akhirnya aku deal sama monchichi photography.. :D

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik