Sunday, April 6, 2014

Valencia Bridal - Wedding Gown (part 5 - Need Advise)

Halo all..Kemaren abis mampir lagi ke Valen buat cobain 3 gown. Kenapa nyoba nya ga banyak? Karena utk gown yg harga paketan nya saya jg stok nya ga begitu banyak. Sedihnya.. :(
Soal gown ini beneran susah2 gampang ya. Kalo keep sekarang, masih kejauhan banget dr wedding day saya. Udah gitu, ga boleh ganti2 lagi. Kalo ganti, kena charge 2,5 juta. Kalo ga keep, tar keduluan orang laen. Jadi BUTUH BANGET saran & pendapat dari semuanya tentang gown yang udah saya coba. Biar saya makin yakin & ga salah pilih. hehehe.

Intinya sih, kriteria gown HH itu harusnya *tentu aja ini menurut versi saya*:
1. Ada bling2 nya, tapi jangan terlalu norak. Karena saya demen bling2. wkwkwk.
2. Ada ekor nya. Karena married cm 1x seumur hidup. Kapan lagi bisa pake gown berekor, selaen waktu prewed session. hehehe.
3. Ekor nya ga boleh terlalu panjang. Berhubung venue nya ga gede2 amat, trus acaranya jg sitting dinner. Kalo pake ekor yang terlalu panjang (misalnya 3 meter), buat duduk & mingle ke meja laennya pasti rempong bener.
4. Harus bisa bikin saya keliatan kurus dong. Ini penting bgt nih. Karena ada beberapa gown yg setelah dicoba malah bikin saya keliatan gendut. Karena tiap gown punya cutting yang berbeda2.
5. Harus bisa dipendekkin. Berdasarkan pengalaman sebelomnya, ada naksir 1 gown, tapi ternyata ga bisa dipendekkin terlalu banyak. Rasanya ngeselin. Jadi diusahain supaya gown nya bisa dipendekkin sesuai sama tinggi heels yang mau saya pake. Saya ga mau mesti pake heels sekian cm cm buat pake suatu gown. Takut di hh nya nanti malah ga nyaman sama sepatu, karena saya ga bs & ga biasa pake heels yang terlalu tinggi.

Dari kriteria di atas, sebenernya ga muluk2 amat kan kriteria nya? wkwkwk. Ini dia picture dr gown yang baru dicobain:
Gown no 1:
Cami suka banget sama gown ini. Walopun gown nya tertutup, tapi dia demen ngeliat saya pake gown ini. Katanya cocok. Padahal waktu saya liat gown ini di manekin, rasanya kurang gereget. Makanya, walopun gown ini dateng nya udah lumayan lama, tapi saya jg ga cobain. Malah milih buat cobain gown laen. wkwkwk. Cuma kl menurut papi saya, gown nya kaya model jaman dl, bukan jaman sekarang.

Kelebihan nya:
- Ekor nya ga terlalu panjang. Jadi masuk nih ke salah 1 kriteria saya.
- Model nya jg ga pasaran & agak unik (depan & belakang).
- Harga gown ini sekarang udah sesuai sama harga paket yg saya ambil. Jadi saya ga usah upgrade / nambah duit lg deh.
- Di bagian belakang, gown nya ini pake resleting, bukan yang diikat2 pake tali. Jadi keliatan nya lebih rapi.
- Bisa dipendekkin sesuai tinggi nya saya.

Mungkin kekurangan nya ada 3:
- Kurang bling2. Mesti ditanya nih bisa ditambahin 'sesuatu' ga biar lebih hidup.
- Karena model nya seperti itu (ga bs diganggu gugat lg), makanya utk pemberkatan & resepsi, gown nya pasti sama. Ga mungkin pake bolero lagi.
- Disaranin hair do nya itu up do, supaya lebih nonjolin model gown nya di bagian belakang. Padahal di angan2 saya, pengen rambut nya digerai aja.
Tampak depan
Tampak belakang. Ekor nya jg ga terlalu panjang

Ini foto nya waktu dipake di manekin
Note: Kalo dibandingin antara waktu dipake sama manekin & dipake sama saya sih tetep lebih bagus dipake sama manekin ya. wkwk. Tapi seengganya, perbedaan nya ga keliatan terlalu jomplang kan? *maksa* Manekin kan kurus bgt, badan nya ideal. Kalo saya kan berat badan nya ga ideal. haha.





Gown no 2:
Cami kurang suka ngeliat saya pake gown ini. Katanya lebih bagus pake yg gown pertama. Saya sih lumayan demen & cocok sama gown ini. Papi saya sih ga ijinin pake gown ini, karena dia liat di bagian belakang nya terlalu terbuka. hahaha, emang ortu itu agak kuno ya. Padahal kan sekarang ini emang lagi jaman nya backless.

Kelebihan:
- Model nya unik & ga pasaran (belakang nya agak backless, depan nya jg bukan model kemben).
- Gown nya udah bling2. Jadi ga perlu banyak effort buat bikin gown nya keliatan bling2.
- Demen sama detail di bagian ekor nya yg ada motif flower nya.
- Di bagian pundak nya jg ada tile &  ada bebatuan nya pula.
- Bisa dipendekkin sesuai tinggi nya saya. Karena emang detail rok nya itu lipit2.

Kekurangan:
- Karena ekor nya agak panjang, jadi gown ini lebih berat daripada gown pertama.
- Belahan dada nya terlalu rendah. Tapi katanya bisa ditambahin tile di bagian dada & dikasih bebatuan biar lebih tertutup.
- Ga bisa pake bolero lagi.
- Harga gown nya di atas harga paketan saya. Jadi kl mau gown ini, mesti upgrade lagi.

Tampak belakang. Ekor nya udah lumayan panjang. Abaikan aja itu tali bra yg masih nongol di foto
Gown no 3:
Cami langsung ga demen sm gown ini. Sebenernya saya jg ga terlalu demen, tapi iseng aja buat cobain gown nya. hehehe. Katanya langsung downgrade gitu abis cobain gown ke 1 & 2, trus cobain gown ini. Terus terang, saya ga demen saya detail di bagian bawah nya, ada tile nya gitu. Serasa pake hordeng. Iya ga sih? hahaha. Warnanya jg sepertinya broken white gitu. Jadi ga usah dibahas lagi lebih detail lah ya buat gown ini.
Tampak depan. Serasa pake hordeng / tirai
tampak belakang.
Gimana pendapat nya kalian? Ditunggu saran, masukan, atau pendapat nya yah. Biar daku tak salah pilih gown untuk HH. hihihi.

22 comments:

  1. bagus gaun yg pertama tapi bawah nya yg no 2.. nah lu.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk. makin bingung deh tuh mau yang mana jadinya. hehehe.
      maksud 'bawahnya' itu ekor nya ya mei? :D

      Delete
  2. kalo gua suka sama gaun yang ke 2. hehehe. kalo gaun yang pertama emang bagus sih. tapi terlalu tertutup. hahahaha..*dasar sok seksi* hahaha.. suka juga sama backlessnya. malah keren sih kalo terbuka dibelakang *dari pada dadanya kemana2?* hehehe..

    kalo memang masih kurang sreg, dicoba aja yang laennya lagi. kalo perlu misalkan di paket kamu ada 20 baju doank, cobain semuanya. hehehe.. karena pilih gaun itu harus klik dengan pertama kali diliat. aku juga gitu. pertama kali liat dan pake langsung OK. gak perlu liat2 yang laen. hahahhaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pi, u demen nya yang 'kebuka2' yah. wkwkwk. iya, yg no 1 emang ketutup BGT. nah tuh, pake huruf kapital. hihihi.
      kadang di mata ga sreg, dicoba malah beda. Di mata sreg, dicoba belom tentu cocok. u dl jg gitu ga waktu milih2 gown?

      iya, kadang g suka ga enak kl sekali dateng langsung nyoba banyak gown. wkwk. jadi paling banyak jg cm coba 4 gown. sisanya dicobain lagi di 'kedatangan' berikutnya.

      kalo pengalaman u, paling banyak coba gown di gester berapa banyak pi?

      Delete
  3. yg no 1 itu bagus loh... biarpun kurang blink2 tapi kesannya classy banget, buntutnya juga bagus... di badan lu juga jatohnya ga kalah bagus sama manekin, serius deh hehehehe...

    yg no 2, gua cuma suka buntutnya doang hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mel, selera u kayanya sama bgt nih sama g. hehehe.
      wah, terbang ke langit deh dipuji ga beda jauh sama manekin waktu pake gown ke 1. wkwkwk.

      iya, buntut yg no2 itu detailnya flower2, terus lebar jg. Emang rata2 bilang buntut nya bagus.

      Delete
    2. Bagus banget yang nomor 1 :) Serius. Jadi langsing banget. dan classy. suka bgt! hehe.. Btw seneng liat blog kamu.. jadi ada masukan2.. aku weddingnya tinggal 5 bulanan lagi tp blm ngapa2in banget ni.. gawat! btw.. blog ku www.fannyng12.blogspot.com.. cuma belom banyak ttg wedding.. hehe.. salam kenal!

      Delete
    3. makasih ya fan buat masukan nya.. :)
      sampe sekarang masih belom keep gown nya nih, padahal byk yg blg emang paling cocok pake gown yg no 1. >.<

      Wah, senengnya kl ada yg blg seneng liat blog daku. hehehe.
      ayo semangat, 5 months more until your big day.

      Delete
  4. Baguuuuus no.1 sama no.2
    Pengen gown yg ada tangannya iih slnya di tangan gw ada bekas operasi jd susah nutupinnya T_T

    Suka sama blink2nya jg hehehe.. Ayo tentukan pilihanmu baik2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ren, emang letak bekas operasi nya ada di bagian mana? Tangan / lengan?
      mungkin nanti di hh km nanti, bisa dibedakin ga tanda nya biar lebih samar?
      dr no 1 sama no 2, bagusan mana ren? hehehe

      Delete
  5. Dear Rochan, saya adalah salah satu customer Valencia Bridal yg begitu dikecewakan. Pengalaman saya di Valencia bridal bagaikan mimpi buruk seumur hidup. Valencia bridal SANGAT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK PROFESSIONAL! Entah harus darimana saya harus memulai, begitu banyak sikap Valencia bridal yg mengecewakan Dan sekarang saya akan coba ceritakan garis besarnya, meliputi: seorang marketing Valencia bridal merangkap makeup artist (Ayin) yg tiba2 resign meninggalkan janji2 yg ternyata kosong dan makeupnya di foto prewedding saya jelek, Tp APA mau dikata orangnya sdh resign mendadak; seorang fotographer Valencia ( Anto) yg sangat tidak bertangggung jawab terhadap saya sebagai client nya, jg tidak bertanggung jawab terhadap profesi dirinya sendiri sebagai seorg fotographer, anto telah menshoot sesi foto prewedding saya dgn kualitas dibawah standard sebuah foto studio/fotobridal Dan seenaknya saja beberapa hari setelah itu Anto resign begitu saja tanpa merasa berdosa (Dan atas kejadian ini sdh sebagaimana mestinya adalah menjadi tanggung jwb penuh Valencia); owner Valencia bridal yg dengan angkuh Dan hebatnya MENOLAK BERTANGGUNG JAWAB atas hasil2 foto prewedding saya yg buruk di Valencia (Walaupun dengan kondisi desingner2 Valencia bridal yg sdh tidak mampu mengedit ketajaman file foto prewedd saya yg begitu buruk krn resolusi yg rendah dan detail yg begitu blur)Dan owner Valencia bridal MENOLAK MEMBERIKAN SAYA GANTI RUGI BERUPA FOTO ULANG FOTO PREWEDDING SAYA.

    Betapa sedihnya saya, karena saya tidak mendapatkan foto2 prewedding saya
    Yg merupakan kenang kenangan seumur hidup. Saya tidak mendapatkan foto dgn kualitas yg layak ditambah lagi makeup yg buruk. Sampai saat ini foto album prewedd saya belum selesai, bahkan foto album liputan Dan videonyapun belum selesai, padahal saya Sudah membayar lunas paket Valencianya sebelum hair h pernikahan saya yaitu bln desember 2013 .
    Tapi ya itu, Valencia bridal tidak perduli! Valencia bridal hanya mementingkan profit yg setinggi2nya tapi kepuasan customer diabaikan! APA yg diumbar2 Valencia di websitenya bahwa Mereka dapat mengerti apa yg diinginkan dan diimpikan para calon pengantin dan ingin membantu mewujudkan semuanya bagi para calon pengantin, adalah bullshit! Dan talk only!! They don't even care ladies and gentlemen, honestly !! VALENCIA BRIDAL TIDAK PERDULI PADA PARA CLIENT2NYA!
    VALENCIA BRIDAL MENGULUR ULUR WAKTU ,AGAR PADA AKHIRNYA CUSTOMERS NYA YG TELAH DIRUGIKAN MENYERAH!! please capeng2 be aware n becareful! Apa yg saya tulis disini hanya garis besar Dari pengalaman buruk di Valencia. Jika sis Rochan ingin tau lebih banyak dan mendetail silahkan email saya. Saya akan bersikap open kepada semua capeng2 Karena saya tidak ingin pengalaman pahit Dan buruk saya ini teulang dan menimpa capeng2 lain. VALENCIA BRIDAL TELAH MENGHANCURKAN FOTO PREWEDDING SAYA YG HANYA SEKALI DAN MERUPAKAN KENANG KENANGAN SEUMUR HIDUP (kalau yg foto2 liputan n video tdk tahu, krn sampai saat ini blm selesai) TANPA PENYESALAN TANPA SOLUSI TANPA KOMPENSASI.

    Ibaratnya semangkok mie, sudah tumpah ke lantai, diambil lagi masuk ke mangkok dan saya harus telan mie bekas jatuh tadi oleh Valencia bridal. Saran saya, sis berhati - hati dengan Valencia bridal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Oliv, makasih banget ya buat sharing nya. Jadi saya bisa lebih berhati2 lagi sama bridal ini. Karena saya udah masuk DP 30% yg ga bs dibalikkin lagi dr mereka. Waduh, pengalaman km disana sampe seperti itu ya..kok liputan hh masih belum selesai? Kan udah 3 bln an dari tanggal wedding km.
      Emang foto prewed di sana hasilnya standard2 aja. Tp kl hasil prewed km, sampe ga bs diedit lagi kah?
      Oh iya, saya tau ci ayin resign. MUA km jadinya sama siapa?
      Yuk kita lanjut ngobrol by email..email ku:
      chyntia_1988@yahoo.com

      Email km apa sis? Ada banyak yg mau ditanyain soal bridal ini, terutama soal liputan nya. :D

      Delete
  6. Dear Rochan,
    Terima kasih banyak sudah bersedia 'mendengarkan' suara hati dan uneg-uneg saya yg sudah lama saya pendam ini. Alasannya kenapa begini lama baru buka suara, krn sebenarnya saya masih berharap akan ada itikad baik dari pihak Valencia bridal untuk menyelesaikan atau menyelamatkan foto prewedd saya. Ternyata tidak ada! Tidak ada!

    Iya, Valencia bridal baru saja selesai editing layout album prewedd dan liputan saya, yg mana untuk editing tusir n background prewedd , designer Valencia sdh mentok katanya. Alias Mereka cuek aja dgn kualiatas dibawah standard prewedd yg sdh angka mati ngk bs diapa2in lg, langsung tancap gas sambung ke editing layoutnya.. Saya masih merasa pahit sampai sekarang, dan sekarang Valencia bridal minta saya dtg untuk meng Acc editan layoutnya. Pertanyaannya, bagaimana saya mau acc editan layoutnya valencia brdl klo suami saya yg org aslinya lbh putih Dari saya, Mereka edit jd lbh gelap kyk kebakar sinar matahari dan berbibir kebiru2an kyk org keracunan gitu lengkap minus segala detail rambut, jas, bahkan muka saya pun di foto jadi flat kyk kartun, alias ngk ada tanda2 kehidupan.
    Foto2 prewedd saya DIBAWAH STANDARD dan tidak bisa diedit lagi krn ada unsur kesengajaan dari mantan photographer Valencia bridal bernama Anto. Saya punya bukti2nya kalau mau lihat, berupa file RAWnya langsung dari camera valencia bridal yg saya dapatkan dari "designer department" nya Valencia bridal. Oia, pengganti Ayin untuk saya adalah Ami.
    Iya, Kamu boleh tanya apa saja, mari kita ngobrol. semoga jangan ada lagi jatuh korban seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oliv, email mu udah masuk ya. Kita lanjut ngobrol nya by email aja ya. :D

      Delete
  7. Suka sama yang gown ke 2 kalau gw,:D
    Udah fix belum gownnya skrg rochan ?
    Mudah"an nti dikau lancar yah pas prewed n hari H, gak ad kejadian gak enak kek di atas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom jur, masih blom keep gown sampe sekarang.. :)
      Iya nih, mudah2an prewed sampe hari h nanti lancar2 aja yah, ga kaya kejadian yg diceritain sama Oliv..
      Thanks Jur.. :D

      Delete
  8. Wahhh klo gw Gown no 1 Juara hahhaha....yang no 1 it simple tapi elegan banget makanya cakep, ndk kalah kok ma yang no 2, gw malah naksir bagian rok gown no 1 cakeppppp n ndk norak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mir, banyakan yg vote buat gown no 1 daripada no 2 ya. hehehe. Mbak2 yg bantu cobain gown nya blg kl gown no 1 itu nanggung katanya. kesan mewah nya ga ada. :(
      Makanya sekarang masih nunggu gown selanjutnya dateng, mudah2an ada yg cocok *ngarep bgt*. wkwk

      Delete
  9. Nomor 1 bagus! hehehe *komen lagi* suka bangett.. tapi tergantung selera si ya.. kalo emang suka bling2.. brarti ga cocok sm nomor 1.. aaa tapi bagus banget di kamu. classy dan langsing ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, vote buat no 1 lagi ya fan. :)
      yup, emang classy bgt yg gown no 1. cm emang kurang bling2. makanya masih belom keep, mau nunggu gown yg baru dateng lagi, siapa tau ada yg cocok. hihihi

      Delete
  10. Ochann... aku pilihh gaun yang ke 2... Lebihh seksii dan lbh blink2... aku cuma gak suka ekornya yg kpanjangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mar, ekor nya emang kepanjangan & rada berat, soalnya panjang ekor nya ampir 2 meter. wkwkwk.
      Thanks for vote. hihihi.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik