Friday, April 4, 2014

Pusing soal Liputan Wedding :(

Jadi ceritanya gini..Dari bridal, saya udah dapet liputan hari h (1 photo & 1 video). Tapi kl baca dari forum2, kok kayanya kurang kalo liputan nya cm 1 team. Karena takut ada beberapa moment2 penting yg missed. Kalo kata cami sih gini: hasil prewed jelek, masih bisa diulang. Tapi kalo hasil liputan wedding jelek, kan ga bisa diulang lagi. Apalagi nanti satu2 nya kenangan seperti apa wedding kita, ya cuma dari hasil liputan nya itu.

Makanya mulai deh nanya2 sama marketing bridal soal liputan hari h. Nah, marketing nya bilang kalo 1 team itu udah cukup kok untuk handle wedding day saya. Katanya bisa up to 1000 orang. Saya mau nambah team liputan di hari h sama bridal, malah disaranin ga perlu. Aneh bin ajaib kan?

Ini saya yg terlalu kepo atau ga, kurang ngerti juga yah. Wajar dong kl sebagai customer, saya mau liat hasil video liputan yang durasi nya full, bukan yang cm wedding clip / teaser nya doang? Saya jg nanya ttg kamera yang dipake untuk liputan HH itu merk & tipe nya apa. Bukan nya ga percaya sama kualitas liputan dari bridal, tapi saya mau pastiin lagi soal liputan karena moment pernikahan ga bisa diulang.

Tapi sampe sekarang saya masih belom dapet jawaban yg memuaskan utk pertanyaan2 saya di atas. Jadilah saya nanya ke vendor2 liputan yang ada di luaran. Karena sebenernya saya ga ngerti sama sekali, apa itu mini DV, apa itu HDV, apa itu DSLR, dst. Mabok bener deh soal liputan ini.

Dari hasil survey sana sini, sebenarnya ideal nya itu, ada 2 team (2 video, 2 photo). Artinya, saya mesti cari liputan yang 1 photo, 1 video dong? Tapi dari hasil diskusi sama beberapa vendor, saya takut ada 2 tim liputan yg berbeda, nantinya mereka ga bisa kerja sama dengan baik. Belo lagi nanti mata kita sebagai penganten harus hadep tim yang mana, dst. Lucunya lagi kalo pake konsep kaya gini, berarti nantinya saya punya 2 liputan video dr vendor yg berbeda. Makin pusing & aneh kan??

Jadilah saya putusin untuk nambah 2 photographer aja dari vendor liputan luar. Nah, tugas nya 2 photographer ini nantinya bakal ada 1 photographer yg khusus buat candid. Kalo dipikir2, kita pasti lebih punya waktu untuk liat album photo dibandingin nonton video yang durasi nya sampe 1 jam lebih. Mudah2an saya ga salah ambil keputusan ya.

Jadi tugas saya sekarang: cari2 vendor liputan photo yang emang bagus tapi harganya masih terjangkau. Karena kl cuma andelin liputan dari bridal, saya yakin hasil nya pasti standard2 aja. Dari pengalaman pribadi, kalo ambil paketan dari bridal, sebaiknya tanya sejelas2 nya untuk setiap item nya. Jadi kita jg ngerti apa aja yg akan kita dapet, contoh / hasil nya kaya gimana.

Hasil survey ke vendor2 liputan wedding nya bakal di post di postingan terpisah ya..

2 comments:

  1. mungkin saran yg didapat itu 1 team tp JuMLAH orang nya itu 2 foto & 2 video.
    jadi bukan 2 vendor berbeda :)
    mskpn bisa aja ambil vendor foto saja, lalu gabung dgn vendor video doang.
    aku rasa sih ga masalah.
    klo mereka profesional pasti bisa kok kerja bareng.

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik