Tuesday, September 2, 2014

Food Review - Sinar Lestari (Hayam Wuruk)

Hari Minggu kemaren, diajak sama camer buat makan di Sinar Lestari. Dari jaman masih SMA, saya udah sering makan disini, tapi dulu namanya masih Cahaya Lestari. Cuma sekarang udah pecah kongsi. Yg 1 tetep di Hayam Wuruk & ganti nama jd Sinar Lestari. Yang 1 nya lagi buka di atas Apotek Lokasari, namanya Cahaya Lestari. Kalo buat saya, dua2 nya rame, tapi sepertinya lebih rame yg di atas Apotek Lokasari. 

Untuk hampir semua menu, kayanya ada ukuran S, M, dan L. Menu favorit yang mesti dipesen disini ya sop kepala ikan. Mantep banget rasa kuah nya. hihihi. Terus recommended menu laennya ada lindung cah fumak. Kemaren camer pesen 2 menu itu ditambah sama sapi lada hitam. Kalo buat saya sih semuanya enak ya *emang chinese food paling enak di antara semua jenis makanan laennya*. hahaha, lidah kuno nih.

Semua menu nya pesen ukuran M. Ukuran 1 mangkok sop kepala ikan bisa dibagi buat 5 mangkok kecil kok. Saya malah pernah makan sama cami berdua doang. ckckck. doyan apa rakus ya namanya? wkwk. Tapi kan emang yg dipesen ya cm sop kepala ikan sm nasi putih aja, ga pesen lauk laen. Dimaafkan lah ya kalo begitu. hahaha.

Semua foto diambil sama cami. Abis saya kan malu kalo foto2 makanan pas lagi makan sama camer *jaim istilah nya*. wkwkwk. Tiap x ada makanan dateng, saya toel2 cami melulu buat ambil foto. Dia nya jadi kesel deh. hahaha.
begitu sop ikan dateng, langsung dibagi2 sampe lupa foto. Harusnya 1 mangkok full kok buat kuah nya.
lindung cah fumak. Bs request mau garing, normal, lembek. Kemaren request garing, eh calon pamer kaga bs makan gegara terlalu keras. Cami jg demen nya yg lembek. Kalo saya sih demen yg garing. hahaha
sapi lada hitam
Kayanya emang ampir di semua chinese food itu pasti teh nya refill ya. Termasuk disini. wkwkwk. Ga afdol kalo minum nya ga refill. hahaha. Service nya jg oke kok. Dalam artian, makanan cepet keluar, tea refill nya jg ga susah buat diminta. Minta bawang putih yg banyak jg dikasih *yg doyan itu camer*. Serius loh, kenapa ya rata2 kalo makan di resto chinese food, semuanya mesti request bawang putih cincang sama cabe rawit potong?

Terus terang, saya sih kaga ada doyan2 nya makan baput sama cabe rawit. Saya jg ga doyan makan tomat, bawang merah, paprika, bawang bombai, daun bawang, seledri sm daun wansui *picky nya diriku soal makanan*. Btw, baru googling kalo daun wansui = daun ketumbar ya? *baru tau euy*. Kalo cami abis makan segala bawang2an, saya biasa sampe tutup idung kalo dia ngomong, abis napas nya jadi bau bawang. Lha gimana ga bau, abis segala bawang2an itu bs digadoin sama dia. wkwkwk.

Sinar Lestari
Jl. Hayam Wuruk No. 124A

8 comments:

  1. Chyn koq sama sih gw juga ga suka semua bawang2an dan saudara2nya...hahahaa...Bisa mabok gw cium aroma bawang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan kita. Gw jg kaga demen keluarga bawang kecuali bawang goreng. Wkwkwk.

      Delete
  2. Duhh gw paling ndk suka klo dimeja makan terhidang bawang putih mentah ahhahahha apalg jahe iris gt bisa semaput dah liatnya...jadi tiap budi makan perbawangan gt pst gw plototin hahahha ndk sanggup cium aromany...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, gw jg ga suka mir..tapi apa blh buat, rocky demen banget sm keluarga bawang, yg mentah apalagi. Kalo udah jd masakan sih gw bs makan, misalnya tumis sayur kan pasti pake bawang putih.
      Kasian si budi dipelototin. Wkwkwk

      Delete
    2. bawang putih cincang dan cabe potong... mengingatkan ku pada mertuakuuu. hahahahaha.. doi suka banget. ditambah acar deh. makan apa aja pake acar *eh, mertua gua gak ngerti internet kan yaaa???* hahahahaha.. :D

      Dan salah satu resto paporit mertua gua selain angke adalah sinar lestari ini. doi penggila chinese food. maklumlah. orang jaman dulu. hahahaha.. Ini kenapa tentang mertua elo semua poiii?? yah karena semenjak pacaran sama JP, gua mulai ketularan makan segala macam chinese food. --> gara2 bapakeee. hahahhaa

      Delete
    3. sama pi, camer gw jg doyan banget makan baput cincang sm cabe rawit potong. karena tiap x ke chinese resto, pasti minta sm waitress nya. >.<
      kaga pi, mertua kaga ngerti internet harusnya *sotoy*. wkwkwk.
      tapi ketularan sama mertua, emang chinese food enak kan? hahaha.

      Delete
  3. Baru kali ini denger makanan pake ukuran gitu..hehe :D Biasanya sedang besar :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, kalo di chinese resto, biasanya makanan nya pake ukuran kaya ukuran baju. hahaha.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik