Monday, September 1, 2014

Food Review - Tong House (Mall Taman Anggrek)

Waktu lagi jalan2 ke TA, ketemu sama restoran yang baru pernah kita liat. Ya iyalah, kan kita jarang2 ke TA. Kalopun ke TA, biasa jg udah ada tujuan nya mau makan dimana. Nah, kali ini emang sengaja nyari tempat makan yg laen. Akhirnya ketemu sama Tong House.

Pas liat menu2 nya, ternyata ini restoran chinese food, harganya jg ga terlalu mahal. Jadi kalo saya bilang sih, ini konsep nya mirip banget sama Tawan, karena di Tong House ini specialist nya claypot alias bubur (dari sisi harga, di Tong House lebih mahal sedikit dibanding Tawan). Bedanya, bubur disini ya disajiin di dalem claypot. Kalo di Tawan kan disajiin nya di dalem mangkok biasa. Untungnya lagi, disini belom serame Tawan. Jadi walopun kita kesana pas jam makan malem, kita cuma antri karena nunggu meja nya dibersihin.

Karena makan cm berdua doang, jadinya kita pesen menu satuan. Padahal mah sebenernya ada banyak lauk. Cami pesen Nasi Goreng Hokkian, kalo saya pesen Kwetiaw Siram Udang & Telur. Ini yang kita pesen adalah yg ditulis di buku menu kalo menu2 ini enak / favorit. Apalagi yg nasi goreng Hokkian nya, itu sampe 1 halaman penuh di buku menu. hahaha. Jadi kita berasumsi kalo menu ini rasanya enak. wkwkwk.

Pesen minum nya sweet ice tea sama hot tea, lumayan bs refill 2x, harganya masih terjangkau kok. Pas pesen, kita tanya sama mas nya, nasgor hokkian itu gimana sih. Ternyata nasi yang kuah saos tirem nya langsung disirem di nasi. Bingung nya, kenapa disebut nya nasi goreng ya? hahaha. Terus waktu saya pesen, saya tanya kalo di kwetiaw nya ada taoge ga. Karena saya ga doyan makan taoge. Tapi mas nya bilang ga pake taoge.

Pas makanan dateng, ternyata di kwetiaw nya ada taoge, plus daun bawang & bawang bombay pula. Padahal kan saya kaga doyan semua dari 3 kombinasi itu. Ibarat nya, itu udah maut deh combination nya. hahaha. Dari segi rasa jg tawaaaaaar. Saya sampe mesti nambahin kecap asin & lada yg banyak baru ada rasanya. >.< Intinya sih, kalo di lidah saya, kurang cocok rasa makanan nya.
Nasi goreng hokkian (kalo saya blg sih ini lebih mirip nasi sirem saos tiram)
kwetiaw siram udang & telor
Tapi kalo di lidah cami saya, dia cocok2 aja tuh. Dia doyan sama nasi goreng hokkian nya, katanya enak. Pas dia cicipin kwetiaw yang saya pesen jg dia doyan. Yang sengsara karena ga bs nikmatin makanan nya cm saya doang. >.< Akhirnya sepanjang makan, saya jadi ribet banget soalnya mesti pisahin bawang bombai dan daun bawang dari kwetiaw sirem nya.

Karyawan disini ramah2, diminta untuk refill tea jg termasuk sigap. Cuma sepertinya waitress disini masih orang baru, jadi kerjanya jg belom bs terlalu gesit. Terus selisih waktu antara keluar makanan yg 1 sm yg laennya lumayan lama. Cami saya udah mau abis makan nasi goreng hokkian nya, kwetiaw saya baru dateng.

Dari sisi harga, kita berdua makan disini kena 90 rb. Termasuk affordable lah ya. Kapan2 kalo ke TA, cami mau cobain makan lagi disini, tapi yg lauk nya (bukan yg satuan). Kalo saya sih terus terang kurang cocok sama rasanya. Tapi cami saya cocok2 aja tuh. Emang lidah setiap orang beda2 ya. :)

Tong House - Claypot Specialist
Mall Taman Anggrek
Telp: 563-9318

2 comments:

  1. Ehh.. gw komen apaan yah Chyn? Kok tetiba dah Visible after approval..hahah :D Salah komen kayaknya, kalo iya tolong apusin aja yah..haha.. gegara ngiler liat makanan diatas keknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ga comment apa2 kok py. soalnya kalo comment di blog gw kaga pake approval segala.
      mungkin lagi ngaco x blog nya atau mungkin sekaligus comment di blog laen nya. hehehe

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik