Sunday, September 21, 2014

Wedding Car Vendor - Uniklindo Rental

Skip dulu ya pembahasan soal bridal pilihan saya. Karena udah 3 posting berturut2 kok bahasnya bridal melulu. Tar pada bosen bacanya. Mending sekarang bahas wedding car dl. Sebelom bahas wed car lebih jauh, happy wedding buat Ribka & Luvti. :)  Acara hari ini lancar jaya semuanya, ga ada ujan pula. Perfectooo.

Sebenernya lebih tepatnya kita bukan cari vendor wedding car. Tapi lebih ke arah confirm harga ke salah 1 vendor yang emang cami udah sreg. Karena waktu awal tahun ini (sekitar Feb 14), kita ada ke pameran wedding di JI Expo. Terus iseng2 nanya sama Uniklindo & Fend*. Belakangan jg ada nanya sama GBU Trans. Vendor pertama yg kita tanya itu Fend*, karena namanya udah sering banget didenger. Berhubung kalo setiap pameran itu Fend* & Uniklindo selalu sebelah2an, jadi kita jg mampir ke Uniklindo. 

Di Uniklindo, kita ngobrol sama Pak D. Orangnya enak banget diajak ngobrol. Kalo di Uniklindo, sistem sewa nya 12 jam. Pas lagi ngobrol2 tentang available tanggal, kita liat ada nama Fend* di booking date list nya Pak D. Karena penasaran, jadinya kita tanya dong. Ternyata Fend* jg ada ngambil disini kalo misalnya mobil nya ga cukup. Wajar sih kalo menurut saya, namanya sesama vendor wedding car, jadinya saling bahu membahu. wkwkwk. Setelah tanya2 harga, kita minta kartu namanya Pak D. Kantor nya Uniklindo adanya di daerah Camar Permai PIK, jadi deket sama rumahnya cami. Seinget saya, kalo di Fend* itu dapetnya 10 jam aja.

Di pameran awal Sep 14, kita jg sempet nanya2 di GBU Trans, karena kalo disini kan sistem nya No Overtime. Cuma emang harganya aja yg lebih mahal dibanding Uniklindo. Kita kurang sreg disini karena cara pelayanan ke customer nya cuek2 aja. Terus waktu kita nanya harga untuk sewa jasa voorrijder (bahasa belanda) / pengawalan polisi, harganya lumayan mahal (tergantung jenis motor nya, mau motor jangkrik / motor gede). Kita jg udah itung2, harusnya jasa wedding car nya ga lebih dr 12 jam kok. Jadi say goodbye sama vendor ini.

Nah, kalo di paketan v bridal udah dapet wedding car vellfire putih selama 8+2 jam (minta bonus supaya jd 10 jam & di-approve). Cuma karena v bridal jg udah tutup, makanya kita cari vendor wedding car. Cami langsung hub Pak D (vendor Uniklindo) by phone, minta tolong dikalkulasi harga untuk new Alphard putih berikut 1 voorrijder. Walopun wed day kita itu hari Minggu, tapi cami kecentilan mau pake voorrijder. Katanya kapan lagi dalem seumur hidup bs dikawal? hahaha. Mungkin biar berasa jadi org penting 1 hari ya. wkwkwk.

Setelah dapet kalkulasi harga, cami sempet nawar sedikit sama Pak D, karena kan ceritanya kita sekalian mau sewa 2 mobil untuk keluarga jg di hh. Akhirnya dikurangin deh sedikit. Lumayan ya, daripada ga turun sama sekali. wkwkwk. Setelah harga sreg, kita langsung janjian sama Pak D buat buka bon. Soalnya kan denger2 nanti BBM mau naek pas presiden baru yang terpilih nantinya menjabat. Jadi sebelom BBM naek (harga sewa wed car jg udah pasti naek), kita deal dulu deh. Soalnya Pak D jg bilang, kalo udah deal, harga kan mendikat sampe hh. 

Saya sama cami mampir ke Uniklindo pas tanggal 20 Sep malem. Ternyata kantor nya ada di kompleks perumahan. Walah, itu di garasi & depan rumah udah ada alphard & vellfire sebanyak 6 mobil. Pak D bilang kalo semua mobil itu untuk wedding di tanggal 21 Sep, karena ada sekitar 20an penganten di tanggal 21 Sep. Ribka, tanggal wedding u laris manis banget ya. hahaha.

Harga dari Uniklindo sebenernya cm include BBM aja, tol & bensin ga termasuk. Tapi kita jelasin rute kita di hh itu kemana aja (bridal, rumah cami, vihara tempat pemberkatan, tempat resepsi). Karena semua areanya deket2, jadi akhirnya kita ditanggung jg untuk biaya tol & bensin nya (ini sih cami yg nawar, terus dikasih). Cihuuuy, makasih Pak D. Paling nantinya kita siapin tips aja untuk driver nya secara sukarela berikut konsumsi nya.

Untuk voorrijder, biasanya mulai dari pagi waktu wed car stand by - anter pengantin di tempat resepsi aja ya. Kita jg punya special request sm Pak D, supaya untuk nopol nya jangan mengandung angka 3 & 4. Karena ortu biasanya ga suka kl nopol nya kurang bagus (menurut kepercayaan). Apalagi ortu nya cami tuh. Lha semua mobil di rumah dia aja nomornya cantik & kembar (sengaja beli). ckckck. Sampe2 cami jg punya 2 no HP yang buntutnya jg mesti sama kaya nopol mobil nya. Hadeeeh, jd inget waktu dulu setengah mati muterin roxy cm buat cari no HP doang. >.<

Untuk bunga yang dipasang di mobil, nanti kita cukup inform aja ke Pak D mau pake warna apa (bisa minta tolong WO untuk send info warna nya by email). Karena kemaren saya liat stok bunga artificial nya ada macem2.  Nanti tinggal dirangkai aja sama pihak Uniklindo. Tapi karena kita jg deket ke tempat Uniklindo, ya nanti mampir aja buat pilih warna bunga sendiri (kalo sempet). hahaha. Untuk nomor driver, biasa akan di-infoin 1 - 2 hari sebelom wed day.

Oh iya, ini beberapa alesan kenapa kita deal di Uniklindo:
- PIC (Pak D) nya ramah banget, ga sombong sama sekali.
- Karena letak kantor nya deket sama bridal pilihan, tempat pemberkatan & rumah cami. Ini sih untuk meminimalisasi wed car sampe dateng telat *amit2 ketok meja dulu*.
- Harganya berlaku untuk 12 jam, karena emang kebutuhan kita ga akan melebihi 12 jam.
- Kalo harus stand by mobil dari subuh, biasa driver nya udah nginep dari malem sebelomnya di kantor Uniklindo.
- Ga usah pusing lagi soal voorrijder, karena udah langsung dibantu dari pihak Uniklindo untuk urusan ini.
- Udah include BBM, tol & parkir. Karena rute kita di wed day itu beneran deket2, makanya dikasih kompensasi buat tol & parkir. wkwkwk.

Akhirnya satu urusan bisa kelar jg. hehehe. Berarti masih ada bridal, hand bouquet, prewedding indoor & outdoor yang mesti diurus, sama mobil keluarga. Untuk sewa mobil keluarga, masih blm dikasih final price sama Pak D nya. Next posting masih bakalan muter2 soal wedding preparation melulu. Kl epi bilang, kaya sinetron kejar tayang aja. wkwkwk.

Uniklindo Wedding Car Rental
Jalan Camar Permai  7, PIK
4585-0231

6 comments:

  1. Mayan bgt yah Chyn dapetnyaa. :D Moga lancar2 yah sampe nanti.. Gw ga kepikiran lho pake pengawalan gitu..hahha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya py, penawaran nya udah oke. Makasih ya buat doanya. Hehehe.
      pake voorjideer gitu krn pemberkatan kita jam 12.30 - 14.00.
      takut ga keburu utk sampe di tempat resepsi, karena retouch makan waktu lumayan lama. >.<

      Delete
  2. Asyik uda include BBM dan deket pula ya jadi aman pas hari H hehehe
    Btw, knpa 3 ga boleh Chyn? kalo 4 sih aku tau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sur, jadi lebih irit lah ya.
      3 itu ga blh buat hindarin kl misalnya dikombinasi sm angka 1 sur,
      misal 1368 gitu.
      jd kita cari aman aja. Wkwkwk

      Delete
  3. Kira2 kalo kita mau plat nomor mobilnya custom, misalnya pake nama sendiri gitu, bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, tapi cm boleh dipake di dalam komplek perumahan aja. begitu di jalan raya, harus pake plat nomor biasa. kalo ga, pasti ditangkep sm polisi.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik