Thursday, September 4, 2014

Sebamed Shampoo

Sebelom saya pake shampoo yg sekarang, shampoo yg saya pake itu Sebamed yg anti dandruff, sekaligus conditioner nya. Setau saya sih untuk condi nya emang cm ada 1 jenis aja. Kalo shampoo nya ada beberapa varian, misalnya Everyday Shampoo sama Anti Hairfall Shampoo.

Cuma karena saya ketombean, jadinya beli yang anti dandruff, beli online di k*skus, soalnya dapet discount langsung 15%. hahaha, banci discount.
duet maut. hahaha
Langsung aja ke review nya ya. Shampoo nya itu kentel banget. Untuk ukuran 400 ml, saya aja pake nya sampe berbulan2 baru abis. Itupun saya pake keramas nya 2x loh. Jadi keramas 1x dulu buat buang kotoran yg ada di rambut. Setelah dibilas, saya pake shampoo lagi untuk yang kedua x nya. Habis bilas, baru pake condi nya. Rempong amat ya? wkwkwk. Aturan keramas 2x itu saya yg nentuin sendiri sih. Soalnya kalo baca di artikel, busa sedikit itu menandakan kalo rambut nya masih kotor. Busa shampoo nya jg sedikit, wangi nya ada, tapi ya biasa2 aja.

Untuk condi nya, kayanya saya kurang cocok deh. Soalnya tiap x abis pake condi, pas setelah di hair dryer, rambut saya jadi kusut melulu. Ditambah lagi kan saya itu cuma sisiran dari akar rambut - batang rambut. Ujung rambut ga pernah disisir. hahaha. Makanya begitu duet maut ini abis, saya beralih shampoo deh. Mungkin aja case kusut ini cm berlaku buat rambut saya doang *yg bandel gegara ga disisir*. wkwkwk.

Kesimpulan nya:
+ PH nya ideal untuk kulit
+ Shampoo nya kentel banget (jadi awet banget, lamaaaaaa abisnya)
+ Busa sedikit (ga usah bilas cape2. jadi irit air jg kan?)
+ Sedikit mengurangi ketombe (tapi di 1 titik di kulit kepala saya tetep ga ilang ketombe nya). >.<

- Conditioner nya bikin rambut kusut & terasa kering
- Harga di atas rata2 shampoo biasanya

15 comments:

  1. sekarang gua pake sabun mukanya nih... abis sejak hamil muka jadi jerawatan banget... pake sebamed mendingan dikit sih hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, mungkin karena hamil anak cowo x ya mel? sehat2 terus ya baby J.
      tapi emang rata2 kalo lg hamil, banyak yg jadi jerawatan padahal sebelomnya ga berjerawat.

      bagus jg ya sabun cuci muka nya? soalnya cm pernah coba shampoo nya aja dari segala macem produk sebamed. wkwkwk.

      Delete
  2. weiii gw baru tau sebamed ada shampoo ma cuci mukanya hehhehe, gw cuma pake handbodynya doank, shampoo gw pake etude sih dan so far enak2 aja hehhee, shampoo yg skrng gmn chyn? oke?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh, gw baru tau sebamed ada body lotion nya. Wkwkwk.
      kalo udah ketemu yg cocok ga usah pusing lg urusan shampoo ya mir. Hehehe. Etude emang oke kok.
      shampoo moogoo, so far so good. Rambut jd halus banget & rasanya enteng *lebay*. Hahaha

      Delete
  3. untuk perawatan rambut gua gak terlalu masalah. emang pengaruh badan badak kali yah. hahaha. shampoo, sabun muka dan sabun badan gonta ganti juga gak masalah. hahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik pi kalo emang ga ada masalah sm shampo / sabun. Hihihi. Bukan kulit badak namanya, tapi ga sensitif sm produk2 baru. :)
      Kulit kepala gw ketombean plus rontok, susah cari shampoo yg cocok.

      Delete
  4. Owhh baru tau Sebamed ada everyday shampoo.. Mauu ah :D Thank you review nya yah Chyn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya py, coba cari2 aja dl review ttg everyday shampoo nya. Hehehe.
      setau aku, review nya oke2 kok.
      seneng kalo review nya bs ngebantu. Wkwkwk.

      Delete
  5. wahhh kayanyaa perluu dicoba ini shampoo. Berkat yang promosiin nihh.. hehehehe.. Selain di K*skus, belinya dimana ya Cyhn?? Dijual bebas juga gak nih shampoo??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dijual bebas jg kok mar. di century atau guardian ada. hehehe. cuma kalo bandingin antara 2 tempat ini sm k*skus, harganya lebih murmer beli online di k*skus ya. :)
      bs juga beli di toko2, misalnya di mangdu. aku pernah ketemu toko yg jual sebamed shampoo di ITC mangdu.

      Delete
    2. wahhh, update banget lokasi penjualannya.. hihihihihi.. cucok jadi Marketing Chyn. Okee2, kayanya kita liat di century ma guardian dulu, baru bandingin sama yg di Mangdu. Nanti aku info klo ud berhasil menemukannya. Makasihh ya Ochan :)

      Delete
    3. Hehehe, sama2 mar.. :)
      mudah2an cocok ya shampoo nya.

      Delete
  6. wah selama ini cuman nyoba pake sabun sama cream itu pun anak2, baunya kurang oke yah hahahha.... tapi nggak tau apakah shampoo lebih wangi dari sabunnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja ci fel. wangi shampoo nya jg biasa aja. Ga bs harum semerbak kaya shampoo2 laennya. wkwkwk

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik