Thursday, July 10, 2014

All you can eat dimsum at Sense Dining Resto

Libur pemilu kemaren saya manfaatin buat pergi makan dimsum di Sense bareng keluarga inti & cami. Karena hitungan nya termasuk hari biasa, jadi baru buka jam 11 siang. Kita sampe disana jam 11 lewat, ternyata masih sepi & langsung dapet tempat duduk. hehehe. Ini kedua kalinya saya makan disini. Yang pertama x nya makan bareng camer. Berhubung makan sm camer, atuh ga enak kalo sambil makan sambil foto2 pula. Jadi mumpung makan nya sama keluarga sendiri, jadi foto2 deh. hahaha.

Begitu duduk, kita langsung dianterin hakao, siomay & menu2 laennya seperti lumpia udang kulit tahu, pangsit goreng udang, mantao susu, bakpao isi ayam, cumi goreng terasi, cakwe goreng, dll. Sistem dimsum disini, bakal ada pelayan yg keliling bawa gerobak kaca yg isinya makanan berupa goreng2an. Ada jg yg keliling pake gerobak buat bawa makanan yg di krakat nya. Cuma kalo udah rame, udah keburu abis duluan. >.<

Sayangnya ga ada mayonaise buat jadi temen cocol nya pangsit goreng. Mantao goreng nya pun ga disajiin sama susu kental manis. Kalo mau, mesti minta lagi sm waiter nya.
Ini makan pembuka nya
Siomay nya kalo kata papi saya sih biasa aja rasanya
chong fan isi ayam
ini dua2nya ga tau apaan namanya. wkwkwk.
kue kesukaan saya, tan tart
tumis sayuran & tahu dengan kacang
Sebenernya ada lagi menu laennya yg kita makan, tapi ga saya foto. Ada jg menu2 seperti nasi goreng, bakmi goreng, sup harian, dessert seperti agar2 yg berwarna, lobak, tales, lo mai kai, kaki ayam, dll. Kalo mau kesini, enakan pas baru buka. Jadinya masih sepi, kita masih bs ditawarin makanan sm waiter nya. Kalo udah rame, makanan nya jg udah jarang kebagian. Nasib bener dah. hehehe.

Buat hakao sama siomay nya, keluar nya beneran cm di awal2 doang. Kalopun minta, jarang banget keluar lagi. Kayanya emang dibikin giliran sm kepala waiter nya, biar semua meja bs kebagian. Terus dede saya yg cowo kasih tau dong, jurus jitu kalo mau dapet makanan. Ternyata mesti ada sedikit 'pelicin' buat waiter nya. hahaha. Soalnya saya liat meja sebelah kok makanan nya keluar terus. Saya jg liat kok bisa2 nya dianterin tan tart sampe 2 porsi padahal daritadi liat di gerobak kaca ga pernah ada menu itu.

Begitu ada sedikit 'pelicin', saya request dong minta dikeluarin hakao sm tan tart nya. Soalnya saya paling doyan sama 2 menu ini. Papi saya jg bilang kalo hakao disini enak, udang nya gede2. Ga lama kemudian, dianterin jg deh tan tart nya 1 porsi sm hakao nya 3 porsi. wkwkwk. Abis itu, kita jg ga request menu laennya jg sih buat dianterin lagi.

Buat minum nya, tentu saja pilih teh yg selalu di refill terus. Cuma ternyata teh nya itu panas banget, jadi kita minta dianterin ice cube. Karena udah kenyang, begitu ditawarin makanan2 laennya *yg kurang favorit*, kita jg tolak. Dari semua jenis makanan, pasti ada yg kurang enak nya. Yg kurang enak ada cumi terasi, tumis sayuran, tahu dengan kacang, nasi goreng, bakmi goreng, sup harian. Biar imbang, saya jg sebutin yg enak. Yang pasti, paling enak itu hakao, pangsit goreng udang sm tan tart (semuanya favorit saya kalo lagi ayce dimsum). hihihi. 

Harganya? Per orang nya 53,888 untuk ayce dimsum. Teh refill, per gelas nya 12,000. Setelah ditotal sm PPN 10% & service charge 5%, jadi per orang nya kena sekitar 76 rb. Terus kita mesti bayar pickle seharga 12 rb sebelom pajak. Jadi kalo baru dateng, di meja itu udah diletakkin 2 jenis kacang di piring sambel. Nah, kita lupa buat minta diangkat aja sm waiter nya. Terus papi saya makan lah kacang nya, kirain udah termasuk. wkwkwk. Padahal mah ujung2 nya mesti bayar lagi.Tapi emang rata2 di semua chinese food resto pasti begitu.

Pas kita mau pulang, udah rame aja yg ngantri di luar. Bener2 ya, rame nya bs sampe segitunya. ckckck. Kalo di weekend, jam operasional nya mulai dari jam 8 pagi (kalo ga salah inget). Kalo hari biasa, baru buka jam 11 siang. Tapi buat info lebih lanjut, bisa telp ke 6231-2888 atau 6231-3497. 

Sejauh ini, kita pernah ayce dimsum di Lei Garden, City Hall Kedai Kopi, sama di Sense. Kalo dibandingin antara 3 tempat itu, emang yang paling enak ya di Sense walopun harganya jg sedikit lebih mahal di antara yg laennya. Tapi kalo soal rasa, jangan dibandingin sm dimsum yg ada di Imperial / Duck King, soalnya yg di Imperial itu rasanya paling enak. hohoho.

Kelar makan, saya ajak papi buat liat ballroom nya sebentar. Soalnya papi saya jg belom pernah saya ajak buat liat tempat nya sejak DP sampe kemaren. hahaha, anak kurang ajar ya. Paling mentok ya cm kasih liat2 aja dr foto nya. Baru kemaren saya sekalian kasih liat tempat resepsi anaknya. hohoho.

2 comments:

  1. Wah gw penggemar dimsum banget chyn tp belum pernah makan di sense, dulu diajakin sama ade gw kesini tapi males aja jalannya dari bekasi hihihihi..
    Itu yg 2 makanan yg samping kiri kaya kumis naga kalo ga salah hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw jg baru belakangan ini aja cobain dimsum disini. Dulu2 malah nyobain dimsum di metropole hotel, tp sekarang dah tutup.
      iya ya, jauh kalo dr bekasi. Tp kalo hr minggu, harusnya ga macet. Hehehe.
      kapan2 cobain ren kalo lg di jakarta. Hihihi.

      oh, itu namanya kumis naga ya, baru tau. Wkwkwk.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik