Thursday, July 10, 2014

Hasil Quick Count Pemilu

Ajakan untuk memilih & jangan sampe golput kayanya bener2 bergaung dimana2. Bahkan di dunia blog pun jg banyak yg mengajak kita untuk menggunakan hak suara kita di hasi pencoblosan. Akhirnya saya pun niat banget buat milih pas tanggal 9 Juli kemaren. Sampe2 saya bangun sekitar jam 7 kurang, siap2, terus langsung ke TPS sekitar jam 7an pagi. Karena kalo masih pagi biasanya masih sepi. Antrian yg mau milih pun jg belom ada.  Niat banget kan?

Kalo yang suka nonton TV buat ngikutin berita ttg pemilu presiden, pasti ngeh banget ada stasiun TV yg pro ke salah 1 cawapres tertentu. Karena saya jarang nonton TV, makanya saya awalnya ga percaya kalo sampe ada stasiun TV yg seperti itu. Begitu mendekati hh pemilu, saya baru nonton TV. Ternyata emang bener kalo beberapa stasiun TV kita, pemberitaan nya ga netral sm sekali. Bahkan pemberitaan nya pun merambah ke media cetak & website berita online. Saya sampe males baca koran langganan di rumah, karena isinya cm memihak ke salah 1 calon aja. Bener2 pemberitaan yg kurang netral. >.<

Ini akibatnya kalo para politisi di negeri kita punya banyak duit, jadi salah 1 aset yg mereka punya ya stasiun TV, media cetak, dll. Apalagi emang capres nya cm ada 2, jadi bener2 pertarungan yang sengit. Puncaknya kemaren sore, beberapa stasiun TV mengumumkan hasil Quick Count yg beda 180 derajat. ckckck. Rakyat pun pasti bingung dibuat nya. Dua2 nya mendeklarasikan kemenangan. Massa dari kedua kubu jg sama2 rayain kemenangan. Saya sih terus terang ngeri banget kalo sampe massa dari 2 kubu itu sampe ketemuan, terus saling ejek dan berakhir timpuk2an.

Kalo menurut pendapat saya pribadi, seharusnya dari kedua cawapres yg ada, mereka harus siap menang & siap kalah. Jangan cm siap menang, tapi ga siap utk kalah. Sebagai calon pemimpin bangsa, siapapun pemenang nya, sebaiknya hormati keputusan rakyat. Saya jadi inget pas hasil pemilihan gubernur di jakarta sekitar 1 tahunan yg lalu. Pihak yg kalah dari hasil quick count langsung mengucapkan selamat ke pihak yg unggul walopun belom ada informasi resmi dari KPU. Seinget saya, angka yg didapet waktu pemilihan gubernur di jakarta sekitar 53% : 47%. Saya rasa, sikap pemimpin seprti itu yg bener2 patut dipuji & dijadiin panutan. Karena kalo sikap pemimpin nya seperti itu. maka bs jadi panutan yg baik untuk massa2 pendukung nya.

Mari kita menantikan hasil resmi dari KPU di tanggal 22 Juli nanti. Saya bener2 berharap, siapapun yg kalah sebaiknya bs menerima hasil keputusan nya dengan hati yg lapang. :)
Siapapun capres yang menang, semoga bisa mengemban amanah yang didapat dari rakyat.

Ini kayanya postingan pertama saya yg topiknya serius banget. hahaha. Abis bener2 dag dig dug & was was nunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. >.<

8 comments:

  1. sambil nggu keputusan kpu (yg gw harap gak disogok ya KPU nya), kita sbaiknya mengingatkan kembali bhinneka tunggal ika & pancasila ke semuanya
    yuhuu *tiba-tibacintaindonesia* hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mei, tiba2 jadi cinta sm negara kita. Jgn sampe demokrasi yg udah dibangun susah payah malah jadi kacau gara2 hasil pemilu ya.

      Delete
  2. bener.. ini akibat kebanyakan politisi banyak duit.. segala cara dihalalkan. Tapi semoga yang terpilih bisa bener2 membawa perubahan. bukan sekedaran perubahan juga.. tapi memiliki kecintaan untuk membawa maju kepentingan rakyat, bukan kepentingan sendiri.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, banyak pengusaha2 yg terjun ke politik, akibatnya jadi bgini deh. Mana bisnis nya di media pula. Opini rakyat jd diombang ambing dr hasil pemberitaan media. :(

      Mudah2an pemimpin yang nantinya bener terpilih nanti bs bawa perubahan yg emang diharapkan sm rakyat ya

      Delete
  3. Itu kan menghibur diri sendiri Chyn, biar pendukung nya ga ngamuk haha
    Semoga yang menang yang terbaik buat Indonesia :D
    Dag dig dug juga, takut kalo ada yang kalah jadi rusuh >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gw mikir nya, apa nanti pihak yg kalah ga akan merasa malu sm deklarasi kemenangan yg udh diumumin sm mereka sendiri ya..ckck.

      kalo gw ngeri dua2nya. Kalo si capres a yg menang, takut rusuh. Tp kalo capres b yg menang, takut massa pendukung nya ga terima, terus ribut2 jg karena curiga ada kecurangan. Duh, beneran serba salah ya.

      Delete
  4. Pertama kalinya gw merasa takut ma hasil pemilu kali ini karna pertama kalinya hasil pemilu indonesia disorot dunia luar , disini keliatan banget money power vs human power, ngeri pasti karna takut KPU dan Bawaslu disogok kanan kiri ....tp marilah kita pasrah dan biarkan pihak yg berwenang bekerja dan berharaplah masih ada org baik di pemerintahan indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mir, gw jg baru pertama kalinya takut sm hasil pemilu. :(
      Masalahnya, di daerah tempat gw kerja, itu udah disiapin palang beroda gitu loh, diletakkin di pinggir jalan.
      mungkin kalo sampe ada apa2, langsung pasang palang beroda itu di akses masuk & keluar perkantoran.
      padahal area nya itu sebelah2an sm polda metro jaya loh. Huhuhu.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik