Thursday, July 3, 2014

First Wedding Survey at Sense Ballroom

Waktu sekitar pertengahan Juni, pertama kali nya saya survei sitting dinner wedding di Sense seperti apa. Tapi bingung jg kan kalo mau survei ke wedding an yg sitting dinner itu gimana. Ternyata bs ditemenin sm marketing. hehehe.

Saya nya mah semangat 45 banget buat survei, eh cami malah ogah2an. Cape deh. Padahal kan pilih MC & Entertainment itu lumayan penting. Apalagi abis baca postingan Epi yang tentang entertainment. Pengalaman temen, dia milih entertainment sekitar 3 - 4 bulan sebelom hh, yg ada pilihan entertainment nya terbatas karena yg bagus2 dah keburu di booked sm org laen. Pas di hari H, waktu acara potong kue, sepertinya ada kesalahan dr org entertainment nya. Jadi keluar suara berdenging keras sekitar 3 menit. Waduh, kok bisa begitu ya. Biar ga bernasib sama (pilihan nya terbatas), makanya saya udah mulai survei dari sekarang deh. Kapan lagi bs ada kesempatan kaya gini? Ballroom & konsep wedding sama, marketing sama, WO nya pun sama. hihihi.

Akhirnya kita dateng deh buat survey kesana. Tentunya setelah janjian dulu sm marketing (Nana). Biar ga malu - maluin amat dateng ke kawinan orang tanpa diundang. wkwkwk. Over excited karena jg baru pertama kalinya survey gini. wkwkwk. Jadi jem 5 sore udah sampe di Sense, terus nyamperin Sisca nya. Sebenernya janjian sm Nana sebenernya jem 7 malem. Tapi saya mau dateng lebih awal karena mau foto2 dekor nya dulu *kepo banget ya*
meja penerima tamu. nanti dapet 4

salah 1 meja untuk mini gallery. minimalis banget ya?
Wedding gate, persis di depan pintu ballroom. Tapi bs diletakkin jg di tengah2 ballroom kalo mau
Standing flower & red carpet.
Buat standing flower, kalo saya itung sih dapet 8, yang kefoto di atas cm 6. Untuk red carpet, begitu penganten selesai prosesi masuk, langsung digulung lagi sm petugas nya. 

tampilan untuk meja tamu nya
Untuk semua meja & kursi sih udah dikasih taplak, sarung & pita. Walopun sarung & pita nya itu ga cantik kaya yg ada di wedding2 laen nya. Seengganya kursi nya ga 'polos' lah ya.

Dapet screen nya 2, ada di kiri kanan pelaminan
Untuk screen nya sendiri, udah otomatis muterin apa yg ada di pelaminan. Jadi ga usah khawatir kalo selama ada show, tamu2 laen tetep bisa nonton. Dulu kan saya kirain mesti ada crew dr liputan yg mesti shoot show nya, ternyata udah disiapin dari Sense nya. Jadi ga usah repot2 lagi deh.
wedding cake, adanya di sisi kanan pelaminan
Foto2 untuk dekor nya sih gelap ya, karena waktu saya ambil foto, lampu di dalem ballroom nya jg belom dinyalain. Cuma lampu di pelaminan nya aja yg udah nyala. Mungkin kalo lampu nyala, detail dekor nya lebih keliatan ya. Tema dekor taon ini warna pink fuchsia, taon lalu warna merah, taon depan apa ya??
Keseluruhan pelaminan tengah
 Lucu ya, ada angsa nya sepasang di kiri kanan. Sayang giliran wedding saya, masih belom tau wujud dekor nya seperti apa. Ini nih yg agak worried, tinggi pelaminan nya itu ternyata sampe sepundak orang dewasa. Nanti pas foto keluarga, mesti dipikirin gimana caranya supaya hasilnya bagus. Dari pihak photographer mesti nentuin dimana angle yg tepat. Yang pasti, mereka mesti naik bangku, biasa udah disiapin di bawah pelaminan.
Sisi pelaminan di sebelah kiri
 Enaknya kalo ambil di ballroom ini, untuk wedding toast nya udah dapet yg model suangshi kaya foto di atas. Jadi bukan gelas yg dibentuk piramid lagi. hohoho. Dulu saya pernah ketemu di vendor kue / jas, harga sewa acrylic nya sekitar 800an ribu. Sewa aja semahal itu ya. Untungnya saya udah free dari venue. Untuk penempatan alat musik, adanya di pelaminan sebelah kiri juga.

Ini dekor untuk meja pengantin nya, dikasih taplak merah
 Bukan cm meja pengantin doang sih yg dikasih taplak merah, tp meja untuk keluarga juga. Jadi nanti dari pihak WO yg request, kira2 ada berapa meja VIP yg ditujukan buat keluarga dr penganten.

Abis ngobrol & foto2 sekitar setengah jem, kita pergi makan dulu di mall nya. Selesai makan, baru balik lagi ke ballroom nya sekitar 18.30. Tapi kita cm duduk di lobby depan nya aja, ga sampe masuk ke ballroom nya. Udah di atas 19.00, tapi marketing nya masih ada meeting. Jadi minta tolong sm receptionist buat hub dulu. Akhirnya nongol jg deh sekitar 19.25, setelah prosesi masuk dimulai.

Walopun ga bs liat prosesi masuk nya kaya gimana, tapi saya masih bs liat waktu food parade dan penari nya seperti apa. Jadi sekarang dah punya gambaran jg buat acara resepsi nya saya deh. wkwkwk. Waktu nonton nya, kita cm berdiri di sisi samping ballroom nya aja. Jadi ga sempet jg buat foto2 karena sibuk nanya2 sm marketing. Yang pasti food parade nya kurang meriah *kalo menurut kita*. Keluar nya pake kembang api kecil yg dipegang di tangan, lampu ballroom diredupin (jd cm lampu pelaminan yg nyala), tiap waitress & waiter nya keluar sambil bawa makanan di wadah (wadah nya dikasih bentuk kupu2 kecil yg warna warni, bs nyala soalnya pake batere). wkwkwk.

Kita diajak ketemuan jg sm MC nya, jd bs langsung nanya2. Btw, MC nya itu Suwendi, dari Trinity Entertainment. Menurut saya sih performance nya mereka bagus ya. Cuma lagu untuk food parade nya aja kurang meriah. Selesai nanya ttg entertainment, baru mulai ngomongin tentang bonus yg bs kita dapet dr Sense nya. hahaha, kebalik ya? Kita udah deal, baru minta bonus. Karena mesti nunggu harga paket utk thn depan keluar dulu sih baru bs ketauan bonus nya apaan. Ini request bonus jg karena sebenernya tahun depan ada 2 acara disana *ogahrugi*.

Kesimpulan tentang acara / show:
1. Show di Sense bakal berubah setiap 3 bulan sekali.
2. Durasi show 1,5 jam, dimulai jam 19.30 - 21.00.
3. Show nya sih flexible, dalem artian bs mulai di atas jam 19.30 tapi selesai nya tetep jam 21.00.
4. Isinya kombinasi antara penari & penyanyi. Cuma bisa milih 3 tarian & 3 penyanyi. Tapi kayanya kalo request smuanya penari / penyanyi jg bisa.
5. Tarian nya kombinasi antara 2 tertutup, 1 agak seksi *Tapi kl sy bilang sih ga seksi alias biasa aja*
6. Penyanyi nya ada 4 terdiri dari 3 penyanyi luar yg nyanyi mandarin, 1 penyanyi lokal.

Kesimpulan tentang entertainment:
1. Paketan yg saya dapet cuma: 1 MC bahasa indo, 1 singer, sm keyboard.
2. Karena rencana mau ada karaoke di hh *jadul banget ya ada karaoke di wedding. wkwkwk*, jadi sebenernya ga perlu buat upgrade alat musik.
3. Tapi utk prosesi masuk, wedding kiss, wedding toast, potong kue, sm food parade cm bisa pake CD. Sedih juga ga bs diiringin band, soalnya kita rencananya ga mau upgrade di alat musik. Berarti mesti pilih2 lagu yg cocok dari sekarang.
4. Cami ngotot mau MC yg kombinasi indo - mandarin & yg perempuan. Padahal marketing saya blg, org laen rata2 request MC yg cowo, kok ini malah minta yg perempuan. wkwkwk. Karena mau yg bisa bi-lingual, kita mesti upgrade deh.
5. Rencana nya sih mau pake MC dr tim nya Rudy Xiao Wei (klik disini buat website nya yg udah lama banget ga diupdate), entah antara Linda / Juliez. Kalo buka website nya sih mereka itu semuanya penyiar di radio cakrawala *tapi website nya kan udah lama ga diupdate*. Berhubung saya jarang banget dengerin radio, jadi kurang tau jg. wkwkwk.

Ini contoh video waktu Juliez yang jadi MC nya (diambil dari website nya):

Ini contoh video waktu Linda yang jadi MC nya (diambil dari website nya):

Video di atas sih diambil nya udah beberapa tahun yg lalu. Mungkin sekarang jg udah lebih bagus ya bawain nya. hehehe. Kalo dari judul nya sih first wedding survey, berarti nanti bakal ada surevey2 selanjutnya kah? hahaha, kayanya sih bakalan susah buat survey lagi. Cami jg pasti males buat nemenin lagi. >.<

6 comments:

  1. Sands gak usah diraguin lagi kok dari dekor dan makanannya.. :)

    Enak yah screennya udah ngeliput video dari sands. kalau aku, harus upgrade foto video liputan. tapi memang sudah disediakan screen dan banyak tv flat dibeberapa tembok. :)

    Kalau menurutku.. survey itu paling 1-2 kali saja untuk melihat hasil dekor dan MC dan sekalian test food *jika diperbolehkan*, karena kalo kebanyakan ngeliat malah jadi pusing. dan di hari h memang gak pernah ada yang tau yah. hahaha.. :D aku waktu itu cuma 1 kali survey, karena mau liat dekor. Tapi dekor sands sudah fixed kan? Ini saran aja yah.. Jp juga kurang suka tuh kalo survey2 mulu. hahaha.. cowo kali yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sense sama Sands sama ya pi, rochan? hehe.. Iya betul juga kata epi.. Maximal 2 x aja kali ya survey? Tar 1 lagi taon depan biar udah fix dekor dan performancenya.. Btw, gelas toast suangshi tuh apa ya? masi ga ngeh nih hehe..

      Delete
    2. yup, jadi screen nya udah otomatis nampilin apa yg tampil di pelaminan. cuma kalo di luar pelaminan (mis waktu prosesi masuk), tetep mesti dr vendor liputan kita.
      bagus dong pi udah ada beberapa TV Flat di tembok. jadi sebelom prosesi masuk, bs dipake buat puter foto prewed. wkwkwk.

      ho oh, mau survei sekali lagi di taon depan cm buat liat dekor nya aja. hehehe. iya, dekor dr sense udah fix, slama 1 tahun. beda tahun, ganti dekor jg. wkwkw.

      Iya, cowo2 emang begitu x ya? ogah survei, toh nantinya jg ngeliat jg pas di wedding sendiri. gitu katanya. hahaha

      Delete
    3. fan, sense sama sands itu sama kok. Dulu namanya sands, sekarang ganti nama jadi sense.

      iya, bener saran nya epi, kalo survey kayanya max 2x udah cukup. wkwkw.

      di wedding kan biasa ada wedding toast. sebelom wedding toast, biasa ada prosesi yg pengantin nya itu tuang semacem sparkling juice / wine ke gelas yg disusun jadi bentuk piramid. nanti toast nya bakal pake gelas yg udah diisi tadi.

      kalo yg suangshi itu cm bentuk arcrylic nya aja fan. kaya yg ada di foto atas itu. jadi gelas yg disusun piramid nya diubah jadi pake arcrylic yg bentuk love, tapi membentuk tulisan suangshi.

      belepetan ngejelasin nya. wkwkwk. mudah2an ngeh ya. hohoho

      Delete
  2. Chyn...jgn kebanyakan survei ntik puyeng loh,cukup 1-2x aja untuk survei perform mereka aja...selebihny kan selera kita hehehhe,dirimu kapan nie chyn? Gw loh survei 1x doank trus dp deh hahahha test food wkt lamaran jd sekalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mir, ga bakal ada survei lagi dalem tahun ini harusnya. paling 1x lagi pas tahun depan. wkwkwk.
      soalnya daku sendiri baru pernah 1x dapet undangan yg resepsinya makan meja, pas wedding sepupu, tapi di venue laen. tapi setelah kemaren survei ke venue yg sama, udah ada gambaran acara nya bakal kaya gimana. hohoho.

      gw masih lama banget mir, msh oct 2015. tapi udah sibuk cari tau dr sekarang. Biar nanti mendekati hh nya udah bs tenang. :)

      Wah, kita kebalik ya? gw malah dp dulu baru survei. test food jg baru pertengahan thn depan, 3 bln sebelom hh. wkwkwk

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik