Tuesday, July 22, 2014

Wedding Animation

Baru - baru ini baca artikel yg ada di forum Wedd*ngku, ada bahas tentang wedding animation (klik disini buat artikel nya). Terus terang, buat saya ini termasuk hal yang baru. Kalo di acara wedding, SDE kan udah termasuk sering ada di beberapa kali saya dateng ke resepsi orang laen. Atau yg juga trend belakangan ini ada prewed video. Tapi sejauh ini belom pernah liat ada yg muterin wedding animation. wkwkwk. Padahal konsep wedding animation ini sebenernya udah ada dari beberapa tahun yang lalu. Mungkin karena animasi gini kan tergantung selera ya, ada yg anggep ini terlalu kekanak-kanakan (jadi kaya anak kecil), tapi ada jg yang emang suka.

Mulailah ke-kepo-an saya buat mulai browsing tentang wedding animation. Mulai dari salah 1 vendor yg ada di artikel nya wedd*ingku itu, namanya siapy wedding animation, based di Surabaya (klik disini buat liat website nya). Ternyata lucu jg ya kalo dibuat cerita kaya gitu. Karena rata2 isinya dimulai dari pertama x kenalan - akhirnya nikah. hahaha.

Source video dari siapyweddinganimation .

Jadi saya mulai browsing vendor laennya lagi, sampe akhirnya ketemu sama Zeto Wedding Animation (klik disini buat liat website nya). Terus saya kasih liat dong ke cami tentang wedding animation ini. Ternyata dia jg suka. hihihi. Kita jadi diskusi sekitar sejam tentang detail waktu kita ketemuan dulu itu kaya gimana yg secara rinci. Soalnya pacaran aja udah mau 7 tahun, pasti udah rada2 lupa *parah amat ya, kok bisa2 nya ga inget yang detail*. wkwkwk.

Cami sendiri emang dari awal udah kasih statement kalo dia ga mau pake SDE ataupun prewed video. Saya sendiri sih juga ga pernah ngajuin buat prewed video. Abis rasanya gimana gitu ya kalo muterin prewed video, kita kan bukan artis & ga narsis2 amat. Pasti kaku banget kalo pas syuting video nya. wkwkwk. Cuma kalo wedding animation ini kan kita cukup ceritain aja dari awal kenalan - akhirnya mutusin untuk nikah. Ga perlu ribet. hehehe.

Saya sendiri jg belom ada hubungin kedua vendor itu buat nanya harga nya, soalnya jg belom ada dana lebih buat bikin wed animation ini. Abis cami bilang, kalo mau ada wedding animation, ya nambah pake duit sendiri. huhuhu. Padahal ngarep kalo dia suka, siapa tau dia mau keluar duit nya. wkwkwk. Apalagi ini kan sifatnya emang optional, kalo ada ya emang bikin resepsi jadi lebih unik. Tapi kalo ga ada jg ga ngaruh apa2. Jadi saya jg mesti mikir puluhan x deh buat bikin wed animation. >.<

Mungkin dari kalian ada punya temen atau kenalan yg jago animasi, siapa tau harganya bisa dapet lebih murah? *ngarep mode on*. Soalnya dari hasil browsing, saya jg cuma ketemu sama 2 vendor ini yg keliatan nya emang udah lumayan nanganin banyak penganten. Ada jg sih Respro Animation Studio (klik disini) sama Banyu Studio di Purwokerto (klik disini). Terakhir, saya ketemu yg agak beda dari vendor laennya (Papiru Studio, klik disini), karena dia ga pake kata2 & isinya bukan cerita. Tapi lebih ke arah arti dari suatu lagu.

Source video dari Papiru Studio.

Saya rasa, rata2 jasa pembuatan animasi sepertinya dihitung per 5 menit. Nah, rate per 5 menit itu juga bervariasi. Mungkin yang bedain dari rate nya itu adalah kualitas animasi nya itu sendiri ya. Soalnya ada yg kualitas 2D ataupun 3D.

6 comments:

  1. Wahh chyn...ak bantu doa yaa semoga ada rejeki lebih hehehhehe,secara baru tau begituan dr blogmu heheheh tp lucu yaa n kykny mihill yaa buat begituan

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak mir buat doanya. mudah2an aja emang punya budget lebih untuk buat wed animation ya. hehehe.
      iya mir, daku jg baru tau ternyata ada yg kaya begini, padahal sebenernya udah ada dari sebelom thn 2010. malah sekarang kayanya ada lagi yg lebih canggih dr wed animation. nanti kapan2 diposting deh.

      Delete
  2. kalo gini2.. bisa juga sih nyari temen yang bisa design dan gambar.. rata2 mereka yah bisa buatnya.. aku malah gak kepikiran. mendingan nampilin foto2 aja waktu jaman sendiri.. pacaran.. dan menikah. hehehe.. tapi masing2 aja yah. soalnya sayang juga kalo harus keluarin budget tambahan. *kecuali kalo ada yah gpp.. sah2 aja kok :D*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pi, ini jg lagi minta ade gw nyari temen nya yg jago animasi. wkwkwk. kan kalo bukan yg jasa profesional, bs lebih murah. hehehe.
      kalo photo clip udah dapet dari paketan bridal pi. hohoho.
      iya, ini masih pikir2 dulu buat bikin wed animation nya. hahaha.

      Delete
  3. dulu gua sempet kepikitan bikin prewed video gitu, apa daya...kepentok budget hahahaha... mo minta tolong temen, susah ngatur waktunya... ya sudahlah, toh itu kan optional ya hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mel, yg kaya gini2 sifatnya emang optional. Ga dibikin jg ga bakal ngaruh apa2 ke acara resepsi nya. Hehehe.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik