Sunday, July 27, 2014

Food Review - Asia Restaurant (Ritz Carlton Mega Kuningan)

Sabtu kemaren, saya diajak sama cami buat dinner di resto Asia. Cami bilang, mumpung lagi pay 1 for 2 di weekend. Tapi terus terang saya males diajak makan kesini, soalnya tema makanan nya lagi middle eastern food (takut rasanya ga cocok di lidah saya.). Eh tau2nya udah di booking aja sama dia. Ya udah deh, jadinya mau ga mau ngikut.

Ini ketiga kalinya kita makan disini. Yang pertama, tema nya singaporean food waktu mau Natal 3 tahun lalu (rasa kepiting saos singapore nya beneran enak banget). Yang kedua, tema nya lagi arabian food kayanya, soalnya lagi di bulan puasa (2 tahun yg lalu). Saya ga cocok sm makanan nya waktu dateng yg kedua (cm seneng karena ada Tanoura Dance). Nah, dateng yg ketiga x nya, temanya middle eastern food.

Tiap x kita kesini, cami selalu udah booking untuk duduk di tempat yg sama. Hadeh, dia suka banget duduk di meja yg ada di belakang dessert, kedua dari paling luar. Soalnya letak meja ini ga deket sama food station. Untuk meja yg udah di booking, biasanya di meja tsb udah diletakkan nama pemesan nya.
meja favorit, dessert station, bakery station, shawarma station
Enaknya buffet disini, minuman nya beraneka macem. Kalo di resto laen, biasanya cm free flow untuk air putih aja. Kemaren, pilihan nya ada guava juice, sweet ice tea, hot tea, ice tea, ice lemon tea. Semuanya free flow. wkwkwk. Karena ini lagi bulan puasa, ada station khusus juga untuk kurma. Eh, waktu lagi muter2 liat makanan, tau2nya ketemu sama Hotma Sitompul. Terus saya tanya sm cami, bener ga sih kalo itu Hotma Sitompul, apa saya aja yg salah liat. wkwkwk.
drink station & makanan yg kita cicipin
Saya bahas makanan yg bener2 belom pernah saya makan aja ya. Kemaren baru sekali2 nya cicipin yg namanya Shawarma, semacem kulit yg ada kantong nya, isinya daging sapi / ayam, bisa di mix sama mayonaise, saos tomat, onion, dll. Di luar dugaan, ternyata rasanya enak loh. Saya yg biasa makan 1 jenis makanan selalu bagi 2 sama cami, kalo yg ini bs abis sendirian. wkwkwk.

Terus cicipin lagi lamb samosa, cheese ragagad sama falafel. Kalo lamb samosa itu bentuknya segitiga, gorengan yg isinya daging. Cheese ragagad bentuk nya stick, isinya beneran keju, tapi bukan mozzarela. Yang paling ga bs dimakan itu yg falafel (warna item seperti cookies, traditional middle eastern food). Untung cicip nya sedikit doang, ternyata rasanya aneh banget. hahaha.

Abis makan daging2an (lamb, beef, chicken, prawn, dll), mulai beralih ke makanan yg berkuah. Makanan nya baru cocok di lidah saya. hahaha. Kalo sop buntut, seumur hidup saya belom pernah makan & kemaren jg ga mau cicipin. Ngeri liat bentuk dagingnya. Terus saya jg ga doyan daging yg kenyel2 kaya babat / kikil soalnya susah ditelen. Jadi selama ini cm bs makan daging aja. wkwkwk.
ambil fish cake di noodle station (bikin sendiri di rumah jg bs), sop buntut, sama baso sapi
markisa sama dessert
1 lagi yg baru pernah saya makan kemaren, buah markisa (norak ya, wkwk). Jadi kalo makan di resto laen yg buffet jg, buah ini selalu laris. Ujung2nya, saya ga pernah kebagian buat cicipin. Mumpung kemaren ada buah nya, jadi saya cicipin deh. Setelah dibelah 2, ternyata isinya seperti selasih. Dodolnya lagi, saya bingung makan nya gimana. hahaha. Soalnya saya ga tau itu biji (yg warna item) itu blh dimakan / ga. Terus waktu saya sendok, saya kunyah deh. Eh, tau2nya yg item itu kok malah garing. Jadi bingung mesti ditelen apa kaga. wkwkwk. Terus saya ambil kesimpulan sendiri kalo makan nya langsung aja lah ditelen, ga perlu dikunyah segala. Kalo cami sih cm makan 1 suap aja udah ga mau makan lg. hahaha.

Kalo rasa kue2 nya, cm ada 1 aja yg ga begitu enak, yg blueberry. Kalo kue laennya, rata2 enak. Abis makan kue, lanjut makan es krim. Pas ke ice cream station, es krim nya haagen dazs, tapi rasanya cm ada 4 (vanilla, chocolate, strawberry sm rum raisin). Apa emang udah dsr nya saya yg ga suka es krim rasa coklat, tapi kemaren rasa nya emang kurang enak yg rasa coklat. 

Overall, rasa makanan, dessert, suasana, disini itu emang cocok buat kita berdua (kalo dibandingin sama Satoo di Shangrila, Signature di Kempinski, atau Collage di Pullman CP). Restoran paling favorit berdasarkan lidah kita: Asia, Signature, Satoo, Collage (pernah saya review disini).

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik