Saturday, September 27, 2014

Bridal for Wedding Day - Yumi Katsura

Yihhhaaaaa..Akhirnya DP jg di Yumi Katsura setelah melalui beberapa pertimbangan. Sebenernya bridal pilihan cami itu ada 2, antara D*v*ne atau Yumi. Cuma saya udah ke D*v*ne dua kali, tapi kok hati rasanya ga sreg. Yah ga sreg nya karena ternyata bridal nya rame bangeeeeet waktu weekend. Mau cobain gown aja mesti antri loh & antrian nya bukan cuma 1 - 2 orang aja. Saya jg ga ketemu wedding gown yang ditaksir dari ready stock gown nya mereka (belajar dr pengalaman di masa lalu, mesti naksir dulu sama gown nya). Yang terakhir, belakangan ini baca review2 di forum FD, beberapa couple kurang puas sama hasil prewedding nya.

Jadi ngeri sendiri kalo saya malah ga bs ke-handle dengan baik disana, karena emang rame banget. Padahal bridal nya comfy, studio indoor & gown prewedding nya jg bagus2. Sebenernya kalo dari sisi harga, di D*v*ne lebih ekonomis dibandingin di Yumi Katsura. Tapi akhirnya kita lebih milih di Yumi Katsura karena beberapa pertimbangan yg udah saya jelasin di atas.
Pas saya pertama kalinya mampir ke Yumi, saya langsuuuung suka sama style gown nya. Terus di dalam hati langsung bilang, This is it. Lebay ya kedengeran nya. Tapi emang itu kebeneran nya. Saya selalu denger dari blogger laen yg udah married kalo nantinya bs merasa sendiri ketika liat gown yang tepat. Sebenernya saya jatuh hati sama gown yang di sebelah kiri waktu pertama x liat. Tapi cami jatuh hati nya sama gown yang ada di sebelah kanan. Jadi bingung dah mau keep gown yang mana. hahaha. Tapi disini boleh ganti pilihan 1 x kok. Jadi istilahnya diberikan kesempatan ke2 buat tuker gown. :)

Note:
- Gown sebelah kiri masih belom dipayetin sama sekali, jadi keliatan nya masih polos.
- Gown sebelah kanan udah ditambahin payet.
- Apapun pilihan gown nya nanti, saya mau nutupin semua bagian perut nya biar ga vulgar2 amat. wkwkwk. Ga pede euy sama perut berlemak.
- PR selanjutnya mesti kecilin perut biar keliatan lebih langsing pas pake gown transparan model begini. Sekarang sih lemak perut kemana2.
tampak depan
tampak belakang
 Ayo2, lebih cocok yang mana waktu dipake sama saya?? hahaha.

Selaen soal gown, saya jg agak concern soal make up karena bisa mempengaruhi banget mood saya di wedding day, kira2 bakalan PD / ga. Soalnya pernah punya pengalaman buruk waktu make up untuk wisuda, hasilnya jelek abiiiiis. Kaya ondel2 dah dandanan nya. Saya sampe males foto2 pas di hari itu. Akhirnya sampe sekarang, pasang foto waktu wisuda jg ogah. hahaha.

Di Yumi, kita bisa pilih beberapa rekanan MUA yang ada. Saya minta IG dari semua MUA rekanan Yumi. Terus pilih sesuai style make up yang kira2 cocok sama saya. Karena kekurangan saya itu ada di daerah sekitar mata. Alis tinggi sebelah, mata lebih gede sebelah (kalo diperhatiin seksama), muka udah default judes & keliatan tua. Jadi kalo kurang hati2 waktu make up, yang ada muka jadi makin tua & judes, alis bs2 dicukur sampe botak. Tidaaaaakkk. >.<

Karena sehari2 nya saya ga pake make up, jadi saya jg cari MUA yg style nya soft, ga perlu sampe pasang bulmat berlapis2, alis ga usah tebel2 kaya sinchan. Cukup yang bisa terlihat natural tapi tetep keliatan manglingi. Akhirnya setelah minta masukan dr temen, saya udah booked janni (@matsuurajanni) buat MUA di hh nanti. Dan udah di-confirm sama marketing saya kalo janni available di wedding day saya. Ah senangnya..hehehe.

Soal marketing, kebetulan saya ketemu sama orang yg ramah & informatif. Sebenernya ada marketing di Yumi yg menurut saya krg ramah, untungnya marketing saya bukan dia. hahaha. Disini saya ambil paket Edelweis. Dapet nya apa aja dari paket Edelweis:
- New wedding gown seharga 22 juta (range harga gown disini dari 22 - 27 juta). Tapi ga menutup kemungkinan bisa ada grade gown yang di atas 27 juta.
- Make up untuk bride & groom
- Make up & dress untuk 1 orang bridesmaid (no retouch)
- Make up untuk 2 mama (no retouch)
- Peminjaman 1 second wedding gown untuk outdoor / pemberkatan (saya pilih untuk dipakai outdoor)
- Test make up 1x --> kalo ga ambil prewed dari APP, berarti nanti akan ada sesi 'real' test make up.
- Free hand bouquet dari Ayanna florist jika melakukan pengisian data secara online (pilihan bunga nya hanya rose & 1 warna aja)

Fyi, nego bonus disini susah banget, beda kalo misalnya kita nego bonus sama bridal - bridal laennya. Buset dah, disini sepertinya udah ada standarisasi nya gitu. Bisa2 kita ga dianggep kalo nego bonus nya gigih. >.<  Tapi emang mesti diakui, style gown nya beda dibanding bridal pada umumnya.

Oh iya, untuk test make up jg ada aturan nya. Hanya bs dilakukan di weekday, jam 10.00 - 17.00. Biasa test make up sekitar 1 - 2 bulan sebelum hh. Mudah2an hasilnya bagus ya. hehehe. Jika perlu ada retouch make up untuk mama & bridesmaid, itu akan kena charge lagi dihitung per orang. >.<
Untuk MUA di hari h nanti, akan ada MUA yang berbeda2 untuk bride, bridesmaid & 2 mama. Jadi akan ada 3 MUA: 1 untuk bride, 1 untuk bridesmaid, 1 lagi untuk 2 mama. Make up untuk mama & bridesmaid butuh waktu kurang lebih sekitar 1 jam. Make up & preparation untuk bride butuh waktu sekitar 3 jam.

Untuk aksesoris seperti kalung, anting, crown, itu tidak dipinjamkan dari Yumi (kebijakan nya seperti itu). Karena setelah dipinjami, aksesoris nya sering patah karena bride nya kurang hati2. Berarti PR lagi buat saya untuk beli aksesoris.

Sebenernya di Yumi jg ada paketan berikut prewedding & liputan yang rekanan nya APP (Aries Pangestu Photography). Cuma karena liputan nya kita udah deal sama vendor lain, jadi kita ga ambil paketan yang lengkap. Hanya ambil paket yang dapet gown & make up aja. Sekarang kita pusing cari vendor untuk prewedding, sewa gown & MUA untuk prewed deh. Soalnya di Yumi ga punya studio indoor & prewedding gown.

Berarti bs dibilang kalo saya ini semi lepasan kali ya? Jadi tetep pake bridal, tapi emang ga ambil bridal yang paketan nya lengkap. Urusan bridal udah kelar, eh tapi urusan selanjutnya udah menanti lagi. Saya mesti cari2 vendor untuk prewedding indoor & outdoor & tempat untuk sewa gown. >.<

Yumi Katsura
Jalan Elang Laut Boulevard Raya Blok C No 36, PIK
Telp: 296-780-71

26 comments:

  1. Yippy,,akhirnyaaaa,,dapet juga bridal barunya ya cyn,,,,,congrat2,,,,,^-^..tampak depan gw suka gaun yang kiri tapi tampak belakang gw suka gaun yang kanan,,,ahhh cantiknya gaunnnn mu....lega yah bisa dapet yangg lebih baik dari sebelumnya..hehehe....caiyoooo!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya cath.. udah dapet bridal baru nya nih. :)
      Emang plus minus ya dr masing2 gown, tapi gw udah keep gown nya. Hehehe.
      yup, lega akhirnya 1 urusan yg penting akhirnya udah kelar..wkwk.
      makasih cath buat pujian nya. Hahaha

      Delete
  2. Jadi Chyn? udh keluar belum hasil voting nya? udh seminggu loh ini hahhahahah....eeh bnr kan hari ini tepat seminggu loe ngadain voting digroup,iyaa bnr PR loe banyak, klo gw boleh saran bandingi harga mua freelancer ma retouch di bridal klo lbh murah di mua mending loe ambil 1 mua lepasan buat handel retouch keluarga...tp sepanjang pengalaman selalu lbh murah chyn karna mereka kan bs dipanggil ke hotel kan? irit waktu banget....

    untuk masalah HB, klo loe ada budget lbh mending ambil lepasan gw banyak list vendor HB hahhahah klo gw karna malas upgrade HB makanya terima gretongan dari bridal yaa rose 1 warna

    untuk masalah sewa gown preweding...banyak kok daerah kelapa gading yang sewain, or ndk ada tuh di daerah tanjung duren yg harganya ekonomis ntar gw infoin di group aja yaa hehehhe

    apalg yaa chyn...sementara itu dulu deh heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada hasil voting nya dong mir. wkwkwk. udah keep gown jg waktu kemaren. :)

      udah ditulis di nota mir untuk retouch keluarga, dikenain harga per orang nya brp. >.<

      HB gratisan nya emang dapet rose 1 warna sama baby breath aja mir. nanti bisa dipake buat pagi - siang untuk pemberkatan.
      kalo malem, lagi mau bikin HB artificial aja, brooch bouquet. wkwkwk.

      makasihhhh mir buat info tempat buat rent gown nya. *kecupbasah*
      yang paling penting nentuin vendor prewed nya dl nih. hahaha

      Delete
  3. Suka gown yang kanann :D lucu gitu modelnya ga biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, demen nya yg kanan ya. sip2, makasih davina buat vote nya. :)

      Delete
  4. Uwwaaah.. Emang beda ya auranya gaun2 Yumi dibanding yg sebelumnya.. Lol.. Yg kiri baguss klo diliat dari jarak dekat, kalo dari jauh kurang keliatan detailnya. Yang kanan baguss diliat dari jarak jauh n dekat.. Waah jadi pengen liat gaun berikutnya kalau ada yg lebih bagus lagi hehe.. Ini juga udah bagus sih, tapi kalo dikasih kesempatan tukar gaun lagi 1x berarti yg terakhir itu pasti cantiikk bgt ya.. Senangnya pny kesempatan 1x lagi.
    Mmg kenapa ngak sekalian ambil prewedd sama si monchichi lagi? Secara udah sreg ama style mrk n owner lsg yg handle..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bedanya apa oliv? wkwkwk.
      mungkin karena gown yang di kiri belom dipayetin sama sekali. jadi kalo dari jauh krg keliatan detail nya.
      hehehe, iya oliv, ini lagi nunggu kapan kedatengan gown berikutnya. masih sekitar awal tahun depan :)
      mudah2an emang bs ketemu gown yang lebih bagus & cocok lagi ya. hehehe
      betul bangeeeeet oliv, seneng banget punya kesempatan utk ganti 1x. wkwkwk

      udah nanya2 sama monchichi utk harga prewed nya. lumayan mahal oliv. ini lagi ngitung2 budget nya dl. karena kan jadinya lepasan gitu. mesti itung izin lokasi foto, sewa studio indoor, sewa gown. >.<

      Delete
  5. Cyn.. yg make up mama no retouch ? Coba u nego lagi.. harusnya kalo mama it retouch.. coba dl saran gw.. ahahhaa.. Akhirnya tugas u kelar 1.. semangat Cyn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, make up mama & bridesmaid no retouch na. >.<
      waktu lagi deal, gw udah nego soal ini na, tapi tetep ga dikasih.
      jadinya di nota udah ditulis sih, kalo mau retouch mesti kena berapa per orang nya.

      betul na, tugas gw akhirnya kelar 1 lagi. hahaha.

      Delete
  6. Kanan.. kanan.. kanan.. Hahahaha.. 3 suara tuh. Lol :p

    jadi udah pilih yang manaaa? kanannn kaannnnnn??? *maksa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, maksa mode on. langsung diitung 3 suara deh mak poi. wkwkwk.

      udah nentuin pilihan & udah keep gown nya kok poi. hehehe.
      pilihan nya yg mana, biar jadi rahasia dl ya. wkwkwk

      Delete
  7. cakep Cynnnn! Gua demen gaun nomnor 3. bagus ih atasnya transparan gitu. lebih seksih =)) hahaha

    ReplyDelete
  8. kok gaun nomor 3. gara2 baca komen si epi hahaha. gaun kanan maksudnya =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, emang efek 3 suara nya si epoi bener2 bisa menghipnotis ya ngel. wkwkwk.
      wedding gown u jg bagus banget ngel. kemaren gw baru liat gown nya. kereeeeen deh di bagian ekor nya. :)

      Delete
    2. bener kan angellll.. kita suka yang seksih-seksih.. ahahahahaha.. biar di hari H seluruh mata tertuju padamu cyn *kaya miss universe*

      Delete
    3. Hahaha poi, diprotes sm bokap gw. Katanya baju model apa kaya begini. Dia ga tau ttg trend nwedding gown nih. >.<

      Delete
  9. Replies
    1. halo salam kenal..
      makasih ya buat vote nya. hehehe

      Delete
  10. Tetep suka yg 1..ahaha :D Btw, udah lgsg melipir ke ig nya si MUA.. Bagus emang Chyn makeupnya.. Wah tapi tetep terlihat natural :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep suka yg di kiri ya pypy? wkwkwk.
      makasih py, udah sempet2in melipir ke ig MUA nya. hehehe.
      mudah2an make up hh nanti cocok ya. :)

      semangat py buat next prewed session nya. hohoho

      Delete
  11. Chyn, telat banget ya gw komen nya...hahahaa...btw bajunya bagus yang kanan chyn...hihiiiww...akhirnya dpt juga gaun yg berkenan di hati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah rib, telaaaat banget comment nya. tapi daripada ga comment sama sekali. Kan comment dr dikau amat sangat berharga. wkwkwk.

      yup, akhirnya dapet jg yg berkenan di hati rib. :)

      Delete
  12. suka gaunnya bagian atasnya keren Chyn....setuju...
    tapi gw gak demen model mekar2 jadi gak bisa kasih saran, kl ploss ke bawah aja kaya night gown wahhh lebih keren hihihi

    untung udah dapet bridal pengganti yah, waktu gw persiapan si yumi ini baru2 ada deh kalo nggak salah...semoga lancar sampai ke depan yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, untung dah dapet bridal oengganti ci fel. Hehehe.
      iya, susah nyari gown yg cocok. Demen atasnya dr gown a, tp rok nya demen gown b punya. =.=
      Wah, sekitar 8 thn yg lalu ya kl begitu. Udh lumayan lm jg ternyata yumi buka.

      Delete
  13. Marriage unmentionables is uniquely structured clothing solely to wear on your big day. Marriage Lingerie gives extra help and forming to the wedding outfit, which will upgrade your magnificence. Bridal studio Singapore

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik