Wednesday, August 27, 2014

Capek !!

Kayanya sepanjang karir saya ngeblog (jiah, udah kaya lama aja ngeblog nya), saya belom pernah sekalipun bahas topik tentang kerjaan. Kenapa akhirnya saya bikin topik ini sekarang? Soalnya belakangan ini (lebih tepatnya sejak masuk setelah libur lebaran), saya kan baru ganti jabatan, tapi tetep di kantor yg sama. Jabatan baru ini pun jg bukan saya yg request sendiri kok, tapi emang ditentuin sama atasan saya.

Entah ini karena saya yg emang ga kompeten di jabatan baru ini atau emang masih butuh banyak penyesuaian ya. Tapi rasanya sejak kerja abis libur lebaran, kerjaan saya tiap hari itu uring - uringan aja di kantor. Kalo pagi2 waktu masih di rumah, terus inget kerjaan apa yg menanti di kantor, rasanya udah males masuk, tapi tetep mesti masuk kan? >.<

Tanggung jawab di jabatan baru ini beneran gede banget. Ibarat perang, saya itu ada di barisan yang paling depan. Jadi kalo ada apa2, gawat kan? Belom lagi mesti ngatur banyak hal & penuhin permintaan ini itu dari client. Ahhh tidak, kepala sampe pusing kalo bahas2 soal kerjaan. Saya sampe ngeluh jg sama orang2 yg ada di rumah. Eh tapi malah dinasehatin kalo jaman sekarang cari kerja itu susah. Iyaaaa sih, saya jg bersukur kalo sekarang ini punya kerjaan tetep kalo mengingat masih banyak orang laen yg mungkin pengangguran. Cuma kan ga gini2 jg 'penyiksaan' nya.

Nah, load kerjaan minggu ini bener2 parah. Setiap hari di minggu ini diisi sama meeting & bidding. Ya ampuuun, ga ada ngaso nya ini otak. Semuanya minta cepet. ckckck. Tapi yang bikin saya posting tentang ngeluh2 ini ya kejadian hari ini di kantor. Saya semacam 'disalahin' gitu lah sama bos. Jadi ceritanya mantan dosen bos saya itu masih ngajar di salah 1 univ gitu. Nah, mahasiswa dari univ itu mau adain study tour, makanya mau dateng ke kantor. Nah, si bos nunjuk saya buat jadi PIC nya. 

Ceritanya bener2 panjang dah. Dimulai dari salah kirim proposal (proposal buat perusahaan laen maen di forward ke perusahaan kita tanpa ganti nama perusahaan nya), kaga ada etika email yg bener (sapaan, isi email, penutup), propose jadwal kunjungan yg ga masuk akal (selesai dari perusahaan A pukul 14.00, tapi mau ke perusahaan kita pukul 14.00 - 16.00. Emangnya kaga usah itung waktu buat pindah antar perusahaan walopun jarak antar perusahaan nya bs ditempuh jalan kaki), sampe akhirnya tuh acara diundur sama pihak mereka sendiri.

Jadi saya singkat aja deh ke bagian penting nya aja. Akhirnya mereka ngabarin mau ngadain study tour ke kantor kita di tanggal sekian (dari 2 bln yg lalu kasih jadwal nya setelah ada pembatalan jadwal awal). Kali ini mereka nanya, emang pihak kantor saya itu available nya kapan. Saya udah jawab by email tentang kapan waktu yg emang available buat kita. Cuma dari pihak univ itu (sebut aja si I), kaga ada feedback balik lagi. Saya pikirnya simple, ngapain jg sih saya yg hub I buat konfirmasi apakah mereka beneran jadi study tour ke kantor kita / ga. Toh mereka ini loh yang butuh kita. Bener ga sih pemikiran saya? Contact - contact an stop dengan status email terakhir dr saya yg bilang kalo kita available di tgl sekian jam sekian.

Tau2 nya, 3 hari sebelom jadwal study tour, si I hub saya buat nanya kalo mereka nanti jadi ya dateng ke kantor saya. Saya bilang kalo nanti saya kabarin by email. Karena buat saya, itu terlalu mendadak banget kasih kabar nya. Terus setelah diskusi sm management kantor, akhirnya diambil keputusan kalo kita mau nolak kunjungan mereka (karena emang bener2 kita semua lagi super duper sibuk). Dari bos jg bilang terserah kalian. Akhirnya saya hubungin si I waktu 2 hari sebelom jadwal study tour nya mereka (H - 2). Cuma HP nya dia ga aktif.

Nah, akhirnya setelah saya email untuk minta I hubungin saya by phone, dia telp lagi tuh di H-2, cuma saya nya yg ga angkat. Di H-1 pagi, dia telp lagi & saya baru angkat. Saya jelasin secara baik - baik kalo kita ga bs terima kedatangan mereka karena minggu ini lagi sibuk, saya minta maaf segala. Si I cuma 'oh gitu ya'. Telepon ditutup, saya pikir urusan selesai.

Ternyata di H-1 siang, si I langsung telp bos saya yg lapor kenapa ditolak, padahal besok udah mau berangkat. Bos saya langsung lah minta saya forward email - email an saya antara si I selama ini. Dan dari email itu, dianggep saya yg 'salah', karena saya udah bilang available di tanggal tsb. Walopun sebenernya kan secara etika harusnya si I kasih email konfirmasi kalo mereka bs dateng di jadwal tsb.

Pas jam makan siang di H-1, I ada telp saya 2x, tapi saya ga angkat karena ga bawa HP. Jam 1 siang, dia email ke saya buat nanyain alamat kantor saya dimana & PIC yang bs dihubungi kalo udah sampe di kantor itu siapa. Saya kaget sejadi - jadinya dong, kok dia bs tiba2 email begitu? Ternyata bos saya yg mengiyakan kedatangan mereka. >.<

Abis itu, langsung diadain meeting gitu antara saya, bos, sama management. Bos saya malah belain tuh mahasiswa, OMG. Dia bilang kurang lebih begini: How to solve the mess that you make? Karena dia anggep harusnya saya yg punya inisiatif buat confirm balik ke I. Sumpah, hati saya nih bener2 udah ga tahan lagi deh hadepin tekanan kerjaan yg lagi banyak2 nya, ditambah ada kejadian kaya begini. Saya sampe ga bs tahan buat ga nangis di kantor. Such a terrible moment in my work carrier !!
Abis nangis, kepala saya pusiiiiing terus, ga ilang2 sampe saya bikin postingan ini. ckckck.

Atasan saya sih ada belain waktu di ruang meeting itu. After meeting, dia jg kasih nasehat kalo kejadian kaya begini ga suah dimasukin ke hati. Karena yg namanya di dunia kerja, pasti hal - hal kaya begini pasti bakal kejadian, cepet / lambat. Misalnya nih, waktu ngobrol by phone, client nya udah say OK. Tapi tau2nya di belakang kita, client nya bs langsung telp bos & complain tentang kita. Ckckck, berasa ditusuk banget ya dari belakang. Temen - temen kantor yang cewe jg pada menghibur.

Intinya nih posting cuma buat berkeluh kesah aja. Karena saya bener2 udah kesel banget sama kejadian ini. Ditambah lagi sama tanggung jawab kerjaan yg bikin stress. Ditambah lagi, 2 hari yg lalu saya baru mens. Gara2 bahas tentang kerjaan yg deadline nya di hari itu jg, saya kan jd mau ga mau mikir keras *hahaha, biasanya jg mikir keras kok*. Abis internal discussion gitu, saya ke toilet dong. Di toilet waktu duduk di toilet bowl, pandangan rasanya melayang. Pas berdiri pun serasa muter. >.<

Dari dulu sampe sekarang, saya ga pernah sampe kaya begini parahnya. Ada masa - masa 'parah', tp rasa2nya ga sampe separah ini. huhuhu. Mudah-mudahan masa2 kaya begini cepet berlalu ya. Karena terus terang, kalo diinget2 lagi ttg kejadian di atas, saya sih bener2 sakit hati. Ini bukan baru kejadian pertama loh, tapi udah kejadian kedua dengan case yg berbeda (sepanjang kerja disini udah 3 thn 7 bulan sih). Mudah2an masa hectic nya cepetan lewat deh. Biar saya kaga senewen melulu sama kerjaan. hahaha.

24 comments:

  1. Sabar yah Cyn , kok sama yah kita mengalami hal yg jelek banget di kantor hari ini.. hahahaa.. Bener kata atasan km , hal bgituan gk usah di masukin ke hati. Kita yg rugi soalnya.. hihi .. semangat Cyn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, ternyata u jg ngalamin hal yg ga enak jg di kantor? Hahaha, bs pas gitu moment nya. :)
      Iya tiana, maunya jg ga dimasukin hati..tapi kalo pas inget lg, duuuuh rasanya kesel.
      makasih tianaaa buat dukungan nya. :)

      Delete
  2. Wkwkwkwk...sabar ya chyn..gw tau bgt tuh sifat bos lu...
    uda berenti kerja aja..persiapan jadi ibu rumah tangga...lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, emang u paling ngerti dah sifat tu bos.
      walah, kl berhenti kerja, pelunasan vendor mau bayar pake daun..wkwkwk.
      mungkin better cari tempat laen buat kerja. :)

      Delete
    2. pake duitnya rocky donggg...wkwkwkwk

      Delete
    3. hahaha, kan udah ada post pengeluaran nya masing2. wkwkwk. rambut nya bs kribo kalo semua nya dia yg nanggung. :)

      Delete
  3. Sabar chyn....kondisi loe ndk jauh beda ma keadaan gw
    naik jabatan tp masalah kok yaa ndk habis2 gt, jadiny tiap ngantor bawaanny malas banget...mending jd rakyat jelata tp happy kerjany tp gaji bos hahhahhaa, dinikmati aja chyn, gw lah udh brp kali di fitnah gt ma bos gw yg duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuuul mir, gw lebih prefer jd rakyat jelata aja deh. Jadi ga usah terlalu sering berhubungan langsung sm bos. Kerjanya jg enjoy & happy. Hahaha.
      waduh, udah beberapa x dong kena fitnah? U sabar bgt ya mir, kaga pernah ngeluh di blog. Gw yg kaya gini aja langsung cuap2 capek di blog. Wkwkwk.

      Delete
    2. wahhh brp kali yaa chyn ada 3x apa lebih yaa...saking sering kena sampai gw nya capek cerita ke org hahahha jadinya sering gw pendem sendiri paling budi yang jadi bak sampah dengerin unek2 gw hahahha...gw selalu pegang kata2 " klo loe ndk salah, ada saatnya kesedihan yang terjadi pada loe akan berbalik ke org yang buat"

      Delete
    3. gilaaaa jg kalo sampe lebih dari 3x ya mir. kasian si budi yg jadi bak sampah buat dengertin uneg2 nya kerjaan kantor. hehehe. tapi kalo udah cerita, biasanya perasaan lebih lega.
      untungnya u selalu pegang kata2 di atas kalo lagi hadepin sikon kaya difitnah gitu ya. :)

      Delete
  4. senasibbb.. *pelukan yu bareng2*. emang pindah bagian itu paling gak enakkkkkk.. gua pas setahun yang lalu.. dengam naiknya gaji yang tinggi, kerjaan juga naik tinggiiii juga. sampe overload. trus baru juga belajar.. ada kesalahan disalah2in. giliran gak ngerti gak diajarin. HUH. pokoknya merasa nyesel dipindahin bagian. bener2 give up mau minta pindah ke kerjaan yang lama. *sebenernya ini juga dipindahin, trus gua oke-in secara kayanya gua butuh tantangan kerja*

    Eh, tapi sekarang.. seiiring berjalannya waktu. trus lebih bisa manage kerjaan. tau selanya. akhirnya udah gak pusing lagi. anggep aja dimasa transisi ini emang membuat elo semakin kuat menjalani pekerjaan baru. kalo gua mikir positifnya yah kita jadi naik level dan tentunya jabatan dan opcos GAJI. hehehehehehe.. :D semangatttt yah.. badai pasti berlalu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukkk pelukan yuk.. wakahahah..

      Delete
    2. betuuuuul pi, nasib gw sama kaya u. padahal gw ga minta pindah bagian, tapi disuruh buat pindah. gw oke2 aja soalnya jg kaga tau tekanan kerja nya kaya apaan. tau2nya, oh tidaaaaak..

      bener jg kata u yg bilang ttg pikiran pindah aja ke bagian lama. karena gw jg kepikiran ttg itu. hahaha. cuma ya kan ego gw jg gede, gw masih mikir malu dong ah kalo ternyata gw ga mau belajar hal baru.

      tapi kalo sampe beberapa bln ke depan gw tetep merasa tertekan kaya begini, mending pindah ke tempat laen yg lebih baik deh. :)

      boro2 kenaekan gaji nya fantastis pi..menyedihkan kenaekan nya. itu yg bikin gw makin sedih. kerjaan meroket tp ga sebanding sm kenaekan. wkwkwk.

      yup, mudah2an badai pasti berlalu dah *kaya judul lagu aja*.. :)

      Delete
    3. tiana, mudah2an dikau jg udah ga nginget2 lagi kejadian jelek di kantor kemaren ya. soalnya abis ngeluarin uneg2 soal kerjaan di blog, rasanya jadi jauh lebih lega. hahaha.

      Delete
  5. chynn.. smangat2..! sedih n keselnya bentar aja.. jangan lama2.. hehe..
    di setiap tempat kerja pasti ada kok masalahnya.. kalo bener2 udah ga tahan (sampe males masuk kantor), boleh coba dicari kali aja ada pekerjaan dan kantor lebih baik di luar menunggu.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, makasih fan buat dukungan nya. :)
      emang bener ya, mau kerja dimana pun ya pasti ada aja masalah nya. cuma ini udah masuk tahap ke males masuk kantor, stress sama kerjaan sampe kebawa ke rumah pula. ckckck.

      hahaha, iya fan. gw mau liat kira2 bs handle tekanan di jabatan ini / ga. Kalo ga bs, tentunya langsung cari lagi. wkwkwk

      Delete
  6. Yang sabar ya, Cyn! G jg pernah berada di posisi lu sampe gua uring2an trus nangis sama suami. males ngantor, bangun pagi rasanya susah banget, dsb dsb. Sampe gw dendam loh sama tuh orang hahaha.

    Bener sih kata atasanlu, jangan dimasukin hati. sedih gpp. pasti ada masanya kok kita sebel sama kantor krn masalah ini itu, tapi jangan lama2 ya biar kitanya ga down terus ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ngel..kayanya kalo lagi ga sreg sama kerjaan, bawaan nya uring2an terus kalo kerja, males masuk kantor, sampe nangis pula. hahaha. senasib sama apa yg u rasain waktu dulu ya.

      iya, mudah2an rasa sebel nya gw sama kantor cepet2 ilang deh. jadinya gw kaga cemberut mulu kalo masuk kantor. hahaha.

      di saat gw mempertahankan anak gw biar ga resign & emang akhirnya dia ga jadi resign, eh malah 'mama' nya yg begini. dimanakah etika gw? serba salah banget dah.. hahaha

      Delete
  7. Sabar ya Chyn, emang kadang dunia kerja itu ga sesuai ma keinginan kita.
    Apalagi kalo ada perubahan gitu, pasti butuh waktu adaptasi.
    Semoga bisa cepet adaptasi ya Chyn, dan load kerjanya bisa lebih turun.
    Kalo tar emang ga betah, pindah aja Chyn, cari yang lebih baik :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya sur.sekarang hati udah lebih adem dibanding waktu kemaren2. Iya nih, ga tau mesti adaptasi brp lm.mudah2an bs lebih cepet adaptasi nya. :)

      Delete
  8. Ochann, sabarrr yaaa sayang.. Jabatan baru pastinya butuh banyak penyesuaian...bahkan sampai bertahun2.. Karena jalannya emang gak pernha Mudah. Tapi hasilnya bisa berbuah manisss bangett kaya gw *hahahahaha*. Dulu gw juga gitu, tapi seiiring berjalannya waktu, pasti kita jadi tau bagaimana cara mengatasi masalah2 yang timbul. So enjoyy ajaa Chyn. Selama kita butuh duit, kita pasti butuh kerja. Semangaattt darleng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa mar, untungnya sekarang hati udah lebih adem, tapi kerjaan tetep capek. emang butuh lebih banyak penyesuaian lagi nih. >.<

      mudah2an aja hasilnya emang bs berbuah manis yg seperti dikau blg ya. hehehe.

      Delete
  9. Memang sellau ada saat2 seperti itu, apalagi dirimu dgn posisi baru tentu dgn tanggung jawab baru. :) Semangatt yahh :D Pokoknya klo dah gitu inget aja bersyukur, gak semua org bisa merasakan yg dirimu rasakan :) Salam super :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak py buat dukungan nya *pelukerat*
      iya, mesti mikirin org laen yg mungkin blm punya kerjaan atau kerjaan nya lebih berat dr kerjaan gw sekarang, baru bs bersyukur deh. hehehe.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik