Monday, September 29, 2014

Outdoor Prewedding Reference - Taman Bunga Nusantara

Waktu 7th years anniversary, kita kan ga masuk kantor buat urus DP dari bridal lama. Sebelom ke bridal, kita malah jalan2 dulu ke Taman Bunga Nusantara buat survey tempat prewed nanti. hahaha. Abis kok setelah liat2 portfolio, terutama ketemu posting di blog nya Angel yg ini, saya mupeng banget liatnya. Makanya kita coba dateng dulu ke TBN nya, buat cari tau lokasi dimana, butuh waktu berapa jam untuk sampai di lokasi & gimana cara urus ijin lokasi. Niat banget ya sampe dateng kesana dulu? hahaha. Soalnya mau hasil prewednya bs maksimal. :)

Pas nyampe, langsung ke loket dulu buat beli tiket masuk. Harga tiket masuk untuk mobil 5 rb, sedangkan harga tiket masuk nya @ 30 rb. Kita jg dikasih peta di dalem TBN nya. Jam operasional nya buka dari jam 8 pagi - 5 sore.

Untuk ijin lokasi prewedding, bisa langsung dibayarkan pada saat tiba di TBN. Harga ijin lokasi nya 500 rb untuk weekdays & 750 rb untuk weekend. Harga ijin lokasi udah termasuk tiket masuk untuk maksimum 6 orang. Berdasarkan hasil tanya2 sm petugas disana, katanya sih nanti akan disediain tempat untuk tuker gown. Tapi cm ada 4 aja. Kalo udah abis, berarti terpaksa tuker gown di toilet. Tapi asli, toilet disini bersih semua.
Harga tiket masuk

Begitu masuk, ketemu sama air terjun & trade mark nya disini: burung merak. Umumnya bakalan prewed foto di area ini nih. hahaha. Abis demen banget liat burung merak nya.
topiari merak sama air terjun
Di dalem ada banyak area, sampe mabok buat ngunjungin satu per satu. Apalagi kan keliling area TBN nya pake jalan kaki. Langsung keringetan ngucur deras. hahaha. Untung tadi udah prepare buat bawa botol air mineral. Untungnya disini itu terpampang peta dimana2. Jadi ga usah pusing2 / nyasar sekarang lagi ada dimana. Kita yang baru pertama x kesini, setiap ketemu peta langsung disamperin, terus dipelototin. Peta yang dikasih waktu di pintu masuk jg dipelototin melulu. hahaha, katro bener. Tapi ada 1 daerah yang kita jg ga tau namanya apaan. Sempet bingung karena ga ada di peta. wkwkwk, kirain nyasar.
salah 1 peta yang ada di lokasi. peta yang kaya begini bertebaran dimana2

Sisanya biar foto aja ya yg berbicara. Abis bingung mau ngejelasin setiap area nya. Ada banyak bangeeeet soalnya. Saya cuma jelasin singkat2 ya. hehehe.
Taman Perancis. Keren ya? Berasa lagi di luar negeri. hahaha
Air mancur

Nah, di TBN ini banyak banget tanaman yang dibentuk jadi macem2 hewan. Ada bebek, dinosaurus, jerapah, kelinci, beruang.
bebek, jerapah, dino
kelinci, beruang, barong dari Bali
Hampir di setiap area TBN, suka ketemu sama lorong kaya di foto bawah ini nih.
lorong & jam taman
hamparan bunga & taman mediterania
Masih taman mediterania. letaknya berseberangan sama taman bali
ini taman jepang. letaknya deket sama rumah kaca
taman bali
kaget, karena disini beneran ketemu sama angsa. hahaha. Ada di area danau angsa

Pada dasarnya, ada 2 area di dalem Taman Bunga Nusantara. Ada area taman nya, ada lagi area bermain nya. Disebut jg Alam Imajinasi. Nah, untuk ijin lokasi yang saya ceritain di atas, cuma berlaku untuk di area taman nya aja. Sedangkan untuk foto2 di area Alam Imajinasi, harus bayar lagi sebesar 250 rb. Tidak ada perbedaan harga untuk weekday / weekend.

Di area ini ada golf car yang disewain setiap 15 menit. Ya muter nya cm boleh di area alam imajinasi aja. Coba kl boleh muter di area taman nya ya. hahaha. Langsung sewa buat muterin semua area taman nya. wkwkwk. Kalo untuk area taman nya, ada kereta yang keliling setiap periode waktu tertentu (bayar lagi).

Lagi muter2, tau2 nya ketemu kuda2. Disini ada 3 kuda. Kalo mau naik kuda, kena biaya lagi. Kudanya lagi 'parkir' nih. Perhatiin foto nya bae2 deh. Masing2 kuda dipakein celana warna merah, buat nampung pup nya. hahaha. Terus liat lagi surai kuda yang warna coklat muda deh. Buset, surai nya dibentuk jabrik begitu. wkwkwk. Lucu ya?
kuda di area alam imajinasi
Bisa maen ATV sekaligus kereta jg
Saya disini cm sekitar 2 jam an aja. Kita muterin area - area yang penting aja buat diliat. Ketemu rumah kaca, tapi ga masuk gara2 waktu terbatas, mesti buru2 ke bridal lama buat urus balikan DP. Padahal mah saya masih mau berlama2 disini. hehehe.

Di dalam TBN jg ada beberapa resto (Saung Nini & Saung Aki). Tapi kayanya saya lebih tertarik untuk makan di luar area TBN. Saya udah tanya sama petugas disini, kalo misalnya mau keluar area TBN untuk makan dulu, terus masuk lagi bisa ga? Katanya bisa, cukup di cap aja tangan nya. Oke lah kalo begitu, berarti kan bisa cari makan di luar kalo misalnya jadi prewed disini. hehehe.

Menurut pendapat saya pribadi, untuk prewed sebenernya lebih bagus pemandangan di Taman Bunga Nusantara dibanding TWA - Angke Kapuk. Cuma emang dari sisi lokasi, jauuuuuuh banget akses nya dari Jakarta. Saya butuh waktu 3 jam untuk ke Taman Bunga, baru pergi nya aja ya. Untuk yang prewedding nya cm dapet 1 hari indoor & outdoor, pasti ga keburu kalo mau prewed di Taman Bunga.

Dari sisi cuaca, walopun di Taman Bunga itu siang hari, tapi panas nya ga nusuk dibanding waktu di TWA - Angke Kapuk. Jadi walopun keringetan waktu muter TBN, tapi masih ada angin nya. Keringet lebih bercucuran waktu di TWA - Angke Kapuk. hahaha. Pas keliling di TBN, kita pake payung berduaan, padahal disitu ga ada org laen yg bawa2 payung. wkwkwk. Harap maklum lah ya, kan nyampe disana nya itu jam 11 an siang, pulang nya jam 1 an. Itu kan matahari lagi terik2 nya. hahaha.

Kalo nurutin kemauan sih saya pengen banget prewed disini *sekalian kasih kode ke cami biar diturutin prewed disini. hahaha*. Tapi itu artinya harus prewed 2 hari, 1 hari untuk indoor, 1 hari untuk outdoor. Bahkan ada kemungkinan harus nginep 1 malem supaya keburu untuk foto dari TBN buka, jam 8 pagi. Cuma itu artinya butuh tambahan biaya lagi. Ah, UUD nih yang ber 'bicara'. wkwkwk.

27 comments:

  1. Asik tuh Cyn bunganya lagi pada mekar2, pas gua kesana lagi ngga terlalu banyak :( kalo lu mo liat foto2 prewed gua ada di web gua yg 1 lgi (yg web jimmyandangel.com)

    "ga terlalu panas" juga jadi alesan gua foto disini :))
    Tempat gantinya lumayan sih untuk retouch atau ganti doang :D Pas g kesana cuma gua doang yg pre wed yg banyak malah turis2 arab itu. malah gua diajak foto ama mereka =.="

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung melipir ke web nya ngel. hahaha.
      rencana nanti prewed nya bln mei awal, mudah2an bunganya lagi mekar2 ya.

      betuuuuul ngel, panas nya ga nusuk kl prewed disini. :)
      gw belom liat sebenernya tempat gantinya dimana. tp udah ada senior yg blg lumayan, gw percaya2 aja. hehehe.

      iya, pas gw kesana jg orang arab bertebaran dimana2. kalo kata petugas disana, 80% yg tinggal di villa kota bunga itu orang arab ngel.

      gw sampe perhatiin rambu2 di jalan sekitar puncak sekarang jg ditambah bahasa arab. bahkan menu makanan di resto Rindu Alam jg ada bahasa arab nya. emang bener2 byk org arab sekarang di daerah Puncak.

      hah, sampe diajakin foto ngel? kabuuuuur kalo begitu. >.<

      Delete
  2. Gw kmaren juga prewed dsini cyn.. penuh perjuangan.. Huhuhu...
    Hawa aejuk,.cmn.panas mataharii lbh dket, agak kebakar tuh kulit gw ..

    Klo gw agak.kesel.sm.turis.arabnya, masa gw foto kiss di sorakin, padahal.di forehead.,. Kamprettt.. graukkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, prewed disini jg ya jur..perjuangan nya gimana jur?
      wah, berarti tetep mesti pake sun block ya kl begitu. noted. hehehe.

      eh buset tuh orang arab. masa disorakin sih? kan jadi maluuuu kalo disorakin. lagian cm kiss forehead doang. hadeuuuh..

      Delete
  3. bagusss cyn. wah kalo tau secakep ini mendingan dulu outdoor disini yah. dulu gua outdoor seadanya. hahahaha.. ditaman rumah komplek. lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baguuuuus pi tempatnya. cuma emang jauuuuh dari jakarta. sekitar 3 jam perjalanan. keburu cape di jalan poi.

      di taman komplek jg oke poi, asal photographer nya bs ngambil angle yang bagus.. :)

      Delete
  4. ini yang lokasinya di cipanas deket sama Lembah Karmel nya romo yohanes bukan cyn??dulu gw sering banget kesini yah abis pulang misa...tapi rame kalo hari minggu,,,tpi itu view nya banyak yang bagus yah...bunga nya warna-warni....kata temen gw yg pernah foto disini, angle plot nya lebih banyak dari TWA...cuma klo urusan ini mah pinter2 si tukang foto yak,,ambil angle terbaiknya dimana..

    lebih sejuk daripada TWA yah??ga perlu bercucuran keringattt sepertinya..kyknya biaya ijin lokasinya lebih murah juga dari TWA yah....view bagusss nihhhh...xixixi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, letaknya di cipanas. tapi gw ga tau deket sama lembah karmel / bukan. :)
      rame ya kl hr minggu? emang mau pilih weekday aja buat prewed nya. hehehe.
      kayanya kl bunga warna warni, tergantung sama bulan apa foto disini. >.<
      yup, karena secara tempat sepertinya lebih luas di TBN daripada di TWA. apa ini gw aja yg sotoy ya? hahaha.
      betulll, pinter2 nya photographer nya jg untuk ambil angle. ada yg tempat biasa2 jg hasil fotonya bs jadi baguussss bgt.

      kemaren sih gw sampe sana jam 11 an, ga terlalu panas nusuk kaya waktu di TWA ya cath. :)
      ijin lokasi lebih murah dari TWA, tapi kan lokasi nya jauh. kalo TWA kan masih di Jakarta. hehehe

      Delete
  5. Bakal keren tu hasilnya.. :D Semoga pas foto outdoor terik juga yah, makin kece dah hasilnya nanti :) Semangatt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, mudah2an sih ga ujan, ga panas terik jg pas foto outdoor nanti..wkwkwk.
      masih belom nentuin vendor buat foto prewed nya. >.<

      Delete
  6. ini taman bunga selalu gw lewatin kalau mau misa ke lembah karmel romo yohanes hahahha tapi belom pernah masuh ke dalem

    waktu itu udah liat blog Angel emang cakep, liat lagi disini muperng...tapi nggak mungkin perjalanan kesana demu liat taman aja butuh 3 jam hahahha belom pulangnya 3 jam lagi bayangin udah lemes duluan, kecuali nyambi nginep kota bunga deket deh tuh biar gak terlalu capek dijalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nginep ci fel..hehehe.
      soalnya kan bawa anak2. Biasa anak2 ga betah kalo di oerjalanan aja makan waktu 6 jam.
      Oh berarti benerbya tempatnya deket sm lembah karmel, baru tau sekarang. :)

      Delete
  7. Chyn, jauhhh amat ampe ke Cipanas. Tapi kerenn sihh emang tempatnya. terakhir gw ke sana kapann ya?? SD kayanya deh, hehehehe.. Ehh, pas kuliah pernah deh, tp waktu itu lg tutup gara2 ada maintenance. Liat postinganmu ini, jadi pengen main kesana lagi. Kapan rencana mau prewednya Chyn..siapa tau bolehh ikutann..hihihihi..

    Kalo dari segi view kynya TBN lebih recommend dari TWA yahh..cuma untuk arrange waktunya jd bingung ya Chyn.. Cuma setau gw biasanya klo emang itu foto outdoor+indoor harus satu hari, dan ternyata gak keburu, jadinya harus 2 hari, harusnya gak ada biaya lagi. Karena itu kan masuk paketan. Dan mereka sendiri yang harus ngatur jadwalnya, capengnya tinggal ngikutin. Iya gak sih Chyn?? Coba kmu pastiin lagi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mar, emang tempatnya jauh. tapi mupeng liat tempat nya waktu browsing2, akhirnya disamperin jg kesana. hehehe.
      prewed nya masih sekitar bulan april - mei mar. yuuuk, mau ikut jalan2 ke TBN? wkwkwk.

      jadinya harus extra day lagi untuk prewed outdoor mar. karena 1 hari pasti udah dipake utk indoor. 1 hari lagi untuk outdoor.
      di bridal lama gw, emang prewed indoor & outdoor beda hari, biar ga kecapean. makanya kita jg cari vendor prewed yg bisa akomodasi kebutuhan kita buat foto 2 hari.

      Delete
  8. Cyn, barutau kalo taman bunga nusantara secakepp ini isinya :D
    sering lewatin setiap misa minggu pagi di lembah karmel, cuma biasa mampirnya ke kota bunga buat makan sop duren.. keknya oke nih taman bunga nusantara kalo next time ke karmel hihi
    seneng yahh dapet tempat prewed outdoor sebagus ini, hasilnya juga pasti oke ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mey, gw jg baru tau belakangan ini kl dalem nya cakep. :D
      yup, kapan2 mampir buat maen2 aja mey kl abis misa dari lembah karmel. hehehe

      Delete
  9. Bagus2 ya Chyn tanamannya bisa dibentuk binatang gitu, tar pasti hasilnya bagus fotonya hehehe.
    Cuma agak jauh ya dari jakarta hihihi
    Yang celana merah kuda nya bikin ngakak ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sur, gw jg kaget ternyata bs dibentuk macem2 binatang. :D
      yup, jauuuuh dari Jakarta sur, hampir 3 jam perjalanan.
      wkwkwk, ho oh. gw jg kaget, ternyata kuda nya dipakein celana biar pup nya ga kemana2. hahaha

      Delete
  10. Maaf mau tanya kira2 kl skrng brp y biaya buat prewednya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. weekday: 500 rb
      weekend: 750 rb

      Ini untuk area Taman Bunga nya ya.

      Untuk area Alam Bermain, 250 rb (utk weekday & weekend tidak ada perbedaan harga)

      Delete
  11. Iya nie.. kira2 skrg brp y prewed d TBN..???Mohon info'a dong om tante, Rencana'a maret ini mo k sana..

    ReplyDelete
  12. Minta patokan lokasinya TBN dong gan..?

    ReplyDelete
  13. Mas bro mau tnya ni saya itu harga segitu klw sekarang berubah ga ya trus harus izin dulu ya sebelum nya apa bisa bayar langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya saya ga jadi prewed disini, jd kurang tau harus izin dl / engga. coba aja googling nomor telp nya, biar lebih pasti..
      saya jg ga tau thn ini ada kenaekan harga / engga.

      Delete
  14. Terima kasih informasinya. jika sedang cari Paket pernikahan gedung di Tangerang yang lengkap dan dengan harga yang sangat terjangkau, zanita wedding adalah pilihan yang tepat.

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik