Saturday, August 23, 2014

Moogoo Shampoo

Waktu shampoo saya yg lama udah mau abis (nanti ceritain di postingan terpisah kalo lagi mood), saya langsung browsing tentang shampoo yang review nya bagus. Akhirnya mengerucut ke dua merk, salah 1 nya moogoo ini (tapi moogoo bukan inceran utama saya). Karena susah bener cari shampoo inceran utama, makanya jadi beralih ke moogoo deh. hehehe.

Pertama x liat moogoo itu waktu ke Kemchick PP. Terus temen kantor saya kasih tau kalo moogoo ini oke loh produk nya. Tapi saya ga gitu perhatiin. Nah, ternyata moogoo ini ada banyak macem ya. Ada produk buat skin care, anti aging, untuk mengatasi eksim, psoriasis, shampoo, dll. Jadi saya fokusin buat cari review tentang shampoo nya, ternyata emang banyak komentar positif.

Saya sempet pelajari tentang shampoo nya jg melalui website nya, sekalian cari tau produk nya dijual dimana aja. Ternyata ini merupakan produk dari Aussie yang terbuat dari bahan alami, sehingga aman untuk orang yang bermasalah dengan kulit & kulit kepala. Bahkan bisa digunakan jg buat baby, karena ga mengandung harsh chemical, SLS, mineral oils, dan steroid (info dari blog ini bisa dijadiin referensi).

Jadi waktu ke MKG, saya coba cari di Guardian, karena emang menurut info yang di share di FB nya, moogoo emang tersedia di Guardian. Kebetulan pas ada SPG nya yang bisa ngejelasin tentang kegunaan produk nya. Karena kan kalo dibaca dari review orang laen, shampoo moogoo ini bs mengurangi gatal di kulit kepala & ketombe. Apalagi kulit kepala saya ketombean, walopun selalu pake shampoo anti ketombe. Ditanya sama SPG nya, apakah ketombe nya parah / ga. Kalo parah yg sampe kulit kepala nya berkerak & bs terkelupas, mesti dikombinasiin lagi sama scalp cream. Tapi kalo ga separah itu, kombinasi shampoo & conditioner aja udah cukup.
pasangan serasi. lol

keterangan dari booklet brosur nya
Langsung deh beli shampoo & conditioner nya. Ukuran nya cm ada 1 untuk masing2 produk, 500 ml. Gawat juga kan kalo misalnya ternyata udah beli tapi ga cocok? Soalnya harganya lumayan jg dibanding shampoo lokal. wkwkwk. Pertama x keramas pake shampoo ini, ga ada perubahan signifikan. Soalnya untuk conditioner nya sendiri, saya masih ngabisin yang merk lama. Cuma emang sesuai review2 dari orang laen, rasanya 'bersih' sehabis keramas. Tapi kalo dari wangi shampoo nya jangan diharepin ya. Ga ada wangi nya sama sekali. Emang biasa kalo produk yang terbuat dari bahan alami, wanginya ga mencolok, busanya pun lebih sedikit.

Keramas selanjutnya baru dikombinasiin sama conditioner nya. Walah, conditioner nya ini lembut banget. Kalo conditioner lama saya tuh malah bikin rambut jadi kusut, kalo ini malah bikin rambut jadi lembuuuut bahkan waktu diolesin ke rambut. Saya sih cuma pake di bagian batang & ujung rambut aja ya. Cuma karena lembut nya, saya jadi mesti bilas berkali - kali sehabis pake condi nya. Karena rasanya kaya ga bersih, masih licin aja tuh rambut. hahaha. Untuk condi nya, tetep sama kalo urusan wangi nya. Jadi sehabis keramas, sama sekali ga kecium wangi shampoo. hahaha.

Biasanya saya keramas 2 hari 1x. Abis keramas, rambut mesti langsung dikeringin pake hair dryer. Karena rambut mesti dipilin - pilin waktu proses pengeringan biar wave di rambut keliatan. Proses ngeringin rambut sekitar 20 - 25 menit. Ribet ya jadi cewe, apalagi kalo soal rambut. hahaha. Rambut saya rasanya jadi lebih halus / lembut kalo dipegang. Kusut di ujung rambut juga berkurang dibanding sebelomnya. Apalagi kan saya kalo sisiran cm boleh dari akar - tengah rambut aja *biar wave di tengah - ujung rambut ga cepet loss*.

Bahkan besok nya jg tetep lembut rambut nya. Ketombe yang dulunya masih bandel di kulit kepala sebelah kiri waktu pake shampoo sebelomnya, udah lumayan berkurang sekarang. hihihi, untung ga salah pilih produk. Kalo salah pilih, pusing dah urusan nya. Eh, baru jg beli sekitar 1 minggu an, tau2 nya pas 17 agustus kemaren ada promo discount 17% for all items di Kelapa Gading. Lha, padahal pas saya beli sama sekali kaga ada discount nya. >.<

Kesimpulan:
+ Terbuat dari bahan alami
+ Ga banyak busa
+ Kulit kepala jadi bersih
+ Rambut jadi lembut kalo dipegang (setelah pake condi)
+ Mengurangi ketombe

- Baru ada 1 varian (kalo shampoo lain kan ada banyak macem, anti dandruff, anti hair fall, etc)
- Ukuran nya cuma 500 ml (kalo ternyata ga cocok, gawat)
- Kemasan nya harusnya dibuat pake pipe, jadi lebih gampang dipake
- Harus bilas berkali - kali (setelah pake condi, karena licin banget)
- Harga di atas rata2 shampoo biasa nya

Mudah2an review ini bermanfaat buat orang laen yang juga tertarik pake moogoo shampoo, tapi belom tau produk nya seperti apa. Karena waktu kemaren saya cari2 review nya, emang rada susah kalo yang dari Indo. >.<

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik