Thursday, April 10, 2014

SK II Review - My Regime (part 4)

Sampe sekarang, ternyata saya udah rutin selama 2 bulan berturut2 pake SK II. Saya mau sharing hasilnya nih. Mumpung kemaren ada pameran SK II jg di atrium Plaza Senayan, jadi sekalian skin test lagi buat tau gimana kondisi kulit saya dinilai dari 5 dimensi yg ada. Sayang nya, karena lagi pameran, saya jg ga bisa fotoin 1 per 1 hasilnya seperti di postingan sebelumnya yg ada disini. Jadi saya cm foto penilaian secara keseluruhan nya aja. Itupun ternyata hasil foto nya kurang begitu jelas karena sinar lampu.

Cuma ini doang yang berhasil kefoto

Ini ringkasan hasil test nya yah (dalem satuan tahun, bukan persentase):
- Texture Refinement: 19 tahun (sebelumnya 15 tahun). Aneh, ini kok malah menurun!!
- Firmness power: 15 tahun (sebelumnya 30 tahun). Buset, peningkatan nya drastis amat ya.
- Wrinkle Resilience: 15 tahun (sebelumnya 28 tahun). Disini jg ada peningkatan. Kerutan tetep masih ada di daerah sekitar mata.
- Spot Control: 26 tahun (sebelumnya 30 tahun). Ini mendingan sedikiiiiiit dr hasil test sebelumnya.
- Radiance Enhancement: 17 tahun (sebelumnya 29 tahun). Peningkatan lagi, yeay.

Yg bikin hati seneng, setelah di rata2, score kulit saya ada di 18 tahun. Luar biasa banget kan? Padahal hasil test bulan lalu masih 26 tahun. Ga tau kenapa hasil nya bisa begitu drastis. Yang pasti, dari 5 dimensi yg ada, semua nilai saya udah di atas 50% (which is good), kecuali yg spot control (di bawah 50%, harus lebih diperhatiin lagi). Emang bener, spot control ini bener2 bermasalah bgt buat saya, soalnya di bagian pipi sebelah kanan, udah nongol aja tuh 2 noda hitam. Sayang nya, saya mesti nabung dl buat beli Whitening Spot Specialist. Jadi untuk sementara, di rutin in dl deh sm produk yg udah ada.

Kesimpulan nya:
Pake Stempower & Skin Refining Treatment bener2 bisa bantu untuk memperbaiki firmness power (keliatan jelas dr hasil test nya), wrinkle resilience (ini udah pasti karena kan stempower itu masuk anti aging series) sama radiance enhancement. Padahal saya baru pake stempower & SRT nya selama 1 bulan terakhir ini, tapi ternyata hasil nya udah mulai keliatan. hehehe.

Kalo berdsrkan cerita sharing org laen, mereka sampe dapet komentar dr org laen karena kulit nya jadi lebih bersih, cerah, dll. Sedangkan sih sampe sekarang, belom ada org laen yg kasih komentar positif ke saya ttg kondisi kulit wajah. wkwkwk. Ga ngarep dapet comment positif, yg penting saya bisa rasain sendiri perbedaan nya. Kalo mau harep hasil instan sih ga mungkin. Mudah2an secara bertahap bisa semakin bagus hasilnya.

Btw, kan kl kata BA nya, pemakaian Skin Refining Treatment (SRT) bisa bantu untuk mengurangi komedo & menyamarkan pori2 yg besar. Tapi di hidung saya, komedo nya tetep ada walaupun emang jumlah komedo nya lebih sedikit dibanding dl.

Nah, ini dia regime saya selama 1 bulan terakhir - sekarang (dari paling kiri - kanan):
3 produk pertama, dr awal selalu gratisan dari gift set. Belom beli yg real size nya
Kalo untuk pagi, saya ga perlu pake SRT (yang ke 2 dari kanan). Saya jg tambahin sun block dr Body Shop untuk pagi hr. Kalo untuk malem, saya pake full dari kiri - kanan, udah sesuai urutan pemakaian nya jg. Di postingan ini, saya pernah bahas cara pakai beberapa item yang ada di foto. Di postingan ini, saya tambahin cara pakai untuk SRT & Stempower nya yah.

Skin Refining Treatment (biasa disingkat SRT):
Cuma boleh dipake untuk malem hari & cukup diolesin di bagian wajah yg memang punya pori2 besar & komedo. Biasanya sih di daerah T Zone, terutama hidung, pipi, di bagian bibir bawah, di antara mata sm di atas alis (bagian ini jarang sih). Tekstur nya sendiri ternyata cepet bgt meresap nya. Jadi ga terlalu lengket setelah dioles ke wajah.

Stempower:
Berfungsi sebagai moiturizer, jadi dipake utk pagi & malam hari. Selalu dipake di urutan paling terakhir Untuk pengambilan krim nya pun harus pake spatula. Kl untuk stempower, diolesin ke seluruh wajah. Setelah dioles ke wajah, bener2 cepet meresap ke kulit.

Fyi, untuk pemakaian Clear Lotion sama FTE nya, kan harus pake kapas. Tapi ternyata kl saya pake kapas biasa, apalagi kl cara pakai nya ditepuk2, yg ada serat kapas nya malah nempel di wajah. Makanya saya saranin untuk pake kapas yg emang khusus untuk wajah, yg bentuknya bundar yah (bukan persegi). Terus, supaya irit, 1 kapas masih saya belah dua lagi. Biar ga habis karena terserap di kapas.

14 comments:

  1. wow! 18 tahunnnn.. *congratttt* hahaha.. Eniwei. setelah ngubek2 postingan elo kok gua sama sekali gak nemuin muka elo kaya apa.. :p. Coba donk di publish. hehehe..

    Dari postingan ci feli, sebenernya pengen nyoba juga sih yang sk II yang FTE itu. cuma harganya hampir 1 juta yah boo.. *nanti aja deh pas dapet angpao* hahahaha.. cuma ngeri juga kali yah kalo muka gua nanti dinilai lebih tua dari umur gua. hahaha.. secara gua juga udah tuir. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaynya tuh alat bs ngibul x yah. Abis kl liat secara kasat mata, g belom merasa ada perbedaan signifikan. Wkwkwk.
      masih malu pi buat publish muka g. Hehehe.

      Delete
  2. Gw pengen pake nano spray aja cyn. Gw byk dpt rekomen dari temen2 gw soal nano
    Gw baru2 ini pake snail treatment dari nature republic tp blm keliatan sih hasilnya
    Flek di muka gw banyak slnya,pusing euy mana udah mau prewed lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. ren, apa itu nano spray? hehehe. wah, snail treatment, beneran pake siput? siput nya ditaro di wajah km kah?
      ga usah pusing ren, kan ada yg namanya the magic of make up..
      Harusnya flek ketutup kl di make up kok. tenang aja. hehehe

      Delete
  3. Habis pake stempower lanjut pake skin refining treatment ya? Atau lebih bagus pake skin refining treatment aja gak uda tambah stempower lagi. Mohon di jawab..thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi nita..
      Kalo aku, habis pake stempower, masih dilanjutin pake SRT, tp hanya utk malam hr saja. Dan ga blh ditumpuk pemakaian nya.
      jd SRT itu fungsinya utk kecilin pori2. Aku pakai nya cm di area pipi dan hidung. Utk stempower nya, aku pakai di area kening & dagu..
      jgn lupa, kalo pake SRT di mlm hari, keesokan pagi nya harus pake cleansing cream/gel uk cuci muka nya (sebelom pake sabun cuci muka nya).
      Hth ya..

      Delete
  4. Sis mau tanya donk..
    sayakan pakai SRT..setelah pakai SRT kan wajib pakai cleansing..saya pakai yg oil trz pakainya kan pagi hari saja ya..soalnya kalau d aturannya kan pakainya 1x di malam hari sebelum mandi untuk membersihkan debu atau sisa cosmetic..jd ini gmn pakainya malam hari saja atau d ganti pagi atau pakai pagi dan malam..
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, pakai SRT di malam hari..dan keesokan pagi nya wajib pakai cleansing.
      kalau saya pakai cleansing cream, pagi & malam sebelum cuci muka pakai facial cleanser nya..

      Delete
  5. Berarti pakai SRT dlu dan kemudian pakai stempowernya ya dear?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..jgn lupa srt nya hanya dipakai di area sekitar hidung & pipi yg pori2 nya besar. Dilanjutin pake stempower, tp jgn ditumpuk. Bagian wajah yg udh diolessrt, jgn diolesin sm stempower lg.

      Delete
    2. Mbak mau tanya nih,selama ini sya pake cdex di malam hari,kalau misalkan saya mau pakai srt gmna ya sedangkan cdex kan buat memutihkan,kalau misalkan area t dikasih srt dan ngga boleh dioles cdex nanti kulitnya belang dong mbak

      Delete
  6. Mbak kalau saya Ada Komedo kecil hampir seluruh wajah berati saya cuman pakai skin refining treatment Aja karena kalau mau pakai stempower kan tidak boleh di tumpuk ,Jadi sebaiknya stempower pakai pagi Aja ya Mbak ? Makasih ya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau begitu pakai stempower nya di pagi hari aja.. :D
      soalnya ada beberapa yg blg sebaiknya jgn ditumpuk pemakaian nya, tapi ada yg blg gpp kl ditumpuk.
      saya lebih refer untuk ga ditumpuk pemakaian nya. karena waktu saya tumpuk, eh malah jadi jerawatan. hehehe

      Delete
  7. Btw kak...
    Pakai srt nya urutan mlm bagaimana ya??
    Cleansing, cleanse, toner, fte, wpss, dan srt kah?? Saya ada pakai wsdb juga, itu bagaimana urutannya ya...
    Makasih

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik